Blog Hokkaido

Liburan Awal Tahun? Festival Yuki Matsuri Pilihannya.

Festival Yuki Matsuri – Halo sobat traveling!!, Bagaimana kabar kalian? Apakah Anda sudah memiliki rencana liburan untuk mengawali tahun 2018? Banyak sekali destinasi menarik yang ada di Indonesia bahkan di dunia, mungkin berkunjung ke Jepang untuk mengawali awal tahun kalian menjadi salah satu liburan yang tidak akan Anda lupakan.
Negara Jepang memiliki banyak sekali destinasi liburan yang menarik yang bisa Anda kunjungi, selain itu sebagai penduduk yang terbiasa hidup dengan dua musim (tropis) pasti akan terkesima jika berlibur ke Negara Jepang yang memiliki empat musim, dan setiap musimnya memiliki kelebihan masing masing dalam mengambil paket liburan. Selain itu untuk destinasi wisata yang di tawarkan juga beragam, mulai dari berbagai tempat yang bisa di kunjungi untuk memperdalam pengetahuan akan sejarah dan budaya Jepang, atau berkunjung ke beberapa museum yang sangat unik serta taman taman yang membuat mata kita tidak henti hentinya berdecak kagum. Jepang juga menyediakan destinasi wisata kuliner dengan berbagai olahan makanan yang akan memanjakan lidah, seperti ramen, sukiyage, udon, karaage dan sebagainya. Jadi Jepang memang negara yang wajib masuk ke dalam list traveling kalian kan?

sapparo snow festival yuki matsuri di jepang empat musim
Kondisi Jepang setiap pergantian musim by jdrf.org.uk

Untuk kalian yang memiliki rencana liburan ke Jepang pada awal tahun, sangatlah di sarankan untuk memilih waktu yang tepat agar bertemu dengan Festival Yuki Matsuri.

Apa itu Festival Yuki Matsuri ?

Jadi jika kalian memiliki rencana liburan ke Jepang pada awal tahun, kalian bisa mengambil paket liburan pada awal Bulan Februari yaitu pada tanggal 6-12 Februari 2018 karena akan ada festival salju. Festival salju ini di adakan di Sapporo, Hokkaido merupakan festival salju yang terbesar, bisa di katakan festival terbesar dan termegah di dunia.
Mungkin untuk kalian yang belum pernah datang ke Jepang, Kota Sapparo menjadi Kota yang asing di telinga Anda ya, tapi ternyata Sapparo adalah Kota yang memiliki daya tarik yang besar karena Sapporo sendiri merupakan kota yang padat penduduknya, merupakan kota nomer empat terbanyak setelah Yokohama, Osaka, dan Nagoya. Sehingga kota Sapparo bisa di katakan kota yang maju dan di kenal sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 1972 yang merupakan Olimpiade Musim Dingin pertama di Asia.

Baca Artikel :   15 Cara Menikmati Musim Dingin di Hokkaido
sapparo snow festival yuki matsuri di jepang foto utama
Kemegahan Kastil dari Salju dalam Sapparo Snow Festival by halotour.com

Festival Yuki Matsuri sendiri setiap tahunnya dikunjungi oleh lebih dari dua juta wisatawan dari seluruh dunia. Untuk kalian yang tidak terbiasa bertemu salju, pasti akan terkesima dengan festival ini, karena akan banyak sekali dipamerkan ukiran es dan salju berukuran sangat besar, termasuk pahatan es dengan bentuk miniatur bangunan bangunan yang terkenal, bagaimana? Apakah Anda tertarik?

travelwithmearoundtheworld2014.wordpress.com
Kemegahan Festival Yuki Matsuri dengan lampu lampu warna warni by travelwithmearoundtheworld2014.wordpress.com

Sejarah Festival Yuki Matsuri

Festival ini berawal dari beberapa siswa yang berada di Odori Park pada tahun 1950 yang saling bahu membahu untuk membuat karya patung salju, dan pada awal pembuatannya, mereka hanya membuat enam patung salju saja. Mereka tidak pernah menyangka sebelumnya bahwa pembuatan enam patung salju tersebut membuat orang tertarik.
Kemudian pada tahun 1953,di buatlah patung salju dengan tinggi 15 meter, ukuran tersebut sudah cukup besar sebagai patung yang di buat dari salju, kemudian para pasukan bela diri jepang mulai mencoba dan berpartisipasi dengan membuat patung yang berukuran lebih besar. Hal itu sungguh menarik perhatian dan mulai di publis oleh berbagai media dan dapat menarik perhatian banyak pengunjung.
Kota Makamoani menjadi tempat penyelenggara ke dua pada tahun 1965, karena terjadi perkembangan yang sangat pesat pada tahun 1972, olimpiade musim dingin diselenggarakan di Sapporo dan festival bertema “Selamat datang ke Sapporo” menjadi dikenal dunia.
Pada tahun 1974, muncul pertandingan patung salju katagori internasional di mulai di karenakan mereka menghadapi oil shock yang membuat truck pengangkut salju tidak bisa di datangkan, kemudian mereka mengatasinya dengan membuat sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.
Penyelenggaraan yang ke 34 pada tahun 1983, terjadi perkembangan, Patung es yang berhiaskan lampu neon mencuri perhatian dan seiring perkembangan sisi baru festival salju. Karena memang festival ini mendapatkan animo yang besar sejak tahun 1984, waktu penyelenggaraan diperpanjang 2 hari sehingga menjadi 7 hari. Festival ini menjadi festival yang di sambut oleh berbagai kalangan dan di nantikan setiap tahunnya.
Pada tahun 2005, lokasi “Makomanai” yang telah berfungsi sebagai tempat penyelenggaraan festival salju selama 40 tahun ditutup, dan ditetapkan lokasi “Satorando” dari tahun 2006 hingga 2008. Setelah berkembang dan terus berkembang, akhirnya tim festival memutuskan kota “Tsudamo” menjadi lokasi yang ke dua. Dan dengan perkembangan yang ada, setiap tahunnya tercipta festival festival salju yang baru dengan inovasi dan perkembangan yang lebih baik.

Baca Artikel :   Penginapan Murah Bagi Anda Saat Ini! Inilah 8 Guesthouse di Hiroshima

Di mana Lokasi Festival Yuki Matsuri Kini?

Sejak tahun 2016, Festival Yuki Matsuri di adakan di tiga tempat, yaitu :

Taman Odori
Taman Odori adalah kota yang sangat bagus karena banyak sekali pepohonan yang tumbuh, hampir ada 4700 jenis pohon dan ada sekitar 92 jenis, termasuk lilac dan elm, yang terletak di tengah kawasan bisnis, lokasinya sangat menarik apalagi ketika di adakan festival yuki matsuri. Di lokasi Taman Odori dipamerkan ukiran es dan salju berukuran sangat besar

Sapporo Snow Festival Yuki Matsuri Di Jepang 2018 - Patung Saju
Patung Ice Snow Festival by Japancheapo.com

Susukino
Terletak tidak jauh dari Taman Odori, hanya satu kereta bawah tanah berhenti di sebelah selatan (taman), dan di sini akan banyak keindahan jika kita melihatnya di malam hari karena begitu banyak patung yang di beri tambahan lampu lampu, namun pameran ukiran es dan salju memiliki ukuran yang tidak sebesar di taman Odori.

Festival Yuki matsuri di Susukino
Salah satu pahatan pahatan cantik di Susukino by digjapan.travel

Sapporo Satoland
Sementara acara untuk keluarga diadakan di Sapporo Satoland, jadi jika kita menginginkan festival yang lebih memiliki rasa kekeluargaan dan bisa berkumpul dengan keluarga yang nyaman di sinilah tempatnya. Kalian bisa mengabadikan momen momen yang kalian alami bersama keluarga!

Sapparo Snow Festival Yuki Matsuri Boneka Salju
Ratusan boneka salju dalam Festival Yuki Matsuri

Festival Yuki Matsuri adalah pilihan terbaik ketika Anda ingin berlibur ke Jepang, namun perlu kalian simak dulu beberapa tips yang akan berguna jika Anda di sana :

  • Siapkan uang cash ya, karena debit tidak adan berfungsi di sekitar lokasi festival.
  • Kalian harus tau bahwa festival ini di adakan saat musim dingin, sehingga siapkan pakaian yang akan melindungi Anda dari dingin.
  • Menara TV Sapporo menjadi tempat yang paling asik untuk memandangi karya yang ada di dalam festival ini, hanya saja kalian harus menyiapkan 720 yen untuk bisa menikmatinya dari ketinggian.
  • Berbagai kuliner di sediakan di festival ini, hanya saja kalian perlu mencoba Miso Ramen, karena rasanya unik dan beda dari yang lain!
  • Jangan lupa kunjungi seluruh tempat dan karya karya yang ada, dan jangan lupa di sana juga di adakan konser music yang kalian bisa nikmati sambil merasakan dinginnya Kota Hokkaido.
  • Jangan malas untuk mencoba permaianan dengan salju ya, walaupun dingin pasti akan menjadi pengalaman yang menarik!
  • Jangan lupa abadikan seluruh moment yang Anda habiskan dengan orang orang tercinta Anda, Semoga Jepang menjadi destinasi pilihan Anda ya!
Baca Artikel :   Terletak Paling Utara Dari Jepang! 10 Yang Direkomendasikan di Wakkanai, Hokkaido

Related Post

Paket Tour Wisata Hokkaido “NEW YEAR Wonderland Winter” Desember 2017 Paket Tour Wisata Hokkaido "NEW YEAR Wonderland Winter" Desember 2017 by Garuda Indonesia Hoshino Tomamu Resort Pada akhir tahun ini jika anda ingi...
15 Cara Menikmati Musim Dingin di Hokkaido Berikut adalah tempat untuk menikmati Hokkaido di musim dingin! Ada banyak tempat wisata dimana Anda bisa menikmati waktu yang berbeda dari musim-musi...
Paket Private Tour Fuji ” Shibazakura dari Tokyo Paket Private Tour Fuji " Shibazakura dari Tokyo Pada bulan mei ini ada yang harus anda kunjungi jika sedang berliburan di Jepang , yaitu "Shibazakur...
Terletak Paling Utara Dari Jepang! 10 Yang Direkomendasikan di Wakkanai, Hokkaido Hokkaido adalah prefektur paling utara Jepang, namun kota Wakkanai adalah kota paling utara di Jepang. Kota Wakkanai, bukanlah tempat yang sering di k...
Benar-Benar Menikmati Waktu Musim Semi Secara Singkat! 10 Keindahan Bunga di Ladang yang Melukiskan ... Hokkaido, wilayah utara Jepang, hanya memiliki akhir musim karena hangatnya di mulai sekitar bulan Mei. Jika Anda berniat untuk berkunjung pada musim ...
Menjelahi Pulau Hokkaido di Jepang Berencana untuk berlibur ke Jepang? Pulau Hokkaido bisa menjadi pilihan destinasi wisata Anda. Menjelajahi pulau Hokkaido tak akan ada habisnya. Beber...
Benar-benar Menakjubkan! 8 Keajaiban Berkunjung ke Hokkaido di musim panas Salju, pemandangan musim dingin mungkin kesan pertama ketika Anda memikirkan Hokkaido. Tapi Hokkaido penuh pesona dan kecantikan juga ketika salju men...
Pilihan tempat Onsen di Sapporo, Hokkaido Berbicara tentang Onsen adalah sebuah aktifitas yang sangat menyenangkan , tempat dimana kita bisa merasakan relaks dan menurunkan tingkat stress di p...
Advertisements

Leave a Reply