Inilah Tempat Wisata di Tokyo yang Membuat Anda Susah Move On dari Jepang. Yuk Kunjungi!

tokyo tower di tokyo jepang

Inilah Tempat Wisata di Tokyo yang Membuat Anda Susah Move On dari Jepang. Yuk Kunjungi!

Negara mana saja yang masuk ke dalam bucket list liburan Anda? Pastinya Jepang berada di urutan teratas bukan? Ya, negara sakura ini menjadi salah satu negara terfavorit bagi banyak orang, terutama orang Asia. Mengapa demikian? Tentu saja karena Jepang memiliki banyak objek wisata menarik yang tidak dimiliki negara lain.

Jepang juga terkenal dengan bunga sakuranya, dimana bunga ini selalu indah, apalagi saat musim semi. Pada musim gugur, sakura mulai berguguran, dan membuat suasana serta pemandangan di sekitarnya semakin romantis. Banyak yang pergi ke Jepang demi menikmati kedua musim tersebut. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati berbagai objek menarik di Jepang, khususnya Tokyo.

Nah, kota yang merupakan ibukota negara samurai ini memang memiliki banyak sisi keindahan. Ada banyak tempat wisata di Tokyo yang sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Penasaran ? Yuk simak informasi berikut ini.

  1. Sensoji Temple

Jepang merupakan negara yang terkenal dengan perkembangan ipteknya yang pesat, namun Jepang tidak meninggalkan sisi tradisionalnya. Buktinya, di Tokyo, tepatnya di Asakusa, terdapat satu Kuil Budha kuno yang kini menjadi tempat wisata, yakni Sensoji Temple.

sensoji temple di asakusa jepang
Photo from brightwallpapers.com

Arsitektur bangunan kuil ini tidak ada perubahan sejak masa pendiriannya, bahkan hingga Jepang menjadi negara maju. Setiap sisi Sensoji Temple memiliki keunikan, juga sangat cocok untuk background foto. Warna merah yang dominan membuat tempat wisata di Tokyo ini nampak semakin megah dan memukau. Tak heran bila wisatawan domestik maupun luar negeri ramai mengunjunginya.

  1. Imperial Palace and East Garden

Tempat wisata yang satu ini adalah sebuah istana kekaisaran Tokyo yang kini bisa dikunjungi oleh siapapun, kecuali di tahun baru dan di hari ulang tahun Kaisar. Selain menikmati keunikan serta ketradisionalan istana, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan di area tamannya.

Baca Artikel :   Pastikan Anda berkunjung ke 7 Lokasi ini Jika Berlibur ke Kamakura, Jepang
Tokyo-Imperial-Palace-east-Garden-di-Jepan
Foto from travel.gaijinpot.com

Area taman atau East Garden dulunya adalah benteng pertahanan Jepang, namun sekarang hanya tersisa bagian tamannya saja. Nah, karena Jepang terkenal dengan bunga sakuranya, maka Anda bisa melihat bunga-bunga merah muda yang indah tersebut di sepanjang jalan East Garden. Selain bunga sakura, ada pula bunga-bunga lain yang tertata rapi dengan warna serasi, membuat wisata Anda lebih menyenangkan.

  1. Tokyo Skytree

Salah satu tempat wisata di Tokyo yang wajib dikunjungi wisatawan adalah Tokyo Skytree. Wisata ini berupa menara pemancar jaringan radio dan TV yang berketinggian 634 meter. Pada malam hari, Tokyo Skytree akan menyala dengan lampu biru dan kuning, membuatnya semakin cantik dan romantis.

Tokyo Skytree di Tokyo Jepang
Image from Google

Disamping itu, Anda dapat menikmati pemandangan Kota Tokyo melalui Tembo Deck dan Tembo Gallery. Anda pun bisa membeli aneka jajanan khas Jepang, makanan, bahkan souvenir di lantai dasar Tokyo Skytree. Area menara Tokyo ini terbuka untuk umum pada pukul 8 pagi hingga 10 malam.

  1. Tokyo Disneyland

Anda penggemar Disney? Atau punya anak kecil yang suka Disney? Jika iya, maka tempat wisata di Tokyo yang satu ini wajib dikunjungi. Taman hiburan yang diproduksi oleh Walt Disney ini selalu ramai pengunjung, baik di hari libur maupun hari biasa. Terdapat aneka permainan yang bisa dimainkan anak-anak, mulai dari permainan biasa hingga permainan ekstrim.

Disneyland di Tokyo Jepang
Image from jw-webmagazine.com

Nuansa film atau kartun Disney bisa kamu rasakan dan nikmati secara nyata disini, apalagi dengan luas 115 hektar yang membutuhkan waktu lama untuk menjelajahinya. Dijamin tidak akan bosan dan jenuh berwisata disini, tak heran bila banyak wisatawan luar negeri yang pergi ke Jepang hanya untuk mendatangi Tokyo Disneyland.

  1. Tokyo Tower

Selain Tokyo Skytree, ada pula satu menara yang ramai akan wisatawan, yakni Tokyo Tower. Tak asing dengan tempat wisata di Tokyo yang satu ini bukan? Ya, Tokyo Tower sangat populer karena desainnya sama seperti Menara Eiffel di Paris, Prancis. Bedanya, Tokyo Tower hanya berketinggian 332,5 meter.

tokyo tower di tokyo jepang
Image from travelandleisure.com

Di lantai atas, tentu Anda akan disuguhkan panorama indah Kota Tokyo. Panorama tersebut akan lebih romantis bila dinikmati pada malam hari, karena Tokyo penuh dengan gemerlap lampu serta gemerlap bintang di langit. Baru membayangkannya saja sudah terpesona bukan? Jadi, buktikanlah pesona tersebut saat Anda pergi ke Tokyo.

  1. Hachiko Statue

Pernah mendengar kisah kesetiaan anjing terhadap pemiliknya ? Kisah tersebut terjadi di Jepang pada abad 19. Hidesaburo Ueno, pemilik anjing yang bernama Hachiko, selalu menyapa anjing tersebut setiap hari di Stasiun Shibuya, Tokyo.

Baca Artikel :   Nikmati Keindahan Kota Asahikawa Dengan Kunjungi 8 Tempat Wisata Di Kota Asahikawa Ini
Anjing Hachiko di Shibuya Jepang
Image From lonelyplanet.com

Hachiko pun selalu menunggu kedatangan Hidesaburo, bahkan selama 9 tahun setelah Hidesaburo meningga dunia. Nah, beberapa saat kemudian, Hachiko meninggal di jalan sekitar stasiun.

Kesetiaan anjing tersebut disimbolkan dengan patung Hachiko yang ada di jalan Shibuya. Patung ini juga sekaligus menjadi simbol loyalitas nasional. Karena kepopuleran cerita haru ini, maka Hachiko Statue termasuk tempat wisata di Tokyo yang tercatat dalam bucket list liburan banyak traveler.

  1. Nakamise

Belum afdhol sepertinya jika pergi berlibur tapi belum membeli oleh-oleh bukan? Nah, di Tokyo ada satu pusat perbelanjaan yang recommended untuk Anda datangi, yakni Nakamise. Pusat perbelanjaan ini adalah yang tertua di Jepang, bangunan-bangunannya pun sangat kuno, hal ini menambah suasana traditional. Jadi, selain berbelanja, Anda bisa menikmati sisi ketradisionalan Jepang yang masih kental di Nakamise.

jalan nakamise di tokyo jepang
Image from jw-webmagazine.com

Berbagai oleh-oleh khas Jepang bisa Anda temukan disini, mulai dari makanan ringan, gantungan kunci, gelang atau aksesoris lainnya, hingga pakaian tradisional Jepang. Nah, pusat perbelanjaan ini buka pukul 10.00 hingga 05.00 sore, dan tempatnya selalu ramai.

  1. Chidorigafuchi

Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya bunga sakura, Tokyo memiliki satu tempat khusus yang menyuguhkan keindahan tersebut, yaitu di Chidorigafuchi. Ada sekitar 260 pohon sakura di kawasan ini, dimana masing-masing pohonnya memiliki nama sendiri. Unik bukan? Anda bisa mengetahui nama pohon-pohon tersebut karena terdapat papan nama di depan pohonnya.

Sakura Chidorigafuchi di Tokyo Jepang
Image from oddviser.com

Nah, Anda bisa menikmati pohon pink ini dengan berjalan kaki maupun menggunakan perahu untuk menelusurinya melalui sungai. Tentu akan lebih asik dan romantis bila Anda mengajak kekasih atau orang special ke Chidorigafuchi.

Di malam hari, kecantikan sekumpulan pohon sakura akan berlipat ganda, karena terdapat lampu temaram yang cahayanya memantul di permukaan air, bunga sakura berwarna pink pun akan semakin fantastis. Hal tersebut sekaligus menjadikan Chidorigafuchi menjadi tempat wisata di Tokyo paling favorit.

Baca Artikel :   "Hello Kitty" Rumah Teh di Kyoto

Anda bisa berkunjung ke Sensoji Temple serta Imperial Palace and East Garden untuk melihat sisi ketradisionalan Jepang, berkunjung ke Tokyo Skytree, Tokyo Tower dan Hachiko Statue yang menjadi ciri khas negara Jepang. Selain itu, bisa berbelanja souvenir atau oleh-oleh di pusat perbelanjaan traditional Nakasime. Yang lebih menarik lagi dan tidak boleh dilewatkan yakni berkunjung ke Chindorigafuchi untuk menikmati keeksotisan bunga sakura.

Itu dia 8 tempat wisata di Tokyo yang wajib Anda kunjungi. Selain ke-8 tempat tersebut pun masih ada banyak lagi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Bahkan, hampir setiap sudut Tokyo bisa dijadikan tempat wisata, karena memiliki keunikan tersendiri.

Jika anda membutuhkan Konsultasi Itinerary maupun Reservasi Sewa Mobil di Tokyo

Klik Tombol ” Hubungi Kami via Whatsapp ” dibawah

Untuk Tour Tokyo , Private Tour , 1 Day Tour, Custom by Made Tour bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

Private Tour ke Jepang

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: