Hokkaido Wisata Jepang

Jangan Lewatkan Berbagai Festival di Hokkaido Jepang

Jangan Lewatkan Berbagai Festival di Hokkaido Jepang

Jangan Lewatkan Berbagai Festival di Hokkaido – Jika Anda berlibur ke Jepang pasti yang terbayang di otak Anda adalah berbagai macam festival yang ada. Setiap tahunnya Jepang memiliki berbagai agenda di setiap wilayahnya untuk merayakan berbagai macam festival, baik festival berskala kecil atau berskala nasional, dengan banyaknya festival di harapkan dapat menjadi daya tarik bagi para pelancong dan bisa betah lama lama berlibur di Jepang. Jepang juga negara yang memiliki banyak budaya yang unik, selain itu juga Jepang yang memiliki empat musim menyuguhkan festival yang berbeda beda setiap musimnya. Lalu jika Anda berlibur ke Hokkaido Jepang , festival seperti apa saja yang tidak boleh Anda lewatkan?

kota hokkaido
Hokkaido by img.okezone.com

Bagaimana mungkin Anda melewatkan untuk berkunjung ke Hokkaido jika sudah berada di Jepang? karena Pulau hokkaido merupakan Pulau yang menarik dna termasuk sangat besar, hokkaido menjadi pulau terbesar kedua di Jepang. Menariknya lagi  Pulau Hokkaido dari Pulau Honshu di pisahkan oleh Selat Tsugaru, namun kedua pualu itu  dihubungkan oleh terowongan bawah laut Seikan.  Jika Anda berlibur ke Hokkaido Anda akan bertemu Suku Ainu, Suku bangsa asli di Hokkaido. Hokkaido adalah daerah yang menawarkan banyak sekali festival, ini dia festival yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Jepang!

  1. Sapparo Snow Festival

Anda bisa memilih liburan ke Jepang  pada awal tahun, Anda sa memilih paket liburan pada awal Bulan Februari kira kira pada tanggal 6-12 Februari 2018 di mana festival ini di mulai. Sapparo Snow festival yang di adakan di Sapporo, Hokkaido merupakan festival salju yang terbesar, bisa di katakan festival terbesar dan termegah di dunia. Kota Sapparo bisa di katakan kota yang maju dan di kenal sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 1972 yang merupakan Olimpiade Musim Dingin pertama di Asia. Festival ini akan menyuguhkan berbagai macam bentuk salju yang luar biasa bagus dan unik! Jangan lupa siapkan kamera Anda untuk mengabadikan moment mengunjungi Sapparo Snow Festival.

Baca Artikel :   Paket Wisata Tour ke Jepang " Sakura " 29 Maret - 3 April 2018
sapparo snow festival
sapparo snow festival by tabimonogatari.net

2. Otaru Snow Light Path Festival

Festival ini di adakan pada musim dingin, sekitar awal tahun di Otaru, Hokkaido. Kota ini akan didekorasi dengan lampu dan patung salju kecil selama sepuluh hari. Festival ini biasanya berjalan bersamaan dengan Festival Salju Sapporo di dekatnya, sehingga memungkinkan para pelancong di Hokkaido mengunjungi kedua festival dalam perjalanan yang sama. Kombinasi kota bersalju dan lentera yang berkilauan menciptakan suasana yang sangat menyenangkan. Maka jangan lupa memilih liburan awal tahun di Jepang!

otaru snow fest
otaru snow fest by jpninfo.com

3. Kachimai Firework Festival

Berbicara mengenai Jepang, pasti selalu terkenal dengan festival kembang apinya. Jika Anda berkunjung pada bulan Agustus, Anda akan bertemu dengan festival ini.  Festival kembang api ini adalah yang terbesar di Hokkaido dengan 20.000 gambar indah di langit. Ini adalah salah satu dari banyak festival di utara yang akan memberi Anda pengalaman tak terlupakan tentang bagaimana Jepang merayakan musim panas dengan gayanya yang unik dan menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan.

Kachimai-fireworks-festival
kichimai firework festival by japanphototrip.com

4. Yosokai Soran Festival

Festival ini merupakan rangkaian acara musim panas di Hokkaido sejak tahun 1992, bisa di katakan acara ini begitu legendaris. Bertempat di Odori Park, Sapporo akan ada pertunjukan energik menampilkan kostum dan riasan yang cerah dan terkadang rumit, melambai kuatnya bendera besar, nyanyian dan musik yang didorong suara keras. Festival ini di adakan selama tiga hari.

apporo-Yosakoi-Soran-Festival-
yosakoi by japanesestation.com

Yosakoi adalah bentuk tarian berbasis tim yang berasal dari tahun 1950-an sebagai bentuk modern dari odori awa yang lebih tua ada hari Sabtu, 9 Juni dan Minggu, 10 Juni, akan ada acara sepanjang hari dari pukul 10 pagi sampai 10 malam pada hari Sabtu dan dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam hari Minggu. Anda akan mendapatkan semangat dan energi baru jika berkunjung ke festival ini!

Baca Artikel :   Wisata Jepang Arashiyama Bamboo Grove di Kyoto

5. Kotohira Shrine Festival

Lagi lagi Anda akan menyaksikan kemeriahan dan kekuatan warga Jepang di festival ini. Parade warna yang menakjubkan ini diadakan setiap tahun pada tanggal 9 Agustus di Kuil Kotohira Nemuro. Parade tersebut membawa sebuah kuil portabel yang disebut Mikoshi di sekitar kota. Mikoshi mungkin portabel tapi sebenarnya besar dan berat! Sehingga Anda akan terkagum kagum melihat acara ini!

kotohira shrine fest
kotohira shrine fest japan-attractions.jp

6. Nemuro Sanma Festival

Untuk Anda yang gemar makan ikan, jangan lewatkan festival ini! Jepang memang negara yang terkenal dengan kekayaan lautnya, maka dari itu festival ini di adakan. Ikan Sanma (juga dikenal dengan saury Pacific atau mackerel pike dalam bahasa Inggris) adalah ikan yang akan kalian bisa cicipi sampai puas. Nemuro membawa Sanma paling banyak ke seluruh Jepang. sehingga Anda mungkin bisa makan Sanma secara gratis di beberapa kios yanga da di sana.  Cocok bukan untuk para pecinta kuliner?

nemuro fest
nemuro fest by www.kyuhoshi.com

7. Festival Pulau Kamome

Jepang memang negara yang terdiri dari banyak pulau, maka dari itu keragaman lautnya juga menawan. Untuk memeringatinya di adakan upacara untuk merayakan laut. Ada banyak kegiatan yang diadakan selama festival ini tapi sorotan pasti saat orang-orang menuju ke laut menuju batu yang disebut Heishi Rock untuk mengganti tali yang dililitkan di sekitarnya, karena akan sangat menawan dan terlihat begitu antusiasnya masyarakat Jepang.

kamome fest
kamome fest by www.tsunagujapan.com

8. Matsumae Cherry Blossom Festival

Jika Anda berada di Jepang, jangan lewatkan untuk melihat berbagai macam tanaman yang menarik dan bisa Anda jadikan sebagai background foto.  Selain lebih dari 10.000 pohon ceri dan ratusan varietas bunga musim semi, ada juga hiburan lokal, termasuk penduduk lokal dalam sebuah prosesi berpakaian seperti prajurit samurai untuk merayakan festival ini. Menarik kan?

Baca Artikel :   8 Tempat di Kansai Untuk Melihat Pohon Plum Mekar
cherry blossom
cherry blossom by www.japan-guide.com

9. Festival musim gugur Sapparo

Ketika musim gugur, Anda bisa merasakan berbagai olahan makanan dari hokkaido. Anda akan bertemu dengan berbagai olahan produk produk peternakan, pertanian dan beberapa olahan. Tidak lupa Anda bisa mencicipi sake dan anggur. Festival ini menyajikan berbagai stan dengan berbagai olahan makanan tradisional dari berbagai hidangan baik dari chef chef tradisonal bahkan chef chef ternama dari berbagai restoran. Festival ini selalu ramai di hadiri oleh berbagai kalangan.

festival musim gugur
festival musim gugur by japanesestation.com

10. Ubagami Shrine Festival

Anda akan bertemu dengan festival yang luar biasa, Festival ini memiliki sejarah panjang di Jepang dianggap sebagai salah satu festival terbesar ketiga dan termegah di Jepang. Anda akan melihat berbagai arak arakan dan atraksi yang menarik di festival ini.

ubigami shrine
ubigami fest by uu-hokkaido.jp

Jika berlibur ke Hokkaido jangan lupa sempatkan waktu berkunjung ke berbagai festival yang ada, dan jangan lupa pas-kan dengan tanggal tanggal festival di setiap musimnya! Selamat berlibur!

Related Post

8 Lokasi Romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib Dikunjungi 8 Lokasi Romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib Dikunjungi 8 lokasi romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib dikunjungi - Bagaimana rencana...
Ini dia 12 Tempat Wisata Wajib di Tokyo Jepang Ini dia 12 Tempat Wisata Wajib di Tokyo Jepang Jika Anda berlibur ke Jepang, pastinya Anda tidak akan melewatkan berkunjung ke Tokyo. Tokyo sangatlah...
Paket Sewa Mobil Private Tour Jepang ” Edo Wonderland” Nikko 1 Hari Paket Sewa Mobil Private Tour Jepang " Edo Wonderland" Nikko 1 Hari Paket Tour 1 Day Edo Wonderland dari TourJepang.co.id jika anda ingin menikmati...
Video Perjalanan ” Romantic Autumn ” Tour Jepang di Tokyo , Kawaguchiko Lake, Edo Wonder... Video Perjalanan " Romantic Autumn " Tour Jepang di Tokyo , Kawaguchiko Lake, Edo Wonderland Nikko Bagi kami team Tour Jepang , musim gugur di Jepa...
Berlibur ke Miyajima, Hiroshima Jepang ? Kalian bisa lakukan 8 hal menarik ini! Berlibur ke Miyajima, Hiroshima Jepang ? Kalian bisa lakukan 8 hal menarik ini! Berlibur ke Miyajima, Hiroshima - Halo pecinta traveler, apakah kalia...
Wisata Belanja? Ueno Jepang pilihannya. Wisata Belanja? Ueno Jepang pilihannya. Wisata belanja di Ueno Jepang - Apa yang Anda pikirkan ketika berlibur ke Jepang? Apakah wisata alamnya yang ...
Wisata Jepang menuju ke Edo Wonderland bersama Tour Jepang Wisata Jepang menuju ke Edo Wonderland bersama Tour Jepang Pada bulan november pada tahun 2017 ini team Tourjepang.co.id melakukan perjalanan menuj...
Wisata Jepang Arashiyama Bamboo Grove di Kyoto Wisata Jepang Arashiyama Bamboo Grove di Kyoto Arashiyama Bamboo Groove - Bagaimana kabar kalian para traveller? Apakah sudah memiliki rencana berlib...
Advertisements

Leave a Reply