Blog Tokyo Wisata Jepang

Ini dia 12 Tempat Wisata Wajib di Tokyo Jepang

Ini dia 12 Tempat Wisata Wajib di Tokyo Jepang

Jika Anda berlibur ke Jepang, pastinya Anda tidak akan melewatkan berkunjung ke Tokyo. Tokyo sangatlah terkenal dan menjadi Kota pusat di Jepang. Kita tahu bahwa Tokyo merupakan ibu kota Jepang dan kota metropolitan terpadat di dunia.

Jika berbicara sejarah Tokyo sendiri, sebelum tahun 1868, Tokyo dikenal sebagai Edo. Sebuah kota benteng kecil di abad ke-16, Edo menjadi pusat politik Jepang pada tahun 1603 ketika Tokugawa Ieyasu mendirikan pemerintahan feodalnya di sana. Beberapa dekade kemudian, Edo tumbuh menjadi salah satu kota terpadat di dunia. Dengan Restorasi Meiji tahun 1868, kaisar dan ibukota pindah dari Kyoto ke Edo, yang dinamai Tokyo (“Eastern Capital”).

tokyo
tokyo by www.nbcchicago.com

Bagaimana mungkin jika Anda berkunjung ke Jepang dan tidak menghabiskan waktu di Tokyo, lalu apa saja yang bisa Anda lakukan selama berada di Tokyo?

  1. Berkunjung ke Tokyo Tower

Bentuknya sangat ikonik dan berdiri sangat megah di Tokyo. Berdiri 333 meter di pusat kota Tokyo, Menara Tokyo  adalah menara baja tertinggi di dunia yang didukung sendiri dan lebih tinggi 13 meter dari modelnya. Menara Tokyo adalah struktur tertinggi di negara ini sejak selesai pada tahun 1958 sampai 2012 ketika kota ini dilampaui oleh Skytree Tokyo. Tokyo tower sendiri berfungsi sebagai antena siaran.

tokyo tower
tokyo tower by his-travel.co.id

2. Menjelajahi Shibuya

Inilah tempat yang akan membuat Anda betah untuk berjalan jalan karena di penuhi dengan outlet dan toko toko yang luar biasa menarik dan menjual berbagai kebutuhan fashion.  Selain itu Shibuya adalah pusat mode dan budaya pemuda, dan jalanannya merupakan tempat kelahiran banyak tren fashion dan hiburan Jepang. Lebih dari selusin cabang department store besar dapat ditemukan di sekitar area yang melayani semua jenis pembeli.

Baca Artikel :   Pernah Melihat Tempat Ini? 8 Tempat Utama Yang Terkenal di Anime
shibuya
shibuya by blog.traveloka.com

3. Berkunjung ke Tokyo Disneyland

Disneyland adalah sebuah area bermain yang sangat menawan dengan menawarkan berbagai permainan yang sayang jika di lewatkan. Selain itu Tokyo Disneyland sangat cocok untuk berfoto foto, Jangan lupa bawa kamera ya!

tokyo disneyland
tokyo disneyland by blog.halal-navi.com

4. Berkunjung ke Tsukiji Fish Market

Jangan lewatkan berkunjung ke pasar ini, karena Anda tidak akan bisa menemukan pemandangan seperti ini di Indonesia. Pasar ini adalah pasar grosir besar untuk ikan, buah-buahan dan sayuran di pusat kota Tokyo. Ini adalah yang paling terkenal dari sepuluh pasar grosir yang menangani distribusi makanan dan bunga di Tokyo. Terdapat lebih dari 2000 ton produk di pasar ini, Anda akan melihat pemandangan dari berbagai jenis makanan laut segar dan suasana sibuk skuter, truk, penjual dan pembeli bergegas berkeliling. Pasar yang menarik untuk di kunjungi!

tsukiji fish market
tsukiji fish market by thetruejapan.com

5. Berkunjung ke kuil Yasanuki

Jepang selalu terkenal dengan kuil kuilnya yang menawan, salah satunya adalah kuil Yasanuki. Kuil ini juga di penuhi dengan kontrofersi, Kuil Yasukuni memiliki arti “kuil bangsa damai,” berada di distrik Chiyoda, Tokyo, Jepang. Kuil ini sudah ada sejak tahun 1896 oleh Kaisar Meiji. Kuil ini memiliki tujuan untuk mengenang orang yang wafat untuk Kekaisaran Jepang pada masa Restorasi Meiji. Yang membuat kuil ini menjadi kontroversional adalah pemakaian kuil ini sebagai tempat persemayaman arwah beberapa yang di anggap sebagai penjahat perang di Perang Dunia II. Kuil ini mencatat semua nama tanpa prasangka. Semua orang dianggap sederajat tanpa memandang jasa jasa mereka, status sosial,atau lainnya. Menarik bukan?

Kuil yasakuni
kuil yasakuni ppi-fukuoka.or.id

6. Berkunjung ke Istana Kekaisaran Tokyo

Jika Anda berada di Jepang dan terutama Tokyo, jangan lupa berwisata sejarah di istana kekaisaran Tokyo. Anda akan mendapatkan banyak edukasi seputar Jepang di sana. Disinilah tempat tinggal raja dan para putra putrinya beserta seluruh keluarganya, seorang kaisar bagi masyarakat Jepang adalah perlambangan wujud Tuhan, sehingga kaisar sangat di hormati di Jepang.

istana kekaisaran
istana kekaisaran jepang by photoatlas.com

7. Berkunjung ke Gundam Museum

Baca Artikel :   10 yang Wajib Dikunjungi Saat Acara Tradisional dan Festival di Kyoto

Siapa yang tidak suka dengan gundam? Hampir semua masyarakat di dunia mengenal gundam dan sangat suka dengan permainan ini, gundam juga bisa di katakan sebagai salah satu ikon Jepang. Di depan museum pasti Anda akan terkejut melihat patung Gundam raksasa yang berdiridi depan pintu masuk di Diver City Tokyo Plaza Jika Anda sudah masuk ke dalam komplek hiburan Gundam Front Tokyo yang sesuai berdasarkan suasana di anime Gundam, terdapat pula replika Gundam dengan besar 1:1 yang dapat menoleh ke kiri dan ke kanan. Tempat yang cocok untuk berfoto foto ya!

gundam museum
gundam museum by www.tripadvisor.ca

8. Asakusa Temple tempat berburu oleh oleh

Jika Anda berada di Jepang sempatkan untuk membeli oleh oleh di Asakusa Temple, bisa di katakan mirip malioboro, karena Anda bisa ebrtemu dengan warga warga yang saling bercengkrama dan para turis yang berbelanja, barang barang yang di sediakan juga barang barang tradisional khas negara Jepang.

akasuka temple
akasuka temple by tokyocheapo.com

9. Berbelanja di Takeshita Dori di Harajuku

Ini adalah pusat budaya dan gaya busana Jepang yang paling ekstrem, namun juga menawarkan belanja untuk orang dewasa dan beberapa tempat bersejarah. Sehingga tampak sangat menarik dan unik. Titik fokus budaya remaja Harajuku adalah Takeshita Dori (Jalan Takeshita) dan jalan-jalan sampingnya, yang dipenuhi oleh banyak toko trendi, butik mode, toko pakaian bekas, tempat keramaian dan gerai makanan cepat saji yang ditujukan untuk para remaja fashion dan remaja yang sadar akan tren dan fashion. Jika Anda ingin melihat bagaimana fashion di Jepang, jangan lupa mampir ke sini ya!

Takeshita_Dori
takeshita dori by commons.wikimedia.org

10. Taman Yoyogi

Jepang selalu identik dengan taman tamannya yang serba indah, salah satunya taman Yoyogi. Disini Anda bisa ebrfoto foto sepuasnya dengan backgroun taman yang menawan. Ada banyak fasilitas di tempat ini, seperti kolam dan air pancuran dan pemandangan tanamanan hijau. Jika Anda berjalan di arah utara, Anda akan bertemu pohon-pohon yang rimbun dan tanaman hijau. Biasanya di gunakan untuk bersantai dan berjalan dengan hewan peliharaan mereka. Jika Anda berada di selatan taman, akan ada panggung yang baisa di manfaatkan untuk acara festival.

Baca Artikel :   Rekomendasi Hotel Terbaik di Roppongi di Tokyo Jepang
taman yoyoji
taman yoyoji by id.japantravel.com

11. Museum Ghibli

Siapa yang tidak mengenal Ghibli? Ghibli merupakan useum animasi dan seni Miyazaki Hayao’s Studio Ghibli, salah satu studio animasi paling terkenal di Jepang. Mereka telah menghasilkan banyak film panjang dengan distribusi di seluruh dunia seperti My Neighbor Totoro, Putri Mononoke, Spirited Away dan Ponyo di Cliff by the Sea. Letaknya di Mitaka, tepat di luar pusat kota Tokyo, museum ini harus dikunjungi para penggemar film. Museum itu sendiri dirancang dengan gaya film studio yang berbeda, dan banyak karakter terkenal mereka ada di sana. Sangat menarik dan wajib di kunjungi !

Ghibli-museum
ghibli museum by jpninfo.com

12. Takao mountain

Jika berlibur ke Tokyo, jangan lupa datang ke wisata alamnya. Salah satu tempat rekreasi alami terdekat ke pusat kota Tokyo, menawarkan pemandangan yang indah, kuil yang menarik dan kesempatan hiking yang menarik. Meski berada di luar pusat kota, gunung tersebut masih berada di dalam metropolitan Tokyo dan hanya butuh waktu 50 menit dan 390 yen untuk mencapai Shinjuku.

takao mountain
takao mountain by www.jnto.go.jp

Related Post

8 Lokasi Romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib Dikunjungi 8 Lokasi Romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib Dikunjungi 8 lokasi romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib dikunjungi - Bagaimana rencana...
Paket Sewa Mobil Private Tour Jepang ” Edo Wonderland” Nikko 1 Hari Paket Sewa Mobil Private Tour Jepang " Edo Wonderland" Nikko 1 Hari Paket Tour 1 Day Edo Wonderland dari TourJepang.co.id jika anda ingin menikmati...
Video Perjalanan ” Romantic Autumn ” Tour Jepang di Tokyo , Kawaguchiko Lake, Edo Wonder... Video Perjalanan " Romantic Autumn " Tour Jepang di Tokyo , Kawaguchiko Lake, Edo Wonderland Nikko Bagi kami team Tour Jepang , musim gugur di Jepa...
Jangan Lewatkan Berbagai Festival di Hokkaido Jepang Jangan Lewatkan Berbagai Festival di Hokkaido Jepang Jangan Lewatkan Berbagai Festival di Hokkaido - Jika Anda berlibur ke Jepang pasti yang terbayan...
Berlibur ke Miyajima, Hiroshima Jepang ? Kalian bisa lakukan 8 hal menarik ini! Berlibur ke Miyajima, Hiroshima Jepang ? Kalian bisa lakukan 8 hal menarik ini! Berlibur ke Miyajima, Hiroshima - Halo pecinta traveler, apakah kalia...
Wisata Belanja? Ueno Jepang pilihannya. Wisata Belanja? Ueno Jepang pilihannya. Wisata belanja di Ueno Jepang - Apa yang Anda pikirkan ketika berlibur ke Jepang? Apakah wisata alamnya yang ...
Wisata Jepang menuju ke Edo Wonderland bersama Tour Jepang Wisata Jepang menuju ke Edo Wonderland bersama Tour Jepang Pada bulan november pada tahun 2017 ini team Tourjepang.co.id melakukan perjalanan menuj...
Wisata Jepang Arashiyama Bamboo Grove di Kyoto Wisata Jepang Arashiyama Bamboo Grove di Kyoto Arashiyama Bamboo Groove - Bagaimana kabar kalian para traveller? Apakah sudah memiliki rencana berlib...
Advertisements

Leave a Reply