Blog

5 Cara untuk Anda Merasakan Daerah Seperti Kyoto yang Muslim-Friendly Dengan Travel Guide

Ketika Anda menutup mata dan membayangkan diri Anda berada di tempat yang indah dengan tanaman bambu yang hijau lebat, kuil shinto kuno, taman zen agung, dan suara lonceng dari kayu yang terdengar terbawa oleh angin sepoi-sepoi. Dimana rasa segar dan indah yang disuguhkan dari hidangan laut. Dimana terlihat anggun dan bersemangat geisha yang berjalan kaki disepanjang jalan.

Apakah Anda mempunyai gambaran dimana kota ini? Itu benar, ini Kyoto! Kyoto adalah tempat yang sempurna di Jepang untuk merasakan budaya tradisional Jepang dan kehidupannya! Disini saya mempunyai daftar 5 cara untuk Anda merasakan Kyoto seperti Jepang!

1.Merasakan makan kaiseki Jepang (aneka sajian trdisional makan malam)

151236359
photo by : fashionobsession.hautetfort.com

Salah satu hal yang terpenting di ryokan Jepang untuk makan malam “kaiseki” (tradisional, aneka sajian makam malam). Makan malam kaiseki bisa terdiri dari 6 sampai 15 jenis hidangan yang yang tersedia. Melayani berbagai makanan yang setiap bulannya berbeda-beda, musim dan apa yang baru saja tersedia di pasaran. Juga tergantung pada daerahnya. Untuk contonya, kaiseki pada febuari melayani di Kyushu akan berbeda lagi kaiseki febuari melayani di utara Honshu.

Lihatlah bagaimana semangat dan tampilan rapi kaiseki!

Tapi apa yang terjadi dengan kaiseki? Kaiseki dibagi menjadi 3 bagian, yaitu pembuka, hidangan utama, shokuji (nasi, sup, miso, dan acar) dan hidangan penutup.

Pembukaan

hassun-kaiseki-500x375
photo by : cp.japantourlist.com

Sebagai permulaan Anda akan dihidangkan dengan berbagai macam makanan pembuka yang dikenal juga sebagai “hassun”. Sup ini biasanya disajikan dengan kaldu sayur yang sederhana dengan tahu.

Hidangan Utama

raw-fish-sashimi-plate-kyoto-japan-daniel-hagerman
photo by : images.fineartamerica.com

Untuk hidangan utama, pecinta makanan Jepang yang disajikan. Anda bisa menduganya! Sashimi! Ikan mentah yang diiris halus yang akan disajikan dan paling enak di makan dengan saus kedelai dan sedikit pasta wasabi. Sebelum itu, makanan ringan, yang terdiri dari hidangan laut,sayur atau produk daging. Disiapkan dengan cara memasak yang bisa dipanggang dan dikukus. Anda bisa menyajikan Nimono, dikukus/hidangan yang direbus dan yakimono, hidangan yang dipanggang.

Baca Artikel :   7 Tempat Belanja Yang Menarik dan Menyenangkan Ueno Tokyo

Tapi apakah makanan Jepang tanpa agemono! Didalamnya sayuran digoreng kering atau makanan laut akan digoreng untuk selanjutnya!

Anda bisa menyenangkan diri sendiri dengan menyiapkan makanan Jepang yang lezat, beberapa hidangan terlihat familiar dari restoran chawanmushi! Puding telur yang enak dibumbui dengan kaldu ikan yang berisi jamur 9oyi’f kecil, ayam, kacang ginko, dan makanan laut. Hidangan ini sering terlihat pada daftar makanan di singapura.

Untuk menyelesaikan hidangan utama, sunomono, hidangan laut atau sayuran yang dibumbui dengan dasar saus cuka, akan dilayani dengan baik.

Shokuji

kyoto-kaiseiki-shokuji
photo by : cdn.havehalalwilltravel.com

Tidak seperti kebanyakan negara Asia, nasi adalah sajian yang terakhir di kaiseki. Disini Anda diperbolehkan mencicipi hidangan yang berbeda-beda. Nasi akan dicampur dengan barley atau tunas bambu untuk rasa dan tekstur yang berbeda. Sup miso juga disajikan dengan nasi dan Tsukemono yang mana adalah sayuran yang diasamkan yang menjadi pilihan kubis cina dan lobak.

Dessert

retina_pixta_2349395_s
photo by : wasabi-singapore.s3.amazonaws.com

Untuk makanan terakhir, makanan penutup, seperti buah-buahan segar atau makanan ringan yang lainnya. Ambilah kesempatan untuk mencoba merasakan hidangan Jepang ini! Kami baru saja mencoba makanan kaiseki halal saat pertama di Hotel Granvia Kyoto dan itu benar-benar sempurna. Disini adalah tempat dimana Anda bisa menemukan kaiseki halal di Kyoto.

2.Berkeliling di sekitar Kyoto dengan kimono

150930_saganokanshijo03
photo by : www.jtbgenesis.com

Apa cara yang terbaik untuk merasakan budaya Jepang dengan mengenakan kimono! Kimono adalah baju tradisional Jepang. Disana toko-toko di Kyoto menyediakan kimono untuk Anda sewa satu atau dua hari. Pilihlah kimono-kimono yang sangat indah koleksi dari mereka! Setelah itu, berkelilinglah disekitar Kyoto dan berfotolah di taman agung.  Itu pastinya akan menjadi momen yang selalu diingat!

Kimono terdiri dari

Baca Artikel :   Panduan Pemula untuk Menggunakan Sistem Bus Kota Kyoto
d5686f9f38ac6ba943ced0ed4e4901cc
photo by : s-media-cache-ak0.pinimg.com

– Untuk wanita – kimono, obi sash (tali), kaus kaki dan sandal dan tas tradisional. Jika Anda berkunjung selama musim dingin Haori (jaket kimono) untuk membuat Anda hangat.

– Untuk pria – A Haori, ikat pinggang obi, sandal dan kaus kaki dan tas tradisional. Mereka dapat memiliki pilihan untuk mengenakan kostum samurai juga!

Di mana Anda dapat menyewa kimono di Kyoto

Yumeyakata

03

3.Mengunjungi kuil shinto di Kyoto

dsc09082
photo by : travelwithoutborders.files.wordpress.com

Anda mungkin mendengar tentang banyaknya kuil-kuil di Kyoto, tapi Kyoto juga terkenal karena kuil shinto. Dengan 400 lebih kuil di kota, tidak mungkin untuk mengunjungi semuanya. Satu yang pasti akan dikunjungi yaitu ikon kuil Fushimi Inari. Lokasinya berada di selatan Kyoto, kuil ini terkenal karena mempunyai ribuan gerbang torii yang disebut Senbon yang membuatnya menarik adalah atap orange yang jalannya mengikuti gunung. Inilah keajaiban kuil kuno dan adanya taman yang indah di sekelilingnya.

Ketika ke Jepang mengunjungi kuil ini membayar untuk memberi penghormatan bagi kami (roh) agar diberi nasib baik dan kebahagian. Namun, diluar gerbang torii senbon berada gunung yang sangat indah bukit inari yang menarik hanya menunngu untuk dijelajahi. Jika Anda menyukai pemandangan Kyoto dari atas, berjalan naiklah ke gunung dan pergi ke persimpangan setengah Yotsutsuji untuk jalan ke gunung. Disana, Anda dapat melihat pemandangan yang indah dari atas. Berjalan kaki akan memakan waktu sekitar 30 menit.

4.Menginap dirumah gaya Jepang. Ryokan (penginapan Jepang)

hotel-ryokan-ugenta-kibune-kyoto-08-m
photo by : insidekyoto.smugmug.com

Pernah kagum dengan rumah tradisional Jepang terutama tentang Jepang pada waktu di tv dan bertanya-tanya apa akan menginap di salah satunya? Kenapa tidak menginap di ryokan?

Ryokan adalah penginapan Jepang. Penginapan ini dibangun menggunakan cara tradisional Jepang seperti pintu geser dan tatami (tikar jerami) lantainya. Disana ada onsen, (mata air panas) diaman Anda bisa mandi dengan air hangat. Ketika tidur menggunakan futon yang terbentang tatami di lantai. Ryokan terletak diantara tanaman hijau yang indah dari hutan Jepang dimana Anda bisa menggunakannya untuk istirahat dari kehidupan kota dan bersantai menikmati indanya pemandangan Jepang.

Baca Artikel :   Rekomendasi 10 Hotel di Kanazawa Station Jepang

Beberapa dari tempat ini menyediakan makan malam kaiseki dengan paket jadi pastikan untuk memeriksanya!

Yuzanso (konsep tradisional plus modernisasi)

57823526
photo by : q-ec.bstatic.com

Izuyasu

ryokan-izuyasu-kyoto-m
photo by : insidekyoto.smugmug.com

Tamahan

tamahan-ryokan-kyoto-japan-300x169
photo by : www.thebeautyoftravel.com

5.Merasakan budaya Jepang di penjuru Gion

kyoto-gion-at-night-0701-700x466
photo by : hello-pet.com

Suka melihat tarian Kyo-mai Jepang? Atau mungkin ingin mencoba merangkai bunga? Atau melihat upacara teh tradisional Jepang? Menghabiskan hari Anda di penjuru Gion Kyoto  dan belajar budaya Jepang disini!

Penjuru Gion Kyoto

"                               "
photo by : insidekyoto.smugmug.com

Jadi apa lagi yang Anda? Kemaslah tas Anda  dan ucapakan sayonara dan konnichiwa Jepang!

 

Related Post

20 Hotel Direkomendasikan di Tokyo Jepang Wisata di Tokyo bisa menjadi sangat mahal, jika anda ingin menginap di hotel yang nyaman namun harga terjangkau atau hanya ingin menghabiskan uang and...
Menikmati Makan Siang, 7 Restoran yang Direkomendasikan di Osaka Beragam masakan bisa didapat di kota Osaka. Wajar jika turis yang mengunjungi ibukota ini ingin merasakan makanan lezat setempat untuk makan siang. Te...
Tempat Yang Cocok Untuk Berkunjung Para Pecinta Otaku di Jepang Usia 20-an. Tempat Terkenal antara K... Jalan-jalan di Kyoto yang tertata rapi menurut ke 4 arah. Masing-masing jalan memiliki ciri khas tersendiri dan menarik wisatawan setiap hari. "Saya i...
8 Tempat Terbaik Yang Menarik Dikunjungi di Jepang Ini bulan Februari, bulan penuh kasih sayang. Ini akan menjadi kejutan kecil bahwa Februari khususnya pada hari Valentine adalah waktu yang paling pop...
Open Trip Paket Tour Jepang Autumn 28 November – 3 Desember 2018 Open Trip Paket Tour Jepang Autumn 28 November - 3 Desember 2018 TourJepang.co.id akan membuka Paket Tour Jepang pada bulan November sampai awal ...
10 Tempat Wisata untuk Berkunjung ke Saitama Jepang 10 Tempat Wisata untuk Berkunjung ke Saitama Jepang Punya sedikit waktu luang dan ingin berangkat untuk perjalanan sehari dari Tokyo? Prefektur Saita...
Hokkaido Explore bersama Mr.Benny Asrul Professional Photografer Hokkaido Explore bersama Mr.Benny Asrul Professional Photografer https://www.youtube.com/watch?v=g4Yb4cPTWqQ Setiap musim winter di Jepang selalu m...
Lapar di Hakata? Inilah 8 Tempat Ramen yang Direkomendasikan Jika anda mengunjungi Fukuoka, anda harus mencicipi ramen Hakata. Ada begitu banyak kedai ramen dan anda tidak akan tahu bagaimana menemukan ramen yan...
Advertisements

Leave a Reply