Tujuh Hal yang Wajib Kalian Lakukan di Hokkaido Jepang

mandi air panas di hokkaido

Tujuh Hal yang Wajib Kalian Lakukan di Hokkaido Jepang

Tujuh Hal yang Wajib Kalian Lakukan di Hokkaido – Apakah Anda memiliki rencana berlibur ke Jepang? Jika Iya, manakah destinasi yang akan Anda pilih? Begitu banyak destinasi yang menarik dan bagaimana mungkin Anda melewatkan untuk berkunjung ke Hokkaido jika sudah berada di Jepang? karena Pulau hokkaido merupakan Pulau yang menarik dan termasuk sangat luas, Hokkaido menjadi pulau terbesar kedua di Jepang. Menariknya lagi  Pulau Hokkaido dari Pulau Honshu di pisahkan oleh Selat Tsugaru, namun kedua pualu itu  dihubungkan oleh terowongan bawah laut Seikan.  Jika Anda berlibur ke Hokkaido Anda akan bertemu Suku Ainu, Suku bangsa asli di Hokkaido. Hokkaido merupakan lokasi berlibur yang akan sulit Anda lupakan!

hokkaido jepang by tokyocheapo.com

Hokkaido sendiri merupakan pulau yang tidak seperti pulau-pulau lain di Jepang, ini adalah tempat pemandangan yang luas dan padang gurun yang tak tersentuh. Bagi pelancong asing dan Jepang, Hokkaido menawarkan beragam kekayaan yang menampakkan sisi Jepang yang jarang terlihat. Inilah sepuluh hal penting yang harus dilakukan dan dilihat di pulau ini.

  1. Berendam di Kolam Air Panas

Pastikan Anda berendam air panas jika Anda berada di Jepang, di Hokkaido terdapat sebuah pemandian dengan fasilitas mewah di resor modern mewah dan kolam air panas sederhana di pegunungan.  Di sana terdapat Marukoma Onsen Ryokan, yang terletak tepat di Danau Shikotsu di Hokkaido barat Jika dilihat dari kehijauan lebih menarik, Yawaraginosato Hoheikyo Onsen, sekitar satu jam dari Sapporo, terletak di antara perbukitan yang hijau di musim semi, musim panas, dan gugur dan putih dengan salju di musim dingin. Anda akan menemukan tiga pemandian air panas rotenburo-outdoor-semuanya dengan pemandangan luar biasa, dan terkenal dengan mata air kaya mineral yang mengalir dari pegunungan di sekitarnya. Tempat ini akan membuat Anda lupa dengan capek yang Anda rasakan!

Baca Artikel :   Berkunjung Ke Wakkanai? Ini Dia 10 Tempat Wisata Di Kota Wakkanai Yang Bisa Anda Kunjungi
mandi air panas di hokkaido
mandi air panas di hokkaido by hgate-jp.com

2. Mencicipi Seafood Hokkaido

Hokkaido memiliki kebanggan tersendiri kepada seafood yang mereka hasilkan, hokkaido memiliki kualitas seafood yang luar biasa lezatnya. Tidak hanya udang dan cumi cumi, disini Anda bisa merasakan bagaimana salmon asli dari Jepang! Untuk pengalaman bersantap yang tak terlupakan, kunjungi pelabuhan Otaru yang bersejarah dan terinspirasi kanal dan pilihlah restoran di Sushiya-dori, secara harfiah “Sushi Shop Street.”Jangan lupa memesan kaisen donburi-mangkuk nasi seafood segar. Anda bisa menentukan makanan laut pilihan Anda, tapi jika Anda seperti saya, Anda akan memesan sake, ikura, dan uni. Anda akan mendapatkan semangkuk seafood yangditaburi sashimi salmon segar, dari salmon laut, salmon roe, dan landak laut, semuanya diatur di atas gundukan nasi.

seafood di hokkaido
seafood di hokaido by trip101.com

3. Bermain Ski dan melihat salju

Furano adalah penduduk kota kecil: 24.000-dengan reputasi besar. Di musim dingin, ini dikenal sebagai salah satu tujuan ski paling atas di negara bagian dan lintas negara, yang terkenal dengan salju yang sangat deras. Di musim panas, Furano dikenal dengan ladang bergulir dari bunga yang sangat indah, yang menarik pengunjung dari seluruh Jepang. Juli adalah bulan yang paling populer di sini, saat ladang berubah menjadi laut lavender ungu. Tempat pemberhentian yang harus dilakukan adalah Farm Tomita, yang menawarkan wahana yang ditarik traktor melalui hektar lavender dan menjual produk infus lavender di toko suvenir dan kafenya, termasuk es krim lavender dan puding. Seiring perubahan musim, bunga cerah lainnya menyisir bidang berwarna oranye, merah, kuning, hijau, dan putih, menciptakan pemandangan yang memukau.

bermain ski di furano
bermain ski di furano jepang by travelandco.nz

4. Mempelajari budaya Suku Ainu

Anda akan bertemu dengan suku yang memiliki penampilan, bahasa, dan kebiasaan, orang Ainu dianggap oleh sebagian besar ilmuwan yang semula menetap di Honshu utara, Pulau Sakhalin, dan Kepulauan Kuril serta Hokkaido. Saat ini 24.000 Ainu yang tersisa sebagian besar terkonsentrasi di Hokkaido, di mana budaya tersebut telah mengalami kebangkitan kembali dalam beberapa tahun terakhir. Tiga tempat teladan untuk belajar tentang budaya dan tradisi Ainu adalah desa-desa di Poroto Kotan, Nibutani, dan Ainu Kotan. Terletak di Shiraoi, di pantai selatan Hokkaido barat, Poroto Kotan memiliki sejumlah atap jerami tradisional Ainu, yang merupakan rumah demonstrasi kerajinan dan pertunjukan budaya Ainu.  Museum Budaya Ainu Nibutani menampilkan lebih dari 10.000 barang – seperti pakaian, peralatan, dan peralatan berburu – yang menyinari kehidupan Ainu sehari-hari. Di tepi Danau Akan, di Hokkaido timur, Ainu Kotan adalah sebuah desa dimana sekitar 200 orang Ainu tinggal. Disini pengunjung bisa mengagumi kreasi tradisional, termasuk alat musik seperti mukkuri (semacam kecapi mulut) dan sejenisnya seperti tonkori, dan merasakan nyanyian dan tarian Ainu yang menghantui yang merayakan alam.

Baca Artikel :   Mau Tahu Bagaimana Parade Pinguin? Di Wisata Jepang Asahiyama Zoo Hokkaido Anda Bisa Menyaksikannya

5. Berkunjung ke Situs budaya Hokkaido

Sekitar 15 menit perjalanan bis dari pusat kota Sapporo, Anda akan bertemu 60 bangunan (dan beberapa replika) yang berasal dari pertengahan abad 19 sampai awal abad ke-20, ketika imigrasi dan pembangunan berskala besar mengubah pulau tersebut. Situs ini dirancang untuk menggambarkan kehidupan sehari-hari di empat komunitas: sebuah kota, desa nelayan, desa pertanian, dan desa pegunungan. Berjalan-jalan di jalan-jalan kota-mengintip ke kantor surat kabar dan kantor pos, memeriksa toko pandai besi, tukang cukur, dan penginapan-memberi pengertian yang baik tentang bagaimana hidup pastinya bagi pionir Hokkaido. Desa pertanian, perikanan, dan gunung sama-sama menarik. Ada gudang susu yang dibangun dengan saksama pada standar Amerika abad ke-19, pondok penebang kayu yang terkenal, dan rumah nelayan nelayan, di mana pakaian dan futon dilipat dengan rapi, seolah-olah menunggu kembalinya pemiliknya.

suku ainu hokkaido
suku ainu jepang by thedailyjapan.com

6. Menikmati budaya dan melihat berbagai city light di Hokkaido

Terletak di dekat ujung selatan Hokkaido, Hakodate adalah pelabuhan kompak dan atmosfer dengan udara kosmopolitan. Bangunan kayu dan batu bata bergaya Barat di Hakodate dibangun oleh komunitas internasional kecil yang menetap di sini setelah Perjanjian Kanagawa tahun 1854, yang membuat kota itu menjadi pelabuhan pertama Jepang yang terbuka untuk perdagangan internasional. Penggemar sejarah berduyun-duyun ke Goryokaku, benteng gaya Barat pertama di Jepang. Goryokaku dibangun pada tahun 1864 dalam bentuk bintang berujung lima, yang dirancang untuk menjerat penyerang dalam jebakan baku tembak. Benteng itu sendiri telah menjadi korban dari waktu ke waktu, namun berkat paritnya dan tamannya yang indah, tetap menjadi daya tarik yang populer, terutama di musim semi ketika lebih dari seribu pohon ceri mekar ke awan merah jambu. Pemandangan malam kota dari Gunung Hakodate – yang dianggap oleh banyak orang Jepang sebagai sorotan paling terkenal di kota – adalah konstelasi lampu yang berkilauan yang dikelilingi oleh teluk air hitam di kedua sisinya.

Baca Artikel :   Pesona Keindahan Alam Laut di Akuarium Terbesar Jepang
goryokaku hokkaido
goryaku hokkaido by www.seejapan.co.uk

7. Jangan lupa berkunjung ke Festival Salju di Sapparo Jepang

Jadi jika kalian memiliki rencana liburan ke Jepang pada awal tahun, kalian bisa mengambil paket liburan pada awal Bulan Februari yaitu pada tanggal 6-12 Februari 2018 karena akan ada festival salju. Festival salju ini di adakan di Sapporo, Hokkaido merupakan festival salju yang terbesar, bisa di katakan festival terbesar dan termegah di dunia. Kota Sapparo menjadi Kota yang asing di telinga Anda ya, tapi ternyata Sapparo adalah Kota yang memiliki daya tarik yang besar karena Sapporo sendiri merupakan kota yang padat penduduknya, merupakan kota nomer empat terbanyak setelah Yokohama, Osaka, dan Nagoya. Sehingga kota Sapparo bisa di katakan kota yang maju dan di kenal sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 1972 yang merupakan Olimpiade Musim Dingin pertama di Asia.

saparo jepang
saparo jepang festival by simplyecho.net

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: