Mau Liburan Ke Jepang Hemat? Kunjungi 7 Tempat Wisata Populer di Sapporo Jepang 

Gunung Moiwa Sapporo Hokkaido

Mau Liburan Ke Jepang Hemat? Kunjungi 7 Tempat Wisata Populer di Sapporo Jepang

kota sapporo di hokkaido 2
Image from Google

Apakah ada hal yang lebih menyenangkan dibandingkan dengan liburan? Sepertinya tidak ada. Liburan merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk me-refresh kembali otak agar terhindar dari stres. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan namun belum tahu tujuan mana yang ingin dituju, maka tempat wisata di Sapporo bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Bagi Anda yang belum tahu dimana itu Sapporo, ternyata Sapporo merupakan salah satu kota yang ada di Jepang tepatnya berada di Pulau Hokkaido. Kota ini merupakan pusat kota dari pulau Hokkaido yang dimana juga menjadi pusat budaya, teknologi dan juga ekonomi masyarakat Jepang khususnya di Pulau Hokkaido.

Selain menjadi pusat kota, nyatanya kota ini juga menyimpan berbagai jenis tempat wisata yang patut Anda kunjungi. Meskipun Kota Sapporo berada di Jepang, nyatanya ada juga lo tempat wisata yang seru dan asyik yang bisa Anda kunjungi dengan cuma-cuma alias gratis. Hal tersebut tentu akan menghemat biaya perjalanan liburan keluar negeri yang Anda keluarkan.

Dijamin deh Anda tidak akan menyesal dan bahkan Anda ingin kembali lagi-lagi dan lagi ke tempat ini. Buat Anda yang sudah mulai penasaran dengan apa saja si tempat wisata di Sapporo yang bisa dijangkau dengan gratis, berikut ini adalah informasi selengkapnya yang bisa Anda ketahui.

  1. Akarenga Building

Lokasi pertama yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Jepang tepatnya di kota Sapporo dengan Cuma-Cuma adalah Akarenga Building. Akarenga Building sendiri merupakan sebuah gedung pemerintahan Sapporo yang tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Di sini Anda bisa memelajari berbagai macam sejarah dari kota cantik di Jepang ini. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa berkeliling sambil melihat-lihat betapa indahnya gedung pemerintahan ini.

Salah satu hal yang paling penting dan tidak boleh Anda lupa adalah selfie. Dengan spot gedung yang menarik dan cantik, tentunya Anda bisa menambah koleksi foto liburan luar negeri ala Jepang.

  1. Sapporo Station

Untuk tempat wisata di Sapporo kedua yang bisa Anda kunjungi secara gratis adalah Sapporo Station. Berbeda dengan Akrengga Building yang mana Anda bisa mempelajari banyak sejarah dari kota Sapporo, maka di Sapporo station Anda bisa berlibur dengan menyenangkan.

Baca Artikel :   Pastikan Anda berkunjung ke 7 Lokasi ini Jika Berlibur ke Kamakura, Jepang
stasiun sapporo di hokkaido
Image by Google

Ini merupakan salah satu tempat hiburan dan mall terbesar yang ada di Sapporo. Di sini Anda bisa belanja berbagai macam barang yang Anda butuhkan selama di Jepang. Bukan cuma itu saja, di sini Anda juga bisa membelikan oleh-oleh khas Jepang untuk keluarga di rumah.

Selain itu, belanja di sini juga tidak akan membuat kantong Anda jebol, kering dan menipis. Karena apa, di sini Anda bisa menemukan berbagai barang dengan harga 100 yen saja. Menarik bukan? Tidak asyik tentunya jika jalan-jalan ke luar negeri namun pulang ke rumah tanpa membawa buah tangan.

  1. Sapporo Snow Festival

Lokasi yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata di Sapporo yang paling ditunggu-tunggu baik bagi turis dalam negeri maupun turis luar negeri. Sapporo Snow Festival merupakan sebuah festival yang dilakukan pada setiap musim dingin dimana festival ini hanya dilaksanakan satu tahun sekali saja.

festival salju di sapporo hokkaido jepang
Image from travel.gaijinpot.com

Anda bisa menjumpai festival ini jika Anda berlibur di Jepang pada bulan Februari. So, jangan harap Anda akan menyaksikan sebuah festival salju terbaik jika Anda berlibur ke Sapporo pada bulan lain.

Pada festival ini, Anda akan disuguhkan dengan sebuah pameran es dan juga patung batu yang sangat cantik dan juga memanjakan mata. Tidak hanya itu saja, pada festival ini juga Anda bisa melihat berbagai jenis tarian khas Sapporo yang ditampilkan setiap harinya.

Yang terpenting saat Anda berwisata di tempat ini adalah tidak ada biaya tiket masuk alias gratis lo. Agar liburan Anda lebih lengkap, Anda juga bisa mengabadikan momen dengan patung-patung es yang berada di Sapporo Snow Festival.

  1. Odori Park

Tempat wisata di Sapporo selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Odori Park. Odori Park merupakan sebuah tempat yang digunakan dalam melaksanakan Sapporo Snow Festival. Sehingga, jika Anda datang ke Sapporo Snow Festival, Anda juga bisa langsung sekaligus berwisata di Odori Park.

Taman Odori Sapporo Hokkaido
Image by travel.gaijinpot.com

Buat Anda yang tidak kebagian untuk menyaksikan festival snow, maka Anda tetap bisa datang ke Odori Park baik pada musim semi maupun musim panas. Di sini Anda bisa menyaksikan keindahan taman bunga yang beraneka ragam dan sangat cantik untuk berfoto dalam upaya mengabadikan momen liburan.

Ya kali liburan ke luar negeri tidak foto sama sekali, so tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke tempat ini meskipun bukan saat musim dingin.

  1. Hokkaido University

Bukan hanya taman-taman saja yang menawarkan sebuah pemandangan yang menarik saat Anda berlibur di pulau Hokkaido ini. Ada pula sebuah universitas atau kampus yang bisa Anda kunjungi karena menawarkan sebuah pemandangan yang sangat cantik dan sayang sekali untuk dilewatkan, namanya adalah Hokkaido University.

Baca Artikel :   Berencana Liburan Ke Hokkaido Jepang Di Musim Panas? 7 Tempat Wisata Musim Panas di Hokkaido Ini Patut Anda Coba
Universitas Hokkaido Sapporo
Image from Google

Meskipun tempat ini adalah lingkungan belajar, namun turis juga bisa datang dan jalan-jalan di kampus ini lo. Kampus ini akan terlihat sangat cantik dan mempesona saat musim semi telah tiba.

Ini karena dalam kampus terdapat berbagai macam pohon dengan warna yang khas dan sangat memanjakan mata. Sambil berfoto dan mengabadikan momen, siapa tahu Anda juga berminat untuk melanjutkan study di kampus yang kece ini.

  1. Taman Maruyama

Buat Anda yang bosan dengan tempat wisata di Sapporo yang gratis, maka Anda bisa mencoba wisata lain seperti Taman Maruyama. Disini, tarif bayar atau tiket diberlakukan untuk orang dewasa saja, namun bagi Anda yang masih anak-anak, Anda bisa beriman dan berkunjung sepuasnya gratis kok.

taman maruyama di hokkaido
Image from Google

Di sini Anda bisa menyaksikan indahnya bunga sakura khas Jepang di musim semi. Namun, jika Anda berkunjung ke sini pada musim gugur, Anda tetap bisa menyaksikan bunga khas Jepang namun dengan nama momoji.

Bukan cuma itu saja, di sini Anda juga bisa mengunjungi sebuah kuil Hokkaido yang terkenal sangat bersejarah. Anda bisa belajar tentang sejarah atau sekadar mengabadikan momen seperti berfoto dengan spot terbaiknya.

Yang paling menarik pada taman ini adalah Anda bisa berkunjung ke kebun binatang dimana dalam kebun binatang tersebut terdapat berbagai jenis hewan yang lucu yang bisa Anda ajak bermain. Tempat ini sangat cocok Anda jelajahi terutama jika Anda memiliki waktu yang cukup luang.

  1. Gunung Moiwa

Menyaksikan indahnya Kota Sapporo bisa Anda lakukan dari puncak gunung Moiwa. Di sini Anda bis melihat indahnya kota dari atas dengan sangat cantiknya. Tenang saja, dijamin akses jalan untuk menuju puncak gunung ini sangat mudah dan tidak menguras banyak tenaga yang Anda miliki.

Baca Artikel :   Wisata Belanja? Ueno Jepang pilihannya.
Gunung Moiwa Sapporo Hokkaido
Image from Google

Jika Anda ingin menuju puncak dengan lebih cepat, maka Anda bisa menggunakan ropeway yang hanya membutuhkan waktu 7 menit saja.

Sering kali berlibur dianggap menghambur-hamburkan uang dan boros, terlebih lagi jika Anda berlibur ke luar negeri. Namun, tempat wisata di Sapporo ini juga bisa Anda kunjungi dengan gratis dan lebih hemat. Mungkin Anda hanya memerlukan biaya akomodasi saja untuk menggunakan berbagai fasilitas lain yang Anda gunakan. Menarik bukan? Segera rencanakan liburan Anda dengan pergi ke Sapporo, Jepang.

Untuk Tour Hokkaido , Sapporo dan Otaru , Asahiyama Zoo bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Hokkaido klik 

Private Tour Jepang

Sewa Mobil di Hokkaido Jepang

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: