[JAPAN] 5 Tempat bagi Penggemar Gundam yang wajib dikunjungi di Jepang

Jadi anda seorang penggemar Gundam yang merencanakan perjalanan anda berikutnya ke Jepang, dan anda sedang mencari tempat-tempat yang harus dikunjungi tapi tidak tahu di mana? Jangan merasa khawatir, AFA channel! akan berbagi dengan anda 5 tempat paling penting bagi setiap penggemar Gundam yang wajib dikunjungi!

Gundam Café

gundamcafe01

photo by : jtrish.com

Pertama dari semuanya berada di Gundam Café di Akihabara. Café ini dibuka pada bulan April 2010, sehingga masih cukup baru disekitar Akihabara. Itu juga merupakan lokasi yang paling mudah di antara seluruh daftar seperti itu berada di sebelah stasiun Akihabara di Electric Town Exit.

Ini menawarkan pilihan standar makanan dan minuman sebagai café yang normal akan tetapi dengan twist – semuanya di sini bertema Gundam! Misalnya, alih-alih mendapati nasi kari dan latte, anda akan mendapati Char Zaku Curry Rice yang sangat gagah dan Haro Latte. Zaku Curry berwarna merah, mendapati sirip komandan dan, tentu saja, adalah 3 kali pedas yang normal dari nasi kari Jepang, sedangkan Haro Latte memiliki ciri Haro berbentuk gambar pada busa!

0777adff9a1976fa99985a11183e13261349497255_full

photo by : img1.ak.crunchyroll.com

Seluruh café juga memakai tema Gundam juga! Pelayan, musik ambient dan bahkan toilet bertema Gundam.

lokasi:Tokyo, Chiyoda, Kanda, Hanaokacho, 1-1

Jam beroperasi:

Hari kerja: 10:00-23:00

Sabtu: 8:30-23:00

Minggu / Libur: 8:30-21:00

Gundam Front Tokyo

maxresdefault206

photo by : idws.id

Lokasi yang paling penting dari semuanya, yang mencakup 3 daerah yang berbeda di sekitar Odaiba ini mall Diver City adalah Gundam Front Tokyo (GFT).

Fitur utama dari GFT akan menjadi 1: 1 yang sebenarnya skala Gundam! Patung 18-meter megah ini benar-benar adalah pemandangan untuk dilihat bagi penggemar Gundam serta penggemar anime lainnya sama! Bahkan ada acara mini di mana Gundam bergerak pada interval jam tertentu. Tepat di sebelah itu adalah Gundam Café. Meskipun tidak besar atau populer sebagai cabang Akihabara, memiliki menu takeaway jika anda ingin sedikit snack. Ada juga acara tertentu dengan barang yang sangat terbatas dari waktu ke waktu.

Di  lantai 7 Diver City sebenarnya adalah Gundam Front Tokyo itu sendiri. Ada dua bagian untuk daerah ini, satu membutuhkan izin masuk dan yang lainnya tidak. Dalam area bayar, anda dapat memilih untuk memasukkan DOME-G; 360 derajat showcase sejarah Gundam dan fitur CG khusus. Selanjutnya, anda memiliki daerah yang luas dengan beberapa atraksi yang kecil dan 1/1 menemukan kebebasan Gundam bust! anda dapat memasukkan kokpit dan mengambil gambar yang mengesankan jika anda tiba lebih awal untuk mendaftar (itu sangat populer!). Ada juga ruang museum yang merupakan tempat acara GFT saat ini.

strike_freedom_gundam_at_gundam_front_tokyo_by_kagekabuki-d7871u4

photo by : img05.deviantart.net

Toko GFT, awal zona bebas, memiliki barang Gundam yang terkait dan Gunpla GFT eksklusif anda tidak dapat menemukan tempat lain! toko fashion pria “STRICT-G” adalah tepat di sebelahnya dan memiliki Gundam bertema pakaian dibuat untuk mengekspresikan Cool Japan. Pada yang terakhir Gunpla Tokyo, sebuah pameran Gunpla dari sejarah Gunpla. Ini sangat keren untuk melihat seberapa jauh Gunpla telah berkembang dari permulaannya!

lokasi:Tokyo, Koto, Aomi 1-chome, 1-10

Jam beroperasi:Harian: 10:00-09:00 (Masuk terakhir: 08:00)

Bandai Hobby Center

Terletak di Barat Jepang Shizuoka adalah Bandai Hobby Center. Sementara itu adalah yang paling out-of-the-way lokasi yang cocok, itu akan menjadi tujuan favorit pecinta Gunpla. Bangunan ini tampak futuristik di mana Gunpla dan semua jenis model plastik Bandai dibuat.

Anda membaca dengan benar, Gunpla dibuat secara eksklusif di Jepang! anda harus bertanya-tanya berapa banyak perawatan dan kualitas mereka dimasukkan ke dalam model plastik mereka. Di dalam gedung ada berbagai macam Gunpla dan Bandai Plamo dari tahun yang berbeda pada layar serta berbagai diorama yang menggambarkan peristiwa terkenal yang berlangsung dari anime! Di tingkat atas, anda dapat melihat lebih banyak produk Bandai yang terkait dan Bandai / Gundam yang bertema merchandise di pameran. Anda bahkan memiliki kesempatan untuk melihat sendiri proses injection molding dilakukan oleh mesin berbentuk White Base dan forklift Zaku dari jendela di lantai 2.

Sayangnya, Pabrik tur berubah dari waktu ke waktu dan anda harus mendaftar lebih awal pada website mereka sehingga tetap waspada jika slot terbuka lagi. Mereka  membuka tur ke sekolah-sekolah di Jepang atau masyarakat umum pada hari-hari tertentu jadi pasti memberi pergi jika anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi pabrik!

Sayangnya, Pabrik tur berubah dari waktu ke waktu dan anda harus mendaftar lebih awal pada website mereka sehingga tetap waspada jika slot terbuka lagi. Mereka membuka tur ke sekolah-sekolah di Jepang atau masyarakat umum pada hari-hari tertentu jadi pasti memberikan pergi jika anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi pabrik!

lokasi:

Shizuoka, Shizuoka, Aoi, Naganuma, 500-12

Patung Gundam di kota Suginami

Exif_JPEG_PICTURE

photo by : tokyo5.files.wordpress.com

Agak jauh dari pusat kota Tokyo di Seibu Kami-Igusa station adalah satu lagi patung Gundam! Ini salah satunya namun tidak dibuat oleh Bandai tetapi oleh warga kota Suginami. Patung ini didirikan kembali pada bulan Maret 2008 ketika warga Kota telah mendapat surat permohonan untuk membangun Gundam di sana. Butuh waktu dua tahun untuk membuatnya dan biaya 20 juta yen yang ¥ 18.000.000 disumbangkan oleh Sunrise studio animasi.

Meskipun mungkin tidak realistis melihat 1/1 patung Gundam, monumen perunggu ini memiliki daya tarik tersendiri yang luar biasa. Saya mendengar bahwa beberapa orang benar-benar memberikan persembahan kepada patung Gundam karena mereka benar-benar menghargai kemegahannya.

Jika anda terus berjalan di sekitar jalan anda mungkin melihat berbagai hal yang berhubungan dengan Gundam di seluruh wilayah. Salah satunya jendela toko memiliki Gundam yang benar-benar keren dan lukisan zuka yang bagus. Anda mungkin juga tanpa sengaja meihat di studio Sunrise sepanjang jalan. Lantai pertama dibuka dengan beberapa pameran kecil di sekitar lobi.

lokasi:

Tokyo, Suginami, Kami-Igusa, 3-32-1

Akihabara

TOKYO, JAPAN - APRIL 16 2014: Akihabara district. Akihabara is T

photo by : st.depositphotos.com

Oke jadi mungkin saya ini yang terakhir tetapi Akihabara benar-benar adalah tempat terbaik untuk melakukan belanja anda untuk semua hal Gundam setelah anda sudah melakukan semua wisata anda.

Pusat Otaku Budaya di Jepang, Akihabara memiliki harta karun berupa barang yang siap untuk dibeli. Apa pun mulai dari yang reguler ke eksklusif Premium Bandai sangat langka dapat ditemukan di seluruh Akiba jika anda melihat-lihat cukup lama. Juga, angka tertentu dan Plamo yang sulit didapat, sehingga diharapkan untuk membayar harga yang lumayan jika anda benar-benar harus mendapatkan barang berharga yang sudah anda cari.

Meskipun umumnya hanya belanja, anda dapat pergi ke toko besar seperti Yodobashi Akihabara atau Sofmap Akihabara atau yang sedikit lebih kecil seperti toko Volks atau Asobit City. Toko-toko ini biasanya memiliki berbagai macam Gunpla dan tokoh untuk memilih dari harga yang sangat kompetitif yang mungkin berbeda. Mereka juga memiliki pilihan alat yang lengkap dan bagian add-on  jika anda lebih hardcore.

Lokasi: Tokyo, Akihabara

Advertisements

One response to “[JAPAN] 5 Tempat bagi Penggemar Gundam yang wajib dikunjungi di Jepang

  1. Pak dion. Saya sdh ada tiket ke jepang buat tgl 24 juni. Ada yg open trip tidak. Tk

    Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s