Tokyo Wisata Jepang

Wisata Belanja? Ueno Jepang pilihannya.

Wisata Belanja? Ueno Jepang pilihannya.

Wisata belanja di Ueno Jepang – Apa yang Anda pikirkan ketika berlibur ke Jepang? Apakah wisata alamnya yang menarik? Wisata sejarahnya yang penuh dengan legenda? atau wisata belanjanya yang menarik hati? Jepang memang sebuah negara yang tidak pernah habis jika di bicarakan, Jepang selalu memiliki banyak inovasi dan pembaharuan dengan di dukung masyarakatnya yang hi-tec dan serba canggih. Lalu, jika Anda berlibur ke Jepang dan ingin berfokus pada berbelanja. Mungkin Ueno menjadi pilihan yang tepat dan destinasi yang akan membantu memuaskan gairah belanja Anda. Jepang selalu menawarkan hal hal yang menarik termasuk dalam pilihan fashion dan oleh oleh yang bisa Anda bawa ke Indonesia.

ueno jepang
Ueno Jepang via dreamstime.com

Lalu di manakah Ueno itu? Ueno sendiri berada di Tokyo. Ueno adalah daerah yang menawan yang dikenal sebagai kawasan budaya, Ueno menyuguhkan berbagai tempat-tempat seperti beberapa museum seni yang mengadakan pameran, Music Hall, Museum Nasional dan yang tidak kalah menarik adalah kebun binatang pertama yang didirikan di Jepang yaitu “Kebun Binatang Ueno”. Selain itu Universitas seni terbaik di Jepang yaitu “Tokyo Geijutsu Daigaku” juga berada di Ueno.  Ueno memang sebuah daerah yang kaya dengan seni dan budaya. Pemandangan yang tersedia di sana juga tidak kalah menarik seperti Anda bisa melihat  keindahan Bunga Sakura. Keindahan bunga sakura yang ada di tambah dengan Anda bisa berkeliling ke kuil Budha bernama  juga tepat  Ameyoko. Anda akan mendapatkan banyak edukasi jika berkunjung ke Ueno. Selain itu Ueno memang terkenal dengan daerah yang memiliki sisa sisa sejarag salah satunya adalah bangunan Stasiun. Menarik bukan?

Selain tempat wisatanya yang memang menawan, Euno juga memiliki distrik perbelanjaan yang ramai yang merupakan rumah bagi bekas pasar gelap, Ameyoko, dan sejumlah besar toko lainnya. Anda akan termanjakan dengan berbagai pilihan dan barang yang di jual di sana. Ini dia 7 spot belanja di Ueno yang akan memuaskan hasrat belanja Anda :

  1. Ueno Naoka Street
Baca Artikel :   10 yang Wajib Dikunjungi Saat Acara Tradisional dan Festival di Kyoto

Ueno Naoka Street terletak di sebelah barat Gedung Pusat Ameyoko, dan berada di sebrang Jalan Ameyoko.  Penduduk setempat biasanya menyebutnya Uechun Street (Uechun-dori). Di kanan kiri jalan, Anda akan terkesima dan di penuhi  dengan banyak toko pakaian dan jenis toko lainnya, anda bisa mendapatkan aksesoris yang menawan dan beberapa cendramata yang tidak akan Anda temukan di Indonesia. Selain itu, jika Anda ingin mencari berbagai sepatu yang menjual sepatu terkini, seperti ABC Mart dengan berbagai sepatu kets, Toraya yang memiliki sepatu hiking dan ski, dan toko sepatu mapan lainnya seperti Kutsu no Ida dan Sepatu Ikedaya.

okachimachi
okachimachi via study.gaijinpot.com

Kemudian jika Anda berjalan di jalur kecil yang menghubungkan Uechun Street dan Ameyoko Street, Anda akan menemukan sebuah toko optik bernama Hakusan Megane, yang sangat terkenal dan menjadi langganan oleh almarhum John Lennon. Menarik bukan?

2. Ameyoko Street

Di Ameyoko street terdapat banyak barang dari Amerika, dulunya tersedia di sana saat jalanan merupakan lokasi pasar gelap di tahun-tahun setelah Perang Dunia Kedua. Jalanan di sekitar Ameyoko terlihat sangat sibuk di sepanjang jalur Yamanote Line antara Stasiun Okachimachi dan Ueno karena memang di penuhi dengan banyak wisatawan dan para penduduk asli yang memiliki mobilitas tinggi.

ameyoko street
ameyoko street

Nama “Ameyoko” adalah bentuk singkat untuk “Ameya Yokocho” (toko permen), karena permen tradisional dijual di sana. Sebagai alternatif, “Ame” juga berarti “Amerika”. Berbagai produk seperti pakaian, tas, kosmetik, ikan segar, makanan kering dan rempah-rempah dijual di sepanjang Ameyoko dan Anda bisa mendapatkan seafood dengan harga murah.

3. Niki no Kashi – First Store [Okachimachi]

Di sinilah Anda bisa mendapatkan berbagai olahan makanan dan snack snack ringan yang ada di Jepang, karena memang snack snack yang ada di Jepang sangat unik dan menarik. Untuk Niki no Kashi sendiri adalah toko permen yang mapan dengan sejarah 70 tahun. Mereka memiliki sekitar 5.000 varietas permen yang tersedia setiap harinya. Anda dapat menemukan hampir semua jenis permen di sini, dari yang akrab yang sering Anda lihat di supermarket atau toko serba ada, hingga permen lokal yang aneh dan pasti tidak akan ada di Indonesia. Niki no Kashi sendiri terletak di depan Kuil Tokudaiji, yang berada di antara Jalan Ameyoko dan Jalan Uechun.

Baca Artikel :   Ini dia 12 Tempat Wisata Wajib di Tokyo Jepang
niki no kashi
niki no kashi via ikidane-nippon.com

4. Takeya Select – Ueno Branch

Takeya adalah toko yang terkenal karena memiliki banyak diskon dan memiliki banyak cabang di sekitar Ueno. Takeya Select adalah cabang baru yang dibuka di Ueno. Barang yang ada di sana sangat banyak dan pasti Anda akan bingung karena ada sekitar 200.000 produk Takeya. Di lantai bawah tanah, Anda akan menemukan produk makanan, alkohol, dan dapur seperti botol stainless dan pisau dapur, selain itu juga banyak kebutuhan sehari-hari, makanan kesehatan, obat-obatan, dan alat tulis ada di lantai pertama. Lantai dua didedikasikan untuk kosmetik, sedangkan lantai tiga adalah rumah bagi barang elektronik konsumen, termasuk sikat gigi dan alat cukur listrik.

takeya
takeya via travel.e-japanese.jp

5. AbAb -Ueno Branch

Jika Anda berjalan ke Shinobazu-ike (Kolam Shinobazu),  dari Gedung Pusat Ameyoko dan Anda sampai di jalan utama. Anda akan bertemu bangunan mode di sebelah kiri, yaitu ABAB. Di sana tersedia  banyak pakaian wanita. Sangat cocok untuk Anda para wanita yang menginginkan banyak model pakaian. Selain itu terdapat pasar makanan yang bagus di ruang bawah tanah, serta toko 100 yen – Daiso – di lantai 7.  Jika Anda menginginkan banyak barang barang dan aksesoris lucu yang lucu dan menarik disinilah tempatnya.

Ueno Branch
Uneo Branch via fastjapan.com

6. 2k540 Aki-Oka Artisan [Suehiro]

2k540 Aki-Oka Artisan adalah fasilitas bisnis unik yang memanfaatkan daerah  di rel kereta api yang tinggi. Banyak sekali toko toko unik yang tersedia dan menjual berbagai aksesoris, tas, produk kulit, barang kayu, barang kertas, dan kerajinan kaca. Jika Anda mencari produk satu-of-a-kind, inilah tempat untuk mencari!

oka artisan
oka artisan via tsunagujapan.com

Di tempat ini terdapat fasilitas untuk mengadakan workshop dan acara yang berkaitan dengan pengerjaan. Selain tu juga jangan mampir ke Yanaka-Coffeeten, di mana Anda bisa mendapatkan kopi berkualitas tinggi. Ini adalah tempat yang tepat untuk beristirahat jika Anda sedang kelelahan bekerja.

Baca Artikel :   Wisata Jepang menuju ke Edo Wonderland bersama Tour Jepang

7. Ameyoko Center Building [Okachimachi, Ueno]

Lokasinya terletak di antara Jalan Ameyoko dan Jalan Uechun, Gedung Pusat Ameyoko dianggap sebagai ikon seluruh wilayah Ameyoko. Memiliki 5 lantai dan 2 lantai bawah tanah. Seperti jalanan belanja di sekitarnya, bangunan itu memiliki banyak toko di dalamnya.

ameyoko
ameyoko center building via foodsaketokyo.com

Lantai bawah tanah memiliki suasana yang semarak dan di penuhi hiruk pikuk yang membuat Anda bersemangat, Ada beberapa toko makanan yang terletak di lantai ini yang menjual berbagai macam ramuan dan bumbu yang bisa digunakan untuk membuat masakan dari seluruh dunia. Di lantai atas, ada beberapa jenis toko lainnya, seperti toko pakaian, toko sepatu, dan bahkan toko golf suasanya lebih tenang di bandingkan dengan suasana di lantai atas.

Jika Anda ke Jepang dan berniat belanja, jangan lupa sempatkan ke temoat tempat di atas!

Related Post

8 Lokasi Romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib Dikunjungi 8 Lokasi Romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib Dikunjungi 8 lokasi romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib dikunjungi - Bagaimana rencana...
Ini dia 12 Tempat Wisata Wajib di Tokyo Jepang Ini dia 12 Tempat Wisata Wajib di Tokyo Jepang Jika Anda berlibur ke Jepang, pastinya Anda tidak akan melewatkan berkunjung ke Tokyo. Tokyo sangatlah...
Paket Sewa Mobil Private Tour Jepang ” Edo Wonderland” Nikko 1 Hari Paket Sewa Mobil Private Tour Jepang " Edo Wonderland" Nikko 1 Hari Paket Tour 1 Day Edo Wonderland dari TourJepang.co.id jika anda ingin menikmati...
Video Perjalanan ” Romantic Autumn ” Tour Jepang di Tokyo , Kawaguchiko Lake, Edo Wonder... Video Perjalanan " Romantic Autumn " Tour Jepang di Tokyo , Kawaguchiko Lake, Edo Wonderland Nikko Bagi kami team Tour Jepang , musim gugur di Jepa...
Jangan Lewatkan Berbagai Festival di Hokkaido Jepang Jangan Lewatkan Berbagai Festival di Hokkaido Jepang Jangan Lewatkan Berbagai Festival di Hokkaido - Jika Anda berlibur ke Jepang pasti yang terbayan...
Berlibur ke Miyajima, Hiroshima Jepang ? Kalian bisa lakukan 8 hal menarik ini! Berlibur ke Miyajima, Hiroshima Jepang ? Kalian bisa lakukan 8 hal menarik ini! Berlibur ke Miyajima, Hiroshima - Halo pecinta traveler, apakah kalia...
Wisata Jepang menuju ke Edo Wonderland bersama Tour Jepang Wisata Jepang menuju ke Edo Wonderland bersama Tour Jepang Pada bulan november pada tahun 2017 ini team Tourjepang.co.id melakukan perjalanan menuj...
Wisata Jepang Arashiyama Bamboo Grove di Kyoto Wisata Jepang Arashiyama Bamboo Grove di Kyoto Arashiyama Bamboo Groove - Bagaimana kabar kalian para traveller? Apakah sudah memiliki rencana berlib...
Advertisements

Leave a Reply