8 Tempat untuk Menikmati Shiretoko, Salah satu Situs Warisan Dunia Alam di Jepang

8 Tempat untuk Menikmati Shiretoko, Salah satu Situs Warisan Dunia Alam di Jepang

Shiretoko termasuk Laut Okhotsk dan merupakan daerah yang masih memiliki banyak yang daerahnya masih alami. Situs ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia Alam Murni dan yang pertama di Jepang pada tahun 2005. Berikut adalah beberapa tempat representatif yang disebut “pemandangan indah Shiretoko’s.”

1. Oshinkoshin Falls

Hasil gambar untuk Oshinkoshin Falls
www.tsunagujapan.com

Oshinkoshin Falls adalah air terjun besar dengan ketinggian 80m dan lebar 30m yang berada di dekat delta Sungai Charassenai. “Oshinkoshin” berasal dari “o-shunku-ushi,” yang berarti “tempat berkumpul pohon cemara” dalam bahasa Ainu, orang-orang asli Hokkaido. Ini juga disebut “futabi no taki,” “keindahan kembar turun” karena terbagi menjadi dua, dan dianggap sebagai salah satu dari 100 air terjun Jepang teratas. Di atas air terjun adalah platform observatorium Oshinko, sehingga anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan.

2. Oronko

Hasil gambar untuk Oronko
commons.wikimedia.org

Oronko adalah batu besar dengan ketinggian 60m. Namanya berasal dari Oronko, kelompok lain dari orang-orang pribumi. Batu ini sangat besar dari dekat, dan anda bisa mencapai puncak dengan menaiki tangga. Dari sana anda dapat menikmati pemandangan 360 termasuk Laut biru Okhotsk yang jernih dan bahkan pegunungan Shiretoko yang jauh.

3. Yuuhidai Observatory Deck

Tempat sunset paling terkenal di Shiretoko Peninsula ada di sini. Dari platform tampilan di Kokusetsu Shiretoko Campground ini, anda bisa melihat lukisan matahari terbenam yang indah di Laut Okhotsk oranye. Selama musim dingin, es mencakup Laut Okhotsk yang menyebar dari tepat di bawah Anda ke cakrawala untuk pemandangan yang mengesankan. Pemandangan di man aanda bisa melihat samudra indah Shiretoko sepanjang tahun.

Baca Artikel :   Panduan Pemula untuk Menggunakan Sistem Bus Kota Kyoto

4. Cape Puyuni

Hasil gambar untuk Cape Puyuni
commons.wikimedia.org

Ini adalah tempat yang populer dimana anda bisa menikmati pemandangan dan sunset. Cape Puyuni merupakan aset warisan dari Situs Warisan Dunia Shiretoko, dan “puyuni” berarti “tempat berlubang” dalam bahasa Ainu. Ini adalah tempat di mana nda bisa melihat Orinko, Pelabuhan Utoro, dan pegunungan Akan, serta Laut Okhotsk dengan es.

5. Furepe Falls

Hasil gambar untuk Furepe Falls
commons.wikipedia.org

Air Terjun Furepe adalah air terjun yang mengalir ke lautan setelah naik dari celah di tebing setinggi 100 m. Pemandangan itu juga disebut “air mata seorang gadis.” Ada tur populer di mana anda dapat menikmati tidak hanya melihat air terjun di musim dingin, tapi juga trekking melalui ski lintas alam atau saat mengenakan sepatu salju.

6. Shiretoko Pass

01
www.tripadvisor.com

Jalur Shiretoko tepat di tengah Semenanjung Shiretoko. Ini adalah tempat foto yang populer dimana anda dapat menikmati pemandangan, Gunung Rausu, dan jika cuaca cerah, bahkan sampai ke Pulau Kunashir. Pada awal musim semi, ada tur di mana anda bisa melihat orang membuat dinding salju dan mengeluarkan salju, dan sangat populer sehingga orang-orang dari dalam dan luar Jepang ikut berpartisipasi. Namun, dilarang memasuki celah antara akhir Oktober sampai akhir April karena salju.

7. Danau Lima Shiretoko

Lima danau indah yang dikelilingi oleh hutan perawan ini merupakan salah satu daerah wisata utama di Shiretoko. Ada jalur di sekeliling danau, atau anda bisa meminta pemandu di rumah lapangan. Jika beruntung, anda bahkan bisa melihat binatang buas seperti tupai merah atau rusa sho Yezo. Namun, selama periode dimana beruang coklat aktif (awal Mei sampai akhir Juli), anda hanya bisa mendaki di daerah ini sebagai bagian dari tur, jadi mohon disadari.

Baca Artikel :   Open Trip Tour Jepang " Winter Ski Resort " 17 - 22 Desember 2018

8. Kamuiwakka Falls

Hasil gambar untuk Kamuiwakka Falls
www.tripadvisor.co.uk

Sungai Kamuiwakka jarang terjadi karena airnya terbuat dari air panas. Ada beberapa air terjun, tapi kolam terjun di musim gugur pertama sama seperti onsen, dan mandi di sana dikelilingi oleh alam adalah pengalaman yang benar-benar spesial. Karena sungai berada pada ketinggian yang sedikit, tolong pakai sepatu non slip yang bisa basah. Juga, anda harus memakai baju renang untuk mandi di air.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: