Blog

Ada Berapa Macam Ramen Jepang ?

Gomen Nasai karena sibuk dengan liburan lebaran jadi saya lupa untuk memberikan informasi mengenai jepang hehehe, karena sudah tidak puasa jadi saya ingin membahas tentang kuliner jepang , kalo makanan ini pasti semua orang indonesia menyukainya makanan itu adalah Ramen !!

Jika anda sudah pernah merasakan masakan ramen di indonesia, saya sarankan untuk merasakan ramen di jepang , memang kenapa? jelas dari segi pengolahan dan pemilihan bahan berbeda, dan juga macam-macam ramen jepang, ramen adalah masakan mie dengan kuah kaldu yang dibuat secara cepat dan nanti toppingnya bisa macem sesuai kesukaan seperti daging dan telornya setengah matang hmnn sruppp…

Ada berapa jenis Ramen di Jepang ?

ramen jepang

Ramen pertama di Jepang adalah Shio atau garam , ramen ini adalah ramen tertua di jepang mungkin jaman edo ya.. , rasanya lebih asin dari ramen yang lain sehingga bagi anda yang menyukai asin pasti suka, kalau aku merasakan ramen tersebut lebih gurih ya.. , kuahnya bening dan jernih ada potongan ayam, daun bawang dan potongan rumput laut

shoyu ramen
Shoyu Ramen

Selanjutnya Ramen Shoyu yaitu ramen dengan kuah dari Shoyu ( kecap jepang ) jadi warna kuatnya seperti warna kecap , rasanya kacang kedelai bagi penyuka rasa manis aku saranin makan yang ini pasti suka dan nagih pastinya.

Ramen kuah Miso , ramen ini mempunyai kuah yang kental dengan warna kuning ke coklatan kenapa warnanya seperti itu, karena dari pasta miso dicampur dengan kaldu ayam , ini ramen kesukaan ku juga rasa nya gurih dan kental, sehingga bikin cepat kenyang, sebelum lupa biasanya mie nya lebih tebal dan tidak terlalu kenyal mienya.

tonkotsu ramen
Tonkotsu Ramen

Selanjutnya Ramen Tonkotsu , ramen ini berbahan kaldu dari babi lebih tepatnya dari tulang babi, jadi yang muslim jangan sampai salah ya pesannya ramen, jangan yang Ramen Tonkotsu hihihi

Masih banyak ramen yang lain neh yaitu Ramen Tokyo , ramen ini rasanya asin karena menggunakan bahan kaldu katsuoboshi , apa katsuoboshi ? katsuoboshi adalah sejenis iklan yang di keraskan terus diparut , anda pernah makan okonomiyaki ? yang tipis di parut terus di masak diatas nya kena panas bisa melambai lambai nah itu namanya Katsuoboshi .. waktu saya melihat di NHK cara pembuatannya mengagumkan next time nanti aku bahas di artikel selanjutnya.

Ramen Kyoto ramen dari kyoto ini mempunyai rasa yang bermacam-macam ada kecap asin, berminyak, dan sangat kental sehingga anda cocok yang suka kental makan ramen asal kyoto, topping nya ada tauge dan irisan daging ayam.

ramen hakodate
Ramen Hakodate

Nah ada yang menarik lagi ini adalah Ramen yang mengunakan bubuk keju sebagai penyedap ramen tersebut yaitu ramen hakodate rasanya asin atau shio yang khas Hakodate , karena aku suka keju , ramen ini rekomendasi paling atas dari daftar makanan jepang jenis ramen yihaa..

Ramen Kobe
Ramen Kobe

Yang terakhir adalah Ramen Kobe , yaitu ramen yang berasal dari kota Kobe karakter ramen di kobe ini disajikan dengan berlembar lembar irisan daging dan di lengkapi dengan asinan lobak dan sayuran kucai..

Banyak juga kan jenis ramen jepang , jadi jangan salah kalau ramen di jepang sama semua, setiap daerah mempunyai jenis ramen yang berbeda jadi kalau wisata kuliner di jepang harus nyobain setiap makanan di kotanya hahaha…

Source Photo : Images Google

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s