Blog

10 Alasan Kenapa Anda Harus Mengunjungi Hakodate

Pada akhir musim panas tahun ini, saya bersenang-senang berkeliling Hokkaido, pulau utama paling utara di Jepang. Kami mengunjungi beberapa tempat di prefektur terbesar di Jepang, dimulai dengan Hakodate. Berikut adalah beberapa alasan kenapa Anda harus berkunjung ke Hakodate.

1. Kereta peluru Shinkansen Baru

9507e9623a6936af918e414b15434c15
photo by : id.pinterest.com

Bahkan sampai ke Hakodate telah menambahkan nilai baru sejak jalur Hokkaido Shinkansen dibuka pada bulan Maret tahun ini. Jalur baru menghubungkan Aomori di utara Honshu dengan Shin-Hakodate-Hokuto, terminal kereta peluru Hakodate yang baru. Ini berarti bahwa sekarang mungkin untuk tiba di Hakodate dengan kereta api dari Tokyo hanya dalam waktu empat jam, walaupun saya sangat menyarankan untuk menghabiskan beberapa malam di Sendai dalam perjalanan (mantap untuk posting blog lain dengan alasan mengapa!). Ada rencana untuk memperpanjang jalur selanjutnya ke Sapporo, kota terbesar di Hokkaido, meski proyek ini tidak akan selesai sampai 2031.

2. Ropeway Hakodate

TopMainbackImg02
photo by : livecam.334.hotweb.or.jp

Ropeway Hakodate terkenal akan pemandangan malam dari Gunung Hakodate, yang merupakan salah satu pemandangan tiga malam terbaik di Jepang, dan saya pasti bisa mengerti mengapa. Bentuk jam pasir kota yang unik dan lampu berkilauan pada malam yang cerah ini benar-benar menjadi pemandangan yang menakjubkan.

3. Benteng Goryokaku

CiKPoKEUkAAJBzn
photo by : pbs.twimg.com

Benteng Goryokaku dan menara observasi setinggi 107 meter. Benteng ini merupakan konstruksi unik di Jepang, ditata dalam formasi berbentuk bintang raksasa dan dimodelkan di benteng gaya Barat. Dibangun pada periode Edo sebagai perlindungan terhadap kekuatan imperialisme Barat, dan kemudian menjadi lokasi perang saudara antara pemimpin feodal dan pemerintah Meiji yang baru didirikan. Sejarah yang menarik dari benteng ini dijelaskan dengan baik dalam bahasa Inggris di dalam menara, dan tentu saja yang menarik dari benteng ini adalah pemandangan kota Hakodate yang terlihat dari benteng.

4. Pasar Seafood Pagi Hakodate

函館(051031) 045__FL_480_320__
photo by : www.att-japan.net
hakodate-morning-market-restaurant-window
photo by : www.samuraitours.com

Hakodate memiliki pasar pagi yang terkenal, dan pasar ikan lainnya di Jepang seperti Tsukuji di Tokyo, pasar Hakodate yang tidak memiliki keagungan, tapi uniknya untuk pasar ini, hampir semua kios memiliki ruang makan di belakang stand yang menghadap ke jalan, yang berarti bahwa pecinta makanan laut akan dimanjakan dengan pilihan saat mencari sarapan lezat segar atau makan siang. Yang sangat direkomendasikan adalah uni-donburi, ditemukan untuk dijual di hampir setiap kios; Tumpukan neon berwarna merah muda yang diletakkan di atas mangkuk nasi.

5. Daimon-Yokocho

hakodate-daimon-yokocyou(3)
photo by : www.tripadvisor.co.nz

Pada saat malam hari Anda merasa lapar, kami merekomendasikan untuk Anda menuju ke Daimon-Yokocho, sebuah labirin lorong-lorong terhubung yang berisi 26 restoran kecil dan bar. Di Daimon-Yokocho Anda akan menemukan restoran yang mengkhususkan menu pada makanan laut lokal yang terkenal, tusuk sate ayam panggang yakitori, dan bahkan bar anggur Prancis! Tempat yang bagus untuk menikmati makan malam Anda!

6. Gudang bata merah

800px-Kanemori_Red_Brick_Warehouse_Hakodate_Hokkaido_pref_Japan04n
photo by : upload.wikimedia.org

Hakodate adalah salah satu pelabuhan Jepang pertama yang dibuka untuk perdagangan internasional pada tahun 1854, setelah konvensi Kanagawa pada akhir Periode Edo. Dengan demikian ada seluruh distrik gudang bata merah yang tersisa sejak saat itu, yang kini telah diubah menjadi kompleks perbelanjaan dan hiburan. Ada juga restoran aula bir yang bagus di salah satu gudang yang menyajikan bir Hakodate lokal.

7. Onuma Quasi-Taman Nasional

onuma-quasi
photo by : 4.bp.blogspot.com

Taman Nasional Quantum Onuma. Hanya 20 menit dengan kereta ekspres terbatas dari Hakodate sendiri, Onuma Park adalah tempat yang sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan. Di perjalanan Anda melewati pulau-pulau kecil yang indah yang menghiasi danau di tengah taman, terhubung dengan jembatan kecil.

Gunung Komagatake yang menakjubkan adalah latar belakang yang selalu ada saat Anda berjalan mengelilingi pulau kecil, dan salah satu kapal pesiar wisata pendek di sekitar danau adalah cara yang bagus untuk melihat taman dari berbagai sudut.

8. Rasa es krim yang unik

hokkaido-best-sweets-cafe-hakodate-soft-house-1
photo by : bumblebeemum.net

Onuma Quasi-National Park juga merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi beberapa rasa es krim yang menarik! Beberapa penawaran yang paling tidak biasa adalah anggur merah, tinta melon dan cumi-cumi! Sebenarnya rasanya sangat ringan, tapi warnanya sangat menarik, dan mirip warnanya dengan es krim wijen hitam.

9. Jagung

ls
photo by : s3-media4.fl.yelpcdn.com

Hokkaido terkenal karena menghasilkan jagung yang sangat baik, dan ada kios-kios yang menjual jagung rebus segar di mana-mana. Citarasa begitu manis, rasanya tidak perlu menambahkannya!

10. Raffish atmosphere

picture-13
photo by : www.insidejapantours.com

Mungkin hal yang paling disukai tentang Hakodatem erupakan hal tersulit untuk dijabarkan – aura kota yang tidak diragukan lagi. Mungkin karena suasana seperti ini sering berkembang di kota-kota pelabuhan, atau mungkin karena isolasi kota yang bersejarah, jauh dari pusat pemerintahan Jepang di Kyoto dan Tokyo. Apapun penyebabnya, pesona menawan Hakodate benar-benar membuat terpesona.

Leave a Reply