Musim Gugur Menikmati keindahan Momoji terbaik di Jepang

MUSIM GUGUR BY gate-jp.com

Musim Gugur ; Menikmati keindahan Momoji terbaik di Jepang – Tiap musimnya Jepang selalu menawarkan sesuatu yang menarik dan istimewa, siapasih yang gak mau liburan ke Jepang dan pastinya mendapatkan momen terbaik dengan pemandangan yang luar biasa indah. Apalagi Jepang memang terkenal dengan berbagai keindahan alamnya yang di dukung dengan lokasi wisata menarik lainnya seperti wisata kuliner, wisata belanja, wisata sejarah/edukasi semua lengkap ada di Jepang. Nah, jika kalian memiliki waktu yang tepat untuk berkunjung ke Jepang saat musim gugur inilah saatnya kalian bisa mendapatkan berbagai daun daun berwarna kuning ke oren-orenan, pastikan Anda bisa bersantai di taman rekreasi yang dipenuhi daun daun gugur dengan mengabadikan moment terbaik bersama orang orang tersayang Anda.

MUSIM GUGUR JEPANG BY commons.wikimedia.org
MUSIM GUGUR JEPANG BY commons.wikimedia.org

Momiji menjadi kata yang sangat sering Anda dengar jika mendekati musim gugur.Momojo  digunakan untuk menggambarkan daun-daun yang berwarna-warni terutama warna merah dan kuning. Kata momiji ini di ambil dari kata momiizu (memeras,melumat), yang merupakan bagian dari salah satu proses untuk membuat warna dengan cara memeras bunga Benibana (Carthamus tinctorius). Benibana yang diperas/dilumat di air dingin dengan pH normal menghasilkan warna kuning, dan jika diperas di air dengan pH tinggi maka akan menghasilkan warna merah.

MUSIM GUGUR BY gate-jp.com
MUSIM GUGUR BY gate-jp.com

Mungkin agar lebih mudah Kata momiizu ini, berubah menjadi momiji. S eperti kita tahu, warna momiji memang sebagian besar adalah merah dan kuning. Lalu ada istilah momijigari, yang berarti pergi ke suatu tempat (misalnya ke gunung atau taman) untuk melihat dan menikmati momiji. Menarik bukan? Di tempat tempat inilah kalian bisa menikmati keindahan Momoji terbaik di Jepang.

  1. Taman Korakuen/Toyama 

Ini dia taman yang menjadi salah satu landscape terbaik di Jepang, kalian jika melihat taman ini seperti melihat lukisan karena sangat indah tidak heran jia Korakuen digolongkan sebagai salah satu dari tiga taman pemandangan terbaik di Jepang. Anda juga akan melihat betapa indahnya kastil Okayama sebagai background pemandangannya.

Baca Artikel :   Open Trip Paket Tour Jepang Autumn 28 November - 3 Desember 2018
korakuen-garden by www.jalan2kejepang.com
korakuen-garden by www.jalan2kejepang.com

Taman Korakuen yang dipercantik dengan pepohonan dan bunga warna-warni mampu menghipnotis para pengunjung apalagi dengan tanaman berwarna warni tiap musim, apalagi musim gugur. Selamat merehatkan pikiran Anda!

  1. Kuil Rurikoin (Kyoto)

Saatnya Anda mendapatkan pengalaman yang tidak biasa, karena lokasi ini sedikit antimainstream. Di sini Anda akan mendapatkan sensasi Jepang yang benar benar unik dan tradisional. Letaknya berada di pinggiran kota Kyoto, Kuil Rurikoin telah menjadi permata tersembunyi dan  dalam beberapa tahun terakhir ini dibuka untuk umum (untuk durasi waktu yang terbatas di musim semi dan musim gugur), menyambut banyak wisatawan dari dalam dan luar Jepang.

kuil ririkoin BY matcha-jp.com
kuil ririkoin BY matcha-jp.com

Salah satu yang menarik dari kuil tersebut adalah Kahakutei ‘kedai teh’, yang dinamai oleh beberapa negarawan Meiji Era, Sanjo Sanetomi. Juga, tiga taman terkenal, ‘Taman Ruri (lapis lazuli),’ Taman Garyo (naga berbohong) ‘, dan’ Taman Yamaroji (gang gunung) tidak boleh dilewatkan. Khususnya, di ‘Garden of Ruri (lapis lazuli)’, dalam kondisi cuaca tertentu, dikatakan bahwa Anda dapat melihat ‘Tanah Murni Buddhis’ dengan lumut bersinar dalam rona malas. Menarik banget ya?

  1. Izohazaka/ Tochigi

Ini dia tempat yang tidak kalah menarik, perjalanan memiliki peran penting dalam liburan, apalagi pemandangan dari perjalanan yang ada sangat indah. Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah saat musim gugur di sepasang jalan berkelok-kelok yang menghubungkan dataran rendah di dekat pusat Nikko hingga ketinggian yang lebih tinggi dari daerah pegunungan Okunikko. Warna musim gugur spektakuler sepanjang Irohazaka biasanya bisa dinikmati mulai akhir Oktober hingga awal November.

jalan irohizaka by travel.detik.com
jalan irohizaka by travel.detik.com
  1. Lake Towada dan Oirase /Aomori

Tidak melulu di taman, di danaupun Anda bisa menikmati daun daun yang sangat indah dan spektakuler. Danau ini adalah aliran pegunungan yang indah di Prefektur Aomori yang merupakan salah satu tujuan musim gugur paling terkenal di Jepang dan populer. Arus mengalir di sepanjang lantai Ngarai Oirase, berkelok-kelok di antara pohon-pohon yang, sementara hijau subur di musim semi dan musim panas, berubah menjadi warna cemerlang merah, kuning dan oranye dari akhir Oktober sampai awal November.

Baca Artikel :   Rangkaian Acara Pada Musim Gugur di Jepang dan Festival Momiji Kawaguchiko
spring by http://wiranurmansyah.com
spring by http://wiranurmansyah.com

Air terjun mengalir deras ke arus sepanjang dindingnya dari dinding jurang. Di sini pastikan untuk berfoto foto dan bersantai dengan orang kesayangan Anda di tememani daun daun yang mulai memerah. Damai kan?

5. Gunung Asahidake

Anda bisa menikmati keindahan dari kaki gunungnya, Asahidake Onsen merupakan sesa kecil ini terdiri dari sekitar banyak bangunan, pondok kayu, hostel yang indah, dan dua atau tiga hotel besar. Kesempatan berbelanja dan makan terbatas pada hotel dan stasiun kereta ropeway.

Daisetsuzan_National_Park by tourist-note.com
Daisetsuzan_National_Park by tourist-note.com

Hal yang menarik lagi Anda bisa menaiki Asahidake Ropeway mengangkat pengunjung dari Asahidake Onsen ke dalam kenaikan dua jam di puncak Gunung Asahidake. Meskipun stasiun atas ropeway “hanya” 1600 meter di atas permukaan laut namun pemandangan ketika  musim gugur benar benar indah dan spektakuler.

6. Kawaghuci Lake

Pasti ada yang kurang jika Anda berkunjung ke Jepang dan tidak berkunjung ke daerah Gunung Fuji, maka sempatkanlah untuk mengunjungi salah satu danau di kaki gunung Fuji. Danau ini adalah danau paling mudah diakses dari Fuji Five Lakes dengan kereta api dan koneksi bus langsung ke Tokyo. Pemandangan Gunung Fuji yang terbaik dapat dinikmati dari tepi utara danau dan sangat mempesona saat musim bunga sakura sekitar pertengahan April dan warna musim gugur sekitar paruh pertama bulan November.

Festival Momiji Danau Kawaghuci
Festival Momiji Danau Kawaghuci by www.infojepang.net

Salah satu tempat terindah untuk bunga sakura adalah kawasan pejalan kaki tepi pantai dekat Hutan Musik Kawaguchiko, sementara fotografer akan menikmati “Terowongan Momiji” untuk warna musim gugur, sebuah ruas pohon maple yang tertutup di sepanjang pantai utara danau itu.

  1. Minoo Park

Tama ini adalah lembah berhutan di pinggiran Osaka, sebelah utara urban sprawl. Selama musim gugur, ini adalah salah satu tempat terbaik di Wilayah Kansai untuk melihat warna musim gugur dalam suasana alami, berlawanan dengan dedaunan jatuh yang menarik yang ditemukan di kuil dan kebun. Warnanya biasanya paling bagus di paruh kedua bulan November.

Baca Artikel :   Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata di Gifu Saat Berlibur di Jepang dan Perhatikan Hal Berikut !
minoo park by japan-guide.com
minoo park by japan-guide.com

Mirip dengan Gunung Takao di Tokyo, Minoo Park adalah tempat terdekat dengan kota metropolitan Osaka yang sibuk untuk menemukan area rekreasi alam yang luas. Taman ini bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit dari pusat kota Umeda. Lokasi yang sangat cocok mendapatkan pemandangan yang indah.

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: