Yuk Kunjungi 6 Tempat Wisata Jepang di Kanazawa Jepang yang Bikin Ketagihan!

Distrik Samurai Nagamachi di Kanazawa Jepang 2

Yuk Kunjungi 6 Tempat Wisata Jepang di Kanazawa Jepang yang Bikin Ketagihan!

kanazawa noh museum
Image from wikimedia

Selain Tokyo, Kyoto dan Osaka, Jepang memiliki daerah yang juga menyuguhkan berbagai macam tempat wisata, yakni Kanazawa. Letak Kanazawa berdekatan dengan Laut Jepang serta pegunungan Alpen, hal ini memungkinkan Anda bisa menikmati pemandangan alam yang fantastis.

Kanazawa memiliki wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, hingga wisata kuliner yang membuat para wisatawan selalu ingin mengunjunginya lagi dan lagi. Jarak Kanazawa dengan Tokyo memang cukup jauh, yakni mencapai 500 km, namun Anda bisa naik kereta yang hanya menghabiskan waktu 2,5 jam saja. Jadi, apa yang diragukan dari Kanazawa?

Nah, bagi Anda yang berniat menghabiskan liburan di Jepang, khususnya di Kanazawa, kunjungilah beberapa tempat wisata Jepang di Kanazawa Jepang berikut ini! Dijamin liburan Anda akan berkesan dan tak terlupakan.

  1. Taman Kenrokuen

Tempat wisata yang paling populer di Kanazawa adalah Taman Kenrokuen. Apa menariknya sebuah taman? Bukankah semua taman sama saja? Tentu tidak dengan Kenrokuen.

Taman Kenrokuen di Kanazawa Jepang
Image from fastjapan.com

Kenrokuen menyuguhkan perpaduan unsur alam yang indah, mulai dari air terjun Midori, kolam besar yang mirip danau dengan pulau kecil di tengah-tengahnya, air mancur, sungai kecil dengan sekumpulan pohon sakura di tepinya, dan masih banyak lagi.

Area Taman Kenrokuen mencapai 11 hektar, jadi Anda bisa puas  menghabiskan waktu disana. Setiap musim ada hal menarik yang Anda dapat dari tempat wisata Jepang di Kanazawa Jepang yang satu ini. Di musim semi tentunya Anda bisa menikmati indahnya bunga sakura dan bunga plum yang mulai mekar dengan warna manisnya.

Di musim panas, akan ada bunga iries dan bunga azalea yang menghiasi taman. Di musim gugur maka daun-daun dan pepohonan akan berubah warna menjadi jingga kemerahan. Sementara pada musim dingin, area taman akan bersalju, pepohonan diselimuti salju putih, membuat pemandangan semakin unik.

  1. Kanazawa Castle

Tidak jauh dari Taman Kenrokuen, Anda akan menemukan Kanazawa Castle. Kastil ini dulunya adalah tempat tinggal keluarga penguasa Kanazawa, kemudian beralih fungsi menjadi markas militer pada perang dunia kedua. Namun seiring berjalannya waktu, Kastil Kanazawa menjadi tempat wisata sejarah yang selalu ramai pengunjung.

Baca Artikel :   Harga Menarik Untuk 10 Hotel Yang Murah di Ikebukuro Tokyo
Kanazawa Castle di Kanazawa Jepang
Image from pinterest.com

Luas kastil ini adalah 12 hektar, dimana terdiri dari bangunan-bangunan kuno, taman dan menara. Dari menara kastil yang berketinggian 13 meter, Anda akan disuguhkan pemandangan kompleks kastil yang sangat luas dan megah.

Pada bangunan-bangunan kastil yang dulunya berfungsi sebagai gudang Keluarga Maeda, maka sekarang menjadi museum. Di dalamnya terdapat sekumpulan perkakas, hiasan dinding, tatami dan peralatan lainnya yang berusia ratusan tahun.

Kastil ini terbuka untuk umum, bahkan wisatawan tidak dipungut sepeser pun untuk menikmati kemegahan Kastil Kanazawa ini. anda bisa mengunjunginya dari pukul 7 pagi hingga 6 sore, namun pada musim dingin hanya dibuka sampai pukul 5 sore.

  1. Museum Seni Kanazawa

Tempat wisata Jepang di Kanazawa Jepang berikutnya adalah museum seni. Bagi Anda pecinta seni sangat wajib mengunjunginya, karena terdapat berbagai macam karya seni abad kontemporer.

Letaknya tidak begitu jauh dari Taman Kenrokuen dan Kanazawa Castle, bangunan museum ini berbentuk lingkaran. Bentuk lingkaran tersebut pula yang menambah daya tarik wisatawan. Nah, tarif yang harus Anda penuhi untuk masuk ke museum seni ini adalah 1.000 Yen, sementara untuk anak-anak dikenai tarif 400 Yen.

Museum Seni Kanazawa Jepang
Image from kanazawa21.jp

Salah satu yang menarik dari Museum Seni Kanazawa adalah Leonardo Erlich The Swimming Pool. Anda akan merasa berada di dalam kolam renang namun tidak basah, keren bukan? Karya ini sudah ada di museum sejak tahun 2004. Nah, jika Anda ingin mencoba masuk ke dalam kolam renang bayangan tersebut maka akan dikenai tarif lagi.

Ada pula perpustakaan seni di dalam museum Kanazawa ini. Jadi, Anda bisa membaca buku-buku tentang seni, biografi seniman, serta sejarah seni sambil menikmati karya seninya.

Bila perut mulai lapar jangan khawatir, di luar museum akan ditemukan banyak penjual makanan, termasuk makanan khas Jepang. Anda pun bisa menikmati keindahan area museum yang berhawa sejuk sambil menikmati makanan khas Jepang.

  1. Distrik Higashi Chaya

Setelah berkeliling di museum seni, jangan lupa kunjungi Distrik Higashi Chaya yang jaraknya sekitar 1 km dari Museum Seni Kanazawa. Tempat wisata Jepang di Kanazawa Jepang yang satu ini selalu ramai pengunjung dari pagi hingga petang.

Chaya sendiri merupakan sekumpulan restoran yang mempertontonkan pertunjukan geisha menyanyi dan menari secara langsung. Ya, jadi Anda bisa menikmati makanan sambil menonton pertunjukan tersebut. Distrik Higashi ini hampir sama dengan Distrik Gion yang ada di Kyoto.

Baca Artikel :   Inilah Tempat Wisata di Tokyo yang Membuat Anda Susah Move On dari Jepang. Yuk Kunjungi!
Distrik Higashi Chaya di Kanazawa Jepang
Image from wearegaylyplanet.com

Nah, restoran-restoran atau Chaya yang ada disana bangunannya cenderung bergaya klasik dan tradisional. Materialnya pun masih dari kayu dan jeruji, membuat suasana di dalamnya pun lebih hidup.

Selain restoran, Anda pun bisa mengunjungi museum perkakas emas yang berada di kawasan Distrik Higashi. Jangan lupa nikmati pula keindahan sungai Asanogawa yang membelah Kota Kanazawa. Jika ingin berwisata religi atau beribadah, Anda bisa berkunjung ke beberapa kuil yang tersebar di Distrik Higashi Chaya.

  1. Omicho Ichiba

Omicho Ichiba atau Pasar Omicho merupakan pasar terbesar di Kanazawa. Apapun yang Anda cari bisa ditemukan di pasar ini, sehingga dijadikanlah sebagai salah satu tempat wisata di Kanazawa Jepang. Pengunjungnya tak hanya dari wisatawan domestik saja, melainkan wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Omicho Ichiba di Kanazawa Jepang
Image from omicho-ichiba-market

Mayoritas yang dijual di pasar ini adalah ikan, tentu saja, karena ikan adalah sumber pangan utama di Jepang. Bahkan terhitung ada 200 lebih penjual khusus ikan-ikanan, seperti cumi, kepiting, gurameh dan sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa membeli berbagai makanan olahan ikan khas Jepang, salah satunya sushi.

Untuk pergi ke Omicho Ichiba, Anda bisa berjalan kaki dari Stasiun Kanazawa selama 20 menit saja. Jika ingin naik bus, Anda bisa naik dari halte stasiun kemudian turun di Halte Bus Musashigatsuji. Cukup mudah bukan?

  1. Distrik Samurai Nagamachi

Distrik ini merupakan tempat tinggal Samurai Kanazawa yang kini dijadikan tempat wisata Jepang di Kanazawa Jepang. Berbagai bangunan bekas rumah Samurai yang bergaya tradisional namun masih kokoh bisa Anda kunjungi untuk belajar sejarah maupun sekadar menghabiskan waktu liburan.

Pemandangan distrik inipun sangat memukau, ditambah lagi dengan adanya aliran sungai Onagawa yang terawat dan bersih. Taman nan indah penuh bunga dan pepohonan pun ada di Distrik Nagamachi.

Baca Artikel :   "Hello Kitty" Rumah Teh di Kyoto
Distrik Samurai Nagamachi di Kanazawa Jepang 2
Image from Google

Nah, tidak boleh Anda lewatkan adalah berkunjung ke Museum Dokumen Ashigaru. Sesuai dengan namanya, di dalam satu bangunan tersebut terdapat sekumpulan dokumen yang berisi sejarah atau kisah para Samurai Kanazawa.

Itu dia 6 tempat wisata Jepang di Kanazawa Jepang yang wajib Anda kunjungi. Wisata sejarah, wisata religi, wisata alam, maupun wisata kuliner di Kanazawa memang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja, karena setiap lokasi yang berbeda tentu memiliki keunikan dan sisi estetika yang berbeda. Jadi, ayo ajak keluarga atau teman terdekat Anda untuk menghabiskan waktu liburan di Kanazawa Jepang!

Untuk Tour Kanazawa ada bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Hokkaido klik 

Private Tour Jepang Kanazawa

Private Tour ke Jepang

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: