Starbucks Goes Japanese: Starbucks Pertama di Dunia dengan Lantai Tatami Dibuka di Ninenzaka, Kyoto

Starbucks bergaya Jepang pertama di dunia dengan lantai tatami dan tirai noren dibuka di Ninenzaka, Kyoto. Kenapa tidak mampir ke toko ini, dimana tempat yang menjadi salah satu item Kyoto yang terkenal.

Apa itu Ninenzaka, Kyoto?

sannenzaka2
photo by : japanbook.net

Ninenzaka adalah salah satu tempat wisata terkenal di Kyoto.

Jalan berbatu berbukit ini mengarah ke Kuil Yasaka Jinja dan Situs Warisan Dunia Kuil Kiyomizu-dera, juga memiliki banyak toko suvenir dan toko teh di kanan kirinya. Dimana anda akan dapat menyusuri jalan yang dilapisi dengan machiya (bangunan tradisional Kyoto) yang dibangun pada upacara minum teh era Taisho.

download
photo by : www.japantimes.co.jp

Starbucks berada di sebuah machiya 2 lantai tradisional yang dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu. Juga cabang Starbucks Kyoto Ninenzaka Yasaka Chaya berada di machiya 2 lantai tradisional yang dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu.

starbucks-kyoto-japan-inside-tatami-rooms1
photo by : www.cntraveller.in

Berbeda bangunan machiya lainnya, yang langsung menghadap ke jalan, bangunan ini dibangun dengan gaya yang disebut “daibeizukuri” dan memiliki dinding yang memisahkan bangunan dan jalan. Dimana menjadi satu-stunya bangunan di Ninenzaka yang mempertahankan tembok itu dari awal dibangun. Disini anda akan melihat warna tirai noren Starbucks, berwarna tradisional Jepang sesuai dengan bangunan bersejarah.

Disini juga ada Bar counter di ujung lorong yang dikelola oleh seorang barista yang ramah. Di lantai dua ada 3 ruang dengan lantai tatami tempat anda untuk menunggu pesanan. Inilah satu-satunya Starbucks di dunia di mana Anda bisa bersantai di atas bantal tatami dan menikmati kopi anda.

Disini anda bisa menyebut perpaduan sempurna antara budaya Kyoto dan budaya kopi Starbucks. Kopi Starbucks Kyoto Ninenzaka Yasaka Cabang Chaya bisa dipastikan akan menjadi terkenal di Kyoto.

Baca Artikel :   Menikmati Makan Siang, 7 Restoran yang Direkomendasikan di Osaka

Ada Poin yang perlu diperhatikan ketika anda datang ke  Starbucks :

Agar tidak menimbulkan masalah bagi tetangga dan pejalan kaki yang lewat, anda dilarang berbaris di depan toko. Jika toko sudah penuh, maka anda tidak akan diperbolehkan masuk. Disini didak ada tempat parkir untuk sepeda atau mobil, jadi lebih aman menggunakan transportasi umum.
Dan untuk menjaga kebersihan tempat ini, ketika anda membawa cangkir sekali pakai dan wadah lainnya, maka segeralah buang di tempat sampah.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: