Toilet Umum di Jepang

Suprisingly Mengejutkan Toilet di Jepang!

Toilet umum (atau juga dikenal sebagai toilet) di Jepang tidak seperti toilet negara lain. Hal ini sangat bersih dan maju. Setelah anda terbiasa menggunakan toilet di Jepang sulit untuk kembali.

toilets

photo by : japantoday.scdn2.secure.raxcdn.com

Jenis Toilet di Jepang

Ada dua jenis toilet di Jepang, tradisional toilet gaya Jepang (和 式 ト イ レ) dan toilet bergaya Barat (洋式 ト イ レ).Tradisional toilet bergaya Jepang adalah umum di setiap tempat-tempat umum, stasiun kereta api, mall, candi, ryokan atau bahkan taman. Meskipun saat ini jumlahnya tidak sebanyak toilet gaya barat, mereka masih dapat ditemukan di sebagian besar bangunan. Jenis toilet mengharuskan anda untuk berjongkok rendah ke tanah yang dapat menjadi tantangan untuk beberapa wisatawan terutama mereka yang datang dari Barat. Namun sejenis toilet dapat ditemukan di banyak negara Asia.

Sementara toilet gaya barat sebuah inovasi yang luar biasa. Juga dikenal sebagai washlet, yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan, privasi dan kebersihan. Ada sedikit perbedaan dari satu model ke model lain, tapi di sini ada beberapa tombol umum yang anda akan menemukan di beberapa toilet gaya Barat.

  • お し り (tombol semprot) digunakan untuk mencuci bagian bawah anda.
  • ビ デ (tombol bidet) adalah untuk wanita.
  • 乾燥 (tombol kering) fungsi seperti pengering rambut ke bawah anda.
  • 音 姫 (flushing tombol suara) memancarkan white noise yang menenggelamkan suara lainnya. Ini dimaksudkan untuk privasi anda.

Fitur Umum

Selain tombol umum yang disebutkan di atas, toilet di Jepang juga memiliki fitur umum lain yang canggih yang pasti anda akan kagum!

1.Heated kursi

Sebagian besar toilet washlet memiliki fitur kursi dipanaskan dirancang untuk kenyamanan anda terutama selama musim dingin.

2.Suhu air

Suhu air yang keluar dari nozzle dapat juga disesuaikan dengan keinginan anda.

3.Self-pembersihan nozzle

Banyak akan mempertanyakan tentang kebersihan nozel, tetapi jangan khawatir sebagai nozzle jet air hanya akan muncul ketika anda menekan tombol dan memiliki nozel  pembersih sendiri.

4.Auto tutup dan kursi

Toilet yang paling canggih yang pernah digunakan di Jepang adalah salah satu yang memiliki sensor untuk mendeteksi gerakan. Ini akan membuka tutup ketika masuk toilet dan akan menutup sendiri secara otomatis ketika telah selesai dan menjauh dari toilet.

5.Kursi baby

Banyak toilet umum terutama wanita memiliki kursi bayi ditempatkan atau di depan kursi toilet. Jadi jika anda seorang ibu untuk anak-anak kecil, anda bisa membawa bayi anda di dalam.

6.Multipurpose / prioritas toilet

toilet serbaguna dirancang untuk orang-orang cacat, tetapi juga untuk manula, wanita hamil dan ibu-ibu dengan anak-anak. ruang yang lebar untuk kereta dan kursi roda untuk masuk selain pengasuh, dilengkapi dengan pegangan tangan, popok papan, kursi bayi, membersihkan tas, dan tombol panggilan darurat. Kadang-kadang mereka juga memiliki pembuka pintu otomatis – tombol hijau untuk membuka dan tombol merah untuk menutup, ditempatkan di luar dan di dalam toilet.

wpid-photogrid_1432199312605

photo by : djauharoh.files.wordpress.com

7.Bagian Make-up / ruang bedak

Beberapa toilet umum di Jepang menyediakan ruang terpisah untuk wanita untuk mereka memperbaiki make-up. Jepang memiliki kebiasaan mencuci tangan mereka dengan bersih setelah menggunakan toilet, jadi dengan ini ‘bagian make-up’ atau juga dikenal sebagai ‘bubuk corner’ mereka dapat memperbaiki make-up tanpa merasa terganggu atau bergegas oleh orang lain yang ingin menggunakan wastafel atau cermin.

dinpejpwd_140321_7668_01

photo by : meindisain.files.wordpress.com

8.Urinals untuk anak-anak kecil

Kadang-kadang anda akan melihat urinal kecil di dalam toilet wanita. Jangan khawatir, karena hal ini dimaksudkan digunakan untuk anak-anak yang didampingi ibu mereka.

img_8079

photo by : mitnablog.files.wordpress.com

9.Auto-flushHal ini umum untuk menemukan toilet dengan fitur auto-flush. Sebuah sensor akan mendeteksi bila anda telah selesai dan secara otomatis akan disiram ketika anda berdiri.

10.Mark icon

Mereka menggunakan ikon tanda di pintu masuk toilet untuk membiarkan orang tahu menyediakan toilet fitur apa. Misalnya, dalam gambar ini setiap ikon berarti:

  • kursi bayi tersedia
  • perubahan stasiun Diaper disediakan
  • kursi roda
  • urinoir kecil untuk anak laki-laki tersedia (dalam toilet wanita)
34953

photo by : freeiconbox.com

Sikap Menggunakan Toilet di Jepang

Ada hal-hal yang perlu diikuti bila anda menggunakan toilet di Jepang. Berikut adalah beberapa harus dan tidak boleh dilakukan.

1.Alcohol sterilisasi

Sebagian besar toilet akan memiliki alkohol sterilisasi melekat pada dinding baik di kanan atau kiri. Ambil beberapa jaringan, lipat dan semprot sterilisasi dan lap di tutup toilet sebelum dan setelah anda menggunakan toilet. Ini adalah salah satu kebiasaan mereka sehingga orang berikutnya bisa menggunakan toilet bersih.

1429736455939015266

photo by : assets-a2.kompasiana.com

2.Sandal Toilet

Beberapa toilet umum terutama di ryokan, gedung-gedung publik, hotel dan banyak lagi menyediakan sandal bagi anda untuk mengganti sepatu anda. Ketika anda memasuki toilet sepatu anda di belakang dan melangkah dengan sandal ini. Digunakan hanya di toilet dan tidak boleh dipakai di luar toilet.

3.Kertas Toilet

Gunakan kertas toilet lemparkan ke dalam mangkuk toilet dan harus memerah. Jangan membuang kertas toilet yang digunakan di tempat lain.

4.Jangan jongkok!

Jangan pernah jongkok di kursi toilet! Ini akan membuat toilet kursi kotor. Toilet bergaya tradisional dirancang untuk berjongkok tetapi tidak untuk toilet gaya barat.

5.Tidak merokok di toilet

Saya tidak pernah menemukan toilet umum yang memungkinkan untuk merokok saat menggunakan toilet. Sebagian besar toilet umum di Jepang tidak memungkinkan anda untuk merokok di toilet.

6.Thrash throwing

Mungkin anda bertanya-tanya tentang membuang sampah lain juga seperti yang telah saya sebutkan tentang kertas toilet harus dilempar ke toilet. TIDAK! Kertas toilet adalah satu-satunya hal yang bisa dilemparkan ke dalam mangkuk toilet. Harap membuang sampah lainnya ke dalam tong sampah yang ditunjuk di luar toilet (jangan lupa untuk memisahkan sampah anda).

7.Dry toilet

Jepang memiliki budaya yang toilet mereka harus kering. Misalnya, toilet basah yang umum di Malaysia sementara ini tidak umum di Jepang dan dianggap tidak higienis untuk Jepang. Jika anda menggunakan toilet umum di Jepang dan sengaja membasahi toilet (baik itu apakah lantai, kursi toilet atau yang lain) silahkan lap kering sebelum anda meninggalkan toilet.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s