Blog

Disinilah Kenapa Anda harus Berkunjung ke Asakusa Tradisional di Tokyo dengan Panduan Perjalanannya yang Muslim-Friendly

Kota tua Edo (namanya sebelum Tokyo), Asakusa adalah tempat dimana Anda ingin merasakan suasana tradisional asli! Berkat terkenalnya kuil sensoji, daerah ini ramai dengan wisatawan dan penganut agama. Tapi tidak semua ada di Asakusa! Jadi untuk menjelajahi daerah Asakusa dan menikmati tempat-tempat makanan di Asakusa perlu adanya pemandu!

Berwisata

1.Sensō-ji

9941904-sensoji-also-known-as-asakusa-kannon-temple-is-a-buddhist-temple-located-in-asakusa-tokyo-japan-stock-photo
photo by : previews.123rf.com

Didirikan pada 628, Sensō-ji adalah kuil tertua di Tokyo. Dikenal sebagai kuil Asakusa Kannon bagi seluuruh orang Jepang, ini menarik menarik sekitar 30 juta wisatawan setiap tahunnya.

Lihatlah ikon Kaminarimon (gerbang guntur) dekat dengan pintu masuk! Pertama dibangun pada 942, gerbang hancur pada masa ini dan pada saat ini 1950.

2.Sewa Kimono

yumeyakata
photo by : www.jalan2kejepang.com

Apa cara terbaik untuk menjelajahi Asakusa dengan mengenakan kimono tradisional sepunuhnya untuk pengalaman budaya? Plus, Anda juga bisa merasakan bagaimana berjalan kaki dengan bakiak di Jepang! Ini tidak hanya untuk wanita, laki-laki pun bisa menyewa kimono juga.

Berbelanja

1.Nakamise

16-nakamise-dori-asakusa
photo by : fashionweekdaily.com

Nakamise adalah jalan pembelanjaan yang terkenal dari sebelah luar gerbang ke gerbang kedua sensoo-ji! Anda bisa menemukan semua barang tradisional seperti kipas lipat, topeng, dan aksesoris yang pastinya ini adalah tempat oleh-oleh yang terbaik. Anda juga akan mendapati jajanan tradisional seperti kue beras kering (senbei), es krim, kentang manis yang dilapisi madu, dan lainnya!

Makanan

1.Sushiken Asakusa

1765_original
photo by : s3-ap-northeast-1.amazonaws.com

Restoran sushi di Asakusa belakangan ini menyediakan hidangan bagi muslim! Sushi ken membuat hidangan hanya dengan bahan terbaik dan hidangan laut segar. Jika Anda penggemar sushi, ini adalah restoran yang tidak akan Anda lupakan.

2.Naritaya

naritaya
photo by : www.halalmedia.jp

Dengan bertambahnya warung ramen halal di Jepang! Anda akan senang jika pilihan ada dua di Asakusa! Di Naritaya, Anda bisa memilih tiga macam ramen : maze-soba (mie yang dipisah dari supnya), zaru ramen (mie dingin), atau signature Asakusa Ramen. Sebagai gantinya chansu (irisan daging babi tipis) yang biasanya sebagai dasar ramen, naritaya menggunakan ayam bakar. Pastinya Anda tidak akan lupa tempat ini jika Anda ingin mencoba ramen halal asli!

3.Sekai Cafe

c35f1af18e1eba52019633d58325a8ce
photo by : tadaimajp.com

Sasaran sekai cafe adalah “melayani siapa saja untuk orang yang memiliki keterbatasan makanan karena agama dan alergi”. Sekai bearti dunia dalam bahasa Jepang dan berkeinginan untuk semua orang di Jepang mencoba makanan di cafe ini bersama, di meja yang sama. Cafe nyaman di Asakusa ini melayani bagi muslim, vegetarian, orang yang ada alergi makanan dan sedang melakukan diet makanan! Kami sangat menikmati steak daging domba yang enak juga pizza sayuran yang dipanggang.

4.(Ippin Ramen) sayangnya, Ippin sudah ditutup. (X)

ippin-halal-ramen-asakusa
photo by : cdn.havehalalwilltravel.com

Leave a Reply