Blog

7 Cara Memperoleh Sepenuhnya untuk di Diri Sendiri Kurang dari 500 Yen di Jepang

Untuk anggaran pada wisatawan, biaya makan sering menjadi perhatian besar. Anda membutuhkan energi banyak untuk petualangan, tapi apa yang anda lakukan jika tidak mampu menghabiskan begitu banyak makanan? Berikut tips untuk menghemat makanan sambil menjaga diri penuh. Ingat, orang Jepang terobsesi dengan makanan, oleh karena itu  kami selalu mencari kualitas yang baik bahkan dari makanan yang murah.

1.Penutupan Jam Diskon di Supermarket

img_1903
photo by : anakjajan.files.wordpress.com

Supermarket di Jepang bersedia menjual makanan buatan yang disebut osouzai. Banyak dari mereka harus pergi di siang hari atau mereka harus dibuang, sehingga sebagian besar supermarket menjual 30 sampai 50% sebelum penutupan. Biasanya dimulai dari 06.30-19.00. Anda lihat produk dengan paket stiker mereka. Seringkali di stiker itu mengatakan “○割引”. 割 yang berarti 10%, jadi misalnya:  2割引 beararti 20% kurang. Kami siap membuat makanan bukan hotdog atau pizza tapi berbagai hidangan seperti salad, kentang goreng, makanan panggang, nasi, sushi, kotak bento, dll. Mereka yakin untuk melebihi harapan anda. Sering ada microwave di supermarket yang bisa digunakan, dan mereka memberikan sumpit gratis, sehingga anda bisa membeli makanan, hangat dalam keadaan siap, dan makan dengan akomodasi anda.

2.Sampel gratis

SANYO DIGITAL CAMERA
photo by : www.beritaunik.net

Di lantai department store ‘makanan (disebut depachika, alias makanan wonderland untuk wisatawan asing), toko hadiah, dan supermarket, mereka sering memiliki sampel makanan gratis. Hanya bertanya-tanya di sekitar depan toko dan orang-orang yang bekerja di sana akan menanyakan apakah anda ingin mencoba makanan mereka. Jika anda suka, anda bisa membelinya, tetapi anda tidak akan pernah dipaksa untuk membeli. Jangan lupa anggaran anda terbatas. Setiap sampel gratis kecil, tetapi banyak toko yang memberikan sampel gratis sehingga anda bisa mendapatkan cukup banyak setelah mencoba beberapa sampel yang berbeda. Tidak ada aturan untuk mencoba sampel gratis, tapi pastikan anda mengerti. Jangan terus meminta sampel lebih banyak dan lebih banyak jika anda tidak punya niat untuk membeli sesuatu.

3.Toko 100 yen

toko-100-yen4
photo by : jepang.panduanwisata.id

Di Jepang kami memiliki surga bagi siapapun yang mengatur anggaran (penduduk lokal dan wisatawan). Hal ini disebut hyakkin, yang merupakan toko 100 yen. Merek terbesar adalah Daiso, Seria, dan Cando. Ya, semuanya disana adalah 100 yen, tapi tidak terlihat enteng. Anda bisa mendapatkan apa pun yang anda butuhkan untuk memasak, mulai makanan untuk panci saus.

Jika anda mempunyai akses ke microwave untuk akomodasi anda, saya sarankan anda untuk mendapatkan rice cooker tupperware or  tupperware pendidih pasta. Dengan tupparwares itu, anda bisa membuat nasi atau memasak pasta di microwave, jika anda tinggal relatif lama, anda bisa mendapatkan 5 kilogram beras sekitar $20. Untuk memberikan gambaran, 5 kg beras adalah sekitar 33 cangkir jepang, dan membuat 100 nasi kepal ukuran biasa. Satu cangkir per makanan adalah lebih dari cukup. Katakan anda makan satu cangkir per makanan, harganya hanya 60 yen per makanan. Plus, anda bisa mendapatkan makanan kaleng atau bumbu dari hyakkin.

Jika anda tidak menyukai nasi, kemudian mendapatkan pasta mendidih tupperware, pasta dan saus pasta semua dari hyakkin (mereka mempunyai berbagai macam saus). Anda harus mempunyai beberapa sayur yang bisa dipotong dan dicuci untuk 100 yen atau kurang dari supermarket atau toko. Bahkan jika anda bisa mengdapatkan makanan di restoran, anda harus melihat hyakkin. Anda akan paham kenapa orang Jepang mengeluh segala sesuatu adalah mahal ketika mereka berada di luar negeri.

4.Kupon

09-8520
photo by : resources.matcha-jp.com

Di Jepang, ada beberapa aplikasi kupon untuk restoran. 食べログ(Tabelog), ぐるなび(Grunavi) and ホットペッパー(hotpepper) adalah yang terbesar. Sayangnya, halaman bahasa inggris mereka tidak besar dan berguna untuk orang jepang, tapi anda tetap bisa mendapatkan beberapa kupon disana. Namun, itu sangat sulit untuk mendapatkan makan kurang dari 500 yen di restoran bahkan dengan kupon.

Tapi jangan khawatir. Kami memiliki kupon untuk toko burger juga. McDonalds, Burger King, KFC, dan Mos Burger menawarkan pada aplikasi smartphone. Anda kadang kehilangan makanan yang anda kenal, kan? Bahkan jika anda keras kepala, bersikeras  ingin makanan lokal, toko burger di Jepang juga memiliki menu asli. Misalnya : McDonalds menawarkan teriyaki chiken burger. Juga, anda ingin memeriksa web mereka dan menemiukan bahwa mereka bangga dengan kualitas produk mereka. Mereka menyebutkan darimana bahan-bahan mereka datang, mulai dari petani, dll. Saya merekomendasikan terutama Mos Burger. Bahan-bahan mereka ekstra segar dan aman.

5.Gyu-don bar

dc9da4aa4039fccc1ec7cfc8756e1da5
photo by : www.anibee.tv

Ada beberapa gyu-don bar, Yoshinoya, Sukiya, and Matsuya Gyu-don adalah nasi yang atasnya ada daging sapi dan bawang. Anda bisa mendapatkan gyu-don dengan ukuran medium, dari 380 yen Yoshinoya, 350 yen Sukiya, dan  290 yen Matsuya. Mereka juga ada beberapa hidangan seperti kari, daging babi-don, dll. Semunya sekitar 400-500 yen. Hal yang baik adalah mereka tidak hanya murah, tapi juga dari sebagian mereka buka 24 jam. Jika anda lapar setelah minum, ini adalah ttempat yang cocok untuk makan. Entah anda makan atau hanya mengambil, mereka ridiculously dengan cepat untuk menyiapkan makanan anda. Bebrapa cabang bahkan memiliki kasir.

6.Toko kenyamanan

japan-711-convenience-store
photo by : 3.bp.blogspot.com

Toko-toko, yang disebut kombini secara singkat dalam bahasa Jeapang, juga berguna untuk menyimpan uang pada makanan. Kompetisi di antara rantai konbini, terutama tiga yang utama (Seven Eleven, Lawson, dan Family Mart) telah tumbuh lebih besar dan lebih besar dari tahun ke tahun, dan konbinis ada negara lain ‘bisa mengalahkan kualitas yang Jepang.

Kombini adalah hal besar yang dilewatkan wisatawan asing setelah mereka kembali ke negara mereka, diantara mesin penjual dan toilet berteknologi tinggi. Mereka menjual onigiri asli (100 yen-200 yen masing-masing) kotak bento makan siang (380-600 yen), gorengan dan permen. Anda hampir tidak akan bisa membedakan makanan kombini dan makanan restoran. Mereka juga memiliki makanan seperti mie cangkir. Satu cangkir mie dan satu onigiri sudah cukup mengisi bahkan untuk laki-laki. Biasanya anda akan mendapatkan air panas di kombini sehingga bisa makan segera. Kadang-kadang mereka memiliki meja dan kursi di dalam atau di luar toko. Anda mungkin membayangkan beberapa mie lembut yang matang dan rasa sup tipis yang mengerikan, tapi tidak, itu tidak benar. makanan instan Jepang menakjubkan. Selain itu, kopi campuran asli mereka juga akan mengejutkan anda. Anda tidak perlu membayar banyak untuk secangkir kopi yang baik untuk setiap pagi, hanya 150 yen di konbinis.

7.Kampus Cafeteria

prison-cafetaria-003-rizqi-adnamazida
photo by : 4.bp.blogspot.com

Sebagian besar universitas di seluruh Jepang memiliki kafetaria di kampus yang terbuka untuk umum. Makanan di kafetaria kampus jelas dibuat untuk mahasiswa sehingga murah, berkualitas baik, dan memiliki porsi yang banyak.

Toyo University (Tokyo) dan Gakuin University Aoyama (Tokyo) terutama memiliki reputasi tinggi yang mengherankan (kualitas, harga, dan sebagian cara) untuk makanan. Hal ini menyenangkan untuk melihat kampus yang berbeda karena masing-masing kampus memiliki ciri khas tersendiri. Anda mungkin menjelajahi kampus dan kemudian menikmati makanan mereka sehingga terasa seperti berada kembali di sekolah lagi atau menjadi mahasiswa di Jepang.  Jika anda tidak tahu bagaimana dan apa yang harus dipesan, mintalah salah satu siswa di dekat anda. Banyak anak-anak kuliah Jepang sangat ingin berkomunikasi dengan orang asing, tapi kadang-kadang terlalu malu untuk berbicara, jadi jika anda melakukannya, mereka akan dengan senang hati membantu anda dan bahkan duduk dan makan bersama-sama.

Leave a Reply