Blog

8 Jajanan Jepang Belum Anda Tahu yang Muslim- Friendly

Semua yang saya tahu beberapa memilih untuk diet atau lainnya. Rendah karbohidrat yang tinggi lemak, pembagian waktu vegan, karnivor dan daftar pergi. Untuk saya biarpun, hanya berpikir tentang makanan manis dan makanan penutup cukup membuat saya mengeluarkan air liur dan ingat akan diet saya cukup pembuat perasaan saya terbang ke etalase.

Untu artikel ini, saya telah beberapa jajanan Jepang yang berbeda-beda yang hanya bisa Anda temui daerah Jepang yang harus benar-benar untuk mencobanya. Jajanan-jajanan ini cocok juga untuk oleh-pleh Anda! Bersiap untuk meneteskan air liur?

1.Okaki

capt-penampakan-okaki-yg-terlihat-sgt-menggiurkan
photo by : www.akibanation.com

Saya sangat yakin orang telah mencoba kue beras/kue kering paling tidak sebelumnya pernah. Ups, tidak ada? Say hello untuk Okaki! Okaki terbuat dari beras ketan yang di haluskan, di kukus, di keringkan dan dipanggang/digoreng agar sangat enak. Kelihatannya sederhana tetapi proses pembuatannya bisa memakan waktu sampai 1 minggu penuh (Jepang dan mereka mengejar untuk sempurna)

Jika Anda berkunjung ke Tokyo, jangan lupa untuk datang ke Asakusa dan Anda membeli okaki halal di Hyobando, yang berlokasi tepat dibelakang Asakusa Kaminari-mon Gate. Okaki dari Hyobando digoreng dengan minyak sayur agar tekstur kering dan dalam tiga rasa rumput laut, lada merah, dan wasabi. Wasabi adalah yang terkenal disana jadi tidak mengherankan!

2.Kibi-dango

okayama-3
photo by : cp.japantourlist.com

Suatu hari seorang wanita tua pergi untuk mencuci baju. Dia kemudian menemukan persik yang di tepi sungai. Dia mengambilnya untuk dibawa pulang untuk ditunjukkan ke suaminya. Di rumah, dia berpikir untuk memotong separuh buah persik tetapi mendadak, keluar anak laki-laki! Mereka memanggilnya Momotaro. Momotaro tumbuh dengan gagah, kuat, dan baik hati. Suatu hari Momotaro mendengar ada raksasa di Onigashima (pulau raksasa) dan berkeinginan untuk melawan mereka. Orangtuanya menyiapkan beberapa ragi kue bola untuk Momotaro makan di perjalanannya dan gergaji untuk melawan.

Untuk menyingkat cerita, kibi-dango adalah makanan Momotaro diambil ketika dalam petualangan. Manis eh? Dimunculkan dalam kemasan yang imut juga! Kibi-dango dibungkus secara sendiri-seendiri dan membuatnya terlihat sempurna untuk oleh-oleh (sangat murah saya memberikan kibi-dango untuk per orang)

Kibi secara dasarnya adalah ragi dan yang terbaik adalah kibi-dango di produksi oleh Koeido Confectionary yang bersertifikat halal. Woohoo!!

3.Higashi (permen kering)

higashi-japan-snacks
photo by : the-dailyjapan.com

Anda mengambil cuti selama satu minggu, tumpukan kertas kerja yang harus segera diselesaikan dan Anda tidak memiliki petunjuk untuk membawanya kembali pada bos Anda? Saya akan rekomendasikan Anda untuk mendapatkan higashi. Higashi adalah potongan-potongan sendiri-sendiri yang dilapisi dengan gula dan tepung beras manis.

Apakah Anda ingin mencoba teh bubuk asli Jepang? (tidak ditoko dengan membeli banyak). Mencobanya banyak (omg saya langsung migraine tepat setelah meminumnya) jadi higashi adalah pemanis yang sempurna untuk menghilangkan kepahitan dari minuman.

Higashi sama seperti permen lainnya, dijual dengan banyak merek yang berbeda dengan tingkatan-tingkatan yang berbeda karena kualitas. Namun, jika Anda mencari higashi berkualitas tinggi yang semata-mata terbuat dari wasanbon (gula tebu cina, dengan rasa yang berbeda dan umami yang memcocokan dengan lainnya yang biasanya terbuat dari gula tebu), kami akan rekomendasikan “Baiko-do” di prefecture Kagawa. Anda bisa menemukan Baiko-do di prefecture Kagawa dan Setouchi Shunsai-kan (nama dari toko) di Tokyo, atau bahkan di mall diseluruh Jepang.

4.Yatsuhashi

capt-sebuah-yatsuhashii-yg-siap-menggoyang-lidah
photo by : www.akibanation.com

Yatsuhashi adalah salah satu meibutsu terbaik (produk daerah yang terkenal) dari Kyoto. Walaupun terlihat sederhana, camilan sederhana, yatsuhashi tak heran dengan enaknya! Anda bisa memilih salah satu yang mentah atau matang. Terbuat dari yang sangat sederhana bahannya : tepung beras ketan, gula, dan kayu manis (yang membuat saya tiba-tiba berpikir untuk Cinnabon ummmm).

Versi dipanggang akan sedikit sama dengan senbei (kue beras kering). Versi mentahnya teksture lembut kenyal dan biasanya dibungkus disekitar anko (kacang merah)  adonan atau isi manisan lainnya. Apakah Anda menyukai pai apel atau makanan penutup lainnya yang dasarnya dari kayu manis? Yatsuhashi pastinya untuk Anda.

5.Yubeshi

yubeshi
photo by : the-dailyjapan.com

Ah…sekarang kita berpetualang memasuki wilayah makanan. Apakah permen fermentasi kedengarannya cukup menarik? Yubeshi adalah makanan yang ciri khas makanan tradisional daerah di desa Ryujin. Jantung Ryujin didirikan pada 2002 di desa Ryujin, kota Tanabe, prefecture Wakayama. Yang paling disini adalah Maru-Yubeshi. Kupas dengan hati-hati jeruk yuzu yang diisi dengan bumbu mochi dan sesudah itu dikukus. Kemudian biarkan kering kurang lebih 6 bulan atau biarkan kulit luarnya berubah menjadi berkilau warna kuning sawo warna jeruk.

Cara mencobanya…saya berpikir semua alat fermentasi milik mereka mempunyai rasa khas sendiri. Menganjurkan seperti ini, yuzu + karamel yang ditambah gula + proses 6 bulan fermentasi = sedikit enak tetapi aneh mungkin? Haha saya tidak mencoba yubeshi namun jika Anda ingin mencobanya sebelum, membaginya dengan apa yang Anda pikirkan. Apakah Anda menyukainya?

6.Sata Andagi

capt-sata-andiga-yg-harum-menggugah-selera
photo by : www.akibanation.com

Sebagian besar makanan Jepang dianggap sehat dengan banyaknya hidangan laut dan hidangan yang ada kurang menarik dengan sayuran hijau dan sup. Tapi disini hal yang menyenangkan, apakah Anda tahu Jepang begitu menyukai donat? Anda bisa melihatnya dimana-mana di Jepang, bahkan sangat mudah untuk bekal!

Sata Andagi (yang bearti cara menggoreng dengan gula) adalah donat spesial Okinawa. Donat Okinawa lebih padat daripada donat gaya eropa yang moderen dengan coklat kering diluar dan didalamnya kue-y. Sekali lagi, bahannya agak mudah : tepung, gula, dan telur.

Anda tidak berkunjung ke Okinawa? Owh, jangan menangis. Sata Andagi adonannya ada di jual di mall jadi Anda tetap bisa membawa pulang donat Okinawa bersama dengan Anda!

7.Soba-boro cookie

capt-kiri-soba-boro-kanan-bungkusnya
photo by : www.akibanation.com

Angkat jika Anda adalah monster kue seperti saya! Saya memilih kue ini karena memakai bahan khusus. Sama saja hanya mengusulkan, kue soba-boro terbuat dari soba (gandum hitam) tepung dan banyak akan telurnya. Tekstur dari soba-boro adalah kering mudah lumer di mulut Anda. YUMMY. Tepung gandum hitam memberikan cita rasa berbeda yang sederhana dan manis karamelnya…owh enak, apakah saya perlu untuk menyampaikan bagaimana rasanya karamel kepada Anda?

Soba-boro sama artinya yang menghubungkan dengan Kyoto. Disana di Kyoto banyak toko yang menjualnya. Jika Anda di Kyoto, pastikan untuk mengecek di Marutamachi Kawamichi-ya (丸太町かわらまち屋). Dengan tambahan soba-boro, Kawaramachiya juga terkenal dengan soba manisan lainnya seperti soba manju.

8.Light fluffy Chiffon Cake

capt-chiffon-cake-yg-lembut-tapi-terasa-renyah
photo by : www.akibanation.com

Asakusa banyak menawarkan turis daya tarik dari kuil-kuil/tempat-tempat suci. Jalan pembelanjaan, pelayaran sungai, dan bahkan taman hiburan. Hanya 15 menit naik kereta api dari Tokyo pusat, Anda bisa bisa menjelajah kota dengan berjalan kaki atau menyewa angkong (30 menit naik mobil untuk 2 orang mungkin biayanya sekitar JPY 9000, murah tapi saya lebih baik berkeringat daripada membayar)

Capek dari berjalan-jalan dan berbelanja? Sudah waktunya untuk Anda mengisi kembali kalori yang terbakar dengan kue chiffon yang enak! Meskipun ini kue yang tidak biasa, Otaco adalah kue roti yang dikhususkan untuk membuat kue-kue chiffon yang 100% menggunakan tepung beras domestik. Mereka membuatnya setiap hari dan kue yang dibuat tidak menggunakan bahan tambahan, bahan antiseptik, bahan pengawet, akohol, dan komponen hewan.

Kue otaco dibuat sepenuhnya dengan memperhatikan kualitas, jadi disana sangat teliti dalam memilih bahannya. Kue mereka bebas bahan tambahan, rendah kalori (penurunan kurang lebih 5% kalori dibandingkan tepung biasa) dan bebas bahan perekat.

Disana Anda pergi dengan saudara! Berharap masuka dalam daftar perjalanan Anda akan berguna ketika Anda berkunjung ke Jepang dan baik, teman-teman dan keluarga yang akan berlibur terimakasih untuk ini (atau jika butuh sesuatu Anda, teman/keluarga berkunjung ke Jepang, Anda tahu apa yang akan mereka tunjukan)

Jadi, nikmatilah perlakuan yang manis dan Anda tetap bisa untuk perjalanan makanan besok, sampai jumpai!

Leave a Reply