10 Tempat Wisata untuk Berkunjung ke Saitama Jepang

10 Tempat Wisata untuk Berkunjung ke Saitama Jepang

Punya sedikit waktu luang dan ingin berangkat untuk perjalanan sehari dari Tokyo? Prefektur Saitama adalah pilihan yang tepat. Hanya terlihat seperlemparan batu dari Tokyo, Saitama adalah tempat yang penuh dengan wisata-wisata terkenal yang bisa anda kunjungi, terutama di Kawagoe. Berikut adalah 10 tempat wisata yang tidak bisa anda lewatkan.

1. Kawagoe

 

Hasil gambar untuk kawagoe saitama
commons.wikimedia.org

Kawagoe hanya 30 menit dengan kereta api dari Tokyo, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk perjalanan sehari. Edo adalah nama Tokyo pada zaman dulu, Kawagoe mendapatkan julukannya karena memiliki banyak bangunan yang masih mempertahankan penampilan mereka dari era Edo (1603 – 1868). Anda akan merasa, dimana anda kembali pada waktunya.  Ini adalah tempat yang indah yang penuh dengan kuil dan bangunan bersejarah lainnya, jadi pastikan untuk anda tidak lupa membawa kamera. Dan berikut adalah beberapa tempat di kota ini yang layak untuk anda kunjungi.

  • Kashiya Yokocho (Kawagoe-shi)

Kashiya Yokocho (Penny Candy Alley) adalah tempat yang menarik dimana anda akan menemukan permen yang ada dari dulu. Bahan-bahan berwarna-warni ini adalah bahan pokok untuk anak-anak di Jepang . Bahkan jika ini bukan permen dari masa kecil anda, anda akan tetap merasa dan menemukan permen yang tersedia. Disini juga ada souvernir yang bagus, yang disediakan mereka.

Toko permen ini berada di tempat bangunan tradisional, sehingga anda akan merasa seperti diwaktu zaman lampau. Aroma nostalgia Kashiya Yokocho bahkan terpilih sebagai salah satu dari 100 Scenties Top oleh Kementerian Lingkungan Hidup pada tahun 2001!

  • Kawagoe Ichiban Gai Shopping Street (Kawagoe-shi)
Baca Artikel :   "Hello Kitty" Rumah Teh di Kyoto

Kawagoe Ichiban Gai Shopping Street (Kawagoe Ichiban-gai Shoten-gai) adalah tempat bangunan periode Edo yang terawat dengan baik di kota ini. Jalannya singkat, tapi dua baris bangunan bergaya kura-zukuri (bangunan berdinding tanah liat) saling berhadapan terlihat seperti set film. Ini adalah tempat yang cocok untuk anda merasakan pada zaman dulu dan suasana Edo. Berjalan-jalan santai disini, anda akan menemukan bangunan rumah makan dan pertokoan dimana anda dapat membeli souvenir dan makanan, beberapa makanan disini sangat lezat, sehingga wajib untuk anda datanhg berkunjung.

  • Time Bell Tower (Kawagoe-shi)

Time Bell Tower (Toki no Kane) adalah menara utama di Kawagoe. Lonceng akan berdentang 4 kali sehari untuk memberi isyarat waktu. Menara asli dibakar di Api Kawagoe Agung tahun 1893, namun bangunan itu telah dibangun kembali. Disini tempat yang untuk anda berfoto.

  • Jalan Taisho Roman Yume (Kawagoe-shi)

Meskipun Kawagoe dikenal sebagai Edo kecil, Jalan Taisho Roman Yume (Taisho Roman Yume-dori) membawa anda kembali ke periode Taisho (1912 – 1926). Seperti Jalan Perbelanjaan Ichiban Gai, itu dilapisi oleh bangunan dari zaman dulu, yang memberikan suasana khas sendiri. Disini anda bisa mengambil banyak foto dan anda juga akan menjumpai banyak toko dan restoran.

2. Nagatoro Iwadatami Rocks (Chichibu)

Hasil gambar untuk Nagatoro Iwadatami Rocks (Chichibu)
tripadvisor.com

Batu Nagatoro Iwadatami (Nagatoro Keikoku) adalah bebatuan yang akan membuat anda tersesat. Pembentukan batuan ini di sepanjang Sungai Arakawa (Ara-kawa) terlihat seperti lapisan tatami (tikar tradisional Jepang) yang diletakan satu dengan yang lain. Nikmati pemandangan di sini.

3. Taman Hutan Anak Tobe Janson Akebono (Hanno-shi)

Hasil gambar untuk Tobe Janson Akebono (Hanno-shi)
tsunagujapan.com

Anda akan berpikir bahwa anda telah melangkah ke dunia dongeng yang fantastik saat anda tiba di Taman Hutan Anak-anak Tobe Janson Akebono. Bangunan aneh berada di antara pohon yang rimbun untuk memberi atmosfernya yang misterius. Sedangakn bagi anak-anak dan orang dewasa, mungkin taman ini dianggap sebagai tempat istirahat untuk keluar dari keramain dan hiruk pikuk kota. Jangan lupa jika anda mengunjungi taman ini, siapakan kamera anda untuk mengambil beberapa foto.

Baca Artikel :   Jangan Lewatkan Tempat Wisata Tateyama Kurobe Alpen Saat Berkunjung ke Jepang, Inilah Alasannya

4. Gunung Hodo (Chichibu)

 

s_pixta_34331080_S
tsunagujapan.com

Naik jalan setapak di Gunung Hodo (Hodo-san), dan nikmati pemandangan menakjubkan saat anda mendaki. Pemandangan berubah dengan musim, dan mengambil ropeway akan memungkinkan anda meluangkan waktu dan menikmati lingkungan sekitar.

Gunung Kuil Hodo (Hodo-san Jinja) adalah tempat suci yang indah berada di kaki gunung. Kuil ini adalah tempat Kamyamatoiwarehiko-no-Mikoto (Kaisar Jimmu, kaisar pertama Jepang), Ooyamazumi-no-Kami (dewa gunung), dan Homusubi-no-Kami (dewa api) diabadikan. Untuk anda berjalanlah mengelilingi kompleks kuil dan nikmati lingkungan yang tenang. Disini ada banyak pohon plum mekar di gunung Hodo, menjadikannya pemandangan yang indah saat mekar di musim semi.

5. Museum Seni Omiya Bonsai (Saitama-shi)

Hasil gambar untuk Museum Seni Omiya Bonsai (Saitama-shi)
matcha-jp.com

Bonsai adalah bentuk seni Jepang yang menggunakan pohon yang ditanam di dalam wadah, dan museum ini dikhususkan untuk seni ini. Datanglah ke museum dan pelajari tentang unsur-unsur yang penting untuk bonsai. Disini anda bisa melihat-lihat bonsai yang indah. Dan ini adalah cara budaya Jepang. Disini juga ada tempat untuk anda berfoto dan membeli souvenir, sehingga anda bisa mengenang perjalanan anda.

6. Kuil Heirin-ji (Niiza-shi)

Kuil Heirin-ji adalah kuil zen dengan pemandangan musim gugur yang menakjubkan. Pohon-pohon di halaman kuil berubah menjadi merah, membungkus bangunan kuil untuk menciptakan pemandangan indah yang dimana anda bisa mengabadikan dalam subuah foto.

Jalan panjang menuju peringatan Matsudaira Nobutsuna (yang memerintah Kawagoe pada awal periode Edo) dilapisi dengan lampion batu dan diapit oleh pohon-pohon tinggi.

7. Sirkuit Ziarah Chichibu (Chichibu-shi)

Sirkuit Ziarah Chichibu (Chichibu Fudasho Meguri) adalah ziarah ke 34 kuil yang berbeda yang didedikasikan untuk dewi Kannon. Ini adalah salah satu dari beberapa rute ziarah di Jepang yang terkait dengan Kannon.

Baca Artikel :   Inilah Tempat Wisata di Tokyo yang Membuat Anda Susah Move On dari Jepang. Yuk Kunjungi!

Di setiap pelipis, Anda bisa mengumpulkan stempel untuk memperingati perjalanan Anda. Gambar di atas adalah pemberhentian ke-4, Kuil Kokokusan Kinsho-ji.

8. Kasukabe-shi

Pengunjung dapat mengunjungi tank raksasa yang disebut “Kuil Bawah Tanah”. Disini mungkin anda mengira berada di sebuah kuil kuno di Yunani.

9. Kuil Mitsumine (Chichibu-shi)

Hiasan yang berwarna-warni dan hiasan pada bangunan adalah pemandangan yang indah yang bisa dilihat di beberapa tempat lainnya. Mungkin di luar jalur, tapi itu layak kunjungan.

10. Museum Kereta Api (Saitama-shi)

Hasil gambar untuk Museum Kereta Api (Saitama-shi)
matcha-jp.com

Disini anda bisa belajar tentang sejarah kereta api di Jepang. Lokomaotif  uap pertama di Jepang diproduksi pada tahun 1871, kereta listrik, dan shinkansen (kereta peluru) pertama yang mulai beroperasi di Jepang.

Banyak hal yang ditampilkan di Jepang adalah suatu sifat budaya. Sehingga ada baiknya untuk anda berkunjung. Dan ada banyak hal yang bisa dilihat di luar Tokyo, tambahkan satu atau dua hari ke rencana perjalanan anda dan luangkan waktu untuk pergi ke Saitama. Disana anda pasti tidak menyesal.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: