Blog

15 Cara Menikmati Musim Dingin di Hokkaido

Berikut adalah tempat untuk menikmati Hokkaido di musim dingin! Ada banyak tempat wisata dimana Anda bisa menikmati waktu yang berbeda dari musim-musim yang lainnya. Ini adalah artikel yang akan membantu anda untuk menemukan hal yang di tawarkan selama musim dingin.

1. Sapporo Snow Festival

thumb-Sapporo-Snow-Festival
photo by : vietravel.com

Sapporo Snow Festival / Festival Salju Sapporo, ini adalah acara musim dingin yang bagus di Sapporo yang di datangin sekitar lebih dari 2 juta pengunjung, baik orang Jepang maupun tamu asing. Ada berbagai patung salju yang sejajar sekitar 1,5 km di Odori Koen (Park). Semua patung diterangi dari matahari terbenam sampai jam 10 malam dan Anda dapat menikmati perbedaan misterius di atmosfer antara siang dan malam hari. Tim dari seluruh negeri berpartisipasi dalam International Snow Sculpture Contest sehingga Anda bisa menghargai intensitas patung salju yang bahkan pernah disebut karya seni. Ini adalah salah satu cara untuk menikmati musim dingin di Hokkaido yang wajib untuk di kunjungi.

2. Gunung Hakodate

20150414034638
photo by : japantimeline.jp

Inilah pemandangan dari puncak Gunung Hakodate yang dianggap sebagai salah satu dari 3 gunung teratas di dunia yang terkenal karena pemandangan malamnya. Pemandangan malam musim dingin merupakan hasil refleksi di salju dari lampu jalan dan lampu neon yang membuat efeknya. Kami sangat merekomendasikan pergi ke Gunung Hakodate di musim dingin. Ini akan menjadi salah satu pemandangan paling indah yang pernah anda lihat dalam hidup anda.

3. Kebun Binatang Asahiyama

images
photo by : flickr.com

Daya tarik terbaik di Asahiyama Zoo di musim dingin adalah sekitar 500m pawai penguin yang berlangsung sekitar 30 menit dimana pengunjung dapat melihat secara langsung. Anda juga bisa melihat banyak hewan lain seperti beruang kutub dan anjing laut. Ini adalah tempat yang terkenal untuk semua orang dari anak-anak kecil hingga orang dewasa.

4. Kolam Biru

Blue Pond di Hokkaido
photo by : merdeka.com

Blue Pond juga dikenal sebagai “Biei Blue” yang berasal dari nama distrik dimana lokasinya berada. Kolam buatan manusia ini merupakan tempat wisata yang terkenal dengan air biru yang mencolok. Selama malam musim dingin, kolam akan di terangi sehingga memudahkan anda agar dapat benar-benar dapat menikmati atmosfir misterius yang tidak tampak di siang hari. Meskipun hanya pusat kolam yang memiliki sorotan di dalamnya, cahaya akan menyebar ke seluruh permukaan yang mengungkapkan keindahan bekunya yang menakjubkan.

5. “Skovla” di Asahidake di Gunung Daisetsuzan

photo
photo by : id.japantravel.com

Skovla adalah fenomena yang bisa dilihat di permukaan salju di punggung bukit tinggi yang menciptakan berbagai pola berbentuk bergelombang di permukaan yang mengeras akibat angin kencang dan suhu rendah. Di Asahidake, Gunung Daisetsuzan merupakan angin musiman yang berhembus dari hasil barat laut dalam menciptakan skovlas yang masif, terkadang menciptakan dinding salju setinggi beberapa meter. Pemandangan alam ini misterius dan juga berbahaya sehingga untuk lebih amannya anda akan diantar oleh pemandu lokal ke puncak.

6. Es di Abashiri

6969243203_8778678817_z
photo by : tsunagujapan.com

Ini adalah tempat wisata utama di musim dingin di Hokkaido dimana Laut Okhotsk dipenuhi dengan es yang telah menempuh perjalanan sejauh 1.000 km dari Sungai Amur di Siberia. Anda bisa menikmati pemandangan dari kapal wisata / kapal pemancingan yang disebut “Aurora” atau “Garinko”, yang telah terkenal dari dulu. Anda juga bisa berjalan langsung di atas es, tapi Anda harus mengenakan setelan kering dan Anda juga bisa masuk ke laut yang belum dicairkan di antara es.

7. Danau Shikaribetsu, A Kotan (Desa) di Atas Es

Shikaribetsu Kotan
photo by : hadacircle.com

Setiap musim dingin seekor kotan muncul di atas danau alami Tokachi yang beku. Desa ini lengkap, begitu bangunan igloo, yang terbuat dari es dan salju oleh suku Inuit, semuanya berjejer di danau. Mereka juga memiliki sebuah bar, sumber air panas alam terbuka, pondok es dan sebuah gereja dan bangunan lainnya, semuanya terbuat dari es dan hanya ada pada musim dingin, dan dunia seperti mimpi diciptakan. Disini dapat merasakan musim dingin yang menakjubkan.

8. Festival Sounkyo Hyobaku

place03_img_02
photo by : ctt.tw

Festival yang diadakan di lembah Sounkyo di tepi Sungai Ishikari yang mencakup lebih dari 10.000 meter persegi tanah. Anda bisa melihat patung es berjejer yang memanfaatkan alam dengan baik, dan ada juga pilar es, terowongan es dan kubah es yang pamerankan. Observatorium ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Ini adalah tempat wisata yang hanya bisa dinikmati selama musim dingin.

9. Air Terjun Shirahige

25130941565_7f55c5aeaa_z
photo by : tsunagujapan.com

Air terjun ini terletak di Shirogane Onsen di kota air panas Biei. Pemandangan alam yang kuat dan indah, yang bisa dilihat tepat di depan matamu, menggabungkan air terjun putih, hoarfrost, dan perairan biru dari Sungai Biei, yang sangatcocok untuk anda nikmati pada musim dingin.

10. Tancho Cranes dari Desa Tsurui

photo (1)
photo by : id.japantravel.com

Crane Tancho ini terutama tinggal di Marsh Kushiro di Hokkaido timur. Sedangkan Tsurui-Ito Tancho Sanctuary terletak dekat dengan pusat desa dan merupakan tempat pengamatan yang terkenal. Burung-burung ini telah ditunjuk sebagai kekayaan alam di Jepang yang dapat memukau pengunjung dengan keindahan mereka. Disini anda akan melihat mereka secara langsung.

11. Air Terjun Kajikasawa

800px-Fukuroda_Falls_-_袋田の滝(ふくろだのたき)
photo by : commons.wikimedia.org

Air Terjun Kajikasawa di Shiraoi-cho membeku di musim dingin dan menjadi danau es. Dampak air terjun sangat menyengat saat Anda melihatnya. Anda bisa melihat warna biru dan keindahan belaka dan ilusi-seperti yang tidak akan pernah bisa dicapai oleh manusia. Jika anda berencana untuk berkunjung ke tempat ini lebih baik mengunjungi air terjun sebagai bagian dari kelompok tur berpemandu, daripada pergi sendiri-sendiri.

12. Danau Onneto

caption
photo by : tripadvisor.co.id

Ini adalah danau misterius. Di musim dingin, karena permukaannya membeku ternyata ilusi seperti zamrud hijau cantik. Kontrasnya dengan pepohonan di sekitarnya terlihat menakjubkan, dan tempat ini sangat direkomendasikan sebagai tempat wisata di Hokkaido selama musim dingin.

13. Danau Kussharo

20141005-02-2
photo by : indonesia.fun-japan.jp

Ini adalah danau biru kobalt raksasa di dalam kaldera Kussharo terbesar di Jepang dan disebut-sebut sebagai danau terbesar keenam di Jepang. Selama musim dingin, anda bisa menikmati melihat Omiwatari (fenomena alam yang menciptakan pola es di permukaan danau). Danau ini juga terkenal sebagai tempat dimana angsa bermigrasi ke musim dingin, sehingga anda akan melihat banyak angsa berkumpul di danau tersebut.

14. Kanal Otaru

japan-1186641_960_720
photo by : pixabay.com

Kanal Otaru terkenal dibangun pada tahun 1923. Selama musim dingin, pemandangan indah muncul dalam bentuk bangunan bata yang tertutup salju. Lampu jalan menyinari keindahan seperti ilusi di malam hari yang sangat berbeda dengan siang hari.

15. Hoshi no Yume (Mimpi Bintang)

16230385_621029358089820_3172871119568896000_n
photo by : instagram.com

Ada 2.000 bola lampu yang mencakup sekitar 1,8 km dan menguraikan parit Benteng Goryokaku, yang telah ditunjuk sebagai pemandangan sejarah khusus, dan menjadikan bentuk bintang yang indah yang disebut “Hoshi no Yume.” Pemandangan yang terdiri dari salju dan cahaya.

Cara Aman Menghabiskan Musim Dingin Anda di Hokkaido

Musim dingin di Hokkaido menawarkan banyak tempat wisata dengan pemandangan dan pemandangan yang menakjubkan, namun suhu rendah dan berbahaya untuk pergi sendiri ke tempat-tempat seperti pegunungan, danau dan air terjun. Pastikan anda memakai banyak lapisan / pakaian yang super tebal untuk membuat anda tetap hangat melawan cuaca dingin dan mohon selalu pemandu wisata membawa anda ke tempat tujuan dan membantu anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s