Blog Kyoto Wisata Jepang

Lakukanlah 6 Hal Ini Saat Mengunjungi Wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang, Dijamin Liburan Tak Membosankan

Lakukanlah 6 Hal Ini Saat Mengunjungi Wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang

Gion Kyoto di Jepang
Image from akibanation.com

 

 

Pastinya Anda sudah tak asing dengan Kota Kyoto di Jepang bukan? Kota ini adalah kota paling populer setelah Tokyo dan Osaka. Mengapa bisa populer? Karena banyaknya tempat wisata menarik yang diincar banyak wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Nah, salah satu tempat wisata di Kyoto yang selalu ramai pengunjung adalah Gion Kyoto. Banyak bangunan-bangunan tua yang asritekturnya menarik di daerah atau distrik ini, termasuk bangungan kuilnya. Selain itu, wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang ini menjadi distrik hiburan terbaik tak hanya di Kyoto, namun di Jepang.

Lantas,  apa saja yang hal menarik yang bisa Anda lakukan untuk menikmati tempat wisata ini? Yuk simak informasinya berikut ini.

  1. Berpartisipasi dalam Gion Matsuri

Festival Gion Matsuri diadakan setiap musim panas, jadi pada musim tersebut wisatawan dalam maupun luar negeri semakin ramai berkunjung. Nah, Anda tak hanya bisa menonton festivalnya, tapi bisa ikut berpartisipasi di dalamnya, terlebih untuk anak-anak.

Gion Matsuri Festival di Kyoto Jepang
Image From japan-highlightstravel.com

Festival ini sudah berlangsung selama 1000 tahun lamanya, pada zaman dahulu Festival Gion Matsuri dipercaya untuk mengusir penyakit wabah. Karena berlangsung sangat meriah dan dinanti banyak orang, maka hingga kini festival tetap diadakan setiap tahunnya sebagai hiburan.

Pada serangkaian acara festival tentunya ada pertunjukan geisha atau penari Jepang, arak-arakan, serta penampilan beladiri khas Samurai Jepang. Semua hal yang berbau tradisional akan ditampilkan di festival ini. Nah, bila Anda ingin menjadi bagian dari festival, bisa menyewa pakaian adat Jepang.

  1. Berfoto Bersama Geisha

Wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang terkenal dengan penari Jepang-nya atau biasa disebut Geisha. Nah, di distrik Gion Kyoto ini Anda bisa menemukan Geisha di sudut manapun dan kapanpun, baik di pagi hari, siang, terlebih pada malam hari. Maiko atau sebutan untuk Geisha muda tentu lebih banyak ditemukan dibanding Geiko.

Geisha di Kyoto Jepang
Image from japantimes.co.jp

Jika ingin berfoto dengan Geisha tentu sangat diperbolehkan, maka momen Anda akan terabadikan bukan ?Jika ingin melihat penampilan Geisha, kunjungilah restoran, toko-toko, atau rumah teh, biasanya para Geisha akan menari, bernyanyi, bahkan berpuisi. Jadi, Anda tak hanya menikmati makanan khas Jepang di restoran, tapi juga dipuaskan oleh penampilan para Geisha.

Baca Artikel :   Berburu Tiket Murah di Japan Tour Fair Maret 2018

Para Geisha selalu menggunakan pakaian khas Jepang yakni seperti kimono. Disamping itu, dandanannya sangat menarik perhatian. Tak heran bila banyak yang ingin mengabadikan momen dengan berfoto bersamanya. Geisha diamankan atau diawasi oleh polisi, terlebih di malam hari, sehingga jika ada orang jahat yang berlaku kasar atau meminta foto secara paksa akan ditindaklajuti.

  1. Mencicipi Makanan Khas Kyoto

Wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang tak pernah lepas dari kulinernya, ya, tentu Anda akan menemukan banyak penjual makanan khas Jepang, khususnya Kyoto. Di sepanjang jalan utama Gion Kyoto ada banyak penjual yang menjual berbagai produk, mulai dari makanan ringan, kerajinan tangan atau souvenir, hingga makanan berat, termasuk sushi.

Geisha Maiko Kyoto di Jepang
Image from TravelToe.com

Hal yang boleh ditinggalkan saat berkunjung ke Jepang adalah minum teh, nah kegiatan ini bisa Anda lakukan di kawasan wisata Jepang di Kyoto Jepang tentunya. Restoran khusus minum teh maupun restoran umum bisa Anda pilih mulai dari yang harga bersahabat hingga harga mahal dan berkelas.

Sambil menikmati masakan khas Jepang dan tehnya, wisatawan akan disuguhkan dengan penampilan Geisha. Selain itu, bangunan restorannya pun sangat artistik, bergaya klasik dan tradisional, membuat suasana kerajaan bisa Anda rasakan di zaman modern ini.

  1. Berkunjung ke Pertunjukan Budaya

Jika Anda ingin melihat pertunjukan budaya Jepang, kunjungilah ke bangunan Gion Corner, dimana berbagai pertunjukan akan ditampilkan disana. Wisata Jepang di Kyoto Jepang, khususnya di Gion Corner ini selalu ramai pengunjung, terlebih untuk wisatawan mancanegara.

Ikebana di Kyoto Jepang
Image From kyoto.travel

Apa saja pertunjukan yang biasa ditampilkan? Yakni Ikebana, upacara minum teh, pertunjukan boneka khas Kyoto atau yang biasa disebut Bunraku, Tarian Kyo-Mai, Komedi Kyogen, bahkan pertunjukan musik tradisional hingga modern.

Jadi, selain mendapat hiburan, Anda pun sekaligus belajar budaya Jepang di tempat ini bukan? Pertunjukan yang ditampilkan di depan bangunan maupun di dalam bangunan tentu berlangsung meriah, bahkan wisatawan bisa mengabadikan momen ini dengan merekam video.

  1. Mengunjungi Ryozen Kannon

Apa itu Ryozen Kannon? Mengapa menjadi bagian wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang yang wajib dikunjungi ? Karena Ryozen Kannon merupakan patung Buddha yang terkenal di Jepang. Patung tersebut berketinggian 24 meter dan berwarna putih polos. Persis di depan patung terdapat sebuah kolam jernih yang menambah kesegaran setiap wisatawan yang berkunjung.

Baca Artikel :   Liburan Awal Tahun? Festival Yuki Matsuri Pilihannya.
Ryozen Kannon di Kyoto Jepang
Image from Google

Pembangunan patung Ryozen Kannon bertujuan untuk mengenang pada prajurit dan serdadu yang meninggal pada saat perang dunia kedua. Nah, background Ryozen Kannon yang berada di distrik Gion Kyoto ini adalah bukit nan hijau, oleh karena itu tempat ini sekaligus menjadi spot foto terbaik di Gion.

Di malam hari, pesona Ryozen Kannon semakin indah, karena cahaya lampu-lampu menyala. Cahaya tersebut membias hingga patung dan kolam terlihat lebih futuristik. Jadi, jangan hanya berfoto pada siang hari ya, Anda harus mengabadikan momen di tempat ini pada malam hari juga agar lebih puas.

  1. Pergi ke Jalan Shijo dan Membeli Oleh-Oleh

Belum afdhol jika pergi ke Kyoto Jepang namun tidak membeli oleh-oleh bukan? Nah, wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang memiliki satu tempat khusus yang menjual oleh-oleh khas Jepang, yakni di Jalan Shijo. Jalan ini merupakan jalan utama dari Distrik Gion, jadi tak heran bila banyak wisatawan yang meramaikannya.

jalan shijo kyoto di jepang
Image from cwfoodtravel.blogspot.com

Seperti halnya pasar, tempat ini tak pernah sepi. Sepanjang jalan terdapat kios-kios yang menjual produk khas Jepang, mulai dari souvenir berupa gantungan kunci, kalung, gelang dan aksesoris lainnya, hingga aneka cemilan khas Kyoto Jepang. Oleh-oleh tersebut memiliki harga yang variasi, mulai harga termurah hingga harga termahal.

Nah, setelah puas berkeliling membeli oleh-oleh, Anda bisa berkunjung ke kuil yang tidak jauh letaknya dengan pusat oleh-oleh Shijo, yakni Kuil Yasaka, Kuil Kiyomizudera dan kuil lainnya yang memiliki nilai sejarah serta arsitektur yang unik.

Banyak sekali bukan hal yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang? Dengan melakukan hal-hal di atas, mulai dari ikut Festival Gion Matsuri, menonton penampilan Geisha sambil mencicipi masakan khas Jepang, menonton pertunjukan budaya, berfoto di patung Buddha terkenal, hingga membeli oleh-oleh, maka dijamin liburan Anda tidak akan membosankan.

Baca Artikel :   Video Private Tour Wisata ke Jepang Alpine Route " Summer Time " September 2017

Lantas, bagaimana cara menuju ke wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang tersebut? tentunya sangat mudah, hanya perlu naik bus dari Stasiun Kyoto kemudian turun di Halte Gion. Waktu yang dihabiskan untuk perjalanan ini hanyalah 20 menit saja, praktis bukan? Jadi, sangat disayangkan bila Anda tidak berkunjung ke Gion Kyoto dan melewatkan beberapa hal menarik seperti di atas.

Jika anda membutuhkan Konsultasi Itinerary maupun Reservasi Sewa Mobil di Kyoto

Klik Tombol ” Hubungi Kami via Whatsapp ” dibawah

Untuk Tour Kyoto , Private Tour , 1 Day Tour, Custom by Made Tour bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

Paket Tour ke Kyoto selama 1 Hari / Day dengan Sewa Mobil

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Related Post

Yuk Kunjungi 6 Tempat Wisata Jepang di Kanazawa Jepang yang Bikin Ketagihan! Yuk Kunjungi 6 Tempat Wisata Jepang di Kanazawa Jepang yang Bikin Ketagihan! Image from wikimedia Selain Tokyo, Kyoto dan Osaka, Jepang memiliki ...
Inilah Tempat Wisata di Tokyo yang Membuat Anda Susah Move On dari Jepang. Yuk Kunjungi! Inilah Tempat Wisata di Tokyo yang Membuat Anda Susah Move On dari Jepang. Yuk Kunjungi! Negara mana saja yang masuk ke dalam bucket list liburan And...
Pastikan Liburan Anda Berkesan dengan Berkunjung ke 9 Tempat Wisata di Kyoto Berikut Ini! Pastikan Liburan Anda Berkesan dengan Berkunjung ke 9 Tempat Wisata di Kyoto Berikut Ini! Image from Google   Tahukah Anda jika Kyoto mer...
Bikin Ngiler! 7 Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang Ini Akan Memanjakan Lidah Anda Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang Ini Akan Memanjakan Lidah Anda Image from Google Jalan-jalan atau liburan ke luar negeri merupakan salah satu ha...
Bikin Ketagihan! Ternyata 7 Kegiatan Wisata Jepang Bunga Lavender Di Hokkaido Ini Asyik Banget, Nomo... Bikin Ketagihan! Ternyata 7 Kegiatan Wisata Jepang Bunga Lavender Di Hokkaido Ini Asyik Banget, Nomor 2 Tidak Akan Anda Lupakan Jepang merupakan ...
Rekomendasi Tempat yang harus dikunjungi di Shibuya Tokyo Kami meminta anak perempuan yang sekolah di universitas Jepang untuk memberitahu tempat favorit di daerah Shibuya. Tempat-tempat yang diperkenalkan di...
Taman HiburanTerbaik Jepang! yang harus didatangi Untuk membaca lebih banyak petunjuk, tip dan cerita dari orang-orang sudah mengunjungi tempat ini. Dan taman hiburan ini adalah tempat yang menjadi re...
20 Hotel Direkomendasikan di Tokyo Jepang Wisata di Tokyo bisa menjadi sangat mahal, jika anda ingin menginap di hotel yang nyaman namun harga terjangkau atau hanya ingin menghabiskan uang and...
Advertisements

Leave a Reply