Blog

Pernah Melihat Tempat Ini? 8 Tempat Utama Yang Terkenal di Anime

Buat penggemar anime dan manga mungkin harus melakukan perjalanan singkat ke prefektur Saitama, di mana ada beberapa anime terbaru yang terkenal telah dikeluarkan! Disini kami akan perkenalkan delapan situs yang cocok untuk dikunjungi di Saitama’s Chichibu, Kawagoe, dan Kuki.

Prefektur Saitama terkenal dengan kota tradisionalnya yang halus dan indah. Ini juga tempat yang tepat untuk Anda berjalan-jalan seharian Tokyo.

Kota Chichibu memiliki situs terkenal seperti Bukit Shibazakura dan es Ashigakubo (bahasa Jepang). Tempat situs lain yang wajib dikunjungi seperti kota Kawagoe dengan atmosfer periode Edo dan kota Saitama yang memiliki desa Oniya bonsai.

Ada-apa-antara-One-Punch-Man-dan-Prefektur-Saitama-di-Jepang-Ternyata-ada-kaitannya-lho-11
photo by : japanesestation.com

Akhir-akhir ini prefektur Saitama dikenal sebagai setting untuk banyak serial anime terkenal. Beberapa lokasi seperti di Chichibuappear di Anohana (juga dikenal sebagai Anohana) dan The Anthem of the Heart. Kawagoe adalah panggung untuk serial anime Kamisama Kiss (Jepang), sedangkan Kuil Washinomiya di Kuki digunakan sebagai tempat pemujaan yang ditampilkan di Lucky Star (Jepang).  Mungkin Anda akan bolak-balik melihat antara dunia fiksi dan tempat yang nyata untuk membandingkan yang sebenarnya. Disini kami akan memperkenalkan pada Anda beberapa tempat yang menarik di Saitama yang menjadi terkenal sebagai tempat untuk karya-karya anime.

Ada-apa-antara-One-Punch-Man-dan-Prefektur-Saitama-di-Jepang-Ternyata-ada-kaitannya-lho-6
photo by : japanesestation.com

Chichibu: Kota Sentuhan Drama (“Anohana”)

Kota Chichibu berjarak 80 menit naik kereta api kereta Seibu Railways Rapid dari Stasiun Ikebukuro di Tokyo. Disana Anda bisa menyewa sepeda di sana dari 2 jam untuk 300 yen sampai satu hari seharga 1000 yen. Ini adalah cara mudah untuk melihat-lihat pemandangan kota.

1. Taman Hitsujiyama

19-19046
photo by : resources.matcha-jp.com

Jika Anda menuju ke timur setelah keluar dari Stasiun Seibu Chichibu, Anda akan sampai di Taman Hitsujiyama, sebuah taman di atas bukit kecil yang berada di ujung kota Chichibu. Sedangkan di dalam taman ini  adalah Bukit Shibazakura, setiap tahun antara akhir April sampai awal Mei akan ramai oleh penngunjung.

Jika Anda menuju ke bukit ini dari arah stasiun Seibu Chichibu, pertama Anda akan melihat Air Terjun Bokusui di bagian bawah gunung Hitsuji. Penulis dan penyair zaman Taisho Wakayama Bokusui senang bepergian dan menciptakan beberapa karya tentang daerah ini karena dia sangat menyukainya.

Anda bisa melihat kota dari atas jika Anda menaiki tangga ke puncak bukit. Paling dekat adalah gunung Museum Buko (Jepang) dan Museum Seni Yamato (Jepang). Tempat yang cocok untuk belajar lebih banyak tentang kota Chichibu.

2. Kuil Daiji-ji

19-19053
photo by : resources.matcha-jp.com

Dari kuil Daiji-ji ini Anda akan dapat melihat Gunung Buko, yang letaknya di kota Chichibu dan kota Yokoze. Ini adalah gunung batu kapur dengan tampilan yang sangat khas.

3. Distrik Perbelanjaan Banba

88228_5b3c4200_148955016260_640_427
photo by : instanews.cmcm.com

“The Anthem of My Heart” diceritakan Anda dapat melihat Distrik Perbelanjaan Banba di malam hari, tapi jika Anda datang pada siang hari, Anda dapat menjelajahi sekitarnya sambil berjalan-jalan dan makan roti taiyaki atau roti kukus yang dijual di toko-toko yang melapisi kedua sisi jalan. Disini ada juga toko yang menjual souvenir dari Chichibu dan juga hasil kerajinan daerah.

Jika Anda menuju ke Stasiun Chichibu, Anda akan tiba di Kuil Chichibu yang terletak di

pusat kota. Dasar festival Chichibu yang terkenal tak lain adalah tempat suci Chichibu. Silakan mampir untuk melihat aula utama yang menarik dan elegan dari tempat suci ini.

4. Kuil Jorin-ji

35
photo by : news.ltn.com.tw

Kuil Jorin-ji berada di daerah perumahan yang tenang di sebelah utara Chichibu. Patung Kannon yang berusia sebelas tahun ini diciptakan pada tahun 1595 dan dirawat dengan hati-hati di kuil ini.

100 ukiran patung Kannon Jepang dapat ditemukan di lonceng tembaga besar yang terletak di sekitar kuil. Ini adalah lonceng yang dibuat dengan baik dan ditunjuk sebagai salah satu Properti Budaya berwujud Saitama.

5. Jembatan Chichibu Tua

214
photo by : resources.matcha-jp.com

Jika Anda berjalan 12 menit ke barat dari Stasiun Onohara, yang terletak di sebelah utara kota, Anda akan sampai di Jembatan Chichibu Tua. Jembatan yang melintasi sungai Arakawa ini selesai dibangun pada tahun 1932. Setelah Jembatan New Chichibu selesai dibangun, jembatan ini menjadi jembatan untuk pejalan kaki. sedangkan, Jembatan New Chichibu adalah jembatan kabel untuk tujuan transportasi.

Kawagoe: Atmosfer Elegan dan Retro (“Kamisama Kiss”)

img_spot3_slide04
photo by : http://www.seibugroup.jp

Kawagoe yang juga disebut Koedo. Ini mendapat perhatian dari wisatawan domestik dan internasional, berkat kuil-kuilnya yang indah, bangunan bersejarah dari masa Edo, dan kawasan perbelanjaan yang dilapisi dengan toko-toko retro.

Disini Anda akan melihat banyak toko suvenir! Terutama untuk penggemar “Kamisama Kiss” pasti akan senang melihat maskot rubah di Kawagoe, panggung untuk “Kamisama Kiss”.

6. Toki no Kane (“Lonceng Waktu”)

imgPoints01
photo by : http://www.tobu.co.jp

Jika Anda berjalan menyusuri jalan Kanetsuki Anda akan melihat banyak toko yang menarik, terutama ketika Anda melihat menara lonceng yang sering mengalami kebakaran sejak Kawagoe adalah kota kastil yang makmur di zaman Edo, dan telah dibangun kembali setiap saat. Terletak di menara setinggi 16 meter, bel berbunyi empat kali sehari (6:00, 12:00, 15:00, dan 18:00).

Toki no Kane bisa dikatakan sebagai simbol Kawagoe. Bentuknya yang elegan dan halus sering muncul di “Kamisama Kiss”. Anda akan bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan di kota ini karena Anda akan merasa seperti sedang mengikuti ceritanya.

7. Kawagoe Castle Fujimi Tower Ruins

Jika Anda berjalan ke timur jalan Kanetsuki selama beberapa menit, Anda akan sampai di reruntuhan kastil Menara Fujimi Kawagoe. Saat Anda menaiki tangga, Anda akan sampai di sebuah tempat di puncak bukit tempat menara berada selama periode Edo.

Di belakang kastil Kawagoe Fujimi Tower Ruins ada sebuah kuil kecil, yang disebut Kuil Mitake. Tempat suci yang berdiri tegak di sini mungkin merupakan model untuk Kuil Mikage anime.

Setelah menjelajahi lebih jauh dari Mitake Shrine, Anda akan menemukan sebuah kuil Inari kecil, yang disebut Kuil Fushimi Inari.

Kuki: Sejarah Kembali Berabad-abad yang lalu (“Lucky Star”)

8. Kuil Washinomiya

07-20663
photo by : matcha-jp.com

Kuil Washinomiya, di kota Kuki prefektur Saitama, adalah salah satu kuil tertua di wilayah Kanto dan merupakan kuil yang sangat dihormati. Di daerah sekitar juga ditemukan jejak rumah dari zaman kuno dan memberi bobot pada pemikiran bahwa tempat ini memiliki sejarah yang berasal dari zaman prasejarah (BCE).

Setelah melewati gerbang torii yang besar dan memasuki halaman Kuil Washinomiya, Anda akan merasakan keheningan yang mengingatkan pada zaman kuno itu.

Disini juga ada Washinomiya Saibara Kagura yaitu jenis tarian ritual (tarian shinto untuk para dewa) yang masih mempertahankan gaya lama dan bisa dilihat enam kali dalam setahun. Ini adalah pemandangan yang hanya bisa dinikmati di Kuil Washinomiya.

Di kuil ini Anda akan menemukan kolam yang diberi nama “The Pond of Light”. Menurut sebuah legenda, dewa naga tinggal di dalam kolam ini. Ini adalah tempat misterius di mana cahaya yang memantulkan permukaan air membuat Anda merasa seolah-olah sedang mengintip ke dalam dunia mitos.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s