Museum Museum Unik yang Harus di Kunjungi di Tokyo

teien by teien-art-museum.ne.jp

Museum Museum Unik yang Harus di Kunjungi di Tokyo – Halo para pelancong, bagaimana rencana liburan Anda? Apakah Anda menjadikan Jepang sebagai negara tujuan dalam liburan Anda? Jika iya pastinya Anda tidak akan melewatkan berkunjung ke Tokyo. Tokyo sangatlah terkenal dan menjadi Kota pusat di Jepang. Kita tahu bahwa Tokyo merupakan ibu kota Jepang dan kota metropolitan terpadat di dunia.

kota tokyo by edition.cnn.com
kota tokyo by edition.cnn.com

Jika berbicara sejarah Tokyo sendiri, sebelum tahun 1868, Tokyo dikenal sebagai Edo. Sebuah kota benteng kecil di abad ke-16, Edo menjadi pusat politik Jepang pada tahun 1603 ketika Tokugawa Ieyasu mendirikan pemerintahan feodalnya di sana. Beberapa dekade kemudian, Edo tumbuh menjadi salah satu kota terpadat di dunia. Dengan Restorasi Meiji tahun 1868, kaisar dan ibukota pindah dari Kyoto ke Edo, yang dinamai Tokyo “Eastern Capital”.

Lalu, jika kita sudah berada di Tokyo, kita mungkin kesulitan dan kebingungan karena begitu banyak tempat wisata yang sangat menarik, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah bahkan wisata belanja. Kali ini, pastikan Anda berkunjung ke museum karena memang sangat menarik. Jika Anda berkunjung ke museum yang ada di Tokyo Anda akan mendapatkan berbagai edukasi dan sejarah untuk Anda. Ini dia beberapa museum yang bisa kalian kunjungi di Tokyo :

  1. The Museum, Bunkamura

Berlibur ke Jepang, pastikan Anda berkunjung ke museum Seni ini.  Bunkamura Museum of Art  berfokus pada tren seni modern. Fiturnya, dan menggelar pameran tunggal para seniman jarang diperkenalkan di Jepang dan pameran yang mengenalkan mahakarya dari museum terkemuka di luar negeri. Pameran ini telah mendapatkan reputasi baik di dalam maupun di luar Jepang.

Baca Artikel :   "Iyashi No Sato" Pesona Desa di Kaki Gunung Fuji Jepang
bunkamura by ameblo.jp
bunkamura by ameblo.jp

2. Tokyo Metropolitan Teien Art Museum

Ini dia waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan berwisata edukasi dan pasti berfoto foto. Tokyo Metropolitan Teien Art Museum dibuka pada tahun 1983 yang menampilkan perpaduan unik antara bangunan bergaya art deco bergaya Prancis yang dibangun pada tahun 1933 sebagai tempat tinggal Prince Asaka, pameran yang sesuai dengan setting ini, dan taman hijau yang rimbun. Sebuah lampiran baru yang terdiri dari galeri kubus putih selesai pada tahun 2014. Museum ini memiliki tujuan dapat terus melestarikan kekayaan budaya dan menciptakan nilai baru. Di museum ini terdapat taman yang sangat cantik hanya saja taman itu, yang sedang direnovasi, dijadwalkan dibuka kembali secara bertahap setelah April 2015.

teien by teien-art-museum.ne.jp
teien by teien-art-museum.ne.jp

3. National Museum of Nature and Science, Tokyo

Pastikan Anda mendapatkan berbagai pengetahuan jika Anda berkunjung ke museum ini, karena  ini merupakan salah satu museum sains nasional terpadu terbesar di Jepang. Museum ini memiliki dua bangunan: Galeri Jepang dan Galeri Global. Item yang dipajang di sini berpusat pada kelimpahan spesimen otentik berkualitas tinggi yang berkaitan dengan subyek seperti ruang angkasa, Bumi, evolusi kehidupan, dan kemajuan sains dan teknologi, yang didasarkan pada tema “Hidup Manusia dan Alam .”

museum nature and science by kahaku.go.jp
museum nature and science by kahaku.go.jp

4. Tokyo National Museum

Museum ini merupakan salah satu ikon dari Kota Tokyo sendiri,  Museum Nasional Tokyo adalah museum nasional tingkat atas tertua dan terbesar di Jepang, yang juga mencakup Museum Nasional Kyoto, Museum Nasional Nara dan Museum Nasional Kyushu. Ini awalnya didirikan pada tahun 1972 di Kuil Yushima Seido dan pindah ke lokasi saat ini di Taman Ueno beberapa tahun kemudian. Museum Nasional Tokyo menampilkan salah satu koleksi seni artefak terbesar dan terbaik di Jepang, yang terdiri dari lebih dari 110.000 item individual termasuk hampir seratus harta nasional. Pada satu waktu, sekitar 4000 item yang berbeda dari koleksi museum permanen dipamerkan.  Menarik bukan?

Baca Artikel :   Jangan Lewatkan Serunya Berkunjung ke Tempat Wisata di Toyama! Inilah Ulasannya
tokyo nasional museum by japan-guide.com
tokyo nasional museum by japan-guide.com

5. Ghibli Museum, Mitaka

Siapa yang tidak tahu museum ini? Museum ini sangat terkenal di berbagai kalangan dan pastikan Anda berkunjung ke tempat ini. Museum ini adalah satu studio animasi paling terkenal di Jepang. Mereka telah menghasilkan banyak film panjang dengan distribusi di seluruh dunia seperti My Neighbor Totoro, Putri Mononoke, Spirited Away dan Ponyo di Cliff by the Sea. Terletak di Mitaka, tepat di luar pusat kota Tokyo, museum ini harus dikunjungi para penggemar film. Kalian akan berjumpa dengan Museum yang dirancang dengan gaya yang unik karena dalam gaya film studio yang berbeda, dan terdapat karakter terkenal di sana.

ghibli museum by fastjapan.com
ghibli museum by fastjapan.com

Lantai pertama museum memamerkan sejarah dan teknik animasi dan memiliki sebagai teater kecil yang menampilkan film pendek oleh Studio Ghibli yang eksklusif untuk museum. Lantai kedua merupakan tempat pameran sementara khusus. Museum ini juga memiliki kafe, area bermain anak-anak, taman atap dan toko suvenir.

7. Nezu Museum

Hal yang membuat tempat ini menjadi menarik adalah museum ini memiliki koleksi seni Jepang dan Asia – dari kaligrafi hingga lukisan, keramik dan tekstil. Industriis dan presiden perusahaan kereta Tobu, Nezu Kaichiro adalah seorang kolektor seni yang rajin. Situs museum dan taman dulunya adalah tempat tinggal pribadinya, yang ia beli pada tahun 1906. Setelah kematiannya pada tahun 1940, anaknya mendirikan museum untuk menyimpan koleksi tersebut. Namun dalam Perang Dunia II, museum dan kebun hancur berantakan.

nezu museum by blog.jtbusa.com
nezu museum by blog.jtbusa.com

Taman perbukitan memiliki dua kolam yang dihubungkan oleh sungai kecil. Di setiap belokan banyak jalan berkelok-kelok, Anda bisa melihat lentera taman baru, batu peringatan, patung Buddha atau Kan’non. Taman ini juga memiliki beberapa rumah teh yang terawat baik. Di dekat bangunan utama, Anda bisa menemukan kafe modern. Bagian depan jendela yang lebar di tiga sisi membiarkan Anda menikmati taman sambil makan siang atau kopi ringan dan kue.

Baca Artikel :   8 Tempat untuk Menikmati Shiretoko, Salah satu Situs Warisan Dunia Alam di Jepang

Berbagai wisata yang berada di Jepang memang benar benar wajib di datangi, dan pastikan adan berkunjung ke museum museum di atas, supaya liburan kalian semakin berwarna!

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: