“Hello Kitty” Rumah Teh di Kyoto

cafehello kitty by seoulsearching.net

Jepang adalah salah satu negara dengan destinasi yang sangat menarik dan memiliki banyak pilihan, salah satu yang membuat Jepang menjadi destinasi yang menarik adalah karena memiliki berbagai kartun kartun yang menjadi kesayangan hampir seluruh anak anak bahkan orang orang dewasa di Indonesia, sebut saja Hello Kitty. Siapa sih yang tidak suka hello kity ?

Kyoto’s Japanese Tea House Hello Kitty by tsunagu.com
Kyoto’s Japanese Tea House Hello Kitty by tsunagu.com

Hello kitty bentuknya memang sangat menggemaskan, identik dengan favorit anak perempuan dan memiliki ciri khas warna merah muda. Sebenarnya Hello Kitty yang memiliki nama lengkap Kitty White, dan dia adalah seekor kucing dengan pita rambut di kepalanya. Hello Kitty berwarna putih dan identik dengan mukanya yang polos dan lucu.  Semua yang serba unik dan lucu ada di Jepang pastinya, salah satunya adalah cafe berkonsep Hello Kitty yang membuat Anda betah di sana. Yuk kita simak bagaimana Hello Kitty Tea House di Jepang!

cafehello kitty by seoulsearching.net
cafehello kitty by seoulsearching.net

Di Hello Kitty Tea House Anda bisa mendapatkan sensasi Rumah Teh Jepang yang mengkolaborasikan antara Hello Kitty yang dicintai dan budaya teh tradisional Jepang. Dimulai dengan matcha (teh hijau bubuk Jepang) dan permen tradisional dari Kyoto, Anda akan dapat menikmati berbagai macam makanan manis dan makanan dengan Hello Kitty sebagai motif desain.

Kyoto sendiri merupakan salah satu daerah di Jepang yang populer karena memilikidaya tarik seni dan budayanya, terutama budaya Jepang. Kyoto memiliki banyak sekali tempat tempat bersejarah, seperti kuil yang menjadi ciri khas Jepang. Tidak lupa event event dan festival tradisionalnya sungguh menawan. Hal hal itu sangat dipertahankan oleh Kyoto dan menjadi sesuatu yang sangat menjanjikan karena aset yang luar biasa untuk negara. Banyak kedai teh dan tempat tempat yang asik di kunjungi dan membuat Anda betah berlama lama, apalgi ketika emmasuki musim gugur. Pemandnagannya yang indah beserta daun daun yang berjatuhan berwarna warni membuat Anda semakin mencintai Kyoto.

Baca Artikel :   Rangkaian Acara Pada Musim Gugur di Jepang dan Festival Momiji Kawaguchiko
photo by image google

Jika Anda berkunjungn ke tempat ini, Anda akan mendapatkan sensasi yang luar biasakarena bagian dalam kafe kebanyakan terbuat dari kayu. Hal ini dirancang agar terlihat sangat jepang, dengan lukisan dinding yang menggambarkan empat musim dan pintu kisi kayu yang khas rumah tradisional di Kyoto. Memadukan dengan sebuah gang kecil yang penuh dengan toko-toko tradisional Jepang , bagian luar kafe itu tampak seperti sebuah kedai teh khas Jepang. Tapi setelah melewati gerbang depan dan gang, sosok Hello Kitty raksasa akan menyambut Anda di pintu masuk utama café, duduk di ‘seiza’ (cara formal tradisional duduk di Jepang yang melibatkan berlutut sambil beristirahat di pantat di tumit), membungkuk dan menyambut tamu di kimono merah dan pasti bentuknya sangat lucu dan menggemaskan!

hellokitty by independent.co.uk
hellokitty by independent.co.uk

Kemudian ketika Anda hendak memasuki ruangan, para pegawai menunggu dengan ramah dan mengarahkan Anda masuk ke dalam ruang ruang untuk Anda bisa menikmati hidangan. Di ruang makan, meja-meja itu disusun rapi dalam dua baris; satu baris di samping dinding dan yang lainnya di dekat jendela teras. Boneka boneka Hello Kitty yang sangat menggemaskan juga ditempatkan di sekitar kafe di samping beberapa meja, terus berjemur tamu dengan kelucuan Hello Kitty, bersama dengan wallpaper dan perabotan Hello Kitty.

hello kitty lucu by clossette.com
hello kitty lucu by clossette.com

Untuk menu yang di tawarkan, pasti Anda akan terkesima dan nyaman berada lama lama. Kafe ini menawarkan pilihan masakan tradisional Jepang yang layak, yang dikenal sebagai ‘washoku’ – yang juga baru-baru ini terdaftar sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda UNESCO – di samping berbagai teh yang digunakan dalam upacara minum teh tradisional Jepang, terutama teh hijau matcha, sebuah versi berbatu dari teh hijau biasa yang disajikan bersamaan dengan rasa manis Jepang untuk menyeimbangkan kepahitan teh.

Baca Artikel :   8 Lokasi Romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib Dikunjungi

Apa saja menu yang di hadirkan?

Berbicara mengenai Jepang pasti yang paling utama adalah teh-nya, begitu identik Jepang dengan teh. Upacara meminum tehpun menjadi upacara yang sakral di sana. Jadi jangan lupa mencicipi menu teh di kafe ini. Bentuk hello kitty yang lucu sangat cocok di kombinasikan dengan berbagai olahan dessert yang membuat Anda semakin gemas dan tidak ingin memakannya. Di bawah ini beberapa menu yang populer dan bisa Anda pesan segera!

menu kitty cafe by icosnap.com
menu kitty cafe by icosnap.com
  1. Mencicipi Matcha Cream Anmit

Menu yang sangat populer adalah  Hello Kitty Matcha Cream Anmitsu ). Makanan penutup ini disajikan dalam mangkuk Kiyomizu-yaki (Kyoto pottery) yang dibuat dengan susah payah oleh perajin keramik. Tentu saja, desain mangkuk menampilkan Hello Kitty yang indah! Kyo no Matcha dengan Higashi (permen kering)  juga disajikan dalam mangkuk ini.

makanan hello kitty by twitter @hellokitty
makanan hello kitty by twitter @hellokitty

2.Mencicipi segarnya matcha latte

Matcha Latte (panas / dingin) , yang dilengkapi dengan marshmallow Hello Kitty. Ada juga caffe latte, teh susu kerajaan, coklat, dan minuman lainnya yang bisa dipilih.

matcha by pinterest.com
matcha by pinterest.com

3. Mencicipi teh tradisional Jepang

Terdapat “Golden Tea Room” dengan patung Hello Kitty di dalamnya yang akan memanjakan Anda dengan sajian teh tradisional yang bisa Anda cicipi dan merasakan nuansa Jepang.

Selain itu jangan lupa mampir dan membeli cinderamata berbagai bentuk hello kitty karena cafe ini juga menyediakan berbagai pilihan souvenir lucu.  Anda akan menemukan berbagai macam permen Jepang, serba serbi, pakaian jadi, dan lebih banyak lagi yang semuanya menampilkan Hello Kitty pada mereka! Tenugui dan kotak bento  juga tersedia. Konpeito (permen gula) (termasuk pajak ¥ 540) menonjol sebagai hadiah yang sempurna. Hanya tersedia di kedai teh, dibuat dengan gula dan air rasa. Berbentuk seperti bintang kecil yang lucu, permen pengecapan sederhana ini sangat bagus untuk anak-anak.

Baca Artikel :   Jangan Lupa Kunjungi Fushimi Inari Taisha di Kyoto, Kuil Sekaligus Tempat Wisata Jepang yang Menarik
souvenir by weekendhk.com
souvenir by weekendhk.com

Anda bisa memilih dari lima jenis: momiji, lupa-saya-tidak (wasurena-gusa), rapeseed (na-no-hana), yozakura, dan margaret. Kotak-kotak tersebut menampilkan desain Hello Kitty, dan berisi konpeito dengan berbagai warna agar sesuai dengan setiap bunga.

Tentang Rumah Teh Jepang Kyoto Hello Kitty Saryo

Jam Buka: (restoran) 10.30 – 18.00

(cafe) 10:30 – 6:00 PM (last order at 5:30 PM)

(makan siang) 10:30 – 6:00 PM (last order at 4:30 PM)

(toko) 10:30 – 18:30

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: