Blog

Akses mudah dari Tokyo! 7 Pantai yang Indah di Semenanjung Izu di Shizuoka

Ketika datang ke pantai di Jepang, kebanyakan orang memikirkan Okinawa. Namun, Semenanjung Izu di Shizuoka, yang tidak jauh dari Tokyo, memiliki banyak pantai yang tidak kalah indahnya memiliki air terbaik dan terbersih. Berikut adalah 7 pantai indah yang dipilih di Semenanjung Izu.

Apa dan di mana Semenanjung Izu?

img_izu08
photo by : http://www.jreast.co.jp

Semenanjung Izu adalah satu-satunya tempat di Honshu (pulau utama Jepang yang membentang dari Aomori di utara sampai Yamaguchi di barat, dan merupakan rumah bagi kota-kota metropolitan utama seperti Tokyo dan Osaka). Semenanjung itu sendiri berada di atas bertabrakan dengan Honshu, oleh karena itu merupakan tempat yang langka dan tidak biasa dimana anda dapat mengamati garis pantai yang indah dan bentuk tanah lava yang kuat dari kelompok vulkanik kapal selam secara langsung, yang biasanya terendam di bawah laut. Ada banyak pantai yang memiliki peringkat tertinggi Berikut adalah 7 tempat yang sangat direkomendasikan dari banyak pantai di semenanjung.

1. Hirizo Beach [Minami-Izu]

izu_kumommi-kaigan_2
photo by : tokyo.digi-joho.com

Pantai ini terletak di perbatasan antara Cape Irozaki yang merupakan tempat paling selatan di Izu dan kota pelabuhan Nakagi. Kawasan ini ditunjuk sebagai taman nasional. Perlu diketahui tidak ada fasilitas umum seperti toilet dan kamar mandi, dan satu-satunya jalan kembali ke Nakagi adalah dengan feri (anda bisa bolak-balik sebanyak yang anda inginkan dalam satu hari).

2. Pantai Kujuppama [Shimoda]

maxresdefault (1)
photo by : http://www.youtube.com

Pantai ini dikenal sebagai tempat yang terpencil, dan ini merupakan tempat penginapan Suzaki Imperial Villa. Kedua sisi pantai memiliki tebing berbatu, dan anda dapat menikmati menghabiskan waktu yang indah di pantai dan snorkeling di sini.

3. Shirahama Ohama Beach [Shimoda]

shimoda-shirahama
photo by : http://www.tripadvisor.com

Pantai Izu terbesar ini membentang sekitar 770 meter dan ditutupi dengan pasir putih yang indah dan perairan biru yang kontras menciptakan pemandangan yang indah. Tidak ada fasilitas istirahat pantai yang didirikan di pantai, tapi ada toko sewaan untuk payung dan tempat tidur musim panas, dan lain-lain, serta restoran di rute nasional tetangga.

4. Tagosehama Beach Resort [Nishi-Izu]

11887088_1052115808156717_697914179_n
photo by : http://www.tsunagujapan.com

Pantai berbatu ini menciptakan suasana yang tenang. Gelombangnya lembut dan tenang karena bentuknya seperti teluk, dan tidak begitu dalam, sehingga anak pun bisa berenang tanpa khawatir. Anda bisa berenang ke Pulau Sonno yang tidak berpenghuni dan berjarak 100 meter dari pantai.

5. Nagahama Beach Resort [Atami]

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
photo by : commons.wikimedia.org

Pantai buatan manusia ini dibuka pada tahun 2004 dan berjarak sekitar 10 menit dengan mobil dari Atami atau 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Izu-Taga lewat Jalur JR Ito.

Pantai yang luas memiliki ombak yang sangat lembut dan terjaga dengan baik. Mereka juga menyediakan tempat-tempat seperti taman bermain dan tempat parkir, oleh karena itu, sangat disarankan bagi keluarga. Di dalam area rekreasi yang dibuka pada tahun 2010.

6. Pantai Ose [Numazu]

caption
photo by : http://www.tripadvisor.com

Pantai terkenal yang berada di bagian barat Semenanjung Izu di Cape Osezaki yang mencapai 800 meter ke Teluk Suruga. Tempat ini juga terkenal dengan pemandangannya yang indah dimana anda dapat menikmati pemandangan Gunung Fuji melintasi lautan.

Dikatakan lebih dari 700 jenis spesies laut hidup di perairan transparan yang tenang dan indah ini. Lautnya tenang dan dangkal dan dikenal sebagai tempat untuk menyelam.

7. Pantai Futo [Nishi-Izu]

dsc_0145
photo by : english.izugeopark.org

Pantai Futo adalah teluk kecil di antara Dogashima dan Tago, dan memiliki ombak yang tenang dan pemandangan yang indah. Airnya sangat jernih dan juga merupakan tempat yang cocok untuk menyelam.

Di dalam gua di sisi kanan pantai, anda bisa melihat banyak ikan tropis seperti neon damselfish, dan juga tempat snorkeling yang terkenal. Di sisi selatan pantai, ombaknya besar dan airnya dalam, sehingga tidak cocok untuk berenang. Tapi anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dari bebatuan yang menonjol keluar pantai yang cukup tinggi dan bentunya aneh.

Di sepanjang Izu, hanya sekitar 3 jam dari Tokyo, ada banyak pantai yang memiliki peringkat tertinggi untuk kualitas air dan menawarkan banyak hal yang bisa dilakukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s