Blog

10 yang Wajib Dikunjungi Saat Acara Tradisional dan Festival di Kyoto

Di ibukota tua Kyoto, acara tradisional dan festival telah diwariskan kepada orang-orang dan dipertahankan selama lebih dari seribu tahun. Setiap kali Anda mengunjungi Kyoto, Anda akan memiliki kesan yang berbeda karena ada empat musim di Jepang. Mari saya memperkenalkan 10 yang harus Anda kunjungi di acara tradisional Jepang dan festival di Kyoto.

Ouka Festival

s_pixta_22089717_s
photo by : www.tsunagujapan.com

Kuil Hirano adalah tempat yang bagus untuk melihat bunga sakura. Ouka Festival diadakan di sana pada tanggal 10 April setiap tahun. Di tengah periode Heian, kaisar Hanayama menanam ribuan pohon sakura di daerah sekitar nya. Sekarang ada sekitar 400 pohon sakura dari 50 jenis. Selama periode Edo, kuil menjadi terkenal dengan sebutan (bunga Malam sakura dari Hirano) Hirano-ada Yozakura” di seluruh negeri.

Periode: 10 April

Akses: Turun di stasiun Kitano Hakubai-cho Keifuku Railway Kitano Line dan berjalan 10 menit ke utara.

Aoi Festival

flickr_-_yeowatzup_-_aoi_matsuri2c_imperial_palace2c_kyoto2c_japan_28629
photo by : upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/24/Flickr_-_yeowatzup_-_Aoi_Matsuri

Aoi Festival dimulai pada periode Heian ketika Imperial Court of Kyoto dalam masa berkembang. Hal yang penting adalah barisan orang mengenakan kostum bangsawan yang cantik. Hal ini diadakan pada tanggal 15 Mei di Shimogamo dan kuil Kamigamo di Kyoto. Ini adalah festival dengan awal sejarah di tahun pertama Konin (810), dan daya tarik yang berbeda dari periode samurai, yang terkenal untuk orang asing. Anda dapat merasakan pada masa Heian tradisional Jepang yang elegan. Yabusame Shinji (panahan kuda) juga wajib untuk dilihat, di mana orang bersaing satu sama lain dalam keterampilan mereka.

Periode: 15 Mei

Akses: Berjalan melalui Shimgamo Shrine dan Kuil Kamigamo dari Kyoto Imperial Palace

⇒ Musim panas

Festival Gion

359
photo by : resources.matcha-jp.com

Festival Gion adalah festival tradisional kuil Yasaka, dan itu terus berlangsung sejak abad ke-9. Hal ini dikenal sebagai festival bagi warga Kyoto, dan ditahan selama satu bulan Juli. Di antara beberapa acara, “Yoiyama,” parade 23 yang berjalan dihiasi sehingga sangat terkenal. Shijo Street, pusat Kyoto diblokir, dan festival dipasang dengan tombak hias disebut “Yamahoko” ditarik oleh warga, memamerkan di Kawasan Shijo. Ada juga banyak warung di daerah, memungkinkan Anda untuk menikmati makanan dari festival Jepang.

Periode: Juli (Pada 15 dan 16, Anda dapat menikmati Yamahoko Parade dan warung di sekitar Shijo Lokasi Pada tanggal 17, Yamahoko Parade dimulai pada 09:00..)

Akses: Sekitar stasiun Shijo Kawaramachi (Subway atau Hankyu Kereta)

Fireworks Show

1506_fireworks_main
photo by : japan-magazine.jnto.go.jp

Kembang api adalah acara puncak musim panas, yang sering terlihat di film-film Jepang dan anime. Silakan rasakan tradisi musim panas Jepang menonton orang-orang dengan Yukata dan kedai retro. Dulu ada banyak kembang api di Kyoto, tapi sekarang banyak dari mereka yang tidak dimiliki. Mari saya memperkenalkan Danau Biwa Fireworks di Shiga Prefecture, 10 menit dari Kyoto dengan JR kereta.

Danau Biwa adalah yang terbesar dan danau paling indah di Jepang. Silahkan kunjungi karena memiliki akses yang baik dari Kyoto.

Periode: Agustus 8 (. Jika Sabtu atau Minggu, mungkin akan diadakan pada hari lain) Pada 2016, itu diadakan pada 7 Agustus.

Waktu: 19: 30-20: 30

Akses: Dari Kyoto, naik kereta dari JR Biwako Line, turun di stasiun Otsu, dan berjalan selama 10 menit.

Gozan no Okuribi

gozan-okuribi_funagata
photo by : upload.wikimedia.org

Ini adalah acara yang digelar di gunung Daimonji dan gunung-gunung lainnya di Kyoto, pada tanggal 16 Agustus setiap tahun. Okuribi adalah acara Buddha. Surat yang dibuat dengan api di lima kuil-kuil Kyoto, di sekitar kota. Hal ini biasa bagi warga sebagai tradisi musim panas Kyoto.

Periode: 16 Agustus Pencahayaan off pukul 20.00

Area: Beberapa tempat di kota Kyoto

⇒ Musim gugur

Jidai Festival

Festival Jidai adalah salah satu festival paling direkomendasikan dari Kyoto. Parade festival ini memiliki cerita, dan Anda harus melihatnya sepanjang sejarah Kyoto. Mulai dari era dominasi aristokrasi, melalui era dominasi samurai, untuk era Restorasi Meiji, Anda akan dapat menikmati setiap kinerja dan kostum yang indah.

Periode: 22 Oktober Parade dimulai pukul 12.00.

Akses: Dari Kyoto Imperial Place ke kuil Heian

Arashiyama Momiji Festival

Festival Arashiyama Momiji diadakan di Arashiyama pada bulan November. Ini adalah festival mereplikasi berperahu orang terpandang di periode Heian. Wilayah ini agak jauh dari pusat Kyoto, dan ada alam yang indah dan anggun. Bagaimana dengan menonton festival ini selain Tenryuji, situs warisan dunia?

Periode: 2 Minggu November

Akses: Sekitar Togetsukyo Bridge, dekat stasiun Arashiyama (JR / Keihan Railway)

⇒ Musim dingin

Hatsumōde ke Fushimi kuil Inari

e58d83e69cace9b3a5e5b1852028329_0
photo by : www.japan-tour.jp

Hatsumōde berkunjung ke kuil pada 1 Januari. Hal ini diyakini bahwa Jepang memiliki banyak jenis dewa dari zaman kuno. Orang Jepang sangat murah hati tentang agama, dan terintegrasi ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu orang pergi ke kuil di Malam Tahun Baru untuk membunyikan lonceng, dan mengunjungi sebuah kuil pada hari Tahun Baru. Hal ini dilakukan sangat alami, sehingga sangat menarik.

Anda dapat melihat banyak wanita mengenakan kimono cantik. Ada banyak kedai di hatsumōde, sehingga Anda dapat menikmati makan gourmet B-kelas seperti takoyaki (tepung pangsit dengan gurita), yakitori (panggang tusuk sate ayam) dan yakisoba (mie goreng).

Periode hatsumōde: 01-03 Januari

Akses: stasiun Inari JR Nara Line (5 menit dari Kyoto)

Kemari Hajime (Pertama Kemari)

kemarieventjan5
photo by : www.japanbullet.com

Hal ini diadakan di Kuil Shimogamo dari Kyoto pada tanggal 4 Januari, singkatnya “Kemari,” olahraga elegan yang dimainkan di pengadilan periode Heian. Secara singkat dikatakan, “Kemari” adalah permainan seperti sepak bola kuno. Sepertinya kompetisi pada pandangan pertama, tetapi dilakukan berdasarkan pada etiket tradisional. Ritual tradisional dipegang oleh orang-orang di kostum berwarna-warni dari pejabat pemerintah dengan teriakan yang unik, yang luar biasa.

Periode: Januari 4

Setsubun Festival: Maiko ini Mamemaki

2241895186_90dc3b46d9_b
photo by : farm3.static.flickr.com

Setsubun adalah acara tradisional Jepang yang diadakan pada tanggal 3 Februari setiap tahun. Orang membuang biji dengan keinginan dari kesehatan yang baik di banyak rumah. Maiko (gadis penari Jepang) mengenakan kimono cantik melempar kacang di Bait kuil Yasaka. Ini adalah kesempatan baik untuk melihat Maiko, yang jarang dapat dilihat di tempat lain dari Gion-cho.

Periode: 2 Februari

Akses: 5 menit berjalan kaki dari stasiun Shijo-Kawaramachi

Leave a Reply