Blog Hokkaido Wisata Jepang

Mau Tahu Bagaimana Parade Pinguin? Di Wisata Jepang Asahiyama Zoo Hokkaido Anda Bisa Menyaksikannya

Mau Tahu Bagaimana Parade Pinguin? Di Wisata Jepang Asahiyama Zoo Hokkaido Anda Bisa Menyaksikannya

Image from Google

Ketika Anda berlibur di Jepang tepatnya di Hokkaido, tidak ada salahnya jika Anda berlibur wisata Jepang Asahiyama Zoo Hokkaido. Konon katanya, kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbesar yang ada di Hokkaido. Di kebun binatang ini Anda akan menemukan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan kebun binatang yang ada di Indonesia.

Kebun binatang ini disebut dengan kebun binatang Asahiyama atau Asahiyama Zoo karena lokasinya yang berada di Asahiyama. Adapun Asahiyama sendiri berada di tengah-tengah pulau Hokkaido. Kebun binatang ini tidak pernah sepi pengunjung. Padahal ada tahun 1995, kebun binatang Asahiyama berencana akan di tutup.

Image from Google

Ada beberapa hal yang menjadikan kebun binatang ini tidak jadi di tutup oleh pengelolanya, bahkan kini malah menjadi salah satu kebun binatang yang paling populer yang ada di Hokkaido. Saking ramainya, ada 3 juta pengunjung yang berkunjung ke kebun binatang ini setiap tahunnya.

Bukankah hal tersebut sangat fantastis? Terlebih lagi Hokkaido bukanlah pulau besar dimana di pulau ini tidak ada ibu kota negara Jepang. Apakah yang membuat kebun binatang ini sangat spesial dan ramai pengunjung?

Image from Google

Buat Anda yang sudah mulai penasaran dengan apa yang membuat wisata Jepang Asahiyama Zoo Hokkaido selalu ramai pengunjung, berikut ini adalah jawaban dari pertanyaan anda.

Sebenarnya alasan mengapa kebun wisata Jepang Asahiyama Zoo Hokkaido selalu ramai pengunjung bukanlah perkara yang besar. Kebun binatang ini begitu spesial tentunya ada sebabnya. Bisa jadi kebun binatang ini berbeda dengan kebun batang lainnya yang sering Anda jumpai. Atau bahkan kebun binatang ini menawarkan koleksi binatang yang beraneka ragam yang akan membuat Anda takjub.

Yang menjadikan kebun binatang ini istimewa adalah pada bagian pengelolaan kebun binatang. Jika Anda berkunjung ke kebun binatang, maka Anda hanya bisa melihat binatang yang Anda kunjungi terkurung di dalam kandang. Namun hal ini tidak terjadi di tempat wisata Jepang Asahiyama Zoo Hokkaido.

Di kebun binatang ini, Anda bisa menyaksikan setiap hewan yang hidup di kebun binatang seperti hidup di habitat aslinya. Bahkan Anda akan merasa ikut berjalan, berenang dan berinteraksi dengan berbagai binatang yang ada di kebun binatang ini.

Baca Artikel :   Festival Musim Dingin di Jepang yang Menawan

 

Untuk wisata air misalnya, Anda akan disuguhkan dengan sebuah akuarium raksasa dimana dalam akuarium tersebut terdapat sebuah terowongan transparan yang bisa Anda gunakan untuk melihat berbagai binatang laut. Untuk jenis hewan yang ada di kandang dan termasuk dalam binatang buas, maka Anda bisa melihatnya secara langsung melalui sebuah jembatan yang berada di atas kandang.

Eitss, jangan bandingkan kandang di kebun binatang ini seperti kandang hewan pada kebun binatang di Indonesia ya. Sebab, kandang di sini dibuat hampir sama persis dengan habitat hewan aslinya. Hal inilah yang menjadikan Anda berasa bisa memasuki dunia setiap hewan yang ada di kebun binatang ini.

Di kebun binatang ini juga Anda bisa menyaksikan beruang kutub secara langsung. Melihat beruang kutub di sini akan semakin mengasyikkan apabila Anda melihatnya di musim dingin. Untuk berinteraksi dengan beruang kutub, maka sudah disediakan sebuah kubah kecil yang transparan untuk melihat beruang kutub lebih dekat.

Image from Google

Kubah kecil ini tidak hanya berlaku untuk berang kutub saja, melainkan juga bisa Anda gunakan untuk melihat serigala hitam yang notabennya hewan ini termasuk dalam kategori hewan yang langka dan jarang ditemukan.

Untung melihat lucunya pinguin, maka Anda bisa berkunjung ke kebun binatang ini pada musim dingin. Di Jepang sendiri musim dingin terjadi pada bulan Desember sampai bulan Maret. Sehingga Anda bisa mempersiapkan diri sedini mungkin agar tidak melewatkan pinguin di kebun binatang ini.

Image from Google

Yang lebih lucu dan menggemaskan lagi, para inguin ini akan melakukan sebuah parade dimana pada parade ini semua pinguin akan berbaris mengelilingi kebun binatang. Pinguin ini akan berjalan layaknya manusia sambil berinteraksi dengan pinguin lainnya. Pokoknya dijamin parade ini akan membuat Anda terkagum-kagum dan ingin melihatnya lagi dan lagi setiap tahunnya.

Selain beberapa hewan yang sudah disebutkan di atas, ada pula jenis hewan lain yang bisa Anda lihat di sini. Kebanyakan hewan yang ada di wisata Jepang Asahiyama Zoo di Hokkaido ini merupakan jenis hewan asli Hokkaido yang sudah langka dan hampir punah.

Baca Artikel :   Mau Liburan Ke Jepang Hemat? Kunjungi 7 Tempat Wisata Populer di Sapporo Jepang 

Beberapa hewan tersebut seperti elang, rusa, bangau dan juga serigala asli Hokkaido yang keberadaannya memang sudah tidak terlalu banyak lagi jumlahnya. Bukan cuma hewan itu saja, Anda juga bisa menemukan hewan lain di kebun binatang ini seperti beruang kutub, singa, harimau, orang utan, monyet, jaguar, kuda nil dan juga jerapah.

Uniknya lagi, hal yang tidak biasa Anda ketahui adalah Anda bisa melihat bagaimana cara bertahan hewan ini di musim dingin. Hewan-hewan ini akan berusaha melindungi dirinya secara naluriah untuk bisa bertahan di musim dingin.

Bagi Anda yang penasaran apakah biaya masuk untuk mengunjungi wisata Jepang Asahiyama Zoo di Hokkaido ini, ternyata biayanya juga sangat terjangkau kok. Anda hanya membutuhkan baya 82 Yen untuk memasuki dan melihat lebih dekat semua binatang yang ada di kebun binatang Asahiyama.

Di tempat ini, Anda juga bisa menghabiskan waktu liburan seharian dengan puas tanpa ingin pulang. Biaya yang sudah disebutkan di atas hanya berlaku untuk orang dari usia 15 tahun ke atas saja. Jadi untuk anak-anak yang berusia 15 tahun ke bawah, tidak ada biaya untuk memasukai area kebun binatang ini.

Hal inilah yang menjadikan kebun binatang ini sangat spesial dan berbeda dengan kebun binatang lainnya. Adapun waktu yang paling tepat untuk mengunjungi wisata Jepang Asahiyama Zoo Hokkaido ini adalah pada musim dingin. Sebab, Anda bisa melihat tingkah laku berbagai jenis hewan tropis yang bermain salju. Hal lain yang menarik adalah Anda bisa melihat cara pinguin yang berenang di air es seperti habitat aslinya.

Bagaimana Cara Untuk Menuju Lokasi wisata Jepang Asahiyama Zoo Hokkaido?

 

Ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk sampai ke lokasi kebun binatang Asahiyama jika Anda berangkat dari Tokyo. Jalur pertama adalah dengan menggunakan pesawat terbang. Untuk jalur ini, Anda bisa menaiki pesawat terbang seperti JAL dan Air Go yang notabenenya merupakan jenis penerbangan domestik, memang untuk jenis pesawat ini tergolong mahal.

Baca Artikel :   Enam Tempat yang Wajib di Kunjungi Untuk Mencicipi Okonomiyaki di Osaka

Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab ada penerbangan yang lebih murah yang bisa Anda naiki. Sayangnya, jika Anda menggunakan pesawat murah ini, Anda masih harus melakukan perjalanan lagi menuju pusat kota Asahiyama dengan menaiki bus selama 35 menit.

Jalur kedua yang bisa Anda pilih adalah dengan menggunakan kereta api. Cara yang satu ini tentunya lebih murah jika dibandingkan dengan menaiki pesawat terbang. Untuk menaiki kereta api, Anda bisa memulainya dari Stasiun Shin Hakudate Hokuto dan turun di Stasiun Sapporo.

Menarik bukan? Bukankah Anda ingin segera berkunjung dan nikmati liburan di wisata Jepang Asahiyama Zoo Hokkaido yang berbeda. Untuk itu, segera rencanakan liburan yang Anda inginkan dan datanglah ke kebun binatang ini di musim dingin untuk dapatkan pengalaman baru yang berharga.

Untuk Tour Hokkaido , Sapporo dan Otaru , Asahiyama Zoo bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Hokkaido klik 

Private Tour Jepang

Sewa Mobil di Hokkaido Jepang

Related Post

Bingung Cari Tempat Liburan Di Jepang? Kunjungi 11 Tempat Wisata di Hokkaido yang Membuat Anda Tidak... 11 Tempat Wisata di Hokkaido yang Membuat Anda Tidak Ingin Pulang Image from Google Ketika mendengar nama Jepang, hal yang terlintas pertama kali...
Advertisements

Leave a Reply