Blog

14 Tempat terbaik untuk menikmati Sakura di Kyoto

Kyoto kota yang bagiku mempunyai magnet sangat kuat , sehingga setiap ke jepang harus ke kyoto dan itu wajib bagi saya hehehe, keindahan alam kyoto , tata kota kyoto yang masih tradisional dan penduduk yang ramah membuat saya betah berlibur ke kyoto dibanding di tokyo , meskipun tokyo mempunyai magnet dari sisi modernnya dan hightech nya ..

April besok ini saya rencanakan menikmati sakura dari Tokyo setelah langsung jalan ke Kyoto untuk menikmati sakura di kota Tradisional tersebut , kemana saja kita bisa menikmati sakura di kota Kyoto ? nah ini harus dicatat oleh para Traveller yang ingin ke Jepang terutama yang ingin ke Kyoto.

Philosopher's Path Kyoto
Image http://www.thehindu.com

Tetsuga No Michi ( 哲学の道 ) dalam bahasa inggris bernama The Philosopher’s Path yaitu jalanan batu yang melalui dari distrik Higashiyama yang terletak di bagian utara kota Kyoto , jalanan tersebut mengikuti kanal yang terdapat ratusan pohon sakura, pada bulan April pohon pohon tersebut bermekaran bunga Sakura sangat indah, tempat ini sangat populer untuk menikmati Hanami di kota Kyoto.

maruyama park sakura
Image http://www.yokoso-japan.jp

Maruyama Park ( 円山公園 ) adalah taman publik yang terletak dekat Yasaha Shrine dari distrik Higashiyama , dibulan april pertengahan biasanya sakura akan 100% mekar sehingga disini sangat populer dan pastinya sangat ramai dikunjungi karena spot paling terbaik di kyoto untuk melakukan Hanami dan di malam hari pohon sakura di hiasi lampu sehingga makin cantik.

togetsukyo-arashiyama-sakura
Image Google

Arashiyama  ( 嵐山 ) adalah tempat yang indah dan nyaman , tempat ini terletak di pinggiran Kyoto , banyak sekali pohon sakura yang terdapat di sekitar jembatan Togetsukyo di bawah kaki gunung Arashiyama, jika anda ingin mendapatkan spot melakukan hanami ada bisa ke sungai Nakanoshima Park sangat indah sekali.

Heian Shrine Sakura
Image Google

Heian Shrine (平安神宮, Heian Jingū) banyak sekali sakura di taman di sekitar Heian Shrine di Kyoto ini , di belakang bangunan kuil tersebut terdapat tempat yang terbaik untuk melihat sakura mekar, setiap sakura mekar penuh menjadi tempat ini sangat indah sekali, pastinya harus kesini sewaktu di Kyoto.

 

Haradane-en Garden Sakura
Image Google

Haradane-en Garden adalah tempat jika di Kyoto harus dikunjungi jika ingin menikmati bunga sakura dalam jumlah banyak , taman yang terletak di dekat pinggiran Kyoto bagian Utara lebih tepatnya di bagian bukit atas Kinkakuji Temple, meskipun sulit di jangkau oleh transportasi umum, banyak yang kesana menggunakan taksi demi melihat bunga Sakura.

Okazaki Canal sakura
Image Google

Okazaki Canal tempat dimana anda bisa melakukan wisata sakura dengan perahu dengan harga 1000 yen per orang selama 15 – 30 menit , terletak di bagian sisi luar Heian Shrine yang mana Okazaki Canal ini menghubungkan danau Biwa Canal dengan Kamo River , menikmati Hanami dengan perahu sembari melihat Sakura mantap bukan..

Keage Incline
Image Google

Keage Incline adalah bagian dari kanal di dalam sistem terowongan yang menhubungkan Kyoto ke Danau Biwa di bagian sisi lain pegunungan , Keage digunakan pada tahun 1950 untuk mengangkut kapal antara Okazaki Canal ke kanal lebih tinggi , sekarang banyak pohon sakura di sisi pagar yang cocok untuk dinikmati.

Godaiji Temple
Image Google

 

Daigoji Temple adalah kompleks candi dengan banyak bunga sakura dari pusat Kyoto, di mana Hideyoshi mengadakan pesta hanami terkenal di abad ke-16. Beberapa bunga sakura yang luar biasa terdapat di  Museum Reihokan dan di depan Sanboin.

Nijo Castle Kyoto
Image Google

Berbagai macam pohon bunga sakura di sekitar Nijo Castle yang sangat luas sangat cocok untuk melakukan Hanami di Kyoto pada bulan Maret dan April , jika sedang mekar Sakura di Niji Castle sangat indah dan dimalam hari ada acara Iluminasi di kawasan sakuran Nijo Castle.

kyoto botanical garden sakura
Image Google

Selain banyak bunga lainnya, semak-semak dan pohon-pohon, Kyoto Botanical Garden berisi hutan kecil yang indah ada bunga sakura dan Somei yoshino yang populer untuk piknik , bunga sakura terlihat indah di taman Kyoto Botanical Garden karena luas dan nyaman untuk dinikmati sedang melakukan Hanami.

Kiyomizudera temple sakura
Image Google

Ada cukup banyak bunga sakura di Kiyomizudera Temple tempat paling favorit jika sedang mengunjungi Kyoto , pohon sakura paling banyak di kolam di dekat pintu keluar dari temple , dan banyak disekitar kuil Sakura untuk di nikmati , jadi kalau ke Kyoto harus kesini ya .. rugi kalau ga mampir.

Ninnaji Temple Sakura
Image Google

Ninnaji Temple terkenal dengan macam macam dari bunga sakura yang dikenal dengan nama ” Omuro Cherry “, Omuro bunga sakura mekarnya hanya sekitar 1 minggu saja setelah Somei Yoshino , ratusan pohon Sakura terdapat di Ninnaji Temple.

Kamogawa Lake Sakura
Image Google

Kamogawa adalah sungai, mengalir dari  pusat Kyoto. bunga sakura terdapat disamping sungai tersebut sangat indah bukan… Salah satu tempat untuk melihat bunga sakura yang paling menyenangkan dan piknik di utara Kyoto, romantis dan seperti di drama jepang tenang jalan jalan dengan tiupan angin dan bunga sakura momen yang sangat indah.

Hirano Shrine Sakura
Image Google

Terakhir adalah Hirano Shrine yang sangat terkenal jika sedang jadi mekar Sakura orang selalu mencari spot terbaik untuk melakukan bersama keluarga , banyak sekali Sakura di pekarangan di Hirano Shrine , pada malam hari pohon menyala indah sekali.

Jadi ngertikan kalau Sakura Kyoto bisa menjadi pilihan terbaik untuk menikmati ketenangan dan momen menikmati keindahan bunga Sakura …

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s