Blog Kyoto Wisata Jepang

Banyaknya Makanan Khas Jepang Membuat Anda Bingung?  Ini Dia Rekomendasi Wisata Kuliner di Kyoto Jepang

 Ini Dia Rekomendasi Wisata Kuliner di Kyoto Jepang

Bagai sayur tanpa garam bila Anda berlibur ke Kyoto namun belum menikmati makanan khasnya. Ya, selain mengunjungi tempat wisata alam, religi, atau sejarah yang wajib wisatawan lakukan adalah berkunjung ke wisata kuliner.

Kuliner khas Jepang sangat terkenal di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan kini banyak restoran Jepang yang menjamur di Indonesia. Namun tentu cita rasanya berbeda dengan kuliner yang ada di Jepang.

Nah, bagi Anda yang sedang berwisata ke Jepang, khususnya Kyoto, dan sedang ingin berwisata kuliner, berikut ini ada beberapa menu rekomendasi wisata kuliner di Kyoto Jepang. Yuk simak!

  1. Yudofu

Menu yang satu ini menjadi menu paling diincar wisatawan luar negeri, karena memang hanya ditemukan di Jepang saja. Nah, jika Anda berkunjung ke Kyoto, jangan lupa datang ke kedai atau restoran terkenal kemudian pesanlah Yudofu. Mengapa Yudofu masuk dalam rekomendasi wisata kuliner di Kyoto Jepang? Karena memiliki cita rasa sangat khas serta kaya akan protein.

Yudofu Makanan Kuliner di Kyoto Jepang
Image from Google

Bahan utama pembuatan Yudofu adalah tahu. Bagi orang Indonesia tentu sudah tidak asing dengan bahan yang satu ini. Namun apa bedanya tahu Yudofu dengan tahu biasa? Tahu untuk Yudofu adalah tahu pilihan, teksurnya lembut, tidak cepat bau, serta tidak mudah hancur. Oleh karena itu pembuatan Yudofu semakin maksimal dan rasa lezat bisa Anda dapatkan.

Nah, 3 restoran yang paling recommended untuk menikmati Yudofu adalah Okutan Nanzenji Branch, Nanzenji Junsei dan Tosuirou. Ada banyak lagi restoran atau kedai yang menyuguhkan Yudofu, namun ketiga restoran tersebut merupakan tempat yang paling terkenal akan Yudofu lezatnya.

  1. Takoyaki Gindaco Porta

Takoyaki menjadi salah satu menu rekomendasi wisata kuliner di Kyoto Jepang, karena Kyoto memiliki kekhasan menu ini. Ya, Takoyaki memang banyak ditemukan di Osaka, namun di Kyoto pun Anda bisa menemukan menu tersebut dengan cita rasa berbeda.

Baca Artikel :   11 Hotel Rekomendasi Untuk Selama Berada di Akasaka dan Aoyama Tokyo
Takoyaki Gindaco Porta Kyoto
Image From Google

Takoyaki Gidanco sendiri bisa ditemukan di dekat stasiun Kyoto. Makanan yang identik dengan bentuk bulat dan topping mayonnaise ini berbahan dasar daging gurita, sedangkan untuk isi bagian dalam Anda bisa memilih sesuai selera Anda.

Nah, Takoyaki khas Kyoto ini dibandrol harga 650 yen setiap porsi, dimana setiap porsinya berisi 8 bulatan Takoyaki. Soal rasa, sudah tak diragukan lagi, jadi bagi Anda yang penasaran, jangan lupa cicipi Takoyaki Gidanco Porta Kyoto ya!

  1. Manisan Ohagi Kyoto

Perlu Anda ketahui, Kyoto adalah kota yang terkenal dengan menu makanan manisnya. Nah, salah satu menu yang tidak boleh dilewatkan adalah manisan Ohagi. Ohagi merupakan sebutan untuk kue mocha yang bertopping kacang merah. Ya, bila kue mocha yang lain menggunakan kacang merah untuk isian, maka kue mocha Kyoto digunakan sebagai topping. Menarik bukan?

Ohagi Kuliner Kyoto Jepang
Image from Google

Kacang merah tersebut dibentuk bulatan seperti kue mochinya, bahkan ukurannya pun sama, sehingga rasa manis lebih terasa. Menu ini hanya bisa Anda dapat di Kyoto, jadi jangan sia-siakan liburan Anda dengan tidak menikmati manisan Ohagi!

Nah, untuk mendapat menu yang unik ini, wisatawan bisa berkunjung ke Restoran Kasagi. Restoran yang terletak di Mayusacho, Higashiyama ini buka setiap hari, kecuali hari Selasa. Anda pun bisa berkunjung pada siang hingga sore hari, karena jam bukanya mulai pukul 11 hingga 6 sore.

  1. Olahan Hojicha

Hojicha adalah olahan teh hijau yang dijadikan kue. Teh hijau merupakan bahan dasar alami yang banyak ditemukan di Jepang, kualitas teh hijau Jepang pun jauh lebih baik dibanding teh hijau dari negara lainnya, oleh karena itu banyak kedai yang menyuguhkan olahan teh hijau kemudian menjadikannya menu utama.

houjicha cake kyoto
Image From Google

Rekomendasi wisata kuliner di Kyoto Jepang salah satunya adalah Restoran Sankyu-en. Si restoran itu menyediakan Kue Hojicha dengan rasa greentea yang sangat kental. Restoran tersebut sudah berdiri 100 tahun lamanya, tak heran bila terkenal hingga seluruh Kyoto.

Baca Artikel :   Pantai pantai Indah di Jepang yang Wajib Kalian Kunjungi

Restorannya bergaya tradisional, suasana alam pun bisa Anda dapat disana. Nah, dengan suasana tersebut, kenikmatan Kue Hojicha semakin berlipat ganda. Karena hanya di Kyoto lah Anda bisa menemukan menu unik super lezat ini, jadi jangan sia-siakan kesempatan Anda saat berada di Kyoto.

  1. Es Serut Saiun

Saat berlibur ke Jepang di musim panas, tentu yang Anda cari adalah es bukan ? Ya, es menjadi penghilang dahaga paling ampuh, terlebih jika rasa es tersebut cukup unik. Nah, salah satu menu rekomendasi wisata kuliner di Kyoto Jepang saat musim panas adalah es serut saiun. Saiun dijual di daerah Enoki-cho, Nakagyo-ku dan Kyoto, dengan nama Retoran Nikyowakasaya.

Saiun Kakigori Kyoto Jepang
Image from wow-j.com

Minuman es ini memiliki 5 varian rasa, yakni jeruk, kiwi, apel, strawberry dan hiyashiame. Es serut Saiun juga merupakan minuman tradisional khas Jepang yang sudah ada sejak zaman dahulu. Hingga zaman modern ini, es serut tetap menjadi dambaan para wisatawan domestik maupun mancanegara. Jadi, jika berkunjung ke Jepang pada musim panas, jangan lupa beli es serut Saiun di Kyoto ya !

  1. Taketori Monogatari Jouvencelle

Satu lagi olahan kue yang sekaligus menjadi makanan khas Kyoto, yakni Taketori Monogatari. Pengolahan kue ini cukup unik, yakni dilapisi dengan kulit bambu kemudian dipanggang. Adonan andalan dari kue ini adalah kastanye dan kacang hitam, Anda bisa memilihnya sesuai selera.

Taketori-Monogatari Kyoto Jepang
Image from Hello-PET.com

Nah, kue Taketori Monogatari Jouvencelle ini bisa Anda nikmati di kedai atau restoran secara langsung maupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Kue untuk oleh-oleh akan dibungkus menggunakan wadah kotak agar aman di perjalanan. Jangan khawatir, kue yang satu ini bisa bertahan beberapa hari, sehingga tidak masalah bila Anda membawa pulang untuk keluarga di rumah.

Baca Artikel :   Fuji Marathon 2017 diselenggarakan pada 26 November 2017

Tempat rekomendasi wisata kuliner di Kyoto Jepang yang menyediakan menu ini adalah Departement Store Isetan. Tempat tersebut dekat dengan Stasiun Kyoto, bahkan Anda bisa menempuhnya dengan berjalan kaki.

 

  1. Anpan

Anpan merupakan sebutan untuk roti isi kacang merah khas Kyoto. Makanan ringan yang satu ini juga bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh. Roti isi kacang merah memiliki 2 varian rasa yang bisa Anda pilih, yakni kastanye dan greentea. Ukuran Anpan sangat kecil, cocok dijadikan cemilan.

Anpan Roti Kyoto Jepang
Image from re-discoveryjapan.net

Dengan ukuran kecil, maka satu suap saja Anda bisa merasakan perpaduan rasa greentea atau kastanye dengan kacang merah yang sangat lezat. Karena proses pengolahan dengan cara panggang, maka roti inipun cukup awet, sehingga aman dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Bagi Anda yang tertarik membelinya, datanglah ke Toko Roti Suziya. Toko roti yang sudah berumur 50 tahun lebih ini cukup populer di Kyoto. Letaknya pun tidak begitu jauh dari stasiun, sangat strategis, sehingga wisatawan bisa dengan mudah menemukannya.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi wisata kuliner di Kyoto Jepang yang wajib Anda kunjungi. Sangat disayangkan bila tidak mencicipi ke-7 kuliner di atas, karena hanya di Kyoto lah kuliner tersebut tersedia. Makanan khas Kyoto yang berbahan dasar ikan-ikanan, teh hijau, bahkan tepung dijual dengan harga terjangkau di beberapa kedai atau restoran. Jadi, tak perlu bingung membelinya.

Related Post

10 Hotel Mewah dan Ryokan di Arashiyama Kyoto Jepang 10 Hotel dan Ryokan di Arashiyama Kyoto Jepang Arashiyama, sebuah permata tersembunyi di Kyoto, memiliki begitu banyak tempat wisata yang dapat Anda ...
Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya Berlibur menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu setiap saat. Apalagi j...
Berkunjung Ke Wakkanai? Ini Dia 10 Tempat Wisata Di Kota Wakkanai Yang Bisa Anda Kunjungi Berkunjung Ke Wakkanai? Ini Dia 10 Tempat Wisata Di Kota Wakkanai Yang Bisa Anda Kunjungi Pernahkah Anda mendengar nama kota Wakkanai? Ya, nama kota ...
Rasakan Sensasi Mendaki Gunung Yotei Dengan Berkunjung Ke Tempat Wisata Gunung Yotei Hokkaido Berkunjung Ke Tempat Wisata Gunung Yotei Hokkaido Seperti yang diketahui bahwa Hokkaido merupakan salah satu pulau yang ada di Jepang. Pulau ini juga...
Nikmati Keindahan Kota Asahikawa Dengan Kunjungi 8 Tempat Wisata Di Kota Asahikawa Ini Nikmati Keindahan Kota Asahikawa Dengan Kunjungi 8 Tempat Wisata Di Kota Asahikawa Ini Image from livejapan.com Setiap orang pasti menyukai trave...
Inilah 8 Tempat wisata di Kota Sapporo Yang Patut Anda Kunjungi Inilah 8 Tempat wisata di Kota Sapporo Yang Patut Anda Kunjungi Bicara soal Jepang tentu yang terlintas pertama kali adalah negara yang pernah menjaj...
Yuk Kunjungi 6 Tempat Wisata Jepang di Kanazawa Jepang yang Bikin Ketagihan! Yuk Kunjungi 6 Tempat Wisata Jepang di Kanazawa Jepang yang Bikin Ketagihan! Image from wikimedia Selain Tokyo, Kyoto dan Osaka, Jepang memiliki ...
Inilah Tempat Wisata di Tokyo yang Membuat Anda Susah Move On dari Jepang. Yuk Kunjungi! Inilah Tempat Wisata di Tokyo yang Membuat Anda Susah Move On dari Jepang. Yuk Kunjungi! Negara mana saja yang masuk ke dalam bucket list liburan And...
Advertisements

Leave a Reply