Blog Wisata Jepang

Pesona Keindahan Alam Laut di Akuarium Terbesar Jepang

Pesona Keindahan Alam Laut di Akuarium Terbesar Jepang – Apa yang terlintas dari pikiran Anda jika sudah membicarakan tentang Jepang? Selain wisatanya yang memang tidak kalah menarik, kita tahu bahwa Jepang memang sebuah negara kepulauan yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa banyak dan indah, untuk itu jika Anda memutuskan berlibur ke Jepang pastikan Anda berkunjung ke tempat yang memiliki kekayaan biota laut, karena kita yakini Jepang memang kaya akan hal itu. Salah satu tempat yang akan cocok untuk Anda adalah,  Aquarium Churaumi (Churaumi Suizokukan).

menikmati keindahan alam laut by mai-ko.com
menikmati keindahan alam laut by mai-ko.com

Siapa yang tidak suka berlibur ke sebuah tempat yang memberikan kita pengalaman melihat berbagai biota lauk yang indah dan penuh edukasi, karena  Aquarium Churaumi dianggap sebagai akuarium terbaik di Jepang. Akuarium ini adalah bagian dari Taman Samudra Ekspo yang ada di Okinawa.  Anda akan melihat bagaimana sebuah akuarium ini bertemakan Laut Okinawa, sehingga ketika Anda di dalamnya Anda seperti berada di dalam laut, wah mengasikan ya? Di aquarium ini menyajikan berbagai  pameran Laut Kuroshio, hewan-hewan laut dalam, dan hewan-hewan penghuni perairan Kepulauan Nansei. Ini adalah daya tarik utama Ocean Expo Park di lahan bekas Pameran Laut Internasional 1975 di Okinawa utara Honto. Akuarium itu benar-benar didesain ulang dan dibuka kembali pada tahun 2002 di i dalam Taman Nasional Pemerintahan Peringatan Nasional Okinawa yang terletak di wilayah barat laut Pulau Okinawa dan bisa di kunjungi sampai hari ini, termasuk Anda!

churaumi.okinawa by Churaumi Suizokukan
churaumi.okinawa by Churaumi Suizokukan

Anda tidak perlu khawatir karena Di akuarium ini disediakan jasa pemandu tur dan ada juga program kegiatan memberi makan ikan sehingga tempat ini memang membuat para pengunjung ikut berpartisipasi. Anda bisa mengakses dalam situs resminya bahwa banyak sekali informasi yang terkait dengan akuarium dan kegiatan yang diadakan, Anda tidak perlu khawatir karena infomasi tersebut  tertulis dalam berbagai pilihan bahasa: bahasa Inggris, Jepang, Tiongkok, dan Korea. Namun yang sangat ramai dan asik untuk di ikuti adalah program memberi makan paus hiu dan menjelajah Laut Kuroshio, di mana Anda dapat melihat berbagai jenis ikan dan pastinya berinteraksi langsung.

Baca Artikel :   Saat kamu menginginkan penginapan murah! 8 Guesthouse di Hiroshima
melihat lumba lumba by www.fun-japan.jp
melihat lumba lumba by www.fun-japan.jp

Bagian bagian Aquarium

Akuarium itu tersebar di tiga lantai dengan pintu masuk di lantai tiga dan pintu keluar di lantai satu. Langsung setelah pintu masuk ada kolam dimana pengunjung bisa menyentuh bintang laut dan kerang dengan tangan mereka sendiri. Selanjutnya ada tangki dengan pameran karang hidup skala besar pertama di dunia.

Anda bisa mengikuti rute melalui akuarium kemudian mengarah melewati Kuroshio Tank, di mana pengunjung mungkin ingin menghabiskan cukup banyak waktu. Acara makan diadakan dua kali sehari. Terletak tepat di samping tangki adalah bioskop definisi tinggi tentang kehidupan laut Okinawa.

keindahan luar akuarium by www.fun-japan.jp
keindahan luar akuarium by www.fun-japan.jp

Akuarium iNu tersebar di tiga lantai dengan pintu masuk di lantai tiga dan pintu keluar di lantai satu. Langsung setelah pintu masuk ada kolam dimana pengunjung bisa menyentuh bintang laut dan kerang dengan tangan mereka sendiri. Selanjutnya ada tangki dengan pameran karang hidup skala besar pertama di dunia.

Rute melalui akuarium kemudian mengarah melewati Kuroshio Tank, di mana pengunjung mungkin ingin menghabiskan cukup banyak waktu. Acara makan diadakan dua kali sehari. Terletak tepat di samping tangki adalah bioskop definisi tinggi tentang kehidupan laut Okinawa. Dan Anda akan bisa menikmati keindahan yang ada di sana.

ikan cantik by ikan cantik by tentangpariwisata.wordpress.com

Selain menikmati berbagai pemandangan yang menawan, jangan lupa untuk mengistirahatkan tubuh Anda dan menikmati kuliner yang ada di lokasi ini karena mengitari akuarium terbaik di Jepang akan menyita tenaga Anda, beberapa lokasi yang sangat menarik sebagai tempat wisata kuliner dan berbelanja oleh oleh di kawasan akuarium adalah :

  • Ocean Blue Cafe

Lelah seharian waktunya bersantai untuk menonton hiu paus, pari manta dan ikan lainnya yang berenang di tangki Laut Kuroshio. Terdapat Minuman seperti bir dan kopi, makanan ringan seperti pasta, naan dogs dan taco rice dan menu makanan penutup yang menampilkan es krim ubi jalar ungu disajikan di sini.

  • Blue Manta Shop
Baca Artikel :   Menikmati Jepang Tempo Dulu di Shirakawa-Go Jepang

Ini toko yang cocok untuk para pembeli marchindes, yaitu toko Blue Manta yang menjual cinderamata dari Okinawa serta berbagai barang yang dirancang awalnya dari Aquarium Churaumi Okinawa.

  • The Inoh

Restoran Inoh menyajikan makan siang bergaya prasmanan yang menampilkan hidangan Okinawa disertai dengan pemandangan menghadap ke Laut Cina Timur. Restoran ini terletak di lantai empat akuarium dan bisa diakses langsung tanpa masuk akuarium. Menu bervariasi tergantung dari waktu.

  • Restaurants and Shops at Ocean Expo Park

Di lokasi ini terdapat banyak varian dan toko toko yang menarik untuk di datangi seperti, Okichan Parlor, Beach Snack and Stand, Cafe Tida, Central Gate Snack Stand. Manjakan diri Anda disini.

Jepang memang negara yang sangat maju, Anda tidak perlu ragu karena berbagai fasilitas canggih sudah ada di sini, seperti adanya free audio guide, free guide books, automate external defibrillator, ruang menyusui, coin loker 10 kursi roda elektrik yang dapat disewa tanpa reservasi; hampir semua area di museum ini dapat diakses dengan kursi roda.

akuarium-churaumi-okinawa by ww.flickr.com/

Bagaimana akses menuju sana?

  • Dengan Bus Ekspres Yanbaru

Bus Ekspres Yanbaru langsung menghubungkan bandara dan pusat kota Naha dengan Aquarium Churaumi. Perjalanan satu arah memakan waktu lebih dari dua jam dan menghabiskan biaya sekitar 2000 yen. Ada enam round trip per hari. Di Naha pusat, halte bus di Kantor Prefektur, Stasiun Tomari dan Furujima di sepanjang monorel Yurail di antara lokasi lainnya.

  • Dengan bus reguler

Ambil jalan raya nomor bus 111 dari Naha ke Terminal Bus Nago (90 menit, 2100 yen dari Naha Bus Center; 105 menit, 2190 yen dari Bandara Naha; 1-2 bus / jam) dan transfer ke nomor bis yang jarang berangkat ke Kinen Koen Mae halte bus di depan Ocean Expo Park (50 menit, 880 yen). Beberapa bus di jalur 65 dan 66 juga melayani Ocean Expo Park.

Baca Artikel :   Liburan ke Osaka Jepang ? Ini dia pilihannya

Kalian bisa membuka di website resmi nya karena memang memiliki panduan yang sangat lengkap!

Related Post

Tujuh Hal yang Wajib Kalian Lakukan di Hokkaido Jepang Tujuh Hal yang Wajib Kalian Lakukan di Hokkaido Jepang Tujuh Hal yang Wajib Kalian Lakukan di Hokkaido - Apakah Anda memiliki rencana berlibur ke Jep...
Liburan ke Osaka Jepang ? Ini dia pilihannya Liburan ke Osaka Jepang ? Ini dia pilihannya Apa yang terbayangkan oleh Anda saat berlibur ke Jepang? Mungkin berbagai tempat wisata yang menarik bai...
Musim Panas Waktunya ke Laut, 8 Pantai Indah di Jepang Musim panas di Jepang tidak akan kalah dari tempat-tempat peristirahatan di luar negeri karena ada banyak pantai indah di sini. Untuk itu kami akan me...
Alasan Harus Mengunjungi Jepang   Menentukan pilihan liburan ke jepang pasti punya alasan kan, misal kita ingin liburan ke jepang , pasti temen , orang tua dan teman kerj...
Advertisements

Leave a Reply