Blog

10 Pilihan Untuk Berkunjung ke Pasar kuno Dan Pasar Loakan Terkenal di Daerah Tokyo Pada Tahun 2017

Tidakkah semua orang terpesona oleh barang antik. Walaupun tidak semuanya tertarik untuk membeli barang kuno / antik dan loakan. Tapi barang-barang antik di kawasan Tokyo ini bisa anda kunjungi, anda akan menjumpai harga barang antik dari yang luar biasa murah sampai yang benar-benar mahal biasanya barang-barang antik yang memang istimewa. Maka, kami akan membahas 10 pasar loakan dan pasar kuno dimana anda dapat mengunjunginya.

Apa Kata-kata Jepang “Kotto-Ichi” dan “Nomi-no-Ichi” maksudnya?

“Kotto-Ichi” (pasar barang antik) dan “Nomi-no-Ichi” (pasar loak) adalah versi Jepang barang-barang yang dijual seperti barang bekas, perabotan, dan pakaian. Dulunya pasar ini hanya diadakan di sekitar kuil, tapi seiring berjalannya waktu pasar loak akan banyak di jumpai di Tokyo.

Kali ini, kami akan memperkenalkan pasar antik/kuno dan pasar loakan yang Terikat secara Reguler, sehingga memudahkan anda untuk datang berkunjung.

1. Pasar Antik Oedo [Chiyoda-ku dan Shibuya-ku]

image (2)
photo by : http://www.timeout.com

Ini adalah pasar luar skala terbesar di Jepang. Ada sekitar 250 peserta pameran berkumpul dan barang-barang berkisar dari barang antik Jepang sampai barang-barang yang berasal dari Eropa utara. Pasar ini telah diselenggarakan sejak tahun 2003 menandai ulang tahun ke 400 awal periode Edo. Barang yang ditawarkan di sini adalah “mame-zara” yang merupakan hidangan kecil.

2. Pasar Antik Machida Tenmangu Garakuta [Machida-shi]

Machida-Tenmangu-Antique-Fair-015
photo by : http://www.fleamapket.com

Pasar antik ini diadakan di Kuil Machida Tenmangu yang memuja Sugawara no Michizane. Disni anda akan menemukan barang  seperti potongan retro tua yang bagus dari periode Showa, dan kimono.

3. Nogi Shrine Antique Flea Market [Minato-ku]

05-Antiques-Fair-Nogi-Jinja-Shrine-Tokyo-004
photo by : http://www.fleamapket.com

Pasar ini juga digelar di halaman kuil pada hari Minggu keempat setiap bulannya. Di pasar ini menjual juga mainan seperti boneka yang berbentuk bulat dan menggemaskan, sebuah mainan anak-anak jaman dulu.

4. Pasar loak Akasaka di Ark Hills [Minato-ku]

16860293084_110867a092_o-770x510
photo by : tokyocheapo.com

Di pasar ini anda akan melihat banyaknya barang-barang Eropa yang yang ditawarkan. Seperti yang ditawarkan makanan bistro trendi yang dijual di sini.

5. Pasar Antik Mingguan Aoyama [Shibuya-ku]

IMG_1720-640x360
photo by : http://www.thejmp.com

Pasar ini diadakan setiap hari Sabtu yang terlihat seperti pasar barang antik Eropa. Ada banyak barang yang bisa anda jumpai seperti hidangan Eropa utara vintage yang membuat nasi saji yang menarik. Juga ada banyak aksesoris di sini yang tidak bisa ditemukan di toko biasa dari manik-manik hingga motif bunga anting-anting.

6. Ariake Retro Festival [Koto-ku]

ariake-retro-festival150429_01
photo by : event-checker.blog.so-net.ne.jp

Ariake Retro Festival adalah pasar antik yang unik, biasanya hanya menjual barang-barang antik yang tidak pernah anda temui di kehidupan sehari-hari. Seperti miniatur melankolis HARIBO Bears. Beruang-beruang yang sangat menawan yang berpakaian berbeda satu dengan yang lainnya.

7. Junkshow Tokyo 2017 [Chiyoda-ku]

Yoyogi-Park-Flea-Market
photo by : http://www.fleamarketinsiders.com

Di Junkshow Tokyo 2017 anda dapat menemukan diri anda seperti didunia dongeng karena banyaknya mainan yang ada. Ada karakter nostalgia yang pernah anda lihat setidaknya sekali, semuanya ada ditempat ini. Untuk biaya masuk sekitar 1.000 yen.

8. Tokyo Nomi-no-ichi [Chofu-shi]

image (1)
photo by : http://www.timeout.com

Dipasar ini anda akan menemukan pernak-pernik warna-warni yang berada dalah sebuah wadah. Ada juga gambar mainan mobil balap timah yang mengingatkan pada masa lampau.

9. Heiwjima Antiques Fair [Ota-ku]

Aoyama-Antique-Market-03
photo by : http://www.japanistry.com

Pasar ini terkenal merupakan pasar antik dalam ruangan tertua di Jepang sejak tahun 1978. Karena kenyataannya bahwa hal itu dilakukan di dalam rumah, kondisi cuaca ekstrem tidak menjadi perhatian sama sekali. Setiap kali pasar ini diadakan, hampir 300 vendor nasional mendirikan gerai mereka.

Ada gambar rajutan dari akhir periode Taisho (1912 sampai 1926) sampai awal periode Showa (1926 sampai 1989), ada banyak sekali budaya barat di Jepang. Sehingga anda dapat melihat gaya hidup di masa lalu.

10. Jambore Antik [Koto-ku]

image
photo by ; http://www.timeout.com

Pasar ini diadakan di Tokyo Big Sight dan tidak hanya menjual barang antik, tapi juga memiliki acara seperti talk show dan pameran spesial. Disini anda akan menemukan berbagai barang antik sehingga banyak kolektor dan pembeli berdatangan.

Ada juga wadah kecap berbentuk labu seperti karakter resmi yang diberi nama “Hyo-chan” dengan wajah ceria yang menarik dari Kiyoken, perusahaan pangsit daging kukus. Yang telah berkelana selama 62 tahun dan Hyo-chan merayakan ulang tahun ke-60 di tahun 2015.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s