Blog

Ramen Romantik di Kyoto – Edisi Halal

Tidak terlalu lama juga ketika wisatawan hanya berjumpa dengan ramen di Jepang mie instan yang sudah disiapkan dari rumah. Beruntungnya, sekarang kami memiliki pilihan klasik untuk mie Jepang ini. Kami baru saja berada di Kyoto, ketika menikmati semangkuk ramen pedas asli setelah seharian kedinginan mengunjungi kuil dan taman. Disini ada dua rekomendasi yang terbaik untuk ramen halal di kota tua Kyoto!

1.Ramen halal Gion Naritaya

r00269_141
photo by : http://www.youcojapan.com

Ini dua bulan lamanya mungkin pembangunannya mungkin masih baru tapi berikutnya cukup mengesankan. Restoran penuh ketika kami berkunjung dengan banyak orang yang menunggu dilayani sampai diluar! Kedua cabang Naritaya di Jepang setelah dulunya Asakusa, Tokyo, restoran ini menyajikan hidangan bebas bahan tambahan dan hidangan ramen yang seimbang. Plus yang menjadi tambahan untuk menjaga kesehatan!

miso-ramen-ii-600x900
photo by : http://www.justonecookbook.com

Kami mencoba miso ramen mienya yang kenyal dan yang istimewa sup flavourful yang pada dasarnya dari campuran daging ayam, bonito, dan kelp. Kami selesai menyeruput semangkuk sup, bayangan Anda! Agar adil, ramen miso pedas tidak begitu pedas, tetapi Anda tetap bisa menaikan level dengan menambahkan bubuk cabe yang disajikan dimeja dengan bumbu yang lainnya.

sp-076170000s1472723036
photo by : img01.wagomu.id

Namun, jika Anda ingin non sup yang isiannya bisa milih sendiri, Anda bisa mencoba super enak mazesoba, yang disebut dengan “mie campur”.di hidangan ini hampir tidak ada sup sama sekali tapi disana ada potongan topping rumput laut, daun bawang, telur rebus, dan ayam panggang. Plus makanannya menarik, Anda juga bisa mencampur makanan dengan minyak dan saus di bawahnya! Catatannya Anda juga bisa meminta sup sebagai makanan penutup Anda dan jika Anda ingin, nasi beserta sisa mazesoba. Cukup meminta pada staff yang ramah!

tori-no-karaage
photo by : http://www.yourjapannow.com

Oh dan kami mengatakan kalau mereka juga menyediakan hadiah yang menarik ayam goreng halal?

Yang luar biasa lembut dalamnya tapi yang kering luarnya ayam kaarage dibuat oleh Umeshin Kyoto, yang menang mendali emas ‘Japanese Fried Chicken Grand Prix’ tiga kali berturut-turut! Dan jika Anda tidak mendapatkannya cukup satu kunjungan, Anda boleh mengambil jalan keluar juga.

makan malam yang ditunggu ketika berada di Gion Naritaya adalah menyediakan ruang berdoa dan fasilitas untuk wudhu. Terlebih lagi, mereka memiliki daftar waktu untuk berdoa yang di tempel pada dinding. Jadi sekarang, tidak perlu khawatir lagi tentang waktu doa ketika Anda menikmati makanan halal yang lezat.

113
photo by : img01.wagomu.id

Dan pastinya siapa pun tidak akan bisa tenang tanpa koneksi internet, disini adalah tempat free wi-fi. Pastinya kecepatannya dua kali lipat!

2.Ayam-ya

12144227_503077219869364_162831499_n
photo by : img01.wagomu.id

Sama seperti senama, ayam-ya (ayam yang berarti ayam dalam bahasa melayu) menyediakan ramen dengan kaldu ayamnya yang kental.

Api jangan ada yang bisa mematahkan semangat untuk mencobanya karena kaldu ayam yang kami rasakan adalah umami yang sempurna yang memiliki tingkatan tinggi! Sangat sederhana itu benar-benar kaldu ramen terbaik yang pernah kami coba dan kami merasa terbang ke Jepang lagi hanya untuk semangkuk addictive!

Kami kemudian paham bahwa itu kaya, kaldu ayam bebas MSG, juga terkenal sebagai tori-paitan, kalau itu membutuhkan keahlian memasak daging ayam rebus yang membutuhkan beberapa jam. Collagen yang ditarik dari badan ayam membentuk agar-agar dan menjadi emulsi dengan lemak ayam dan memberi air yang terpisah seperti susu terlihat seperti sup. Tidak hanya itu, berbeda jenis sayuran yang di cantumkan untuk menambah rasa manis dan ceker ayam untuk tambahan collagen. Kenyataannya, hal itu dianggap ayam utuh yang dijadikan semangkuk ramen! Pastinya ini adalah sebuah usaha!

Anda bisa memilih saus kecap atau rasa asin untuk kaldu Anda. Kami mencoba kaldu ayam pedas dari kedua rasa dan seseorang dari kami yang dimintai tolong merasa kepedasan! Kami merasakan seperti terbakar, seperti inilah hal yang kami sukai! Dengan cara seperti inilah kami mendapatkan yang murah dengan topping, tapi kami benar-banar tidak peduli dengan kaldunya.

Kami juga sangat rekomendasikan dengan memilih bebas ukuran dalam posi besar, hanya agar Anda bisa menjangkau kaldu Anda. Kami yakin itu tidak akan membuat Anda menyesal!

Selain ramen pedas, restoran ini juga menyediakan ramen dingin yang sama enaknya (menyajikan dingin) dan tori char-siu don yang juga bebas MSG!

Pada catatan akhir, pengunjung muslim akan merasa senang jika mengetahui ada ruang sembahyang yang tersedia. Dan Anda mungkin ingin memberikan pelukan pada pemilik toko karena ruang sembahyang hampir memakan tempat separuh dari toko! Yang mengesankan mereka merelakan kursi ekstra besar mereka untuk membuat ruang sembahyang untuk pengunjung muslim!

Jadi, apa yang Anda tunggu? Ramen daerah yang asli dimana pun Anda berada dan banyaknya kemasan pengalaman yang bisa Anda rasakan di daerah Kyoto seperti sekarang ini!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s