Blog

Suasana Tenang Daya Tarik Dari Kochi, Daerah Pedesaan Yang Kaya Akan Sejarah, Alam, Dan Makanan Lezat

Prefektur Kochi yang terletak di bagian tenggara Jepang, memiliki daya tarik akan alam, makanan lezat, sejarah dan budaya, yang dapat Anda nikmati selama perjalanan di Jepang. Disini juga ada beberapa souvenir yang direkomendasikan. Selamat menikamti!

Tentang Kochi

10-alasan-untuk-mengunjungi-kochi-6
photo by : japanesestation.com

Kochi berada di barat daya Jepang, memiliki pemandangan yang indah, makanan lezat, dan adanya bangunnan bersejarah yang wajib untuk dikunjungi. Prefektur ini dikelilingi oleh pegunungan Shikoku dan samudera pasifik. Kochi menawarkan yang bagus untuk di lihat dan juga terkenal, seperti makanannya yang terkenal lezat, sake, katsuo (bonito) and jeruk yuzu. Juga ada beberapa bangunan bersejarah di Kochi.

Di Shinjuku

1325
photo by : resources.matcha-jp.com
japan
photo by : 4.bp.blogspot.com

Kochi adalah satu dari 4 prefektur yang membentuk Shikoku, pulau shikoku melewati pulau dari timur ke barat. sedangkan, Kochi berada di sebelah selatan pegunungan. Shikoku adalah distrik pegunungan yang kaya akan pemandanagan indah alamnya. Dan Anda juga dapat mengunjungi prefektur lainnya dari Shikoku, seperti Kagawa, Tokushima, dan Ehime.

Akses

Cara mudah pergi ke Kochi dengan adanya penerbangan dari bandara Haneda (Tokyo), Nagoya Komaki (Aichi), Itami (Osaka) dan Fukuoka (Fukuoka).

Ryoma adalah nama samurai terkenal di Jepang, Ryoma Sakamoto (1836-1867), yang lahir di Kochi yang kemudian disebut Tosa. Pada abad ke-19, ia menggulingkan Tokugawa shogunate dan memulai era baru, periode Meiji.

Pemandangan yang indah untuk menikmati alam

Shikoku Karst Natural Park adalah salah satu taman terbesar di Jepang. Trletak di dataran tinggi Tengu dan dataran tinggi Godan.

Goa Ryoga

10-alasan-untuk-mengunjungi-kochi-5
photo by : japanesestation.com

Goa Ryoga adalah goa batu kapur, kira-kira 4 km dan 1 km terbuka untuk umum. Dibutuhkan 1 jam untuk berkeliling di dalam goa dan Anda akan melihat batu-batu misterius, dan juga beberapa tempat yang batu-batunya bersinar terang.

Didalam goa terasa lembab dan sejuk meskipun musim panas. Selain itu Anda jga dapat mengunjungi museum dan juga pusat burung langka. Disana Anda akan melihat ayam kampung Kochi yang terkenal, salah satunya ayam jantan dengan ekor panjang yang dipamerkan.

Pantai Katsurahama

katshurama-beach
photo by ; study-go-japan.com

Katsurahama adalah pantai yang berbentuk lengkung, dengan menjadikannya hakusha-seishou (pantai dengan pemandangan yang indah, pantai berpasir putih dan pepohonan hijau tua).

Di timur pantai berdiri pantung Ryoma Sakamoto yang sedang memandang ke arah samudera pasifik dan sebelah pantai ada museum memorial Ryoma Sakamoto, yang berisi surat, pistol, dan masih banyak lagi, yang menggambarkan tentang kehidupannya.

Sungai Shimanto

908579_15071617240032461747
photo by : pix6 agoda.net

Salah satu sungai yang terkenal di Jepang. Pnjang sungai 196 km yang terkenal dengan airnya yang jernih. Bulan yang direkomendasikan untuk berkunjung adalah pertengahan april sampai pertengahan mei, selama periode ini, sering ada festival koinobor yang diadakan di Shimanto.

Apa Makanan Untuk di Kochi

Katsuo-no-tataki (bonito yang di panggang)

feature09-01
photo by : web-japan.org

Kochi terkenal dengan katsuo (bonito), penangkapan ikan bonito secara tradisional di Kochi karena alasan geografisnya. Sedangkan tataki adalah cara memasaknya. Katsuo-no-tataki, memasaknya dengan memanggang ikan bonito di atas api yang membakar permukaannya dan membiarkan daging dalamnya mentah. Untuk menikmati Katsuo-no-tataki dengan kecap, cuka, dan garam dicampur, yang didalamnya terdapat irisan tataki, bawang putih, dan bawang bombay.

Yuzu

img_03
photo by : kpta.or.jp

Yuzu adalah jeruk lemon, Kochi sebagai daerah penghasil yuzu terbesar. Kochi sendiri juga terkenal dengan sakenya. Karena rata-rata orang disana lebih banyak minum, sehingga banyak merek akohol yang terkenal dari Kochi.

Sake

kochi9
photo by : sake-today.com

Membenamkan Diri Dalam Sejarah Dan Budaya Kochi

Kastil Kochi

kochi1
photo by : media0.jcastle.info

Kastil Kochi memiliki menara kastil besar, gerbang kastil, dan dinding yang di awetkan dari abad ke-17. Katsutoyo Yamauchi (1545-1605), yang memerintah Tosa dan membangun struktur dasar kota Kochi. Sehingga kastil ini wajib untuk di kunjungi.

Festival Yosakaoi

201202-2
photo by : hiraganatimes.com

Festival Yosakaoi dalah festival musim panas terbesar di Kochi. Festival kini berlangsung dari tanggal 9 sampai 12 agustus setiap tahunnya. Setiap paru penari membawa genta kayu yang di sebut naruko dan dipadu dengan musik yang memiliki tempo yang bagus. Ini adalah salah satu festival terkenal di Jepang.

Museum Memorial Kota Kami Yanase Takashi

anpaman-2
photo by : jalan2kejepang.com

Takashi Yanase (1919-2013) adalah seorang penulis buku bergambar dan dikenal sebagai pencipta serial Anpanman. Anpanman adalah pahlawan anime Jepang yang terkenal di kalangan anak-anak. Yanase dibesarkan di Kochi, dan museum ini didirikan pada tahun 1996 untuk menghormatinya dan Anpanman.

Museum ini memamerkan ilustrasi Anpanman, gambar asli, dan karya lainnya. Takashi Yanase terus melakukan aktivitas kreatif untuk anak-anak dan meninggal dunia pada 2013 di usia 94 tahun.

Desa Kitakawa Monet’s Garden Marmottan

420monet20garden1
photo by : wonderfulpackage.com

Kitagawa juga dikenal sebagai daerah produksi yuzu. Pada tahun 1996, Kitagawa memutuskan untuk membuat kebun yang mewakili dunia karya seniman impresionis Claude Monet dan memulai sebuah program dengan manajer taman Monet di Prancis. Pada tahun 2000, dengan bantuan manajer, taman tersebut telah dibuka dan mulai dikunjungi banyak orang mulai sejak itu.

Pemandangan kolam dengan bunga teratai identik dengan seri Monet, Water Lilies. Pengunjung disambut oleh sejumlah besar bunga berwarna-warni dan pasti akan menikmati dunia nyata lukisan Monet.

Oleh-oleh Untuk di Bawa Pulang Dari Kochi

Ryoma-ga-yuku

Gigitan Ryoma-ga-yuku dengan secangkir teh panas Jepang pasti akan membuat Anda bahagia.  Ryoma-ga-yuku (“Ryoma goes”) adalah judul sebuah novel yang ditulis oleh Ryotaro Shiba, seorang novelis sejarah yang terkenal.

Kanzashi

39-e38090kouchie38091kanzashi
photo by : j-cul.com

Kanzashi adalah kue dengan bumbu yuzu. “Kanzashi” berarti jepit rambut hias di Jepang. Kanzashi disebut dalam lagu lagu Yosakoi yang terkenal.

Tosa-nikki

photo_sweets02_1
photo by : ana.co.jp

Tosa-nikki adalah pasta kacang anko manis yang ditutup dengan mochi, yang memiliki rasa yang lembut. Cocok di jadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman Anda.

Tosa-nikki sendiri memiliki arti (“buku harian Tosa”) yang diambil dari judul karya sastra abad ke-10 yang ditulis oleh Ki no Tsurayuki. Karya sastra adalah tentang perjalanan dari Tosa ke Kyoto, dan dianggap sebagai salah satu tulisan sastra klasik yang penting di Jepang.

 

Leave a Reply