Bikin Ngiler! 7 Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang Ini Akan Memanjakan Lidah Anda

Ice Cream Lavender Sapporo Hokkaido

Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang Ini Akan Memanjakan Lidah Anda

kota sapporo di hokkaido
Image from Google

Jalan-jalan atau liburan ke luar negeri merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan. Apalagi jika Anda berlibur di Jepang atau yang juga sering Anda sebut dengan nama Negeri Sakura. Tentunya Anda akan merasa sangat bahagia dan ingin mengabadikan momen liburan setiap saat.

Hal yang akan lebih membahagiakan lagi jika Anda berlibur di Sapporo salah satu pusat kota pulau Hokkaido yang terkenal dengan wisata alamnya yang sangat megah. Di tempat ini Anda bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata yang cantik nan elok dan memanjakan mata.

Tentunya, liburan tidak akan cukup jika hanya mengunjungi tempat wisata saja bukan? Anda juga membutuhkan wisata kuliner dan mencoba betapa nikmatnya kuliner khas Sapporo yang bikin penasaran. Mau tahu apa saja kuliner yang bisa Anda coba di sini? Berikut ini adalah Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang selengkapnya.

  1. Soft Ice Cream Sapporo Hokkaido

Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang pertama yang bisa Anda coba saat menyambangi kota ini adalah Soft Ice Cream. Memang sekilas bentuk ice cream ini hampir sama dengan jenis ice cream ada umumnya. Namun, tahukah Anda jika ice cream ini dibuat dengan menggunakan rasa lavender khas Sapporo?

Ice Cream Lavender Sapporo Hokkaido
Image from travel3sixty.com

Memang si Anda juga bisa menemukan berbagai jenis rasa lainnya seperti vanila, cokelat, matcha dan juga strawberry. Ice cream ini tentunya sangat cocok untuk menemani liburan Anda baik di musim semi, gugur, maupun musim panas. Untuk menemukan ice cream yang lembut dan nikmat ini, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di beberapa gerai yang tersedia.

Namun, Anda bisa menemukan gerai ini di mulai pukul 12.30 ke atas. Jika Anda berkunjung dan mencari gerai ini di malam hari, maka gerai ini akan berubah menjadi sebuah barr. So, jangan kaget dan nikmati ice cream khas Sapporo yang akan memanjakan lidah Anda.

  1. Miso Ramen Sapporo Hokkaido

Jepang merupakan salah satu negara yang sangat terkenal dengan ramennya. Bahkan, saking terkenalnya menu ini membuat Anda bisa dengan mudah menemukan ramen di belahan manapun selama masih berada di negara ini.

Baca Artikel :   Wisata Jepang menuju ke Edo Wonderland bersama Tour Jepang
Miso Ramen Sapporo Hokkaido
Image from home.sapporo.kokosil.net

Jika Jepang memiliki ramen, tentunya Sapporo juga memilikinya bukan? Namun, untuk ramen yang ada di Sapporo agaknya berbeda dengan jenis ramen pada umumnya. Ramen ini memiliki ciri khas sendiri yang membuat setiap penikmatnya tidak akan pernah lupa dengan rasa yang disajikan.

Di kota ini, ramen yang dibuat pada bagian komposisi misonya ditambah dan dibuat dalam jumlah yang lebih banyak sehingga mampu menciptakan sebuah cita rasa yang pas dan berbeda. Di sini juga ramen dibuat dengan menggunakan sedikit kaldu dan garam lo, jadi sangat cocok buat Anda yang tidak suka asin.

Ramen ini juga memiliki tekstur mie yang kenyal dan berbeda, lalu ditambahkan dengan potongan daging babi yang lezat. Sayangnya, makanan ini tidak halal, sebab kaldu yang digunakan untuk membuat ramen ini diambil dari kaldu daging babi.

  1. Donburi atau Chirasizushi

Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang yang bisa Anda nikmati selanjutnya dengan rasanya yang khas adalah Donburi. Doburi sendiri merupakan sebuah makanan dimana dalam piring ada nasi panas yang diberi sedikit cuka sushi yang ditambahkan berbagai jenis toping seperti sashimi, telur ikan, uni dan bahkan kepiting.

Donburi Sapporo Hokkaido
Image from hokkaidolikers.com

Tentunya kuliner ini sangat lezat dan menunjukkan cita rasa khas Jepang yang lekat. Untuk menemukan kuliner ini, Anda bisa menemukannya dengan mudah di restoran ikan di daerah Sapporo.

  1. Kepiting Hokkaido

Masih belum puas mencicipi lezatnya donbori di Sapporo? Maka kuliner lain yang bisa Anda cicipi dengan rasanya yang sangat lezat dan dijamin halal adalah kepiting. Bedanya kepiting di sini dengan kepiting yang ada di Indonesia adalah kepitingnya ditangkap pada musim dingin sehingga teksturnya menjadi lebih segar dan enak.

Apalagi kepiting di musim dingin juga memiliki ciri khas yang tidak akan bisa Anda temukan pada musim apapun. Misalnya saja seperti munculnya bulu-bulu yang teksturnya agak tajam yang berada di sekitar kaki dan tubuhnya. Bagi anda yang ingin mencicipi menu kepiting ini, Anda bisa membeli kepiting segar dari luar kemudian dimasak di restoran terdekat.

Kepiting Raja di Sapporo Hokkaido
Image from booking-hokkaido.com

Atau jika tidak mau repot Anda bisa langsung memilih sendiri berbagai jenis olahan kepiting yang sudah ada dan dijamin rasanya sangat lezat. Agar Anda bisa mencicipi hidangan ini dengan sempurna, maka ada baiknya Anda datang berkunjung di musim dingin.

  1. Kani Meshi

Kani Meshi merupakan salah satu jenis makanan khas Sapporo yang biasanya bisa Anda temukan di kereta, namun makanan ini bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai jenis restoran yang ada di Sapporo.

Baca Artikel :   Harga Menarik Untuk 10 Hotel Yang Murah di Ikebukuro Tokyo
kani meshi sapporo hokkaido
Image from shinkansen-access.visit-hokkaido.jp

Dikemas dengan menggunakan wadah bento dengan serpihan daging kepiting membuat makanan ini sangat nikmat dan tentu saja praktis. Cita rasa yang ditawarkan dari makanan ini juga tidak akan membuat kamu lupa akan indahnya kuliner khas Sapporo ini.

  1. Shiroi Koibito

Shiori Koibito merupakan sebuah kue khas Sapporo, Hokkaido yang mana kue ini bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. untuk menemukan kuliner yang satu ini, Anda bisa mencarinya di Golden Pavilion yang merupakan sebuah kuil yang berlapis dinding emas. Jenis kue ini sendiri bisa Anda kenal dengan istilah kue mentega yang sudah di produksi di Jepang Hokkaido selama kurang lebih 30 tahun.

shiroi koibito sapporo hokkaido
Image From shiroikoibitopark.jp

Kue yang dihiasi dengan cokelat putih pada bagian permukaannya membuat kue ini tampak terlihat lezat dan membuat produksi air liur bertambah. Kue ini juga bisa Anda jadikan sebagai teman yang pas untuk menemani secangkir teh di pagi hari.

  1. Jingisukan

Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang yang bisa Anda cicipi selanjutnya adalah jingisukan. Ini adalah jenis kuliner asli Sapporo dan bahkan ini menjadi salah satu makan khas yang biasa dimakan masyarakat sekitar.

Jingisukan Sapporo Hokkaido
Image from outoftownblog.com

Jenis makanan ini adalah olahan daging yang diiris tipis kemudian dibakar di atas alat pemanggang dan mampu menghasilkan sebuah cita rasa dan aroma yang sangat menggoda. Biasanya untuk jenis daging yang dipilih dan digunakan untuk membuat Jangisukan adalah daging domba yang masih berumur 2 tahun.

Mengapa harus domba yang berumur 2 tahun? Ini karena domba yang berumur 2 tahun memiliki tekstur daging yang lebih empuk dan lebih lezat. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati daging Jingisukan. Meskipun cara ini berbeda, namun cita rasa dan aroma yang dihasilkan akan sama lezatnya.

Baca Artikel :   7 Tempat wisata di Aomori Ini Akan Memanjakan Hati Dan Matamu

Cara pertama adalah dengan memasukkan daging segar ke dalam saus lalu memanggangnya. Sedangkan cara kedua adalah dengan memanggang daging hingga matang kemudian dicelupkan ke dalam saus dan siap di lahap.

Sapporo bukan hanya sebuah kita yang indah akan keindahan alamnya. Namun kota ini juga memiliki kuliner yang khas dan memanjakan lidah Anda. Dijamin deh Anda akan ketagihan dan ingin mencoba Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang lagi dan lagi. Bagaimana? Nikmat bukan? Segera rencanakan liburan Anda ke Sapporo dan nikmati lezatnya Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang yang tidak bisa Anda temukan di tempat lainnya.

Untuk Tour Hokkaido , Sapporo dan Otaru , Asahiyama Zoo bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Hokkaido klik 

Private Tour Jepang

Sewa Mobil di Hokkaido Jepang

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: