Menikmati Makan Siang, 7 Restoran yang Direkomendasikan di Osaka

Makanan Halal di Jepang - Shin Tokyo Sushi

Beragam masakan bisa didapat di kota Osaka. Wajar jika turis yang mengunjungi ibukota ini ingin merasakan makanan lezat setempat untuk makan siang. Tentu saja, mereka akan lebih senang melakukannya dengan harga yang terjangkau. Disini akan diulas 7 pilihan tempat makan siang di Osaka yang harganya terjangkau dan rasanya dijamin lezat.

1. Indian Curry Hankyu Sanbangai Branch (Umeda, Osaka)

Hasil gambar untuk Indian Curry Hankyu Sanbangai Branch
www.tripadvisor.com

Indian Curry adalah restoran kari yang berada di dalam pusat perbelanjaan, Hankyu Sanbangai, yang terhubung langsung ke Stasiun Umeda. Itu selalu penuh dengan pelanggan. Keistimewaan kari toko ini adalah kepedasannya. Terkenal dengan hidangan ekstra lezat, Indian Curry memenangkan banyak sekali peminat makanan pedas. Kari mereka, disiapkan dengan menggunakan berbagai rempah-rempah dan buah-buahan. Diawal anda akan merasakan rasa manis dan umami (rasa gurih), kemudian barulah anda merasakan rasa pedas yang ekstra pedas.

2. Hokkyokusei Shinsaibashi (Osaka-Namba)

Hasil gambar untuk Hokkyokusei Cabang Shinsaibashi
www.tripadvisor.co.id

Terletak di ikken-ya tradisional, Hokkyokusei Shinsaibashi Branch adalah sebuah restoran yang menyajikan yoshoku tradisional. Khususnya, itu adalah restoran pertama di Jepang yang menyajikan omurice (omelet Jepang dengan nasi goreng). Dibuat dengan telur empuk yang dibalut dengan saus tomat dan disajikan dengan cara yang sederhana namun elegan, sajian ini menggabungkan penampilan yang mengundang dengan cita rasa yang lezat yang diharapkan dari toko terkenal. Menu makan siang, yang meliputi omurice, sangat terjangkau dengan harga 1.000 yen atau di bawahnya. Toko itu sendiri, yang dibangun dengan gaya khas sukiya (gaya arsitektur tradisional Jepang), luar biasa baik di luar maupun di dalam, seperti ruang tatami yang nyaman dan taman yang indah. Cahaya matahari yang menerangi menambah suasana yang luar biasa nyaman.

3. Nabeya (Imafune)

Baca Artikel :   Taman HiburanTerbaik Jepang! yang harus didatangi
Hasil gambar untuk nabeya hotpot
www.tripadvisor.com

Nabeya adalah restoran yang khusus sukiyaki yang berada di Nishinari, yang agak jauh dari tempat-tempat wisata utama. Nishinari mungkin dikenal sebagai “sisi gelap” Osaka, namun toko itu sendiri terasa seperti tempat anda bisa bersantai. Bagian dalam agak luas, dengan banyak meja dan kursi. “Pot for One” ditulis di noren (gorden toko) yang tergantung di luar restoran, dan memang, anda bisa menemukan beberapa pelanggan makan sendirian di meja mereka. Sebagian besar masakan mereka bisa dimakan kurang dari 1.000 yen. Mereka memiliki berbagai macam hidangan hot pot berukuran sedang, seperti sukiyaki, chiri nabe (hot pot dengan ikan dan sayuran), miso nabe (hot pot dengan kaldu miso), kimchi nabe (hot pot Korea dengan acar kubis) dan daging sapi tetsunabe (hot pot besi dengan daging sapi).

4. Sohonke Naniwa Soba (Shinsaibashi)

Hasil gambar untuk Sohonke Naniwa Soba
www.tripadvisor.com

Restoran soba (soba) yang sudah lama berdiri ini berada di dalam rumah kayu tradisional Jepang yang bersejarah. Sohonke Naniwa Soba sangat cocok untuk makan siang yang harganya juga terjangkau, memuaskan, dan sangat lezat. Salah satu hidangan yang paling populer adalah Niku-tsuke Soba (mie soba dengan daging), dimana kaldu manis menciptakan harmoni yang luar biasa ketika dicampurkan dengan mie. Jika anda menambahkan telur mentah ke mangkuk anda, anda bisa merasakannya hal yang berbeda. Hidangan lain yang direkomendasikan adalah Sudachi Soba yang menyegarkan (mie soba dibumbui dengan buah jeruk Jepang), yang hadir dalam dua versi, panas dan dingin. Kandungan mie, disiapkan dengan tepung buatan sendiri, melengkapi keausan irisan jeruk yang mengambang dalam kaldu, menciptakan campuran sempurna yang menambah nafsu makan.

5. Ramen Jinsei JET Fukushima (Fukushima)

Baca Artikel :   Menikmati Jepang Tempo Dulu di Shirakawa-Go Jepang
Hasil gambar untuk Ramen Jinsei JET Fukushima
www.tripadvisor.com

Ramen Jinsei JET tepat berada di sebelah Stasiun Fukushima di Osaka. Tempat ini sangat populer sehingga bisa terdaftar di antara 100 restoran dengan rating paling tinggi oleh pengguna di situs ulasan. Restoran ini kaya akan menu, di mana anda bisa menemukan segala sesuatu mulai dari shoyu ramen ortodoks (mie sup dengan kaldu rasa kecap) hingga ramen kari yang langka. Ada juga Tori Nikomi Soba (mie rebus ayam) adalah ramen lezat yang tak tertahankan dengan sup yang dibuat kaya dengan umami ayam dan char siu (babi bakar) juga ada.

6. Dotonbori Imai (Namba)

Hasil gambar untuk Dotonbori Imai Namba
www.tripadvisor.com

Dotonbori Imai adalah restoran bergaya Jepang yang berada di jalan paling ramai di Dotonbori, disini khusus udon (mie tebal). Restoran ini tidak jauh dari tempat wisata yang terkenal, Jembatan Ebisu (Ebisu-bashi). Di dalam restoran yang tenang dan damai ini, ada 4 lantai yang terbuka untuk pelanggan. Keistimewaan restoran ini adalah menu Kitsune Udon (mie tebal dengan tahu goreng), tidak hanya enak, tapi juga enak dipandang. Ini berisi dua potong tahu goreng, bersama dengan daun bawang yang menghias piringan. Tahu gorengnya padat dan berisi. Mie mudah dimakan dan kaldunya menggunakan bahan berkualitas tinggi yang dikumpulkan dari berbagai tempat. Ini adalah pemberhentian pertama bagi pecinta udon bergaya Kansai.

7. Harukoma (Tenjimbashisuji 6-chome, Tenma)

Hasil gambar untuk harukoma osaka
www.tripadvisor.com

Harukoma adalah tempat yang tepat untuk makan sushi lezat dengan harga pas. Harga untuk satu piring dengan dua potong sushi mulai semurah 100 yen. Disini bahan yang disediakan segar-segar dan juga nasinya benar-benar mengembang. Karena restoran ini cukup kecil, sehingga disarankan untuk anda membawa sedikit barang. Di toko ini anda memiliki kesempatan untuk makan makanan laut yang biasanya harganya mahal, seperti (tuna lemak), uni (landak laut), dan awabi (abalone), dengan harga sangat terjangkau. Mungkin itulah alasan mengapa Harukoma begitu populer sampai-sampai sering ada pelanggan yang rela antri didepan pintu restoran tersebut.

Baca Artikel :   Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya

Osaka adalah tujuan wisata dengan ribuan restoran. Jika anda memiliki cukup uang, disini anda bisa mencicipi makanan lezat dari berbagai dunia yang ada. Namun, disini juga masih ada restoran yang bisa anda jangakau untuk makan siang tanpa mengeluarkan biaya banyak. Maka, nikmatilah kemewahan dengan harga terjangkau.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: