Blog

10 Tempat Hanami di Kamakura: Anda Bisa Menikmati Kemewahan Kota Tua Sekitar 1 jam dari Tokyo!

kota Kamakura, Kanagawa, yang hanya satu jam dari Tokyo dengan kereta api, wajah kota dan memiliki suasana yang tenang. Ini memiliki banyak kuil dan terkenal  sebagai tempat di mana Anda dapat menikmatinya dengan santai, lingkungan Kyoto-esque sejarah. Jika Anda mengunjungi selama musim sakura, Anda dapat menikmati suasana Jepang. Berikut adalah 10 tempat yang direkomendasikan kuil utama untuk melihat pemandangan sakura di Kamakura.

1. Kotokuin [Hase]

dsc05611-e1425553424208
photo by : beauty-of-japan.com

Ini adalah salah satu patung Buddha besar (Daibutsu) yang sering Anda lihat di Jepang buku panduan terletak di Kamakura. Daibutsu di Kotokuin dikatakan telah dibuat di abad ke-13 dan pada musim semi, indah mekar pohon sakura di sebelah kanan patung setinggi sekitar 11m.

Daibutsu dan sakura. Sulit untuk menemukan lebih pemandangan Jepang yang ini. Tentu saja Daibutsu indah untuk dilihat dalam musim lainnya juga tapi jika Anda mengunjungi selama musim sakura Anda dapat mengambil foto yang cukup baik akan diterbitkan dalam buku panduan apapun.

Ada sekitar 50 pohon yang ditanam di lapangan. Meskipun Daibutsu akan mengalihkan perhatian Anda, pastikan untuk mencoba berjalan di sekitar kuil bersejarah dan perkarangan yang luas saat Anda melihat sakura.

[Waktu terbaik untuk melihat sakura] tahunan: Akhir Maret – Awal April

[Tentang Kotokuin]
Jam Buka: 08:00 AM~5:30PM (April ~ September), 8: 00 AM~5: 12:00 (November ~ Maret) ※ Bisa mengaku hingga 10 menit sebelum penutupan

Ditutup: Tidak pernah

Harga / Biaya: Sekolah menengah dan atas: ¥ 200, SD: ¥ 150

Akses: 7 menit berjalan kaki dari stasiun Hase pada kereta api listrik Enoshima

2. Tsurugaoka Hachimangu [Kamakura]

z4-kamakura-a-20170117-870x653
photo by : http://www.japantimes.co.jp

Tsurugaoka Hachimangu adalah tempat suci dengan banyak wisatawan bahkan untuk Kamakura. Dikatakan telah dimulai sekitar abad ke-11, kuil utama saat ini dibangun pada abad ke-19. Diperkarangan yang luas memiliki banyak pohon sakura ditanam di sana serta segala macam highlights lainnya.

Kolam Genpei sangat direkomendasikan. Pohon-pohon sakura mekar sepanjang sisi kolam memiliki cabang yang mencapai ke dalam air. Refleksi di kolam dan kelopak yang telah jatuh ke permukaan air yang indah seperti lukisan dan Anda mungkin menemukan diri Anda mengalami hal yang sulit untuk bergerak menjauh dari sana.

Jalan menuju kuil, jalan kecil disebut “dankazura”, juga merupakan tempat yang terkenal untuk sakura. Selama musim sakura, pohon yang ditanam di sepanjang jalan menuju ke kuil membuat terowongan merah muda.

[Waktu terbaik untuk melihat sakura] tahunan: Akhir Maret – Awal April

[Tentang Tsurugaoka Hachimangu]
Jam Buka: 05:00 AM~9:00PM (April ~ September), 6: 00 AM~9: 12:00 (Oktober ~ Maret)

Ditutup: Tidak pernah

Harga / Biaya: Gratis

Akses: 10 menit berjalan kaki dari stasiun Kamakura pada Enoshima Electric Railway dan garis JR Yokosuka

3. Kenchoji [Kitakamakura]

kenchoji-1
photo by : http://www.passportout.asia

Kenchoji adalah sebuah kuil Buddha yang dibangun pada abad ke-13. Ini adalah tempat yang tenang dikelilingi oleh pegunungan. Ada pohon sakura di sana untuk menyambut Anda segera setelah Anda masuk, yang pasti akan membuat Anda bahagia. Tidak hanya dengan alasan suci, namun sekitar pegunungan juga memiliki pohon sakura yang ditanam.

Bentuk pohon-pohon sakura yang indah dan ketika mereka berada di saat mekar penuh itu begitu banyak bahwa Anda tidak dapat melihat melalui ke sisi lain. Dengan perkarangan yang dihiasi dengan kuil bersejarah sehingga Anda bisa bersenang-senang berjalan-jalan dan menjelajahi sedikit.

Sakura dekat ke gerbang triple (yang merupakan salah satu negara penting Properti Budaya) adalah tempat yang sangat indah dan terkenal. Cabang-cabang sakura yang berbaring dan mengelilingi pintu gerbang itu begitu indah hampir seperti mereka sengaja dibuat. Bahkan gerbang tiga megah itu mendapat suasana lembut ketika dikelilingi oleh sakura.

[Waktu terbaik untuk melihat sakura] tahunan: Akhir Maret – Awal April

[Tentang Kenchoji]
Jam Buka: 08:30 AM~4:30PM

Ditutup: Tidak pernah

Harga / Biaya: Dewasa: ¥ 300, Anak: ¥ 100

Akses: 20 menit berjalan kaki dari stasiun Kitakamakura di jalur JR Yokosuka

4. Taman Genjiyama [Kamakura]

Genjiyama park adalah taman di atas gunung lembut-miring. Ini adalah 20 menit berjalan kaki dari stasiun yang agak jauh dan taman itu sendiri memiliki banyak pasang surut jadi pastikan untuk memakai sepatu agar berjalan kaki dengan mudah ketika Anda pergi. Ada sekitar 200 pohon sakura ditanam. Anda dapat menatap sakura sementara Anda sedang berjalan-jalan atau duduk di halaman.

Di dalam taman adalah “kuil Kuzuharaoka” dan depan torii (kuil gerbang) telah menjadi tempat terkenal untuk melihat sakura tersebut. Di toko-toko di dekatnya ada item yang terkenal dijual disebut “Tama konnyaku” (konnyaku memiliki tekstur yang unik dan terbuat dari ubi konnyaku. Di sini itu dibuat menjadi bentuk melingkar dan dimasak dengan kecap) jadi pastikan untuk membelinya dan mencoba.

Hanya taman di atas dan pemandangan luar biasa. Anda dapat melihat kota Kamakura dan laut. Menikmati melihat sakura saat angin bertiup hangat di sekitar Anda.

[Waktu terbaik untuk melihat sakura] tahunan: Akhir Maret – Pertengahan April

[Tentang Genjiyama Taman]
Jam Buka: 24 jam

Ditutup: Tidak pernah

Harga / Biaya: Gratis

Akses: 20 menit berjalan kaki dari stasiun Kamakura pada Enoshima Electric Railway dan JR Yokosuka Jalur

5. Hasedera [Hase]

japan-honsh-island-kamakura-in-the-south-of-tokyo-the-temple-shinto-c1ey03
photo by : h7.alamy.com

Hasedera dikenal sebagai Hananotera (temple bunga) seperti itu sebuah kuil dengan bunga-bunga mekar sepanjang tahun. Justru karena memiliki nama “surga Kamakura ini, Sukhavati”, dengan alasan batin indah diatur dan ada suasana yang tenang. Karena ada begitu banyak bunga lain selain sakura, Anda dapat menikmati melihat berbagai jenis.

Dengan alasan ada banyak patung Buddha. “Hana Matsuri (Festival Bunga)” diadakan pada tanggal 8 April, ulang tahun pendiri salah satu sekte agama Buddha dan ada banyak bunga dibuat ditawarkan ke patung sekitarnya, memutar dengan perkarangan yang terang dan brilian. Festival ini juga bertepatan dengan musim sakura jadi pastikan untuk mengunjunginya.

Ada sebuah taman tradisional Jepang dalam Hasedera. Di sini ada juga berbagai jenis tanaman dan berdasarkan musim tampilan taman dapat berubah. Pemandangan dari sakura mekar penuh dekat kolam pasti seperti surga.

[Waktu terbaik untuk melihat sakura] tahunan: Akhir Maret – Pertengahan April

[Tentang Hasedera]
Jam Buka: 08:00 AM~5:00PM (Maret-September), 8: 00 AM~4: 30 PM (Oktober-Februari)

Ditutup: Tidak pernah

Harga / Biaya: Dewasa: ¥ 300, siswa SD: ¥ 100

Akses: 5 menit berjalan kaki dari stasiun Hase di Enoshima Electric Railway

6. Komyoji [Kamakura]

440px-komyo-ji_main_hall
photo by : upload.wikimedia.org

Komyoji adalah kuil yang dapat Anda akses dengan bus dari stasiun Kamakura. Karena ada relatif sedikit orang yang usaha jauh dari stasiun, Anda dapat menikmati melihat sakura di sini di waktu luang Anda. Akhir pekan selama musim sakura telah di pihak Anda dan Anda dapat memiliki bubuk teh hijau (matcha).

Nama lain untuk Komyoji adalah “Momiji Tera (Maple Candi daun)” karena itu terkenal dengan warna musim gugur tetapi dalam beberapa kasus itu juga disebut “Neko Tera (Cat Temple)”. Saat ini ada sekitar 10 kucing yang tinggal di hotel ini. Di antaranya, ada orang-orang yang ramah dengan manusia dan mereka akan bergerak ketika Anda memiliki kamera. Pasti mengambil foto mereka bersama-sama dengan sakura tersebut.

Taman di kuil ini disebut “Kinushi Garden” dan itu terkenal dengan bunga lili air yang mekar pada bulan Juni tapi bahkan selama musim sakura, itu sangat indah untuk dilihat. “Taiseikaku” merupakan kuil berbentuk segi delapan di taman ini di mana mereka mengadakan acara melihat sakura juga.

[Waktu terbaik untuk melihat sakura] tahunan: Akhir Maret – Awal April

[Tentang Komyoji]
Jam Buka: 07:00 AM~5:00PM (4/1 ~ 10/14), 7: 00 AM~16: 00 (10/15 ~ 31/03)

Ditutup: Tidak pernah

Harga / Biaya: Gratis

Akses: Dari stasiun Kamakura pada Enoshima Electric Railway dan garis JR Yokosuka, 10 menit dengan Keikyu Bus # 7 Kogyu menuju stasiun Zushi dan 1 menit berjalan kaki dari halte bus Komyoji-mae.

7. Ofuna Kannonji [Ofuna]

ofuna_kannon_5775
photo by : tokyobling.files.wordpress.com

Jika Anda naik jalur JR Yokosuka atau Tokaido Main line, di sekitar stasiun Ofuna Anda dapat melihat patung putih raksasa dari jendela kereta. Ini adalah patung Kannon dikenal sebagai Byakue Kannon (Dewi belas kasihan dari jubah putih) di kuil Ofuna Kannonji. Meskipun patung hanya bust, itu sekitar 25 m tinggi.

Pada siang hari, muncul patung putih murni tetapi ketika malam tiba, perubahan warna ke warna opalescent. Kannon awalnya memiliki ekspresi lembut tetapi selama sakura musim, ia muncul bahkan lebih anggun.

Pada musim sakura Anda dapat memasuki daerah secara gratis dari 5-8 pm dan daerah diterangi. Lampu pada Kannon memberinya suasana yang lebih mistis.

[Waktu terbaik untuk melihat sakura] tahunan: Akhir Maret – Awal April

[Tentang Ofuna Kannonji]
Jam Buka: 24 jam

Ditutup: Tidak pernah

Harga / Biaya: SMA dan sampai ¥ 300, dasar & sekolah dasar Tengah ¥ 100

Akses: 5 menit berjalan kaki dari stasiun Ofuna dari JR Yokosuka Main Line dan Jalur Tōkaidō

8. Myohonji [Kamakura]

myohonji-temple
photo by : http://www.tripatrek.com

Myohonji terletak jauh di pegunungan yang dikelilingi suasana tenang dan alami. Ini sangat nyaman bahwa Anda akan menemukan diri Anda secara tidak sadar, santai untuk bernapas. Selain pohon sakura Yoshino yang sering Anda lihat di Jepang, Anda juga dapat melihat jenis lainnya seperti Shidarezakura (bunga sakura weeping), Yaezakura (bunga sakura tumpuk) dan banyak lagi.

Yaezakura memiliki banyak bunga yang merupakan karakteristik untuk cara mereka bergelombang seperti embel-embel. Bila dibandingkan dengan pohon sakura Yoshino biasa, ini memberikan kesan lucu. Pastikan untuk mencoba dan melihat bunga secara dekat dan mengamati perbedaannya.

Waktu terbaik untuk melihat Yaezakura sedikit lebih lambat dari sakura Yoshino biasa. Selain itu, ada bunga yang disebut Kaido yang mekar ketika sakura Yoshino berakhir. Hal ini mirip dengan sakura tapi warnanya lebih dalam dan itu pohonnya pendek. Anda dapat menikmati melihatnya sampai sekitar akhir April.

[Waktu terbaik untuk melihat sakura] tahunan: Akhir Maret – Pertengahan April

[Tentang Myohonji]
Jam Buka: 09:00 AM~4:00PM

Ditutup: Tidak pernah

Harga / Biaya: Gratis

Akses: 8 menit berjalan kaki dari stasiun Kamakura pada Enoshima Electric Railway dan garis JR Yokosuka.

9. Honkakuji [Kamakura]

127504
photo by : 4.bp.blogspot.com

Honkakuji dekat dengan kuil di stasiun Kamakura yang didirikan pada abad ke-15. Ini dikenal sebagai daerah yang terkenal untuk Shidarezakura (sakura weeping). Meskipun ada tidak banyak jumlahnya, pohon-pohon sendiri cukup besar sehingga ketika mereka mekar penuh itu cukup mengesankan. Karena cabang menghadap ke bawah, bunga yang lebih dekat dengan Anda.

Karena tidak ada banyak pohon sakura, meskipun dekat dengan stasiun tidak ada banyak orang. Itu sebabnya berdasarkan waktu Anda pergi, Anda mungkin mendapatkan mereka semua untuk Anda lihat.

Ada yang lucu patung di bawah Shidarezakura. Yang satu ini adalah Jizo-sama, salah satu dari para Buddha. Karena dikatakan untuk melindungi anak-anak, memakai tudung seperti anak-anak dan bib. Hampir tampaknya tak sabar untuk melihat sakura dari kursi khusus.

[Waktu terbaik untuk melihat sakura] tahunan: Akhir Maret – Awal April

[Tentang Honkakuji]
Jam Buka: 24 jam

Ditutup: Tidak pernah

Harga / Biaya: Gratis

Akses: 5 menit berjalan kaki dari stasiun Kamakura pada Enoshima Electric Railway dan garis JR Yokosuka.

10. Kuil Amanawa Shinmei [Hase]

Sakura mekar di sini cukup mirip dengan sakura Yoshino, tapi sebenarnya berasal dari prefektur Kanagawa disebut “Tamanawa sakura”. Ini mekar lebih cepat dari sakura Yoshino dan warna bunga hanya sedikit lebih dalam dan itu ditandai dengan memiliki jangka waktu panjang.

Monumen batu di kuil ini memiliki puisi romantis terukir ke dalamnya. puisi kira-kira berarti “Hatiku tidak akan runtuh semudah cape menghadap Kamakura”. Hal ini tentunya tempat yang bagus bagi pecinta yang ingin melihat sakura tersebut.

[Waktu terbaik untuk melihat sakura] tahunan: Mid-Februari – Pertengahan Maret]

[Tentang Amanawa Shinmei Shrine]
Jam Buka: 24 jam

Ditutup: Tidak pernah

Harga / Biaya: Gratis

Akses: 5 menit berjalan kaki dari stasiun Hase di Enoshima Electric Railway

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s