Blog Wisata Jepang Yamanashi

Ini Dia 6 Hal yang Sangat Sayang untuk Dilewatkan Saat Wisata Jepang di Kawaguchiko Lake

Ini Dia 6 Hal yang Sangat Sayang untuk Dilewatkan Saat Wisata Jepang di Kawaguchiko Lake

kawaguchiko lake di jepang
Image from livingnomads.com

Tahukah Anda apa danau yang paling terkenal di Jepang? Tentu saja Danau Kawaguchiko. Danau yang lebih akrab dengan sebutan Kawaguchiko Lake ini terletak di kaki Gunung Fuji, sehingga hawa sejuk bisa Anda rasakan.

Selain berhawa sejuk, pemandangan disana pun sangat menakjubkan, ditambah lagi dengan adanya Gunung Fuji sebagai background danau. Bahkan Anda bisa melihat Gunung Fuji yang menjulang pada permukaan danau karena pantulan cahaya dan karena jernihnya air. Cuaca cerah akan menambah pesona danau dan Gunung Fuji.

Karena alasan itulah mengapa wisata Jepang di Kawaguchiko Lake tak pernah sepi pengunjung. Ya, wisatawan dari dalam maupun luar negeri berbondong ke Jepang demi melihat keindahan Danau Kawaguchiko ini.

Namun apakah waktu liburan Anda di Kawaguchiko hanya dihabiskan untuk melihat pemandangan saja? Pastinya tidak. Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini agar liburan semakin seru dan mengesankan:

  1. Pergi ke Kawaguchiko Music Forest

Di tepi danau, Anda akan menemukan Kawaguchiko Music Forest, dimana ada koleksi organ, kotak musik, serta beberapa instrumen musik antik lainnya yang berasal dari Eropa. Alat musik tersebut dimainkan setiap saat, jadi para wisatawan bisa menikmati indahnya danau dan taman sembari mendengarkan alunan musik nan lembut.

Kawaguchiko Music Forest di Jepang
Image from mystays.com

Alunan musik tersebut tentu akan menambah kesan romantis, terlebih jika Anda mengunjunginya bersama orang terkasih. Sering pula alat musik tersebut dimainkan oleh para pemain atau musisi asal Eropa, semacam konser konser di tepi danau. Terdengar mengasyikkan bukan?

Selain adanya alat musik yang bisa dimainkan, Anda pun akan menemukan replika alat musik tersebut yang kemudian dijadikan souvenir untuk oleh-oleh. Nah, di sekitar Kawaguchiko Music Forest memang terdapat banyak penjual souvenir atau gantungan kunci bentuk piano, saxophone, biola dan lainnya.

Souvenir tersebut bisa dijadikan kenang-kenangan untuk mengingat momen di Kawaguchiko, bisa juga dijadikan oleh-oleh maupun hadiah untuk teman dan keluarga.

  1. Menyaksikan Keindahan Momiji dari Koyo Tunnel

Aktivitas lain saat wisata Jepang di Kawaguchiko Lake adalah menyaksikan keindahan Momiji. Apa itu Momiji? Yakni berubahnya warna daun hijau menjadi jingga serta bunga merah muda menjadi kemerahan. Hal tersebut tentu hanya terjadi saat musim gugur yang berlangsung dari tanggal awal November hingga pertengahan atau akhir November.

Baca Artikel :   Paket Sewa Mobil Private Tour Jepang " Edo Wonderland" Nikko 1 Hari
Momiji dari Koyo Tunnel Jepang
Image from trend2.all-about-japan.com

Nah, salah satu spot terbaik di Kawaguchiko untuk melihat keindahan ini adalah di Koyo Tunnel, semacam Terowongan Momiji. Jadi saat Anda berdiri di tengah jalan tersebut nampak seperti berada pada terowongan. Namun bukan terowongan gelap, melainkan terowongan cerah berwarna jingga dan kemerahan. Bisa dibayangkan bukan betapa indahnya tempat tersebut?

Anda bisa puas berfoto di Koyo Tunnel area Kawaguchiko. Suasana akan lebih menyenangkan saat ada hembusan angin yang menerpa kemudian dedaunan jatuh. Hal ini tentu tidak bisa didapat di beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia.

  1. Menonton Festival Kembang Api

Saat musim dingin, hal yang bisa Anda lakukan saat wisata Jepang di Kawaguchiko Lake adalah menonton festival kembang api. Ya, festival ini diadakan setiap weekend di musim dingin, waktu yang tepat bagi pasangan muda maupun pasangan yang sudah lama.

Kembang Api Festival di Kawaguchiko Lake Jepang
Image from goodlucktripjapan.com

Saat musim dingin, kembang api akan semakin sempurna, apalagi jika udaranya kering dan bersih. Cahaya kembang api tersebut juga akan memantul ke permukaan Danau Kawaguchiko yang tenang dan jernih.

Festival kembang api di Kawaguchiko ini sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Ya, karena dimana lagi Anda bisa menikmati kembang api yang ber-background Gunung Fuji serta cahaya memantul di danau yang tenang? Tentu hal ini akan menjadi momen spesial yang tak terlupakan.

  1. Berkeliling Danau Kawaguchiko

Berkeliling danau adalah satu hal yang wajib Anda lakukan saat berkunjung ke wisata Jepang di Kawaguchiko Lake. Selain berjalan di tepi danau atau hiking, Anda pun bisa menyewa perahu untuk menyusuri danau. Disediakan pula kapal wisata yang bertarif murah, dengan kapal tersebut wisatawan bisa melihat jelas pesona Gunung Fuji dari tengah danau. Menarik bukan?

berkeliling di kawaguchiko lake di jepang dengan boat
Image from fujiyama-navi.jp

Namun untuk berkeliling menggunakan kapal, Anda harus menuju ke pelabuhan yang berjarak cukup jauh dari Stasiun Kawaguchiko. Untuk sekali bayar, wisatawan hanya memiliki durasi 20 menit saja di kapal tersebut.

Dengan naik kapal juga Anda bisa merasakan angin atau hawa sejuk di tengah danau. Suasana romantic pun akan muncul, terlebih saat matahari mulai terbenam ke ufuk barat.

  1. Memancing di Danau Kawaguchiko

Bagi Anda yang hobi memancing, lakukanlah hal tersebut saat mengunjungi wisata Jepang di Kawaguchiko Lake. Tentu menarik bukan memancing sambil melihat pemandangan Gunung Fuji yang elok? Apalagi bila cuacanya cerah dan sangat mendukung.

Baca Artikel :   Liburan Lebih Asyik Dengan Lakukan 8 Kegiatan Wisata Jepang Di Lake Toya Hokkaido
mancing mania di kawaguchiko lake jepang
Image from fujiyama-navi.jp

Nah, jika bagi wisatawan luar negeri yang ingin memancing di Danau Kawaguchiko, tak perlu repot membawa kail dan alat pancing lainnya, karena di tepi danau terdapat persewaan alat pancing. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya 1000 yen untuk menghabiskan waktu memancing di danau. Biaya tersebut sudah termasuk seperangkat alat pancingnya.

Sangat beruntung bila Anda mendapat ikan, kemudian bisa dibakar di tepi danau itu juga. Namun bagi penghobi mancing, tentu mendapat ikan bukanlah hal utama bukan? yang terpenting adalah asyiknya menanti ikan di tepi danau yang luas, tenang dan jernih, ditambah dengan pemandangan alam yang memukau.

  1. Naik Kereta Ropeway Kachi-Kachi Yama

Selain bisa menikmati pemandangan Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji dengan berjalan kaki dan naik kapal, Anda pun bisa menikmati pemandangan tersebut dengan naik kereta gantung. Namun untuk menaiki kereta gantung ini wisatawan harus naik dahulu ke Gunung Tenjo.

Naik Kereta Ropeway Kachi-Kachi Yama
Image fujiyama-navi.jp

Ketinggian gunung tersebut hanyalah 1075 mdpl, sehingga tak hanya perlu waktu maksimal 1 jam untuk mendaki hingga puncaknya. Bagi Anda yang hobi naik gunung atau treking tentu hal ini patut dicoba.

Nah, ketika sudah sampai puncak saja Anda sudah dimanjakan oleh pemandangan yang super fantastis dari Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji, apalagi ketika naik kereta gantungnya. Untuk naik kereta gantung atau ropeway, wisatawan perlu membayar tarif sebesar 800 yen dan wisatawan akan puas menyaksikan pemandangannya. Jangan sampai terlalu sore datang ke Kawaguchiko, karena ropeway hanya dibuka dari pukul 09.00 hingga 17.20.

kachi kachi yama di kawaguchiko lake Jepang
Image from http://elevation.maplogs.com

Terbayang bukan betapa asyiknya wisata Jepang di Kawaguchiko Lake? Anda bisa menikmati pemandangan danau yang berbackground Gunung Fuji dengan berbagai cara, mulai dari berjalan kaki, naik kapal atau perahu, hingga naik kereta gantung.

Baca Artikel :   Harga menakjubkan 10 Hotel Bisnis di Ikebukuro Tokyo Jepang

Menikmati musik khas Eropa, memancing dan menonton festival kembang api juga menjadi momen terpenting yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Kawaguchiko. Dijamin dengan melakukan 6 hal di atas, liburan Anda akan jauh lebih berkesan, tidak membosankan, serta tak akan terlupakan. Bahkan akan timbul rasa ingin lagi dan lagi berkunjung ke Kawaguchiko Lake.

Jika anda membutuhkan Konsultasi Itinerary maupun Reservasi Sewa Mobil ke Kawaguchiko Lake

Klik Tombol ” Hubungi Kami via Whatsapp ” dibawah

Untuk Tour Fuji , Private Tour , 1 Day Tour, Custom by Made Tour bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Paket Wisata Tour Jepang ke Gunung Fuji 1 Hari dengan Driver Berbahasa Indonesia

Related Post

Liburan Lebih Asyik Dengan Lakukan 8 Kegiatan Wisata Jepang Di Lake Toya Hokkaido 8 Kegiatan Wisata Jepang Di Lake Toya Hokkaido Image by @DionPerdanaPutra Bicara tempat wisata di Hokkaido tentunya tidak akan pernah ada habisny...
Video Perjalanan ” Romantic Autumn ” Tour Jepang di Tokyo , Kawaguchiko Lake, Edo Wonder... Video Perjalanan " Romantic Autumn " Tour Jepang di Tokyo , Kawaguchiko Lake, Edo Wonderland Nikko Bagi kami team Tour Jepang , musim gugur di Jepa...
Danau Kawaguchi : Keindahan di Kaki Gunung Fuji Danau Kawaguchi - Apakah kalian sudah memiliki rencana liburan untuk akhir tahun? Jika kalian belum  memiliki rencana berlibur dengan orang-orang terd...
Paket Tour Jepang Winter Ski ” Gunung Fuji Fujiten Ski Resort ” 2 Hari 1 Malam Paket Tour Jepang Winter Ski " Gunung Fuji Fujiten Ski Resort " 2 Hari 1 Malam Tour Jepang pada bulan Winter ini membuat sebuah paket karena banyak...
Advertisements

Leave a Reply