Blog

Nikmati Salju di GALA Yuzawa Musim Dingin Niigata Jepang

paket tour wisata musim dingin ski gala yuzawa di jepang 2016
Image by galaresort.jp

Sebuah resort salju yang berada tepat di depan Stasiun Shinkansen… yang pengen liburan winter di Jepang harus datang ke Gala Yuzawa untuk menikmati olahraga Ski dan menikmati suasana pegunungan disaat musim di dingin di Jepang.

shinkansen dari tokyo ke gala yuzawa station niigata jepang

Setelah sekitar satu jam mengendarai Shinkansen Joetsu dari Tokyo ke Niigata, pemandangan dari luar jendela secara dramatis mulai berubah. “Kereta keluar dari terowongan panjang—dan di sana lah muncul negeri salju.” Begitulah kalimat pembuka dari novel “Snow Country” atau Negeri Salju karangan Yasunari Kawabata, penulis Jepang yang memperoleh hadiah Nobel. Seperti yang dideskripsikan pada kalimat itu, sebuah negeri salju terkuak seketika saat terowongan itu berakhir. Gunung-gunung benar-benar tertutup salju keseluruhannya, pohon-pohon dan juga atap-atap rumah diselimuti putihnya salju tebal—ini benar-benar negeri salju! Aktivitas apa yang akan kamu lakukan dan pengalaman apa yang menunggu kamu? Yakin deh, ekspektasi kamu akan  jauh lebih baik lagi.

ski di gala yuzawa niigata jepang

Buat orang yang baru pertama ingin menikmati kegiatan-kegiatan bersalju, resort salju “GALA Yuzawa” sangat direkomendasikan! Lokasinya terhubung langsung ke stasiun Shinkansen Joetsu. Ya kira-kira 77 menit lah dari Stasiun Tokyo! Nah kamu dapat akses masuk langsung ke resort salju begitu kamu keluar dari Stasiun GALA Yuzawa.

belajar ski di gala yuzawa niigata jepang
belajar ski di gala yuzawa niigata jepang

Kamu nggak cuma tuh bisa menyewa ski atau alat-alat dan pakaian snowboard, tapi juga perlengkapan-perlengkapan kecil seperti kacamata goggle dan topi yang bisa kamu bawa kemana saja kamu mau. Ya tapi sangat disaranakan juga sih buat membawa baju ganti, karena kegiatan-kegiatan bersalju ini tanpa disadari bisa banget membuat kita berkeringat. Begitu kamu sudah siap, langsung deh menuju lereng dengan naik gondola yang khusus dari GALA Yuzawa. Kamu dapat menikmati perjalanan udara selama sekitar 8 menit sambil menikmati pemandangan area salju di bawahmu.

ski di gala yuzawa niigata jepang 2
Image by Galaresort.jp

Banyak resort salju di Niigata yang didesain supaya pengunjungnya bisa memilih lereng yang sesuai dengan skill atau level kemampuan, serta preferensi masing-masing. GALA Yuzawa di sini mempunya lereng-lereng yang halus untuk pemula, lereng-lereng dengan luncuran-luncuran yang aman untuk dinikmati, dan area bersalju untuk anak-anak bermain. Jadi, bahkan untuk mereka yang tidak mahir main ski atau keluarga-keluarga dengan berbagai tingkatan umur, mereka tetap bisa menikmati aktivitas-aktivitas menyenangkan di salju. Tentu saja, ini sangat sempurna juga untuk mereka yang ingin bermain ski atau snowboarding dengan serius ya! Mengingat di sana pelajaran ski dan snowboard juga disediakan oleh pengajar dan pelatih yang berbicara Bahasa Inggris natif, kamu bisa deh mengambil keuntungan dari pelajaran-pelajaran ini untuk meningkatkan kemampuanmu tanpa menghiraukan adanya keterbatasan bahasa.

naeba ski resort di niigata jepang
naeba ski resort di niigata jepang

Buat kalian semua yang ingin menikmati aktivitas-aktivitas berski yang serius, “Naeba Ski Resort” juga sangat  direkomendasikan sih. Spot yang biasanya penuh sesak dengan orang-orang yang datang untuk menikmati “Fuji Rock Festival” oun berubah menjadi resort ski yang luas di musim dingin.

kagura resort niigata jepang
kagura resort niigata jepang

Kagura, Mitsumata dan Tashiro Ski Resorts dapat juga diakses melalui gondola dari sini, sehingga memudahkan kamu buat nikmati lebih banyak lagi aktivitas berski atau snowboarding, sebanyak yang kamu suka! Tambahan lagi, Hotel Naeba Prince juga berlokasi di dalam resort ski, jadi kamu sangat bisa untuk menikmati area ski yang megah dari kamarmu!

Nikmati Spa Air Panas Komplit Setelah Bermain di Salju!

Adalah hal yang sangat menyenangkan sekali untuk menuruti keinginanmu bermain di salju. Tapi bagaimana pun juga, kalau kamu sudah berkunjung ke Niigata di musim dingin, kamu pasti ingin deh buat menikmati juga fitur menarik dari Niigata. Beberapa contohnya nih termasuk air panas dan juga hidangan gourmet yang bisa melepaskan rasa letih setelah aktif berkegiatan di salju. Hal yang menggoda dari rumah pemandian air panas ini adalah bahwa kamu bisa sepenuhnya menikmati kedua fitur itu! Musim dingin di Niigata adalah musim terbaik untuk yellow tail atau ikan jenih slainnya yang muncul dari air musim dingin. Sebagai contohnya, “Hotel Futuba” di Echigo Yuzawa bersikeras menghidangkan ikan yang sesuai dengan musim ini, sambil juga dilengkapi dengan 28 pemandian air panas yang berbeda, termasuk juga pemandian observasi yang menyuguhkan pemandangan dari barisan Gunung Takigawa—yang terdiri dari gunung-gunung dengan ketinggian 2000 meter-an. Di kota Yuzawa, “Alat Informasi Multilingual” (Bahasa Inggris, Bahasa Cina Sederhana, Bahasa Cina Tradisional, dan Bahasa Korea) yang berisi menu makanan beserta gambar dan kalimat-kalimat percakapan berguna dalam travelling atau perjalanan juga tersedia di hotel-hotel dan restoran-restoran yang ada di seluruh penjuru kota. Ini untuk mendukung turis-turis asing supaya mereka bisa menikmati kunjungan mereka dengan lebih nyaman.

“Ryugon” adalah rumah pemandian air panas yang berlokasi di Minamiuonuma, daerah asal dari nasi “Koshihikari” yang lezat dan merepresentasikan Jepang. Rumah pemandian air panas ini mempunyai 8 bak-bak kolam pemandian air panas yang berbeda, termasuk kolam terbuka dimana kamu bisa menikmati keindahan pemandangan alami dari kebun tradisional Jepang. Fasilitas-fasilitas tersebut dibangun dengan merelokasi rumah dari kepala desa yang didirikan pada abad ke-18, serta bangunan-bangunan lainnya. Kamu bisa menemukan daya tarik mendalam dari Niigata ketika kamu menikmati kolam-kolam pemandian ari panas dan hidangan-hidangan gourmet yang menggunakan bahan-bahan dari sungai-sungai dan gunung-gunung lokal sembari membayangkan tentang kehidupan petani kaya pada masa-masa keemasan.

Benamkan Dirimu di Pesona Air Panas dan Festival Lebih Dalam Lagi di Negeri Salju

onsen di gala yuzawa niigata jepang
onsen di gala yuzawa niigata jepang

Perfektur Niigata memiliki jumlah pemandian air panas paling banyak ketiga di Jepang. Dengan hanya mengambil perjalanan sedikit, kamu bisa mengunjungi sumber-sumber air panas yang terseklusi dan tidak banyak orang tahu, yang dikelilingi oleh gunung-gunung bersalju. Rumah penginapan pemandian air panas “Jizaikan”, yang sumber airnya didapat dari Sumber Mata Air Panas Tochiomata, adalah salah sat contohnya, dan dia menyediakan kolam pemandian air panas radum dengan jumlah air yang melimpah. Airnya tidak terlalu panas, dengan temperature sekitar 36o C. Airnya juga sangat halus dan lembut di kulit, dan dikatakan memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan bila dikonsumsi. Kamu bisa merilekskan tubuh dan pikiranmu jika kamu menghangatkan diri di dalam air panas dan menikmati hidangan gourmet musiman seperti kamo nabe (bebek panas) atau ikan trout robata-panggang dengan sake dari NIIgata.

Kalau kamu merencanakan buat datang ke Niigata di musim dingin, perjalananmu akan jauh lebih menyenangkan lagi kalau kamu mengunjungi festival-festivalnya. Festival-festival musim dingin di Niigata mengambil lokasi di panggung-panggung putih bersih berselimutkan salju. Pada ‘Festival Salju Minami Uonum’, kamu dapat mencoba “kamakura” (igloo atau rumah salju kecil), yang menjadi salah satu cirri dari musim dingin di negeri salju, atau pemandangan menakjubkan dari “koridor cahaya salju” (cahaya dari banyak lilin keluar melalui lubang-lubang yang dibuat di dinding-dinding salju). Selain itu ada pula Festival Salju Yunosato “108 cahaya”, yang diadakan di Sumber Mata Air Panasi Oritate di Kota Uonuma. Ini adalah sebuah festival tradisional dimana orang-orang berdoa disuguhi biji-bijian untuk mendapatkan kesehatan dan produktivitas. Pemandangan cahaya dari 108 jerami-jerami api ditampilkan sepanjang bukit Gunung ini sangatlah impresif dan juga misterius.

Seru kan jika ingin mengunjungi Gala Yuzawa , team Tour Jepang rencana akan membuat paket menikmati ski sewaktu musim dingin di Jepang , sekitar bulan Desember pantau websita kita ya ^_^ atau bisa mendaftarkan email dan follow untuk mendapatkan informasi paket wisata ke jepang untuk bulan winter ^_^

One comment

Leave a Reply