7 Tempat wisata di Aomori Ini Akan Memanjakan Hati Dan Matamu

Matsushima di Aomori Jepang

7 Tempat wisata di Aomori Ini Akan Memanjakan Hati Dan Matamu

Ngomongin tempat wisata di Jepang tentunya tidak akan ada habisnya. Ini karena Jepang bukan hanya negara yang maju, melainkan juga sebuah negara yang memiliki keindahan alam yang patut dikunjungi. Bagi Anda yang masih bingung dimana harus menentukan lokasi untuk berlibur di Jepang, maka tempat wisata di Aomori bisa dijadikan pilihan.

Aomori sendiri merupakan sebuah prefektur yang letaknya berada di wilayah bagian utara Tohoku. Kota ini sangat terkenal dengan hasil pertaniannya terutama untuk ubi Cina, apel dan juga bawang putih.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Aomori, maka Anda bisa memenuhi perjalanan dari Tokyo dengan jalur udara dalam waktu 1 jam 15 menit saja. Buat Anda yang kepo dengan apa saja di tempat wisata di Aomori, berikut ini adalah tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

  1. Hakkoda Mountain

Tujuan wisata pertama yang bisa Anda kunjungi saat berada di Aomori adalah Hakkoda Mountain. Tempat wisata ini sangat cocok buat Anda yang suka traveling outdoor yang memacu adrenalin.

Hakkoda Mountain di Aomori Jepang
Image from japantimes.co.jp

Di sini Anda bisa mendaki 8 puncak gunung Hakkoda dimana gunung ini sangat identik sebagai gunung yang bersalju. Bagi Anda yang ingin mencapai observatiroum yang berada di pun cak gunung, maka Anda bisa mendakinya dengan menggunakan tali yang sudah disediakan.

Bukan cuma itu saja, pemandangan indah lainnya juga bisa Anda saksikan di gunung ini pada saat musim semi. Di musim semi, Anda bisa menyaksikan panorama gunung yang dipenuhi dengan berbagai warna maole hijau, merah dan juga kuning. Selain itu, gunung ini juga sangat terkenal sebagai sumber air panasnya. Bahkan sumber air panas ini juga disebut dengan pemandian seibu manusia.

  1. Towada Lake

Bagi Anda yang tidak suka dengan wisata gunung, maka wisata danau ini bisa dijadikan pilihan yang tepat saat Anda berkunjung ke Aomori. Ini adalah sebuah danau yang sangat indah dengan warna airnya yang berwarna biru serta panorama alam yang sangat menarik.

Baca Artikel :   Yuk, Jelajahi Tempat Wisata di Kumamoto yang Kaya Dengan Nilai Historisnya
towada lake musim gugur di aomori jepang
Image from google

Danau ini juga diapit diantara prefektur Aomori dan juga prefektur Kita. Adapun asal mula terbentuknya Danau Towada dikarenakan terjadinya cekungan yang dikarenakan oleh gunung berapi, sehingga cekungan tersebut terisi air dan jadilah danau.

Yang paling menarik saat Anda berlibur di danau ini adalah Anda bisa menikmati beraneka macam daun yang berwarna dan juga berbagai macam musim unik yang ada di Jepang. Selain menyaksikan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, Anda juga bisa mengabadikan momen berlibur ala Jepang di danau ini.

Bukan cuma itu saja, Anda juga menikmati kuliner khas Jepang seperti ginger-miso oden, pangsit Towada Oirase dan juga Towada BBQ yang sangat lezat dan memanjakan lidah. So, segera rencanakan liburan dan nikmati indahnya panorama danau Towada yang sangat mempesona ini.

  1. Tanesashi Coast

Bukan hanya wisata gunung dan danau yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Aomori. Ada pula tempat wisata di Aomori berupa pantai yang sangat cantik dengan pasirnya yang berwarna putih dan air lautnya yang berwarna biru.

pantai tanesashi di aomori jepang
Image from Google

Pantai ini akan terlihat semakin cantik karena dikelilingi dengan berbagai batuan besar dan pulau-pulau kecil yang membuatnya terlihat sangat eksotis. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan berbagai macam bunga di pantai ini.

Ini karena pantai yang satu ini sangat kaya akan tumbuhan pesisir dan juga gunung yang memiliki berbagai macam bunga yang indah. Apa yang bisa dilakukan saat berlibur di pantai ini? Pertanyaan tersebut memang sering dilontarkan oleh calon pengunjung.

Jadi, di tempat ini Anda bisa melakukan apa saja, dimulai dari berfoto untuk mengabadikan momen, hingga berbagai aktivitas air lainnya juga bisa. Pokoknya, liburan di tempat ini dijamin akan sangat menyenangkan dan sulit untuk dilupakan.

  1. Kabushima Island

Buat Anda yang tidak puas dengan ketiga tempat wisata di Aomori di atas, maka Anda bisa mengunjungi Kabushima Island. Kabushima Island sendiri telah terdaftar sebagai salah satu monumen nasional di Jepang.

Baca Artikel :   Nikmati Indahnya Kota Tokyo Dari Atas Tokyo Skytree Tower
Tanesashi Coast di aomori jepang
Image from Google

Di sini Anda bisa menyaksikan berbagai macam burung camar yang memiliki ekor hitam berkembang biak. Apalagi jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini pada bulan maret, maka Anda bisa melihat sendiri bagaimana proses puluhan ribu burung camar yang datang untuk bertelur.

Agar Anda bisa menyaksikan banyaknya burung camar yang ada di tempat ini, maka usahakan Anda berkunjung sebelum bulan Agustus. Ini karena pada bulan agustus ribuan burung camar tersebut akan bermigrasi ke tempat yang lain.

  1. Cushon-ji

Satu lagi tempat wisata di Aomori yang bisa Anda kunjungi adalah kuil budha yang bernama Cushon-ji ini merupakan salah satu jenis kuali tang bisa Anda temukan saat berlibur di Aomori.

Chuson Ji Temple di Aomori Jepang
Image from Google

Sebuah kuil yang sudah dibangun sejak 100 tahun yang lalu ini tentunya menawarkan sebuah sejarah dan seni yang sangat luar biasa dan sangat sayang untuk tidak dinikmati.

Pada kuil ini, Anda juga bisa menyaksikan aula emas dimana aula ini sudah dibangun sejak tahun 1100an. Dengan desain kayu yang ditawarkan dengan lapisan emas dan mutiara membuat Anda akan takjub dengan keindahan yang dimiliki oleh kuil ini.

  1. Geibike

Tempat wisata di Aomori yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka jalan-jalan mengelilingi Geibike dengan perahu. Anda bisa menyaksikan berbagai panorama yang sangat indah saat berlibur ke tempat ini ada setiap musimnya di musim semi misalnya, pada musim ini, Gibike akan terlihat sangat hijau dimana dikelilingi dengan pepohonan yang mulai tumbuh dengan sangat cantiknya.

Geibike Panorama di Aomori Jepang
Image from Google

Selain itu, akan ada pula sebuah kabut mistis yang akan mengelilingi tempat ini. Sedangkan di musim gugur, Anda akan menikmati indahnya dedaunan yang berwarna hijau kini berubah menjadi berbagai macam daun yang berwarna cantik.

Baca Artikel :   Telusuri Tempat Wisata di Mie Sebagai Umashikuni (Negeri yang Indah) Jepang

Hal inilah yang menjadi salah satu ciri khas yang miliki oleh negara Jepang saat Anda berkunjung di musim gugur. Sedangkan pada musim dingin tau musim salju, Anda bisa menyaksikan hamparan Geibike yang membeku dan terlihat putih namun sangat cantik untuk dipandang.

  1. Matsushima

Jika Anda sedang mencari tempat wisata di Jepang dengan pemandangan terbaiknya, maka Matsushima merupakan salah satu lokasi yang bisa Anda pilih. Untuk menikmati wisata ini, Anda bisa berlayar dengan menggunakan perahu melalui teluk Matsushima.

Matsushima di Aomori Jepang
Image from zekkeijapan.com

Dari sini Anda bisa melihat indahnya alam yang terlihat seperti sebuah taman yang dengan sekala yang besar buatan manusia. Padahal sejatinya ini adalah keindahan alam yang terbentuk secara alami tanpa adanya buatan manusia.

Anda juga bisa melihat berbagai jenis patung dewa yang dipahat pada bagian tebingnya layaknya sebuah film Naruto. Yang lebih menyenangkan lagi adalah Anda bisa membawa oleh-oleh dari tempat ini berupa gelang doa Buddha yang dipercaya sangat baik bagi kehidupan oleh warga Jepang.

Bagaimana? Sudah memutuskan dimanakah Anda akan menghabiskan liburan pada tempat wisata di Aomori Jepang? Anda bisa mengunjungi ke 7 tempat wisata tersebut dan nikmati momen liburan yang menyenangkan dan tidak terlupakan.

 

Untuk Tour Aomori ada bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan ke Aomori Jepang klik!

Private Tour Jepang

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: