Festival Musim Dingin di Jepang yang Menawan

paper ballon festival by www.washiarts.com

Festival Musim Dingin di Jepang yang Menawan –  Siapa sih yang gak mau liburan ke Jepang? Jepang adalah kota yang sangat indah dengan destinasi yang begitu banyak. Selain wisatanya yang menawarkan banyak pilihan Jepang juga memiliki banyak festival yang membuatnya begitu terkenal. Festival di Jepang memang selalu ada di setiap musim, dan setiap wilayah memiliki festival yang semuanya menarik, tergantung kita memilihnya. Untuk liburan musim dingin ke Jepang ini pastikan Anda datang ke festival festival musim dingin yang sungguh menawan. Ini dia festival musim dingin di Jepang yang sangat recomended untuk di datangi

  1.  Ouchijuku Snow Festival

Untuk kalian yang berkunjung ke Jepang pada bulan Februari ini adalah saatnya kalian berkunjung ke Festival salju Ouchi-juku yang sangat menakjubkan. Tempat di adakannya festival ini di Ouchi-juku, Minamiaizu. Ouchi-juku adalah sebuah kota dengan sejarah yang kaya, dan terkenal karena telah digunakan sebagai ‘kota pasca’ bagi para pelancong. selama periode Edo.

Ouchijuku Snow Festival
Ouchijuku Snow Festival

Kawasan ini mencakup 33 bangunan yang telah dilestarikan dengan susah payah seperti ratusan tahun yang lalu. Sebagian besar bangunan sekarang menjadi restoran atau toko suvenir, namun tiga masih beroperasi sebagai fasilitas akomodasi bagi pengunjung. Menariknya rumah rumah disini memiliki akses terhadap listrik dan internet, Ouchi-juku masih terasa seperti ada di dunia ini.  Benar benar menarik!

2. Aizu Painted Candle Festival

Satu lagi festival di Bulan Februari yang wajib kalian kunjungi, yaitu Aizu Painted Candle Festival. Namanya aja festival lilin ya Guys, jadi disini lilin bercat dihiasi dengan gambar krisan, wisteria dan peoni menyala malam musim dingin selama Aizu Painted Candle Festival di barat Prefektur Fukushima. Sejarah pembuatan lilin yang panjang dan panjang ini dimulai lebih dari 500 tahun. Tradisi lilin yang dicat tumbuh dari musim dingin yang keras di wilayah ini. Karena kurangnya bunga segar, anggota keluarga yang setia memberi hormat kepada leluhur mereka meletakkan lilin yang dicat di atas kuburan, menciptakan tradisi unik di Aizu.

Baca Artikel :   Private Tour Jepang Keluarga Mrs. Yani Januari 2018
aizu-candle-festival by goinjapanesque.com
aizu-candle-festival by goinjapanesque.com

Jika kamu datang ke festival ini Anda akan melihat ribuan lilin yang indah dihiasi dengan hati-hati diatur di beberapa lokasi di sekitar kota, termasuk Kastil Tsuruga dan Kebun Raya Aizu Matsudaira. Tarian lilin yang berkedip-kedip di atas salju yang baru jatuh itu membangkitkan imajinasi dan membawa kedamaian bagi jiwa.

3.  Zao Snow Monster Festival

Melihat keindahan salju di Jepang mungkin menjadi pengalaman yang sangat luar biasa untuk kita warga Indonesia. Zao Onsen adalah sebuah resor ski besar yang menampilkan 4 gondola, 41 lift dan kursus 10km super panjang yang membentang dari satu sisi gunung ke sisi yang lain! Ada berbagai macam program yang sangat cocok untuk pemula, intermediet dan ahli. Lokasi resor berarti Zao menerima salju besar setiap tahunnya. Landanya yang sangat bagus dan ukuran dan jumlah kursus resor membuatnya harus dikunjungi.

zao snow monster fes by sendai-travel.jp

Festival Monster salju itu sendiri adalah tontonan alam yang menakjubkan dan perasaannya yang menakjubkan bermain ski / naik melalui silau es mereka yang menjulang tinggi. Ini adalah salah satu perjalanan paling populer di musim dingin untuk mendapatkan pengalaman yang benar benar unik.

4. Festival Salju Ouchijuku (Fukushima)

Festival ini terletak di Fukushima, Ouchijuku telah ditunjuk sebagai Distrik Pelestarian Penting untuk Kelompok Bangunan Tradisional, dan di sinilah festival salju khusus diadakan hanya untuk satu akhir pekan. Lentera salju yang tak terhitung jumlahnya dipasang, bersamaan dengan acara unik mulai dari festival kostum, tarian tradisional, sampai kontes makan mie.

fukushima-ouchi-juku by id.japantravel.com
fukushima-ouchi-juku by id.japantravel.com

Puncak festival ini adalah upacara kebakaran malam hari, di mana pria lokal yang terbungkus lampu cawat setiap lentera satu per satu. Sebuah kembang api besar muncul untuk memulai festival, mewarnai langit malam.

5. Yokote Kamakura Snow Festival

Baca Artikel :   Bikin Ngiler! 7 Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang Ini Akan Memanjakan Lidah Anda

Sebuah ruangan yang dibuat dengan mengukir gundukan salju disebut kamakura. Di Yokote City, lebih dari 100 kamakura dan tak terhitung miniatur kamakura dibuat. Lampu lilin dari kamakura putih salju ini menghasilkan tontonan yang tenang dan indah melawan kegelapan.

yokote_kamakura_matsuri by travel.rakuten.com
yokote_kamakura_matsuri by travel.rakuten.com

Festival berusia 400 tahun ini dikatakan berasal dari acara tradisional untuk mengembalikan dekorasi Tahun Baru kepada para dewa dengan membakar mereka, dan juga kebiasaan anak-anak yang mengejar burung yang merusak tanaman. Di dalam kamakura, sebuah altar disiapkan untuk menghormati dewa air dan untuk mendoakan banyak air yang jernih, sementara sake dan kue beras ditawarkan kepada para dewa. Setiap orang bersenang-senang mengobrol sambil makan kue beras dan permen dan bisa bersantai di sana sekaligus menghabiskan musim dingin mereka.

6. Festival Salju Urabandai (Fukushima)

Kota Urabandai memiliki aktivitas yang menyenangkan seperti perburuan harta karun salju, es krim dan lokakarya kerajinan untuk mengangkat semangat Anda. Acara utama kawasan ini, “Eco Night Fantasy” dimulai dari pukul 17.30 malam pada malam pertama festival, di mana 3000 lilin ditempatkan di kolam teratai beku. Pengunjung bisa terlibat dengan menempatkan lilin mereka sendiri untuk berkontribusi pada pemandangan musim dingin yang indah!

urabandai_yuki_matsuri by travel.rakuten.co.id
urabandai_yuki_matsuri by travel.rakuten.co.id

7. Kamihinoki-nai Paper Balloon Launch (Akita)

Lentera kertas besar-besaran dengan gambar para pejuang dan keindahan terbang ke langit malam musim dingin di Peluncuran Papper Balloon Kamihinoki-nai. Lentera berisi bola kain yang dilumuri minyak tanah; Saat dinyalakan, panasnya bekerja seperti balon udara panas, mendorong lentera tinggi-tinggi. Seratus lentera, dengan pesan doa dari para peserta, naik ke langit. Lentera diluncurkan antara pukul 18:00. dan 8:30 malam tahun ini, pada tanggal 10 Februari.

paper ballon festival by www.washiarts.com
paper ballon festival by www.washiarts.com

8. Sapporo Snow Festival

Baca Artikel :   13 Rekomendasi Hotel Bisnis Murah di Ginza Jepang

Festival Salju Sapporo (Sapporo Yuki Matsuri) diadakan selama satu minggu setiap bulan Februari di ibukota Sapporo Sapporo. Ini adalah salah satu acara musim dingin paling populer di Jepang.

sapparo snow festival
sapparo snow festival by tabimonogatari.net

Festival Salju Sapporo dimulai pada tahun 1950, ketika siswa sekolah menengah membangun beberapa patung salju di Taman Odori. Sejak saat itu berkembang menjadi acara komersial besar yang menampilkan patung salju dan es spektakuler dan menarik lebih dari dua juta pengunjung dari Jepang dan seluruh dunia. Festival yang sangat menarik dan sangat besar ini di adakan di  tiga lokasi: Situs Odori, Situs Susukino dan Situs Tsu Dome.

Temukan festival musim dingin terbaik kalian dan selamat berlibur!

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: