Pastikan Liburan Anda Berkesan dengan Berkunjung ke 9 Tempat Wisata di Kyoto Berikut Ini!

kota kyoto di jepang

Pastikan Liburan Anda Berkesan dengan Berkunjung ke 9 Tempat Wisata di Kyoto Berikut Ini!

kota kyoto di jepang
Image from Google

 

Tahukah Anda jika Kyoto merupakan salah satu kota yang paling banyak diincar para wisatawan? Ya, kota ini sekaligus menjadi kota paling menarik di Jepang, karena menyuguhkan berbagai tempat wisata. Saking banyaknya tempat wisata di Kyoto, wisatawan dari berbagai belahan dunia bingung memilih wisata mana yang harus mereka kunjungi terlebih dahulu.

Nah, bagi Anda yang ingin menghabiskan masa liburan di Jepang, khususnya Kyoto, simaklah beberapa wisata yang recommended untuk didatangi berikut ini. Dijamin liburan Anda akan berkesan dan tak terlupakan. Yuk simak!

  1. Kuil Kiyomizudera

Jepang sangat identik dengan Agama Buddha, oleh karena itu banyak kuil-kuil kuno yang masih berdiri kokoh hingga kini. Bahkan, kuil yang semula hanya untuk tempat ibadah, sekarang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata. Ya, tempat wisata di Kyoto berupa kuil salah satunya adalah Kuil Kiyomizudera.

kiyomizudera temple di kyoto jepang
Image from Google

Kiyomizudera terletak di atas bukit, sehingga wisatawan bisa melihat pemandangan kota Kyoto. Di sekitar kuil terdapat pohon-pohon sakura yang membuat kuil semakin indah saat musim semi tiba. Desain eksterior dan interior kuil pun sangat artistik meski bergaya klasik, bahkan hawa sejuk negeri sakura sangat terasa. Anda pun akan mendapat spot foto terbaik di kawasan Kuil Kiyomizudera ini.

  1. Kuil Kinkakuji

Selain Kuil Kiyomizudera, ada satu lagi kuil yang menjadi tempat wisata di Kyoto, yakni Kuil Kinkakuji. Kuil yang satu ini terletak di tengah danau yang dikelilingi pepohonan, sehingga pemandangannya sangat menarik. Hawa di kawasan kuil ini pun sangat sejuk, terlebih saat musim dingin.

kuil kinkakuji di kyoto jepang
Image from Google

Lebih menarik lagi bila Anda mengunjunginya saat musim salju, maka danau di sekeliling kuil pun akan membeku, pepohonan memutih, sehingga kamu bisa mendapat spot foto terbaik di Kuil Kinkakuji. Sayangnya wisatawan tidak bisa masuk ke dalam kuil tersebut, hanya bisa melihatnya dari pinggiran danau.

 

  1. Istana Nijo

Di pusat kota Kyoto, Anda akan menemukan sebuah istana kerajaan yang dibangun pada tahun 1603, yaitu Istana Nijo. Istana ini memiliki luas 8000 meter persegi, terdiri dari beberapa bangunan kuno yang masih berdiri kokoh serta taman-taman yang indah.

Baca Artikel :   Wisata Jepang Winter di Fujiten Ski Resort
istana nijo di kyoto jepang
Image from Google

Nah, Istana Nijo memiliki 2 bangunanan utama, yaitu Ninomaru dan Honmaru, dimana kedua bangunan tersebut memiliki desain interior yang artistik, bergaya klasik dan menarik.

Nah, Anda bisa menikmati pemandangan sekitar bangunan tersebut dengan leluasa. Sembari berjalan-jalan menikmatinya, Anda bisa mengambil foto disana. Anda akan merasakan suasana kerajaan begitu tiba di pintu masuknya, bisa juga menyewa pakaian tradisional Jepang agar suasananya lebih terasa.

  1. Arashiyama

Arashiyama adalah tempat wisata di Kyoto yang menyuguhkan panorama fantastik. Kawasan Arashiyama cukup luas, setiap sisinya pun memiliki keindahan tersendiri, membuat Anda tak bisa move on saat mengunjunginya. Arashiyama terletak di pegunungan barat Kyoto, dimana pemandangan indah akan Anda dapatkan terlebih saat musim gugur.

hutan arashiyama di kyoto jepang
Image from Google

Hawa sejuk dan suasana damai akan Anda rasakan disana, ditambah lagi dengan adanya sungai Hozukawa di kawasan Arashiyama. Ya, di tepi sungai tersebut Anda bisa memperoleh spot foto terbaik dengan background air jernih, pepohonan hijau, serta batu sungai yang besar dan unik.

Anda pun bisa piknik maupun camping di pinggiran sungai, sembari menikmati makanan khas Jepang. Tentu hal tersebut akan lebih menyenangkan bila bersama keluarga.

  1. Kyoto Imperial Palace

Selain Istana Nijo, Anda dapat mengunjungi Kyoto Imperial Palace atau Istana Kekaisaran Kyoto. Tempat wisata di Kyoto yang termasuk wisata sejarah ini memiliki luas 9 hektar. Namun, hanya agen oerjalanan yang berlisensi saja yang bisa masuk ke istana ini, jadi Anda pun harus mengikuti salah satu agen perjalanan di Jepang yang memiliki tour guide agar bisa menikmati keindahan istana tersebut.

kyoto imperial palace di kyoto jepang
Image from kyoto.travel

Arsitektur bangunan kuno adalah salah satu alasan banyaknya wisatawan yang menulis Kyoto Imperial Palace pada bucket list-nya. Semua bangunan dibangun dengan sangat megah dan masih kokoh hingga kini, ditambah lagi dengan taman yang terawat, kuil yang artistik, serta pohon sakura yang ada di sepanjang jalan. Nah, Anda akan lebih menikmati panorama fantastis ini saat musim semi tiba.

  1. Kyoto Tower

Tempat wisata di Kyoto yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Kyoto Tower. Menara ini menjadi landmark terpopuer di Kyoto yang selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

kyoto tower di kyoto jepang
Image from blinktravel.guide

Kyoto Tower berbentuk seperti lilin, namun tidak setinggi Tokyo Tower dan Tokyo Skytree. Ya, tinggi Kyoto Tower hanyalah 131 meter, tapi Anda bisa menikmati panorama indah kota Kyoto dari ketinggian tersebut.

Baca Artikel :   Tempat Wisata di Nagasaki yang Dahulu Luluh Lantah Oleh Bom, Kini Mekar Kembali

Bahkan Arashiyama, Kuil Nijo dan Kuil Kiyomizudera pun bisa Anda lihat dari pucuk Kyoto Tower. Selain menikmati keindahan tersebut, Anda bisa membeli makanan khas Jepang serta oleh-oleh atau souvenir di sekitar Kyoto Tower.

  1. Kuil Yasaka

Kuil Yasaka memang sama seperti kuil lainnya yang menjadi tempat wisata karena nilai sejarahnya, namun yang menarik adalah adanya Festival Gion Matsuri yang diadakan pada bulan Juli. Festival paling terkenal di Jepang ini didatangi oleh lebih dari 5 juta wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kuil Yasaka di Kyoto Jepang
Image from Google

Selain menikmati Festival Gion Matsuri, Anda bisa menikmati keindahan kuil di malam harinya, karena terdapat ratusan lentera yang tergantung di area kuil. Ratusan lentera ini menciptakan kesan romantis tentunya, terlebih jika Anda awali dengan menanti matahari terbenam di Kuil Yasaka.

Jangan khawatir, kuil ini terbuka untuk umum baik di pagi hari, siang, maupun malam hari, tak heran bila tak pernah sepi sepanjang harinya.

  1. Kuil Heian Jingu

Satu lagi kuil yang menjadi tempat wisata di Kyoto, yakni Kuil Heian Jingu. Salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi kuil ini adalah gerbang besarnya yang berwarna merah menyala. Banyak yang menjulukinya sebagai replika istana kerajaan zaman Heian, karena memang bentuknya sama persis, hanya berbeda pada ukuran.

Kuil Heian Jingu di Kyoto Jepang
Image from fastjapan.com

Anda bisa menikmati arsitektur kuno yang bergaya klasik, interior yang unik, serta keindahan bunga sakura di sekitar kuil. Selain bunga sakura, ada ragam jenis bunga lainnya yang warna-warni pada taman kuil, sehingga tercipta suasana damai.

  1. Nishiki Ichiba

Tempat wisata yang satu ini termasuk wisata kuliner, dimana Anda akan menemukan berbagai jenis masakan khas Jepang dari berbagai daerah. Harga jual masakan tersebut pun sangat beragam, tergantung bahan dasarnya. Bahkan makanan ringan seperti kroket, kaiseki ryori, kue-kue dan lainnya pun bisa Anda temukan disini.

Baca Artikel :   Rasakan Sensasi Mendaki Gunung Yotei Dengan Berkunjung Ke Tempat Wisata Gunung Yotei Hokkaido
Nishiki Ichiba di Kyoto Jepang
Image by muza-chan.net

Nishiki Ichiba tak pernah sepi, terlebih saat malam hari. Bahkan di malam hari terdapat ratusan lentera yang menggantung sebagai hiasan sekaligus pencahayaan tempat wisata kuliner ini.

Banyak sekali bukan tempat wisata di Kyoto yang menarik perhatian? Mulai dari wisata sejarah, wisata religi, wisata kuliner, hingga wisata alam. Sangat disayangkan bila Anda pergi ke Kyoto tanpa mengunjungi ke-9 wisata tersebut. Dijamin liburan Anda akan makin berkesan, terlebih jika mengajak keluarga dan maupun teman.

Jika anda membutuhkan Konsultasi Itinerary maupun Reservasi Sewa Mobil di Kyoto

Klik Tombol ” Hubungi Kami via Whatsapp ” dibawah

Untuk Tour Kyoto , Private Tour , 1 Day Tour, Custom by Made Tour bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

Paket Tour ke Kyoto selama 1 Hari / Day dengan Sewa Mobil

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: