Hiroshima Wisata Jepang

Berlibur ke Miyajima, Hiroshima Jepang ? Kalian bisa lakukan 8 hal menarik ini!

Berlibur ke Miyajima, Hiroshima Jepang ? Kalian bisa lakukan 8 hal menarik ini!

Berlibur ke Miyajima, Hiroshima – Halo pecinta traveler, apakah kalian sudah memastikan bahwa liburan Anda kali ini adalah berlibur ke Jepang? Jika sudah apakah kalian sudah memilih dan memikirkan destinasi wisata apa yang Anda pilih? Jepang menyuguhkan banyak sajian wisata, baik wisata alamnya, wisata belanja bahkan wisata sejarah yang tidak pernah selesai jika terus di eksplor. Nah, untuk liburan Anda ke Jepang kali ini ada sebuah destinasi menarik yang wajib Anda kunjungi, yaitu Miyajima, Hiroshima. Berbicara mengenai Hiroshima, pasti Anda tidak asing dengan daerah itu karena pulau tersebut Anda pulau yang di bom oleh Amerika saat perang dunia kedua sehingga berhubungan langsung dengan kemerdekaan Indonesia. Beberapa puluh tahun berlalu, Hiroshima berkembang menjadi sebuah daerah yang memiliki destinasi wisata yang menarik.

hiroshima-miyajima
miyajima, hiroshima by webcache.googleusercontent.com

Berbicara mengenai Miyajima, Miyajima merupakan sebuah pulau kecil yang berjarak kurang dari satu jam di luar kota Hiroshima.Nama resminya adalah Itsukashima, namun lebih sering di sebut Miyajima. Pulau ini sangat erat dengan kediaman utamanya yaitu Kuil Itsukishima, sehingga sangat ikonik karena bangunan ini di bangun di atas air.  Miyajima menjadi destiansi yang sangat terkenal karena gerbang torii raksasanya yang saat air pasang nampaknya mengapung di atas air. Pemandangan tersebut mendapat peringkat sebagai salah satu dari tiga pandangan terbaik Jepang.

Jika Anda menginginkan destinasi yang romantis, Anda akan mendapatkannya di sini karena Anda bisa menginap   di salah satu ryokan di pulau ini. Jika ingin mendapatkan suasana romantis di malam hari Anda akan mendapatkannya karena suasana lebih sepi dari siang/pagi hari . And juga bisa melihat rusa liar di pulau yang sudah terbiasa dengan manusia.

Baca Artikel :   Private Tour ke Jepang , Event Organizer antara Pihak Tokio Marine dan Pihak Semen Padang Indonesia

Selain hal hal di atas, Apa saja yang bisa Anda lakukan di sana? Berikut sepuluh hal yang bisa Anda lakukan di Miyajima:

  1. Menaiki Miyajima Ropeway

Jika Anda menginginkan melihat pemandangan dari atas , Anda patut mencoba Miyajima Ropeway. Kereta gantung ini menghubungkan Taman Momijidani ke puncak Mt. Misen.  Anda akan melihat pemandangan indah dari pulau-pulau yang indah di laut pedalaman dan merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan!

miyajima ropeway
miyajima ropeway by commons.wikimedia.org

Miyama Ropeway beroperasi 9:00  – 16:30, untuk biaya nya sendiri Anda cukup membayar 1800 yen untuk dewasa dan 900 untuk anak anak.

2. Berkunjung ke Sejarah Miyajima dan folklore Museum

Jika Anda menginginkan berwisata sejarah dan edukasi, di sinilah tempatnya. Tempat ini memamerkan sekitar 1.000 artefak dan dokumen-dokumen yang penting secara historis terkait dengan sejarah dan budaya Miyajima, serta tokoh-tokoh bersejarah seperti Taira no Kiyomori. Selain itu terdapat  taman Jepang, jadi ini tempat yang bagus untuk memahami hal hal mengenai tradisional Jepang. Anda bisa menemukan pameran di berbagai dokumen, seperti sejarah Taira no Kiyomori, beberapa cuplikan, dan sebuah tabel kronologis yang menjelaskan sejarah bagaimana Miyajima menjadi Situs Warisan Dunia. Anda bisa berkunjung setiap hari kecuali hari Senin.

miyajima museum
miyajima museum by www.japan-guide.com

3. Berfoto foto di Taman Momijidani

Anda akan bisa berfoto foto dengan background daun daun yang berjatuhan di taman yang sangat menarik di taman momijidani.  aman Momijidani terletak di sepanjang Sungai Momijidani (Momijidani-gawa) di kaki Gunung.  Taman ini merupakan tempat penampungan dedaunan populer, dengan sekitar 560 pohon maple Jepang dan 100 pohon maple. Dari musim semi sampai musim panas, Anda bisa menikmati melihat daun pohon hijau segar di sini. Waktu terbaik untuk melihat dedaunan musim gugur adalah dari pertengahan November sampai akhir bulan. Jangan lupa siapkan kamera untuk foto foto terbaik Anda!

Baca Artikel :   Rekomendasi Tempat yang harus dikunjungi di Shibuya Tokyo
taman momijidani
Taman momijidani by id.japantravel.com

4. Mencicipi Anagomeshi Ueno

Wisata ke Jepang tidak akan lengkap jika Anda tidak mencicipi kulinernya. Salah satu restoran yang terkenal di Miyajima adalah Anagomeshi Ueno, Anagomeshi Ueno merupakan restoran terkenal yang menyajikan nasi atasnya dengan anago bakar (conger belut). Restauran ini sangat terkenal karena kombinasi belut congen yang dipanggang dengan baik dengan arang dan tekstur beras yang lembut saus rahasia membuatnya menjadi lebih baik. Mereka juga memiliki makanan yang dapat Anda santap di rumah yaitu”Eki-ben” (makanan padat yang Anda beli dari stasiun kereta api). Apakah Anda ingin mencobanya? Menarik kan!

anago-meshi
Anagomeshi via inijepang.com

5. Berkunjung ke Taman Omoto

Berbicara mengenai Jepang, Jepang memang selalu di penuhi dengan taman taman yang sangat indah dan nyaman, salah satunya adalah taman Omoto. Taman Omoto adalah tempat ceri blossom (sakura) yang hebat di sepanjang Sungai Omoto. Telah dipilih sebagai salah satu dari delapan pemandangan indah Itsukushima, dan ketika musim gugur dedaunanya semakin menawan.  Jika Anda menginginkan tempat yang cukup sepi, di sini lah tempatnya. Anda bisa rileks dan menikmati pemandangan tanpa ada tekanan.

taman omoto sakura
taman omoto sakura by matcha-jp.com

6. Berkunjung ke Miyajima Public Aquarium

Jika Anda ingin berjalan jalan dan menikmati ikan ikan hias yang ada di Jepang, disinilah tempatnya! Miyajima Public Aquarium memamerkan lebih dari 13.000 hewan laut, yang menambahkan hingga 350 spesies yang berbeda. Semua binatang ini berasal dari laut terdekat, Seto Inland Sea. Dari penguin dan singa laut Steller hingga anjing laut dan pesut tak berujung, ini adalah tempat yang populer yang merupakan rumah bagi sejumlah hewan. Anda bisa mengunjunginya setiap hari pukul 09.00 sampai 17.00 dengan biaya dewasa umum 1400 yen, pelajar 700 yen dan bayi 400 yen.

Baca Artikel :   Rekomendasi Hotel untuk Anda di Kanazawa! 12 Pilihan Hotel Mewah Jepang
miyajima public aquarium
miyajima public museum by japanbook.net

7. Mencoba Perman Khas Jepang di Okinadou

Berbicara mengenai Jepang, pasti tidak asing dengan makanan kecil dan permen yang unik. Okinadou adalah toko permen terkenal yang menjual kopi Jepang yang populer yang disebut “Momiji Manju” (roti maple berbentuk kukus dengan filling). Mereka memiliki 5 jenis pengisian: Koshi-an (pasta kacang merah halus), krim, keju, coklat, dan dainagon (selai kacang merah besar). Okinadou dikatakan sebagai yang pertama di dunia yang menaruh krim di Momiji Manju. Mereka juga memiliki tambahan khusus untuk setiap musim, sehingga akan bervariasi setiap musimnya. Ini adalah toko kembang gula dengan sejarah panjang dan sangat legendaris!

okinadou jepang
okinadou jepang by tsunagujapan.com

8. Berbelanja di Omotesando Shopping Street

Lelah berjalan jalan seharian jangan lupa mampir di Miyajima Omotesando Shopping Street, jika Anda melakukan perjlanan ke  Kuil Itsukushima, Anda akan melewati jalanan yang di penuhi dengan toko toko yang menarik. Jalan ini terkenal dengan nama Kiyomori Street (Kiyomori-dori) yang di penuhi dengan banyak toko souvenir dan restoran. Ada banyak toko yang menjual kerajinan tradisional Miyajima, seperti dayung beras, kerajinan kayu, sendok kayu, ukiran, nampan kayu, tembikar, dan kerajinan kertas. Ada juga sejumlah besar toko yang menjual makanan khas daerah, Momiji Manju. Siapkan tenaga dan uang Anda untuk berbelanja di sini!

omotesando street
omotesando street by japan-chiba-guide.com

Itu adalah beberapa hal menarik yang bisa di lakukan di Miyajima, Hiroshima. Semoga tertarik dan ingin kebali lagi ke Jepang!

 

Related Post

Bikin Ketagihan! Ternyata 7 Kegiatan Wisata Jepang Bunga Lavender Di Hokkaido Ini Asyik Banget, Nomo... Bikin Ketagihan! Ternyata 7 Kegiatan Wisata Jepang Bunga Lavender Di Hokkaido Ini Asyik Banget, Nomor 2 Tidak Akan Anda Lupakan Jepang merupakan ...
Rekomendasi Tempat yang harus dikunjungi di Shibuya Tokyo Kami meminta anak perempuan yang sekolah di universitas Jepang untuk memberitahu tempat favorit di daerah Shibuya. Tempat-tempat yang diperkenalkan di...
Taman HiburanTerbaik Jepang! yang harus didatangi Untuk membaca lebih banyak petunjuk, tip dan cerita dari orang-orang sudah mengunjungi tempat ini. Dan taman hiburan ini adalah tempat yang menjadi re...
20 Hotel Direkomendasikan di Tokyo Jepang Wisata di Tokyo bisa menjadi sangat mahal, jika anda ingin menginap di hotel yang nyaman namun harga terjangkau atau hanya ingin menghabiskan uang and...
Menikmati Makan Siang, 7 Restoran yang Direkomendasikan di Osaka Beragam masakan bisa didapat di kota Osaka. Wajar jika turis yang mengunjungi ibukota ini ingin merasakan makanan lezat setempat untuk makan siang. Te...
Tempat Yang Cocok Untuk Berkunjung Para Pecinta Otaku di Jepang Usia 20-an. Tempat Terkenal antara K... Jalan-jalan di Kyoto yang tertata rapi menurut ke 4 arah. Masing-masing jalan memiliki ciri khas tersendiri dan menarik wisatawan setiap hari. "Saya i...
Musim Gugur Menikmati keindahan Momoji terbaik di Jepang Musim Gugur ; Menikmati keindahan Momoji terbaik di Jepang - Tiap musimnya Jepang selalu menawarkan sesuatu yang menarik dan istimewa, siapasih yang g...
8 Tempat Terbaik Yang Menarik Dikunjungi di Jepang Ini bulan Februari, bulan penuh kasih sayang. Ini akan menjadi kejutan kecil bahwa Februari khususnya pada hari Valentine adalah waktu yang paling pop...
Advertisements

Leave a Reply