Blog

Alasan Harus Mengunjungi Jepang

 

tour ke jepang

Menentukan pilihan liburan ke jepang pasti punya alasan kan, misal kita ingin liburan ke jepang , pasti temen , orang tua dan teman kerja mungkin akan bertanya kenapa harus ke jepang ? pastinya kita mempunyai alasan yang kuat untuk memberikan pengertian bahwa memang layak kita liburan ke jepang 🙂

  • Wisata Jepang sekarang ini sudah terjangkau , bahkan mungkin sekali dengan budget terbatas kita sudah bisa terbang ke jepang, tiket pesawat sudah terjangkau dengan harga promo low cost, contohnya dengan pesawat airasia jika kita jauh hari sudah membeli , bahkan ada promo yang mendadak murah sehingga harga bisa lebih murah dari harga normal, tiket pesawat airasia ke jepang sekitar 3 juta – 5 juta itu pun sudah pulang pergi, selain tiket pesawat , akomodasi , transportasi , wisata kuliner harganya sudah terjangkau , jika anda hidup di jakarta, biaya hidup di jepang hampir sama, bahkan jika kita pintar mencari lebih murah pun bisa.
  • Jepang itu aman sekali , jika anda berangkat sendiri maupun berdua bersama teman kerja, wisata jepang itu sangat mungkin karena aman, nyaman dan menghormati para traveller , bahkan orang jepang senang membantu jika kita mengalami kesulitan di perjalanan.
  • Jepang itu canggih atau teknologi nya sudah seperti di masa depan, mungkin kita akan sedikit merasa kaget , karena kemajuan negara sakura tersebut seperti kita lompat ke masa depan, dimana yang kita anggap teknologi masa depan, di negara mereka sudah mereka ciptakan dan dijalani, sehingga ini sebuah pelajaran bagi kita yang ingin melihat teknologi masa depan, dimana robot sudah membantu manusia, bahkan mainan untuk anak saja sudah berbentuk robot, bagi anda penyuka teknologi , hukumnya wajib mengunjungi jepang untuk melihat masa depan .. hehehe
  • Meskipun jepang mempunyai teknologi yang maju tapi saya yang salut adalah budaya tradisional dan bangunan tradisional yang menyimpan nilai historis tetap mereka pertahankan , sisi menarik ini membuat para traveller kagum karena seperti melompat ke masa depan dan kembali ke masa lalu, kota- kota tua di luar tokyo masih banyak dipertahankan , dan budaya seperti upacara minum teh , menikmati bunga sakura masih dilakukan mereka, dan event kebudayaan masih dipertahankan, anda akan merasakan setelah melihat tokyo kota teknologi  kembali ke jaman edo ( seperti film oshin ) di Gion Distrik yang masih banyak Geisha melakukan sebuah aktifitas dan tetap menjaga budaya mereka.
  • Wisata Kuliner di Jepang layak dirasakan dan dinikmati kenapa? makanan jepang selain enak-enak tetapi juga mempunyai estetika dalam penyajian , mereka selalu melakukan pembuatan proses makanan dari awal sampai penyajian menjadi sangat menarik, ada makanan fastfood ala jepang, dan ada juga makanan tradisional jepang yang pembuatannya detail dan mempunyai maksud tertentu, mungkin anda yang ingin merasakan ramen, gyudon, sushi di jepang , anda akan merasakan hal yang berbeda dan itu anda akan merasakan bagaimana makanan tersebut mempunyai nilai kuliner yang tinggi.
  • Mempelajari Budaya orang jepang , disiplin, rapi , tepat waktu, mungkin anda akan merasakan shock culture di negara jepang, tapi ini adalah sebuah sisi positif dari budaya yang harus kita hormati, budaya saling menghormati sesama orang, dan menghormati lebih kepada orang lebih tua ( senpai ) , sehingga mereka saling hormati sesamanya, disiplin dan teratur sehingga orang jepang, meskipun secara fashion mereka bebas berekspresi tetapi mereka tetap disiplin , dan yang terakhir tepat waktu, jadwal transportasi di jepang selalu on time tanpa mundur sekalipun , sehingga kita di tuntut harus displin masalah waktu, secara tidak langsung memberikan sebuah efek positif ke kita untuk menghormati waktu dan berusaha tepat waktu.
  • Jika anda sudah mempunyai tekad yang kuat untuk pergi ke jepang, dimulai dari diri sendiri untuk mulai mempersiapkan segalanya , dimulai belajar pengetahuan tentang jepang , bertanya dengan orang yang sudah berpengalaman ke jepang, dan terakhir wujudkan mimpi anda untuk pergi ke jepang .. 🙂 merasakan berjalan di salju winter di jepang .. dan berjalan di bawah bunga sakura .. sangat berkesan dan tidak terlupakan… mantap kan 🙂

 

Leave a Reply