Menikmati Keindahan Sakura Dalam : Kawazu Cherry Blossom Festival 2018

cherry blossom by jw-webmagazine.com

Menikmati Keindahan Sakura Dalam : Kawazu Cherry Blossom Festival 2018 – Apakah Anda sudah memiliki destinasi liburan di tahun 2018? Jika belum, pastikan Anda memilih Jepang sebagai tempat destinasi liburan Anda. Jepang sellau di penuhi dengan wisata wisata yang menarik dan banyak pilihan. Selain itu Jepang adalah sebuah negara yang memiliki banyak sekali festival. Jika Anda berkunjung ke Jepang sekitar bulan Februari dan Maret, kalian akan berjumpa dengan sebuah festival yang sangat menarik, yaitu Kawazu Cherry Blossom Festival 2018.

shizuoka-kawazu-festival by en.japantravel.com
shizuoka-kawazu-festival by en.japantravel.com

Sebeanrnya apa yang di maksut dengan Kawazu Cherrt Blossom? Kawazu adalah sebuah kota kecil  yang terkenal dengan tampilan cherry blossom awal di Jepang. Ketika bulan Februari tiba, semuanya tampak menyenangkan bagi penduduk setempat karena mereka masih terus menunggu untuk melihat bunga Kawazuzakura diawal. Sudah menjadi tradisi jika mereka dengan penuh semangat menunggunya sampai beberapa tunas pohon mekar penuh. Festival ini biasanya berlangsung setiap tahun dari awal Februari sampai awal Maret.

kawazu walk by japantoday.com
kawazu walk by japantoday.com

Tahun ini, sakura matsuri Kawazu sudah dimulai pada tanggal 10 Februari, namun perlu beberapa hari lagi untuk menciptakan suasana meriah yang hebat. Festival ini akan dirayakan oleh jutaan pengunjung sampai 10 Maret 2017. Jadi, jika Anda datang mengunjungi Jepang tahun ini di bulan Maret maka cobalah untuk tidak melewatkan matsuri musim semi yang menakjubkan ini. Beberapa saat yang luar biasa menanti Anda di sana.

Kawazuzakura adalah sejenis jenis sakura yang disebut sebagai sakura mekar awal. Ini adalah lima kelopak sakura yang mirip dengan Somei Yoshino, Yamazakura, dan Kanazakura. Bunganya merah jambu dengan kelopak besar. Sejumlah besar pohon Kawazuzakura biasanya hanya ditemukan di kota Kawazu. Itu dinamai kota ini, terletak di semenanjung Izu, prefektur Shizuoka. Menurut Asosiasi Wisatawan Kawazu, sekitar 8.000 pohon ceri Kawazu-zakura berada dalam kemuliaan penuh mereka pada awal Maret.

Baca Artikel :   Tempat Wisata di Wakayama dan Spot-Spot Menarik Lainnya yang Mempesona
sakura detail by www.mobile01.com
sakura detail by mobile01.com

Dikatakan bahwa pohon Kawazuzakura pertama kali ditemukan oleh penduduk Kawazu pada tahun 1950. Kemudian, mereka ditanam secara sistematis di sepanjang tepi sungai Kawazu dan berbagai lingkungan di seluruh kota. I Sebuah ide bisa mengubah hidup warga di sana, karena memang beanr. Mereka yang menanam pohon ceri ini tidak menciptakan tempat yang bagus untuk mengadakan pesta hanami yang menyenangkan, tapi juga bagi generasi masa depan mereka yang bisa merasakan semangat kecantikan Kawazuzakura yang sesungguhnya selama bertahun-tahun.

Lalu apa itu Kawazu Cherry Blossom Festival 2018 ?

Festival ini berlangsung di sepanjang tepian Sungai Kawazu, yang dilapisi oleh deretan Pohon Kawazu Cherry yang tampaknya tidak pernah berakhir yang terbentang kira-kira empat kilometer. Biasanya, pohon-pohon yang dekat dengan tempat sungai mengalir ke laut mulai membuka bunga sakura mereka terlebih dahulu, sebelum musim secara perlahan menyebar ke utara menuju Air Terjun Kawazu Seven.Hampir sama banyaknya adalah kios festival yang melapisi jalan setapak di sepanjang sungai, menawarkan berbagai pilihan makanan yang dimasak, bahan makanan kering, buah jeruk buatan lokal, suvenir, dan pohon kawazuzakura kecil yang bisa dibawa pulang dan ditanam. Kuning bunga perkosaan yang terbuka pada waktu yang hampir bersamaan dengan Kawazuzakura menambah pemandangan yang indah. Iluminasi malam diadakan selama festival berlangsung dari pukul 18:00 sampai sekitar pukul 21:00.

cherry-blossoms by cyberbullying.org
cherry-blossoms by cyberbullying.org

Bagaimana akses menuju ke Festival ?

Akses ke kota Kawazu mudah dari Tokyo, Atami dan Shizuoka. Mereka yang ingin menyetir bisa dengan mudah masuk ke sana dengan layanan mobil sewaan. Tapi bagi yang ingin ke sana dengan kereta harus tahu sedikit rute. Jika Anda datang dari stasiun Tokyo, naiklah kereta ekspres Odoriko yang terbatas (Dioperasikan oleh JR East) di Jalur Kereta Izukyu dan akan langsung membawa Anda ke stasiun JR Kawazu. Ini adalah cara favorit saya untuk sampai kesana. Turun dari kereta dan melihat pohon sakura berjejer, beberapa menit berjalan kaki dari stasiun. Meski sampai di area festival utama bisa berjalan 5 sampai 6 menit. Ada cara alternatif lain, naik Tokaido Shinkansen (kereta Bullet) dari stasiun Tokyo untuk sampai ke Atami Station kemudian mengubah Jalur JR Ito ke Stasiun Kawazu. Dan jika Anda datang dari Stasiun Shizuoka maka, cara yang mungkin dan terbaik untuk sampai ke stasiun Kawazu adalah – bawa Tokaido Shinkansen ke Atami Station.

Baca Artikel :   Private Tour Jepang Keluarga Mrs. Yani Januari 2018

Rekomendasi tempat untuk menginap

Ada ryokan yang sangat dianjurkan disebut Zen no Yu. Di Ryokan ini layanan akomodasi mereka sangat baik. Menyediakan pemandian air panas indoor / outdoor untuk pelanggannya bersama dengan Wi-Fi gratis, tempat parkir gratis dan fasilitas lain yang Anda harapkan dari penginapan bergaya tradisional Jepang. Bahkan kamarnya sangat indah dan bersih sehingga Anda tidak perlu repot tinggal beberapa hari lagi. Cari kamar di Ryokan ini sekarang. Meskipun jika Anda tidak menemukan kamar di sana kemudian periksa hotel berikut di dekat lokasi festival.

zen no Yu by www.jyh.or.jp
zen no Yu by www.jyh.or.jp

1) Amagiso

2) Unryu

3) Kawazu Kaien

4) Galeri Pengadilan Ofa Atu

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: