Blog Yamanashi

Danau Kawaguchi : Keindahan di Kaki Gunung Fuji

Danau Kawaguchi – Apakah kalian sudah memiliki rencana liburan untuk akhir tahun? Jika kalian belum  memiliki rencana berlibur dengan orang-orang terdekat Anda, kami memiliki tempat yang sangat recommended untuk kalian kunjungi, yaitu Danau Kawaguchi. Dari namanya sendiri kita pasti tau bahwa Danau Kawaguchi terletak di Negara Jepang, sebuah Negara yang memiliki banyak sekali tempat wisata dan budaya yang bisa di kunjungi. Selain itu Negara Jepang juga memiliki banyak tempat wisata kuliner yang sayang jika kalian lewatkan. Maka dari itu Jepang bisa menjadi salah satu lokasi liburan dengan pengalaman yang sulit Anda lupakan.

Jika kita mendengar Negara Jepang pasti yang terlintas di pikiran kita adalah Gunung Fuji, sebuah lokasi liburan di Jepang yang memang popular dan bisa di katakan sebagai ikon Negara Jepang itu sendiri. Gunung Fuji memang merupakan gunung yang sangat indah dan merupakan gunung tertinggi di Jepang dengan ketinggian 3.776 meter.

Keindahan Gunung Fuji yang sudah di akui dunia memang menjadi warisan dunia dan menjadi tempat yang di jaga kemurnian alamnya, Gunung Fuji dikelilingi oleh 5 danau yang masing-masing memiliki pemandangan Gunung Fuji yang berbeda. Sehingga dari kelima danau tersebut akan menonjolkan pemandangan Gunung Fuji yang berbeda tergantung dari sudut pandangnya.

Gunung Fuji sebagai Ikon Negara Jepang
Keindahan Gunung Fuji by okonomikatsu.com

Ini dia ke lima danau yang berada di kaki Gunung Fuji :

  1. Danau Saiko – Danau Saiko merupakan danau dari kelima danau di kaki Gunung Fuji. Danau Saiko  merupakandanau yang memiliki kedalaman ke dua setelah danau Motosu. DI sisi selatan terdapat kawasan hutan aokigahara yang di penuhi dengan cerita cerita horror dan misteri di dalamnya, dan di sisi baratnya terdapat tempat untuk berkemah. Danau ini merupakan danau yang sepi pengunjungnya sehingga jika kalian ingin menikmati suasanya sunyi Anda bisa berkunjung ke danau Saiko. Selain itu Danau Saiko terdapat salah satu desa tradisional dengan bentuk-bentuk rumah tradisional Jepang yang bisa kalian kunjungi untuk belajar budaya Jepang di sana
  1. Danau Shojiko – Danau Shojiko merupakan terkecil di antara Lima Danau Fuji, namun pemandangannya tidak kalah dengan danau danau yang lainnya. Danau Shojiko terkenal sebagai “Swiss-nya” timur. Tidak perlu dating jauh jauh ke Swiss karena ternyata di Jepangpun ada.
  1. Danau Motosuko – Letaknya berada di timur Gunung Fuji, dan di dekat Danau Motosuko setiap tahun sekali selama kurang lebih 1 bulan diadakan festival bernama “Shibazakura”. Jadi festival itu menampilkan pemandangan taman bunga yang berlatar belakang Gunung Fuji yang sangat indah dan festival ini sangat menarik perhatian para pengunjung.
  1. Danau Yamanakako – Danau Yamanakako merupakan danau yang paling besar di antara kelima danau yang ada. Danau Yamanakako memang tidak seterkenal danau yang lainnya, dia terkenal sebagai danau yang memiliki keindahan yang tersembunyi karena letaknya di pedalaman dan aksesnya tidak semudah danau lainnya. Walaupun danau Yamanakako merupakan danau paling dangkal, keindahannya juga tidak kalah dengan danau lainnya.
  1. Danau Kawaghuci – Lalu bagaimana dengan Danau Kawaghuci sendiri? Danau  Kawaghuci sendiri  merupakan bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu, jadi danau ini memang benar benar di jaga dan di rawat keindahannya karena sebagai asset Negara, danau ini merupakan danau terbesar ke dua. Bisa di katakana bahwa danau kawaghuci memang danau yang sangat popular karena infrastukturnya sudah sangat memadai dan berada di paling bawah di banding danau lainnya sehingga aksesnya mudah, selain itu danau kawaghuci memamng memiliki keindahan dan pemandangan yang  luar biasa. Maka dari itu danau kawaghuci merupakan destinasi menarik untuk berlibur dan sekedar melihat  keindahannya dan suatu tempat yang sangat cocok untuk menikmati Gunung Fuji dari kejauhan.
Baca Artikel :   Rekomendasi Hotel untuk Anda di Kanazawa! 12 Pilihan Hotel Mewah Jepang
Keindahan Danau Kawaghuci
Penampakan Danau Kawaghuci dengan background Gunung Fuji

 Apa saja yang bisa di lakukan di Danau Kawaguchi ?

  1. Berkeliling mengitari Danau Kawaguchi

Untuk kalian yang ingin menikmati keindahan danau dan memiliki stamina yang tinggi, tidak ada salahnya untuk berkeliling mengitari Danau Kawaguchi. Pemandangan di sekitarnya membuat Anda tidak akan merasa lelah. Namun untuk Anda yang ingin mengelilingi menggunakan kapal feri kalian bisa berkeliling dengan kapal wisata dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Mengitari Danau Kawaghuci dengan Kapal
Mengitari Danau Kawaghuci bisa di lakukan dengan berjalan kaki/kapal by deepjapan.org
  1. Berkunjung ke festival festival yang ada di sekitar Danau Kawaguchi

Jepang memang merupakan Negara yang memiliki banyak sekali festival tiap tahunnya, maka dari itu jika kalian berkunjung ke Jepang kalian bisa memilih tanggal yang bertepatan dengan festival yang akan Anda datangi.

Ini adalah beberapa festival yang di adakan di sekitar Danau Kawaghuci :

  • Fesival Kembang Api di Musim Panas – Kalian bisa melihat jutaan kembang api yang berada di langit Jepang dengan pemandangan Gunung Fuji. Sangat  indah bukan? Festival ini di adakan sekitar bulan agustus.
Festival Kembang Api di Danau Kawaghuci
Penampakan Danau Kawaghuci saat festival kembang api musim panas by blogs.yahoo.co.jp
  • Festival Kembang Api di Musim Dingin – Jika kalian ingin menikmati kembang api dengan suasana yang dingin, festival ini sangat patut di coba. Sekitar bulan  Januari sampai Februari kalian bisa berkunjung ke festival Hanabi ini yang tidak kalah indahnya melihat kembang api dengan latar belakang Gunung Fuji.

    Festival Kembang Api saat musim dingin
    Kemeriahan festival kembang api saat musim dingin di Danau Kawaghuci by gayahidup.dreamers.id
  • Festival Momiji – Untuk kalian yang berkunjung ke Jepang sekitar Bulan November, Anda bisa dating ke festival Momoji dengan pemandangan daun daun maple yang berganti warna menjadi merah ketika musim gugur.
Festival Momiji Danau Kawaghuci
Festival Momiji Danau Kawaghuci by infojepang.net
  • Fujikawaguchiko Herb Festival – Untuk Anda yang berada di Jepang sekitar Bulan Juli kalian siap siap berkunjung ke Danau Kawaghuci dan akan d suguhkan pemandangan bunga bunga bermekaran saat musim panas tiba.
Fujiakawaguchiko Herb Festival
Fujiakawaguchiko Herb Festival by japantimes.co.jp
  1. Memancing di sekitar Danau Kawaguchi 

apan lagi Anda akan merasakan sensasi memancing di Jepang? Ini lah saatnya, Anda cukup membayar dengan 1000 yen maka Anda bisa sepuasnya memancing di Danau Kawaghuci, semua perlengkapan sudah di sediakan.

Memancing di Danau Kawaghuci
Memancing di Danau Kawaghuci by infojepang.net

Tempat wisata di sekitar Danau Kawaguchi

Untuk kalian yang memiliki waktu liburan yang panjang dan ingin menghabiskan waktu di sekiat Danau Kawaghuci, ini adalah  beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di sekitar Danau Kawaghuci :

  • Kawaguchiko Music Forest – Di sini kalian bisa menikmati berbagai alat musik etnik, kotak music, organ dan berbagai instumen instrument music antik. Akan sangat menyenangkan jika kita berkeliling danau sambil mendengarkan lantunan musik klasik.
  • Museum Konohana Kawaguchiko – Ini merupakan museum seni yang berada di sekitar danau kawaghuci dan sangat menarik untuk mendalami dunia seni hasil ciptaan Ikeda Akiko.
  • Museum Batu Permata Yamanashi – Daerah Yamanashi penghasil batu mulia, permata dan intan nomer satu di Jepang. Maka dari itu terciptalah museum Batu Mulia. Gedungnya bergaya Eropa, menampilkan 3.000 permata dan batu mulia dari 500 jenis berbeda-beda yang dikumpulkan dari Jepang dan seluruh penjuru dunia

Jika Anda berangkat dari Tokyo ini adalah akses mudah untuk menuju Danau Kawaguchi : 

  • 2 jam dari Tokyo Shinjuku Station ke Kawaguchiko Station pakai Keio and Fujikyu Bus
  • 70 menit dari Stasiun Tokyo Shinjuku ke Stasiun Otsuki pakai JR Chuo Line
  • 55 menit dari Stasiun Otsuki ke Kawaguchiko Station pakai Fujikyu Railway Line

Related Post

Video Tour Guide Team TourJepang.co.id Perjalanan Wisata ke Kanazawa Video Tour Guide Team TourJepang.co.id Perjalanan Wisata ke Kanazawa Banyak yang belum berkenalan dengan Team kami di Jepang .. maka kami membuatka...
Paket Tour Jepang Winter Ski ” Gunung Fuji Fujiten Ski Resort ” 2 Hari 1 Malam Paket Tour Jepang Winter Ski " Gunung Fuji Fujiten Ski Resort " 2 Hari 1 Malam Tour Jepang pada bulan Winter ini membuat sebuah paket karena banyak...
Paket Wisata Tour Jepang ke Gunung Fuji 1 Hari dengan Driver Berbahasa Indonesia Paket Wisata Tour Jepang ke Gunung Fuji 1 Hari dengan Driver Berbahasa Indonesia Paket Wisata Tour Jepang ke Gunung Fuji dari Tokyo selama 1 Hari...
Paket Tour ke Jepang Juni Tokyo – Disneyland – Kawaguchi Fuji 2015 Image Google Karena di bulan Juni adalah bulan dimana saatnya liburan sekolah anak dan juga musim panas di jepang sehingga cuacanya sangat nyaman ...
Sahabat Tour ke Jepang menjadi Cosplayer Samurai dan Geisha Di postingan sebelumnnya saya bercerita perjalanan dari Tokyo sampai menuju ke Kawaguchi Lake , dan kita menginap di salah satu penginapan tradisional...
Hal Hal yang harus dilakukan wisata di Jepang Beberapa reader di blog tour ke jepang ini banyak sekali yang masih bingung kalau wisata ke jepang , kebanyakan mereka bingung hal hal apa saja ya...
Tempat Foto di Jepang yang Wajib Dikunjungi Sewaktu kita sudah mendapatkan kesempatan untuk berlibur ke jepang , pastinya kita jangan lupa mengabadikan kenangan tersebut pada waktu jalan jalan k...
Kapan Saat Bulan Terbaik Liburan ke Jepang Saat berlibur ke jepang kita harus mengetahui kapan bulan yang  terbaik liburan ke jepang , kenapa? karena setiap musim di jepang banyak matsuri (...
Advertisements

Leave a Reply