“Okayama” Destinasi Menarik Bagi Pecinta Fotografi

kastil okayama by http://korewanobaka.blogspot.co.id

“Okayama” Destinasi Menarik Bagi Pecinta Fotografi – Bagaimana sahabat traveler? Apakah liburan Anda menyenangkan? Atau kalian membutuhkan liburan baru agar mendapatkan suasana yang lebih mengasikan? Mungkin berlibur ke Jepang adalah salah satu solusi yang tepat. Jepang adalah Negara yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata sejarah bahkan wisata kuliner, semua ada di Jepang. Untuk kalian para traveler pastikan Anda tidak melewati liburan Anda ke Jepang dengan mengabadikannya dalam bentuk foto atau video. Jika Anda berlibur ke Osaka Jepang pastikan Anda menyempatkan diri berlibur ke Okayama, sebuah destinasi unik untuk Anda pecinta foto foto.

okayama by en.japantravel.com
okayama by en.japantravel.com

Mungkin untuk kalian Okayama memang sebuah kota yang masih asing, namun ternyata memiliki banyak keindahan dan membuat liburan Anda menjadi beda dari sebelumnya. Okayama sendiri merupakan ibukota Prefektur Okayama, dan kota terbesar di wilayah Chugoku setelah Hiroshima. Kota ini merupakan pusat transportasi penting, menjadi lokasi di mana Sanyo Shinkansen bertemu dengan satu-satunya sambungan kereta api ke Shikoku. Kota ini berkembang sebagai kota benteng selama Periode Edo (1603-1867) dan menjadi kekuatan regional yang signifikan.

Daya tarik Okayama yang paling terkenal adalah Taman Korakuen, yang merupakan salah satu dari tiga taman pemandangan terbaik di Jepang, bersama dengan Kanazawa’s Kenrokuen dan Mito’s Kairakuen. Kastil Okayama terletak persis di seberang taman. Okayama berfungsi sebagai lokasi untuk dongeng populer Momotaro (the Peach Boy), sehingga pengunjung akan melihat banyak referensi tentang pahlawan legendaris tersebut.

Selain tempat tempat di atas, di bawah ini adalah destinasi liburan yang bisa kalian manfaatkan untuk berfoto foto ria, pastikan siapkan kamera dan pose terbaik Anda.

  1. Taman Korakuen
Baca Artikel :   11 Hotel Rekomendasi Untuk Selama Berada di Akasaka dan Aoyama Tokyo

Seperti yang di sebut di atas, taman ini memang memiliki keindahan dan keunikan yang membuat Okayama menjadi destinasi pilihan jika ke Jepang. Taman sempurna ini dianggap sebagai salah satu dari 3 taman paling indah di Jepang, dan pasti hidup sesuai dengan titelnya! Dibangun 300 tahun yang lalu untuk seorang tuan tanah feodal, ini adalah contoh sempurna dari taman tradisional Jepang, dengan banyak kolam yang mencerminkan tanaman hijau dan bangunan tradisional di sekitarnya. Pergilah ke sini pada hari yang cerah dan indah untuk mendapatkan hasil terbaik! Selain itu pernahkah Anda melihat crane yang begitu indah, dan dari jarak yang begitu dekat? Anda mungkin bisa melakukannya di Taman Korakuen jika Anda datang pada Hari Tahun Baru.

taman korakuen by www.panoramio.com
taman korakuen by www.panoramio.com

2. Kastil Matsuyama / Kastil Bitchu-Matsuyama

Kuil ini adalah kastil tertua yang masih ada di Jepang dan satu-satunya puri puncak gunung di antara dua belas istana asli yang telah bertahan pada zaman pasca-feodal yang utuh. Di bangun pada ketinggian 430 meter itu juga tertinggi di Jepang. Kastil Matsuyama awalnya dibangun pada tahun 1240 ketika kastil terutama berfungsi sebagai benteng pertahanan, dibangun di atas pegunungan curam yang sulit untuk diserang. Sehingga Selain mendapatkan view kastil yang menarik, pemandangan di sini juga luar biasa asik.

matsuyama by jalan2kejepang.com
matsuyama by jalan2kejepang.com
  1. Mizushima Industrial Complex (Kurashiki)

Jepang memang sebuah Negara yang di penuhi industry dan teknologi. Salah satunya jika Anda mengambil cakrawala pemandangan ke puncak Mt. Washu (Washu-zan) dan melihat ke arah Mizushima di malam hari, Anda akan menikmati pemandangan malam yang menakjubkan dari kompleks industri ini. Lampu yang menerangi area ini menawarkan pemandangan yang sempurna bagi pecinta fotografi malam, hal menarik yang bisa Anda lakukan juga adalah membuat video time lapse karena begitu mempesona perubahan lampu lampu yang ada.

Baca Artikel :   Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya
kurashiki by spiperformancecoatings.com
kurashiki by spiperformancecoatings.com
  1. Kurashi Bikan Historical Quarter (Kurashiki)

Merupakan industri terbesar di Jepang Barat, serta kota wisata yang menjaga suasana hari tua Jepang karena masih menjaga ke vintageannya. Struktur bangunan yang dibangun di era yang berbeda dari abad ke-17 sampai abad ke-20 dipelihara tanpa disapu bersih oleh gelombang waktu, untuk membentuk kota retro-modern yang menarik banyak wisatawan. Kurashiki Bikan Historical Quarter merupakan kawasan simbolis di kota ini. Pemandangan zaman dulu masih banyak dilestarikan, dengan gudang dan vila berdinding putih yang berjejer di sepanjang Sungai Kurashiki, pohon willow yang menangis mengayunkan cabang mereka di atas sungai, dan jembatan batu.

kurashiki bikan by okayama-japan.jp
kurashiki bikan by okayama-japan.jp

Sehingga tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu berfoto foto dengan suasana Jepang yang beda dari lainnya.

5. Air terjun Iwaidaki (Tomata)

Siapa sangka Jepang memiliki air terjun tersembunyi yang sangat indah, salah satunya adalah . Lokasi tersembunyi ini tidak hanya dikenal karena keindahannya, tapi juga untuk air ion negatif dan manfaat kesehatan yang mengejutkan. Lokasi ini sangat cocok untuk hunting foto dan merasakan kedamaian.

air terjun by nhapsari20.blogspot.co.id
air terjun by nhapsari20.blogspot.co.id

6. Daigo Sakura (Maniwa)

Anda tidak akan menyangka berdiri dengan megah sebatang Pohon Sakura tengah di tengah pedesaan di pegunungan yang luas. Pohon ini adalah Daigo Zakura (Sakura Daigo), yaitu sebuag pohon sakura terbesar di Prefektur Okayama yang berada di Kota Maniwa. Anda akan terkesima dengan tingginya yang mencapai 18 meter dan diameter kira-kira 20 meter, Pohon Sakura Azumahigan ini menjadi monumen natural Prefektur Okayama tahun 1972.Usianya hampir 1000 tahun , sehingga  pada saat musim mekar Bunga Sakura, daerah ini didatangi banyak pengunjung dari seluruh Jepang.

daigo sakura by kayamahealthtourism.com
daigo sakura by kayamahealthtourism.com

Kamu bisa menikmati kemegahan pohon ini sambil menulis sebuah haiku (puisi Jepang) untuk menghormatinya, kemudian di posting di kotak dekat dengan warung teh kecil. Pohon ini diterangi di malam hari saat Bunga Sakura baru mekar separuh (awal-pertengahan April).Lokasi ini sangat indah dan jangan lupa abadikan moment terbaik Anda.

  1. Kastil Okayama
Baca Artikel :   Panduan Pemula untuk Menggunakan Sistem Bus Kota Kyoto

Kastil Okayama ini dikenal sebagai “kastil gagak” karena eksteriornya yang hitam, dibangun pada tahun 1597 dengan gaya periode Azuchi-Momoyama. Benteng aslinya hancur pada tahun terakhir Perang Dunia ke 2, namun sebuah rekonstruksi dibuat pada tahun 1966. Benteng tersebut terletak di Sungai Asahi, yang digunakan sebagai parit. Taman Korakuen terletak persis di seberang sungai.

kastil okayama by http://korewanobaka.blogspot.co.id
kastil okayama by http://korewanobaka.blogspot.co.id

Bangunan utama Kastil Okayama adalah istana enam lantai. Interior tetap modern dan menampilkan pameran tentang sejarah dan perkembangan kastil. Hanya satu dari bangunan asli Okayama Castle yang lolos dari penghancuran, Tsukimi Yagura (“moon viewing turret”), yang berasal dari tahun 1620. Ada juga rekonstruksi dan fondasi bangunan bekas yang ditemukan, yang membantu menggambarkan tingkat bangunan kompleks istana yang lalu. Jangan lupa abadikan moment terbaik Anda di kastil tua yang menarik dan estetik ini!

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: