Merasakan Kanji Melalui Seni dan Benda! Bermain dan Belajar di Museum Kanji Kyoto

[Semua Mahasiswa perguruan tinggi mengetahui] Awalnya dikembangkan di China, kanji adalah bentuk tulisan yang digunakan di negara-negara Asia Timur. Ini adalah naskah misterius dengan jumlah karakter yang luar biasa, masing-masing dan setiap orang menyampaikan maknanya sendiri. Kanji digunakan di Jepang setiap hari, tapi sesekali, anda akan menemukan kanji yang tidak anda mengerti, atau yang tidak anda kenal. Bagi mereka yang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang kanji, Museum Kanji, yang dibuka di Kyoto pada tahun 2016 adalah tempat untuk dikunjungi. Baca lebih lanjut untuk mencari tahu tentang hal yang menarik dan mudah dipelajari, di mana anda bisa menemukan kanji melalui seni dan berbagai benda.

Apakah itu Museum Kanji?

dsc-0100-largejpg
www.tripadvisor.co.uk

Museum Kanji di Jepang baru saja dibuka pada tahun 2016 sebagai museum untuk menampilkan semua hal yang berhubungan dengan kanji. Terletak di dekat Kuil Yasaka (Yasaka Jinja) di Gion, salah satu kawasan wisata paling terkenal di Kyoto. Semua pengunjung mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, pasti akan bersenang-senang di museum interaktif ini, di mana mereka dapat “Sentuh, Pelajari, dan Nikmati” kanji.

Di dalam museum ada permainan interaktif di layar sentuh, serta pameran yang mudah disentuh yang memungkinkan pengunjung belajar tentang kanji dengan berbagai cara yang menarik. Panduan audio telah diimplementasikan dalam berbagai bahasa sejak pertengahan Oktober 2017, sehingga pengunjung internasional juga dapat menikmati museum ini. Selain itu, anda juga bebas untuk mengambil foto di dalam museum, kecuali beberapa area terlarang (fotografi flash dilarang). Anda dapat mengunggah foto di media sosial untuk menyebarkan berita, dan itu semua akan tetap menjadi pengalaman dalam perjalanan anda.

Baca Artikel :   Lokasi Menarik Menghabiskan Musim Gugur di Kyoto Jepang

Melihat, mendengar dan menyentuh kanjii! (Pameran Lantai 1)

Hasil gambar untuk museum kanji kyoto Script Oracle Bone
www.pinterest.com

Museum Kanji berada di dua lantai, dengan masing-masing lantai memiliki konsep tersendiri. Konsep untuk lantai pertama adalah “melihat, mendengar dan menyentuh” dan lantai dua adalah “bermain, menikmati dan belajar”.

Lantai pertama utamanya menampilkan kanji dalam bentuk visual dan grafis, dan termasuk layar teater tentang kanji. Mari kita lihat lebih dekat beberapa pertunjukan yang menyenangkan. Pameran yang tampak aneh ini adalah Meja Moji Odoru Kokotsu (Tabel Naskah Tarian Oracle Bone). Ketika anda meletakkan tangan anda pada kanji yang diproyeksikan di atas meja, karakter oracle yang sesuai akan muncul.

Script Oracle Bone atau sebuah naskah yang dipelajari digunakan di China sekitar 1.300 – 1.000 SM, dan ini adalah asal kanji. Sulit membayangkan bagaimana beberapa kanji sekarang berasal dari karakter sesuatu yang dipelajari di oracle ini, yang tampaknya tidak memiliki kemiripan yang nyata dengan yang lainnya saat ini, namun tetap terlihat lucu.

Ini adalah pameran, “Nama Negara di Kanji. Bagaimana Negara Ini Ditulis?” Ada karakter kanji untuk mengungkapkan nama masing-masing negara, seperti “亜 米利加 (A Me Ri Ka)” bagi (Amerika Serikat) Amerika dan “比 律 賓 (Hi Ri Pin)” untuk Filipina. Cetakkan masing-masing bendera yang ditunjukkan di gambar atas akan mengungkapkan nama-nama yang sesuai dari negara-negara dalam kanji.

Ada pameran menarik dan kreatif lainnya di seluruh lantai, seperti di manaanda bisa mencoba ramalan anda dengan menggunakan naskah oracle. Selain itu, seluruh lantai dikelilingi oleh dinding dalam bentuk gulir panjang, yang dikenal dengan “Picture Scroll on the History of Kanji” atau daftar gambar sejarah dari kanji.

Baca Artikel :   Paket Sewa Mobil Private Tour Jepang " Edo Wonderland" Nikko 1 Hari

Gulir gambar berisi ilustrasi dan foto yang menggambarkan perkembangan dan sejarah kanji sepanjang total 30 m.

Setelah rute museum setelah mengamati pameran lantai pertama akan membawa anda ke sebuah kolom dengan pola misterius di atasnya.

Jika anda melihat dari dekat, anda akan melihat bahwa keseluruhan kolom ditutupi kanji mulai dari sekitar 50.000 di antaranya, kemudian dari lantai ke langit-langit. Ini harus menjadi tantangan yang menarik untuk menemukan kanji favorit anda.

Bermain, menikmati dan belajar Kanji! (Pameran Lantai 2)

Hasil gambar untuk museum kanji kyoto Picture Scroll on the History of Kanji
www.tsunagujapan.com

Lantai pertama memiliki banyak hal yang ditawarkan, namun lantai dua terdiri dari lebih dari 20 display yang dirancang dengan tema “bermain, menikmati dan belajar”.

Dalam pameran ini, anda ditantang untuk menggerakan badan anda untuk menciptakan bagian kanji yang hilang.

Misalnya, jika anda diberi kanji “守” untuk dikerjakan, anda harus menggunakan seluruh badan anda untuk menciptakan bentuknya. Pameran ini bisa dinikmati sendiri atau dengan teman.

Tampilan populer lainnya adalah Kanji Kaiten Sushi (Conveyor Belt Kanji).

Jika anda mengoperasikan monitor, ada kuis pada kanji yang benar untuk ikan yang digunakan untuk sushi. Anda bisa bersaing dengan banyak pemain, ini benar-benar permainan yang menyenangkan dan hebat!

Ini adalah pameran “Kanji untuk Rumah Tangga”.

Ada laci kecil, masing-masing berlabel kanji seperti “椅子”. Membuka laci akan mengungkapkan benda miniatur dari kata yang sesuai. Pameran ini dirancang secara intuitif untuk menyampaikan makna setiap kata, bahkan jika kanji tulis tidak dapat dibaca atau dipahami.

Ada lebih banyak tampilan unik dan edukatif di kanji di seluruh museum. Seluruh museum paling baik dinikmati dengan pelan-pelan, memakan waktu sekitar 90 – 120 menit untuk benar-benar menjelajahi kedua lantai.

Baca Artikel :   Banyaknya Makanan Khas Jepang Membuat Anda Bingung?  Ini Dia Rekomendasi Wisata Kuliner di Kyoto Jepang

Fasilitas ini juga memiliki Gion Gararii (Galeri Gion) dimana anda bisa menonton klip video menarik Gion Matsuri (Gion Festival), serta Cafe Waraku yang memiliki suasana santai. Apakah anda ingin meluangkan waktu untuk mampir ke Gion!

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: