Blog

Petunjuk Terakhir untuk Makanan Jepang yang halal di Kyoto

Kyoto adalah salah satu kota favorit di Jepang (jika Anda tidak siap untuk tahu dari sekarang) dan satu dari banyak alasan kenapa menyukainya, tentu saja, makanannya! Dari ramen halal yang menakjubkan sampai wagyu halal, ada begitu banyak makanan untuk di coba di Kyoto.

985775ab4ff19a0b99d7a54ad66f0578-400x300
photo by : www.halalmedia.jp

1.Ayam­-ya

r00154_3
photo by : www.youcojapan.com

Sepakat. Semua tim telah memilih dan ayam-ya adalah ramen favorit di kedai jepang (itu yang dapat kami percaya di Tokyo dan Kyoto)

img_1611
photo by : 4.bp.blogspot.com

Beraroma kaldu, mie kenyal dan ramen telur yang sempurna. Kami berharap terbang ke Kyoto yang dingin dan mempunyai mangkok dengan pipa ramen panas saat ini juga! Oh apakah kami juga menyebutkan kaya kaldu ayam yang bebas dari MSG? Ya, ini adalah mangkok ramen yang menakjubkan, beberapa ayam rebus, dan sayuran yang bermacam-macam dengan kaldu yang manis.

2.Naritaya

r00269_14
photo by : www.youcojapan.com

Ingin ramen yang lebih banyak? Pastikan untuk berkunjung ke Naritaya ketika Anda sedang berkunjung ke Gion di Kyoto! Ini juga cabang kedua di Jepang, pembukaannya tak lama sesudah di Asakusa, Tokyo.

o
photo by : s3-media1.fl.yelpcdn.com

Jika ayam-ya terkenal dengan kaldu ayamnya, maka naritaya adalah tempat dimana Anda harus memcoba ramen miso dan karaage ayam goreng yang terkenal! Yakinlah, perjalanan Anda akan terasa lengkap ketika anda sudah mencoba masakan ini.

3.Kiyomizu Junsei Okabeya

dsc_08742b2
photo by : 2.bp.blogspot.com

Kyoto terkenal dengan yudofunya ( tofu yang diremus dalam air panas ) dan jika Anda ingin mencoba makanan daerah yang lezat, Anda harus mengunjungi restoran ini! Tempat ini juga terletak dekat dengan kuil Kiyomizu-dera (jauhnya 3 menit berjalan kaki ), karena itu adalah tempat yang sempurna untuk makan siang.

tofu_kyoto_pic4
photo by : lh5.ggpht.com

Ada beberapa makanan set untuk ada pilih, dari yang murah, mulai dari 7 macam makanan di set, untk yang paling mahal dengan total 12 maca makanan. Jangan khawatir, itu semua berasal dari yudofu!

4.Nanzan

a7e51289d995f9d04472f7e315332a8f
photo by : www.halalmedia.jp

Okey, kita mulai lagi dengan penolakan untuk satu ini. Mahal. Tetapi itu sangat berguna untuk berhemat! Dimana Anda bisa mencoba yakiniku wagyu halal asli ( yang rasanya menakjubkan dan meleleh dilidah Anda)

Nanzan menawarkan dua set makanan yang berbeda, masing-masing dengan salad, nasi, sup, dan makanan penutup. Kedua set berisi Kyotankuro Wagyu, kualitas tinggi dari daging sapi yang diproduksi di prefektur Kyoto! Kyoto Wagyu BBQ set (¥5000) berisi 5 potongan yang berbeda dan bermacam-macam sayuran.

dining_img01
photo by : www.fukudaya.co.jp

Jika Anda masih ingin yang lebih setelah makanan set, ada beberapa jumlah daftar menu : potongan tambahan, kerang,cumi-cumi, wagyu sushi.

5.Ganko Kyoto Sanjo Honten

restaurant-ganko-sanjo-honten-downtown-kyoto-kyoto-07-m
photo by : insidekyoto.smugmug.com

Dengan beberapa cabang di seluruh Kansai, Anda perlu mengunjungi restoran ini paling tidak ketika Anda berada di daerah!

Menu Muslim-friendly mereka terdiri dari beberapa set, masing-masing dengan sushi, tempura, ayam panggang dan lebih banyak lagi, biasanya melayani untuk bento. Setiap set juga bersamaan dengan hot-pot!

6.Ukihashi in Hotel Granvia Kyoto

1950_original
photo by : www.halalgourmet.jp

Apakah Anda dalam suasana hati untum mencoba bento Jepang halal atau pergi keluar dan mencoba kiseki halal ( makanan tradisional Jepang), Ukihashi adalah untuk Anda! Anda bisa memilih salah satu dari bento atau makanan kaiseki, dan ya, keduanya sangatlah enak.

7.Minokichi­ in New Hankyu Kyoto

ddfba8888daa7956bf8dca04e1f74f66
photo by : muslim-guide.jp

Berada sekitar 5 menit berjalan kaki dari stasiun Kyoto, Minokichi melayani kaiseki Kyoto asli (daging sapi halal dan ayam) pada waktu makan siang dan makan malam.

8.Rantei in Kyoto Century Hotel

kyoto-century-hotel-japanese-cuisine-rantei
photo by : img.jalan2kejepang.com

Rantai adalah restoran lainnya yang berada di hotel dimana Anda mencoba kaiseki halal asli, shabu-shabu, dan juga makanan set tempura! Mereka menyediakan menu Muslim-friendly dan memiliki sertifikat halal oleh dewan daerah sejak 2013. Jika Anda tinggal di hotel, Anda bisa mempertimbangkan untuk sarapan di 2600.

9.Honke Tankuma Honten

honke-tankuma-honten-halal-kyoto-kaiseki
photo by : cdn.havehalalwilltravel.com

Ini sangat cocok bagi wisatawan untuk mencoba kaiseki asli di Kyoto di waktu siang, hanya karena cukup banyak restoran kaiseki halal dan Honke Tankuma Honten adalah salah satu dari rstoran tersebut! Jika Anda melihat dari premium restoran untuk Anda mencoba kaiseki halal, adalah pembukaan yang pas dengan tagihan Anda. Sudah sekitar 90 lebih sekarang dan jika Anda ingin lebih tahu kenapa begitu mahal…baik, ini karena 1 bintang restoran Michelin!

10.Yuzanso ryokan

yuzanso-halal-breakfast
photo by : www.adventureswithfamily.com

Ingin mencoba tradisional Kyoto? Anda perlu untuk tinggal di Yuzanso Ryokan. Ini adalah penginapan tradisional Jepang yang memiliki pemandian air panas sendiri diluar (buatlah permintaan reservasi) dan Anda bisa menikmati pemandangan dari danau Biwa dan gunung Hiei dari ruangan Anda!

Jika Anda ingin tahu apa yang dilakukan dalam artikel ini adalah hanya diryokan ini saja di daerah Kansai ini yang memiliki pelayanan Muslim-friendly menu bersertifikat halal!

Ya, itu bearti Anda bisa mencoba semua makanana Jepang halal termasuk shabu-shabu, sementara Anda tinggal di hotel! Jika Anda merasa lapar sewaktu-waktu, di ryokan juga disediakan menu halal di ruangan makan malam.

Sebagian restoran ini tidak bersertifikat halal, maka perlu adanya pemesanan/ reservasi terlebih dahulu, dianjurkan untuk merencanakannya terlebih dahulu untuk ke depannya dan mungkin resepsionois atau pemilik penginapan (jika Anda di homestay/Airbnb) bisa membantu Anda dalam ini.

 

Leave a Reply