Blog

Menikmati Megahnya Osaka Castle di Osaka

Setelah melakukan penerbangan melalui Surabaya selanjutnya transit di Kuala Lumpur setelah itu berangkat ke Osaka dinihari , akhirnya pagi hari saya bersama para sahabat Tour ke Jepang sampai di Kansai Airport Osaka , turun dari pesawat kita langsung menuju ruangan imigrasi , ada sebuah kejadian yang perlu aku ceritakan di Imigrasi di Kansai Airport yaitu karena Paspor saya menggunakan Epaspor petugasnya merasa heran karena paspor yang saya miliki masih baru dan hanya ada visa yang berbeda dengan visa biasanya , yaitu bebas visa selama 3 tahun dan setiap visit liburan ke jepang diberikan 15 hari , petugasnya aku rasa masih baru mungkin , karena bingung dia memanggil senpai didekatnya dia menanyakan apakah visa ini benar diberikan karena mungkin pasporku masih baru dan juga dari indonesia, setelah menunggu sekitar 10 menit , kedua petugas imigrasi berdiskusi akhirnya kembali lagi ke mejanya , dan dia menanyakan ke saya dengan bahasa inggris yang kurang lancar yang intinya siapa yang mengeluarkan visa ku , akhirnya saya jawab kedutaan jepang di jakarta karena epaspor itu saya mendapatkan bebas visa selama 3 tahun dan setiap kunjungan dibatas hanya 15 hari , dan jawaban tersebut sepertinya memuaskan beliau petugas imigrasi akhirnya dicap lah epasporku yang masih baru itu .. heheheh akhirnya.. fuhhh.. sempet temenku bertanya ke aku kok lama bro tadi nunggu nya.. akunya bilang ya begini mungkin epaspor dan bebas visa masih kurang diketahui oleh petugas imigrasi jepang.

Akhirnya kita turun untuk mengambil bagasi dan selanjutnya pemeriksaan bagasi oleh petugas bea cukai , dan terjadi lagi sebuah pertanyaan sewaktu saya memberikan epaspor ke petugas itu , seorang petugas heran dengan visaku yang diberikan 3 tahun sehingga memanggil temannya seorang wanita untuk memperlihatkan ke teman tersebut , kalo denger2 aku pahami mereka seperti baru ngerti kalau ada bebas visa untuk paspor indonesia, dan lucunya bagasiku ga di periksa sama sekali langsung disuruh keluar padahal yang lain disuruh membuka travel bag mereka hehehe.. wah epaspor lolos euyyy…

Tips buat bagi yang pertama masuk ke imigrasi jepang mungkin jangan parno kali ya , harus tetap tenang kalau bisa ngasih pengertian ke mereka kalau mereka ragu2 atau memberikan pertanyaan ke kita mengenai liburan kita.

Keluar bandara kansai osaka langsung saya dan sahabat tour ke jepang langsung berangkat ke hotel untuk menitipkan travel bag kita karena check in hotel kita sore hari , jadi nitip dulu travel bag dan bersih2 muka dulu, langsung dari hotel kita berangkat ke Osaka Castle dengan Subway di Osaka yang bikin puyeng lihat Linenya banyak banget, tapi gpp tour guide udah ahli jadi santai saja setelah keluar dari Subway kita jalan kaki sekitar 10 menit sampailah kita di tempat paling megah di Osaka yaitu Osaka Castle areanya besar banget taman di paling luar bisa untuk aktifitas olahraga dan untuk menikmati taman di area Osaka Castle ohh sebelum lupa karena winter suhu waktu itu 8 derajat dengan real feel sekitar 6 derajat yah lumayan dinginnya bikin laper terus hahaha… dibawah aku kasih penampakan dari Osaka Castle ..

 

Osaka Castle
Osaka Castle

Beruntung sekali aku dapet cuaca yang cerah meskipun winter suhu udara lebih dingin dan angin juga bikin lebih dingin heheh tetapi tetap semangat menikmati osaka castle yang setiap orang ingin menikmati megahnya bangunan kerajaan yang taman disekitar castle ditata lebih rapi dan indah sehingga banyak sekali orang menikmati suasana osaka castle yang tenang .

wisata jepang osaka castle
suasana osaka castle

Foto dari jalan pintu masuk ke Osaka Castle ..

jalan pintu masuk osaka castle
jalan pintu masuk osaka castle

Setelah saya dan sahabat tour ke jepang puas menikmati suasana dan berfoto ria dari selfie sampai suruh motoin orang hahaha, kita menuju bangunan disebelah osaka castle ada sebuah rumah tradisional jepang yang menjual berbagai omiyage ( oleh oleh jepang ) dengan bentuk lucu dan berbagai  makanan khas osaka castle seperti coklat , green tea, saya lebih minat souvernir perlengkapan samurai seperti katana , pengen sih beli tapi harganya hmnn… lumayan mahal akhirnya jatuh ke kaos saja deh.. hehehe…

toko souvenir di osaka castle
toko souvenir di osaka castle

Ada yang menarik di toko ini , ada sebuah ruangan yang petugasnya memakai pakaian ninja setelah aku masuk kesana , sugoi banyak banget souvenir untuk para penyuka jubah ninja , dari katana sampai jubah perang samurai , ada pisau dapur juga ..

souvenir jubah perang jepang
souvenir jubah perang jepang
souvenir katana jepang
souvenir katana jepang
souvenir pisau jepang
souvenir pisau jepang

Bagi penyuka martial art seperti jubah perang , katana , dan yang berkonsep samurai, wajib dateng ke toko ini , banyak sekali berbau samurai souvenir yang bisa kamu koleksi pasti kamu ga nyesel..

Pastikan Osaka Castle masuk ke Intinerary di Tour ke Jepang jika anda ikut tour kami, di jamin ga nyesel deh.. ^_^ bisa cek pilihan Paket Tour ke Jepang

Lokasi Google Map Osaka Castle

Leave a Reply